10 Game yang Ternyata Tidak Muncul di E3 2018


Follow Us

Gelaran E3 tahun ini mungkin sudah usai, berbagai publisher dan developer pun sudah berusaha memuaskan para gamer di seluruh dunia lewat game-game yang baru pertama kali mereka perkenalkan pada event tersebut ataupun game-game yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh para gamer sebelumnya. Namun ternyata tidak semua game yang diharapkan kehadirannya muncul kemarin. Beberapa game ini sebelumnya sudah dinantikan, tapi sayang 10 game ini ternyata tidak muncul pada gelaran E3 2018 kemarin:

Nulis artikel dibayar

10. Borderland 3 / Borderland New Game

Salah satu game Role-Playing FPS andalan Gearbox dan 2K ini memang sudah dinanti-nanti oleh para fansnya sejak lama. Apalagi seri terakhir gamenya hanyalah berupa tales game, yang meskipun berakhir menjadi salah satu game tales terbaik yang pernah dibuat Telltale Games. 4 Tahun pun telah berlalu dan para fans pun berharap 2K akan mempertunjukkan sesuatu yang baru untuk Borderland, yang sayangnya berakhir nihil.


9. Shenmue 3

Setelah perjalanan pengembangan yang berat seri ketiga dari game Shenmue sebenarnya telah menemukan titik terang ketika proyek yang awalnya dibangun lewat crowdfunding ini akhirnya dipegang oleh publisher Deep Silver. Proyek inipun awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2018 ini, namun akhirnya ditunda hingga tahun depan. Para fans yang menantikan game ini pun mengira Deep Silver akan mempertunjukkan progres dari game ini pada E3 2018.


8. Fallout New Vegas 2 / Remastered

Yaa, kami tahu bahwa Bethesda telah mengumumkan game terbaru untuk seri Fallout yaitu Fallout 76 yang merupakan prekuel dari semua game Fallout yang pernah dibuat. Namun bagi para fans berat Fallout New Vegas yang mayoritas masih belum gagal move on dari game tersebut menginginkan Bethesda untuk memperkenalkan sekuel atau setidaknya versi remastered dari Fallout New Vegas menggunakan grafis yang lebih baik. Namun sayang kelihatan Todd Howard sudah memfokuskan diri kepada Fallout 76.

BACA JUGA  Final Fantasy XV Comrades Dapatkan Versi Standalone Dengan 10 Boss Battle Baru!

7. Metroid 4 Prime

Dengan Nintendo kini mulai nyaman dengan konsol terakhir mereka – Switch, para fans yang telah lama menantikan sang Bounty Hunter – Samus Aran untuk beraksi kembali. Apalagi setelah setahun lalu Nintendo telah memberikan teaser untuk seri terbaru berjudul Metroid 4 Prime ini. Para fans pun mengira bahwa Nintendo akan memperlihatkan gameplay ataupun trailer perdana dari game ini tahun ini. Namun sayangnya, Nintendo tidak mempertunjukkan Metroid karena jadwal rilis yang masih jauh.


6. Final Fantasy VII Remake

Diperkenalkan dengan sangat mengagumkan namun menghilang begitu saja. Final Fantasy VII Remake sudah memasuki tahun ke 3-nya sejak awal diperkenalkan. Diharapkan akan memberikan informasi baru untuk tanggal rilis dan lainnya pada E3 tahun ini, Square Enix ataupun Sony malah sama sekali tidak memperlihatkan atau bahkan menyinggung sedikitpun dari game ini. Namun kelihatannya fans masih berharap bahwa game ini nantinya akan dipertunjukkan pada gelaran lainnya tahun ini.


5. Red Dead Redemption 2

Sejak bertahun-tahun lalu Rockstar memang kelihatannya merasa tidak memerlukan gelaran seperti E3 untuk memperkenalkan ataupun memasarkan game-game mereka, dalam kasus ini tentunya game mereka yang akan datang – Red Dead Redemption 2. Namun fans tetap berharap bahwa Take Two Interactive akan membawa Rockstar untuk mempertunjukkan gameplay ataupun update info terbaru dari game ini. Yang sayangnya, tidak menjadi kenyataan dimana Rockstar kelihatannya masih percaya diri untuk tidak perlu mengeluarkan uang untuk tampil di E3 dan cukup memasarkannya secara individual.

BACA JUGA  Sebuah Glitch Mungkinkan Kalian Dapat Mengunjungi Mexico Dalam Red Dead Redemption 2

4. Skate 4

Kapan terakhir kali kita melihat game extreme sport muncul di gelaran E3? Setelah kegagalan besar yang dialami oleh Tony Hawk Pro Skater 5 pada 3 tahun lalu, sedangkan Skate milik EA pun sudah vakum sejak 2010 kelihatan para pengembang dan publisher menjadi enggan untuk melakukan gambling kembali kedalam genre yang satu ini. Pada presentasi milik Microsoft para fans hampir dibuat bersorak ketika sebuah trailer game skateboard ditampilkan, namun sayangnya game tersebut bukanlah Skate 4 tapi game baru berjudul Session. Ya, kelihatannya EA kini masih berfokus pada game-game shooter mereka ketimbang melihat ke genre lainnya.


3. Square Enix The Avengers Game

Kesuksesan masif dari film Marvel terutama The Avengers: Infinity War tentunya menjadi salah satu pemicu bagi para fans komik maupun video games terhadap game adaptasi The Avengers yang tengah dikerjakan oleh Square Enix. Setelah teaser yang dipertunjukkan tahun lalu, game ini sendiri tidak mendapat update informasi apapun. Dan sama seperti kasus Final Fantasy VII, The Avengers kelihatannya masih berada di deretan belakang dari daftar pengumuman milik Square Enix karena pada E3 kemarin pun tidak ada apapun mengenai game ini.

BACA JUGA  Youtuber Terkena Suspended Setelah Unggah Video Pukul NPC Feminis di RDR 2

2. Rocksteady Superman

Ketika Marvel masih memiliki Spiderman milik Insomniac sebagai garda depan game mereka. Fans DC sebenarnya mengharapkan agar pengembang game seri Batman Arkham – Rocksteady untuk mempertunjukkan project terbaru mereka tahun ini. Dan dari bocoran-bocoran yang ada sebelumnya, game superhero terbaru mereka selanjutnya adalah Superman. Dengan mengambil superhero seikonik Superman para fans tentunya mengira Rocksteady tampil mengguncang E3 tahun ini. Yang sayangnya tidak terjadi karena bahkan ternyata Rocksteady harus absen dari gelaran kemarin.


1. Splinter Cell New Game

Dan game terbesar yang ternyata tidak muncul pada E3 kemarin tidak lain adalah Splinter Cell. Kehadiran kembali sang agen Sam Fisher di petualangan terbarunya tentunya sangat diantisipasi para fans. Apalagi sebelumnya Sam Fisher sudah muncul sebagai cameo di game Tom Clancy lainnya, Ghost Recon: Wildlands dengan tampilan yang lebih tua. Terlebih beberapa spekulasi dan bocoran juga mengindikasikan bahwa game terbaru Splinter Cell akan menjadi game kejutan dan pemungkas milik Ubisoft pada E3 tahun ini. Namun semua tidak pernah terjadi karena Ubisoft lebih memusatkan perhatiannya kepada seri Assassin’s Creed terbaru mereka – Odyssey dan tidak ada teaser atau hal apapun mengenai seri terbaru Splinter Cell ini.


Itu tadi 10 game yang ternyata tidak muncul di gelaran E3 kemarin. Game manakah yang paling kamu inginkan untuk diumumkan? Atau kamu memiliki game lain yang lebih diantisipasi yang tidak muncul kemarin?


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+