10 Game yang Layak Dinantikan Rilisnya Menjelang Akhir Tahun 2018

in , , , , ,

Hari ini sudah menginjak bulan Juli, bulan pertengahan tahun 2018. Event besar gaming E3 sudah terlewati dan hype dari beberapa game pun sudah mulai surut. Untuk kembali mengingat dan menentukan budget pembelian game untuk tahun ini, ada baiknya kita kembali melihat jadwal game yang akan rilis sebentar lagi. Perlu diketahui bahwa banyak game yang akan hadir dan turut meramaikan pasar game di tahun 2018, bahkan salah satunya  diramalkan menjadi best-seller pada tahun ini. Berikut beberapa game yang layak dinantikan rilisnya menjelang akhir tahun 2018.

1. Dragon Quest XI

 

Tidak terasa serial game ini sudah menginjak seri kesebelas. Game ini sebenarnya sudah rilis pada platform Nintendo 3DS dan Playstation 4 dalam bahasa Jepang dan direncanakan akan dirilis worldwide pada platform PC, Switch, dan PlayStation 4 dalam bahasa Inggris. Game yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Square Enix ini akan bercerita mengenai seorang anak muda yang mendapatkan memiliki tanda lahir yang ternyata merupakan tanda bahwa Ia adalah reinkarnasi dari pahlawan pada masa lampau. Perjalanannya dimulai saat sang pemuda meninggalkan rumah bertarung dengan kekuatan kegelapan, atau yang disebut sebagai “Lord of Shadows” yang berniat untuk menghidupkan kembali “Dark One”.  Kalau kamu fans dari serial game Dragon Quest atau penggemar game RPG, tentu game ini sudah tidak asing lagi dan layak kamu tunggu kedepannya.


2. Pokemon: Let’s Go, Pikachu! and Eevee!

 

Game yang dikembangkan oleh Game Freak dan dipublikasikan oleh The Pokémon Company bersama dengan Nintendo ini akan mengambil setting di Kanto Region dan akan menghadirkan 151 Pokémon orisinil dari Pokémon Sun and Moon. Berbeda dengan sebelumnya, game ini akan menghadirkan fitur menangkap Pokémon seperti pada Pokémon Go dengan yang menggunakan kontrol gerakan (motion control). Kalau kamu mau, kamu pun bisa menggunakan Poke Balls controller untuk membuatmu merasa seperti Pokemon trainer profesional. Nantinya, Pokémon: Let’s Go, Pikachu! and Let’s Go, Eevee! akan dirilis untuk platform Nintendo Switch pada bulan November 2018.


3. Darksiders III

 

Dikabarkan disini, bahwa Darksiders akan segera dirilis menjelang akhir tahun 2018. Darksiders III merupakan sekuel ketiga dari serial game Darksiders, dikembangkan oleh studio Gunfire Games dan akan dipublikasikan oleh THQ Nordic. Seperti sebelumnya, game ini mengambil setting pada dunia yang kacau karena perang dan bercerita mengenai petualangan protagonis, Fury, Rider of the Black Horse, untuk menghancurkan “The Seven Deadly Sins”. Bagi kamu yang pecinta genre action-adventure dan karakter wanita yang bad-ass, tentu game ini tidak boleh kamu lewatkan.


4. Mega Man 11

 

Game ikonik dan klasik besutan Capcom ini rencananya akan dirilis pada platform PC, PlayStation 4, Switch, dan Xbox One pada bulan Oktober 2018. Nantinya, game ini akan menawarkan tampilan visual baru, tampilan grafis 2.5D yang digambar menggunakan tangan (hand-drawn) dan desain karakter dan latar belakang dalam bentuk polygonal 3D,  berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan grafis retro 8-bit.

Dalam seri ini, Mega Man menghentikan Dr. Willy untuk menggunakan Double Gear System. Dr Willy sendiri dibantu oleh delapan “Robot Masters”, termasuk diantaranya Fuse Man dan Block Man. Untuk melawan itu, Mega Man diberi kekuatan untuk memperlambat waktu dan memperkuat senjatanya, walau kemampuan ini tidak dapat dilakukan terus menerus karena dapat membuat Mega Man mengalami overheat.


5. Red dead Redemption 2

 

Kalau kamu fans dari Rockstar Games, game ini tentu kamu sudah nantikan sejak tahun lalu. Red dead Redemption 2 rencananya akan melanjutkan cerita dari serial sebelumnya, dengan melanjutkan cerita dari karakter Arthur Morgan, anggota dari the Dutch van der Linde gang. Game dengan setting open-world dengan genre action-adventure ini direncanakan akan rilis pada bulan Oktober nanti. Game ini diramalkan akan menjadi salah satu game best-seller di tahun 2018.


6. Soulcalibur VI

 

Pada akhir tahun kamu nanti juga bisa bersiap untuk merasakan sabetan pedang dari Sophitia. Bagi kamu yang belum tahu, Soulcalibur VI merupakan game fighting dengan berbasis pada penggunaan berbagai senjata. Game ini mengambil setting pada abad ke-16, dan kembali mengulas sejarah cerita pada game Soul Calibur yang pertama. Sebagai karakter tambahan, game ini pun sudah dipastikan akan memunculkan karakter Geralt of Rivia dari serial game The Witcher. Game yang dikembangkan oleh Project Soul menggunakan Unreal Engine 4 dan dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment rencananya akan dirilis pada platform PC, Playstation 4, dan Xbox One pada akhir tahun 2018.


7. Super Smash Bros. Ultimate

 

Bagi para penggemar game Nintendo, game ini tentu sudah tidak asing lagi dan sudah pasti kamu tunggu.Game ini rencananya akan menggaet berbagai karakter ikonik dari game lain, seperti Sonic the Hedgehog, Pac-Man, Cloud Strife, Ryu, Solid Snake dan Mega Man. Serial kelima dari Super Smash Bros ini akan segera dirilis pada bulan Desember 2018 di platform Nintendo Switch.


8. Marvel’s Spider-Man

 

Setelah penantian empat tahun, akhirnya muncul lagi superhero Spider-Man dalam game. Marvel’s Spider-Man nantinya akan hadir dalam bentuk action-adventure yang diadaptasi dari komik superhero Spiderman Marvel Comics. Walau diadaptasi dari komik, namun cerita dalam game ini nantinya tidak akan sepenuhnya berhubungan dengan cerita komik, film, atau game yang sudah ada sebelumnya.  Game ini akan menceritakan tokoh Peter Parker dan Spider-Man, dan tokoh Spider-Man yang lebih dewasa dan berpengalaman. Game yang dikembangkan oleh Insomniac Games dan dipublikasikan oleh Sony Interactive Entertainment ini rencananya akan dirilis pada bulan September 2018.


9. Spyro Reignited Trilogy

 

Bagi kamu yang pengen nostalgia ke game PlayStation jaman old, game ini satu game yang patut kamu tunggu. Spyro dikembangkan oleh studio Toys for Bob dan dipublikasikan oleh Activision. Game ini akan menghadirkan kumpulan serial game Spyro:  Spyro the Dragon, Spyro 2: Ripto’s Rage!, dan Spyro: Year of the Dragon yang sudah di remastered. Rencananya, game ini akan dirilis pada Playstation 4 dan Xbox One pada bulan September 2018.


10. Shadow of the Tomb Raider

 

Tentu game ini sudah ditunggu oleh Penggemar serial Tomb Raider atau kamu yang naksir sama Angelina Jol, eh, Lara Croft. Game ini akan melanjutkan dari serial sebelumnya, Rise of Tomb Raider. Lara Croft akan melakukan ekspedisi ke Amerika Latin untuk mencari artefak peninggalan kebudayaan Maya, yang memiliki hubungan dengan ayahnya. Sementara itu, ada pihak lain, organisasi paramiliter,Trinity, yang juga mencari artefak tersebut dengan tujuan membentuk ulang dunia. Dengan tujuan mencari artefak itu, Lara Croft  bertarung dengan Trinity dan berusaha menyelamatkan dunia. Game yang  dikembangkan oleh Eidos Montréal bekerja sama dengan Crystal Dynamics dan dipublikasikan oleh Square Enix ini akan segera dirilis pada platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada bulan September 2018.


Nah itulah 10 game yang layak dinantikan rilisnya pada akhir tahun nanti.Tentunya masih banyak game yang baru yang akan rilis namun belum tercantum di list ini. Apakah kamu punya game favorit yang belum dimunculkan disini? Yuk share pendapatmu di kolom komentar ya!