10 Gaming Gear Gak Penting Dengan RGB LED untuk Melengkapi Koleksimu


Follow Us

Fenomena lampu RGB untuk produk-produk komputer bertema gaming kini tentunya semakin menjamur. Dengan berbagai merk yang tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan pesta cahaya warna-warni untuk produk-produk yang dibuat oleh mereka. Mungkin pada awalnya tren ini hanya terjadi pada mouse, keyboard, dan kipas untuk case. Namun, dengan semakin “hype”-nya trend RGB ini penyematan lampu LED mulai menjalar ke perlengkapan lain mulai dari LED case, RAM, bahkan ke Motherboard. Bahkan, para produsen pun mulai menggila untuk menempatkan lampu LED ini ke barang-barang perlengkapan gaming lain yang bahkan terasa tidak penting. Berikut daftar 10 Gaming gear gak penting dengan RGB LED yang bisa kamu tambahkan untuk koleksimu.

Nulis artikel dibayar

1. Razer Firefly

Daftar ini tentunya tidak akan afdol bila tidak dimulai dengan produk Razer. Salah satu merk yang ikut mengawali tren lampu LED warna-warni ini memang bisa dibilang cukup banyak menyematkan LED RGB ke berabagai produknya. Salah satu mungkin yang dulu tidak terpikirkan adalah mousepad. Memang bagi sebagian gamer mousepad dianggap memiliki andil penting untuk menunjang akurasi dan kenyamanan, Namun, Razer membawa alas mouse ini ke level yang lebih tinggi lewat Firefly-nya dengan menyematkan lampu RGB di sekeliling sisinya. Apabila mau, kamu bisa menyiapkan dana sekitar 800ribuan untuk mendapatkannya.


2. Razer Mug Chroma

Sebagai pernghormatan khusus sebagai salah satu trendsetter, kami menempatkan produk Razer lainnya di nomor 2. Dan yang satu ini bisa dianggap benar-benar gak penting. Razer Mug Chroma ini akan memberikanmu sebuah mug (tentu saja) dan holder yang bisa kamu tancapkan ke komputermu agar dapat menyala seperti keyboard, mouse, dan bahkan mousepadmu. Produk yang sifatnya barang koleksi terbatas ini memang tidak diperjual-belikan. Namun, di Ebay telah ada orang yang menjual mug Razer ini dengan harga 780 euro atau 13 jutaan Rupiah. Cukup worth untuk menambah koleksi blink-blinkmu?

BACA JUGA  [VIDEO] 6 Game Buatan Jepang Paling Aneh yang akan Membuatmu Heran #Glist

3. Dreamscreen

Apakah kamu merasa apa yang dihadapanmu ketika bermain game kurang asupan RGB? Bila iya, mungkin kamu bisa memilih benda yang satu ini. Proyek yang berawal dari kickstarter ini mengklaim bahwa produk mereka ini mampu dapat menghaluskan gambar dan mempermudah kamu melihat gambar di layar. Namun pada prakteknya, itu hanyalah LED strip yang kamu pasang di belakang monitormu dan bisa kamu atur dengan remote untuk mengikuti gambar yang muncul atau sesuai keinginanmu lainnya. Bila kamu berminat kamu bisa membelinya dengan harga antara 1,8 jutaan hingga 2,5 juta tergantung ukurannya.


 4. Creative Sound BlasterX Katana

Bila kamu merupakan kelompok orang yang lebih menyukai menggunakan speaker daripada headset ketika bermain game, namun juga masih ingin memenuhi hasratmu terhadap produk-produk ber-RGB. Maka sounbar Sound BlasterX Katana buatan Creative ini adalah pilihan yang bagus untukmu. Bila bagian belakang layarmu nantinya akan diterangi oleh Dreamscreen, maka kamu bisa menambah penerangan antara keyboard dan depan monitormu dengan soundbar ini.  Untuk masalah keluaran suara Creative tentunya tidak perlu diragukan, tinggal apabila kamu berminat dengan soundbar kamu harus menyiapkan dana 300 dollar atau sekitar 4 jutaan Rupiah.


5. DXRacer RL1

Jujur untuk yang satu ini sebenarnya kami menganggap penempatan LED untuk produk yang satu ini benar-benar tidak penting. Karena bahkan kamu tidak bisa melihatnya ketika kamu menggunakannya. Ya, DXRacer merupakan produsen yang memang berfokus pada kursi untuk bermain game. Dan seri Racing ini merupakan sala satu yang menarik perhatian karena ia kini dilengkapi dengan LED RGB, yang namun sayangnya terletak pada punggung belakang kursi. Lalu apa artinya kamu memiliki sebuah kursi gaming dengan LED dimana kamu tidak bisa melihatnya dan kamu hanya menggunakannya di dalam kamar seorang diri.

BACA JUGA  [VIDEO] 6 Game Buatan Jepang Paling Aneh yang akan Membuatmu Heran #Glist

6. RGB LED Curtain

Untuk yang satu ini memang tidak akan kamu temukan di jual secara online. Karena yang satu ini lebih mengarah ke produk DIY (Do-it-Yourself). Yap, tirai ber-LED RGB ini merupakan karya dari Redditor bernama Xynar. Dalam postingannya yang menunjukkan Battlestation miliknya ini memang menunjukkan keseluruhan setup untuk PC-nya. Namun beberapa user lebih berfokus pada tirai di belakang monitor yang juga memiliki LED. Tentunya bagi kamu yang merasa bahwa asupan cahaya RGB dari barang-barang di atas kurang wah, plus kamu ingin tetangga seberang kamarmu melihat ke kamarmu kamu bisa tiru yang satu ini.


7. Underglow RGB Bed

Hmm, yang ini sebenarnya dikhususkan bagi para gamer pecinta RGB tingkat akut yang tidak bisa tidur karena merasa perlengkapan gaming miliknya masih kurang blink-blink meskipun bahkan telah menggunakan tirai ber-LED untuk kamarnya. Jadi mungkin dengan memasang LED RGB untuk tempat tidur ini kamu bisa tenang dan mudah tidur karena kini tempat tidurnya pun sudah dilengkapi dengan RGB. Kamu memiliki banyak opsi untuk yang satu ini, kamu bisa memasang LED strip, atau mungkin lampu neon atau yang lainnya sesuai seleramu. Keuntungan lainnya, kamu tidak perlu khawatir akan ada hantu di bawah kasurmu.


8. Corsair RGB Hat

Bagi kamu yang sudah bosan berada di kamar terus, atau mungkin kamu memang lebih banyak beraktifitas di luar ruangan. Maka kamu tetap bisa menunjukkanmu kecintaanmu kepada RGB ini dengan topi ini. Topi milik Corsair Gaming ini sempat menjadi viral ketika youtubber Linus yang menggunakannya pada 2015 lalu. Topi dengan lidah yang dikelilingi LED ini sendiri merupakan hadiah ketika kamu membeli Hydro GFX 980ti milik Corsair. Dan kelihatannya Corsair tidak berkeinginan menjualnya secara resmi. Tapi mungkin bila kamu beruntung kamu bisa menemukan orang yang menjualnya online sama seperti Razer mug.

BACA JUGA  [VIDEO] 6 Game Buatan Jepang Paling Aneh yang akan Membuatmu Heran #Glist

9. GloFX 6 Color Luminescence Sunglasses

Bila topi terasa kurang cukup atau mungkin kamu tidak cocok menggunakannya kamu bisa beralih ke yang satu ini. GloFX 6 Color memberikanmu sebuah kacamata hitam dengan garis strip LED di sekelilingnya. Jadi, tentunya kamu akan menjadi pusat perhatian ketika bermain baik di turnamen maupun hanya di warnet dengan mudah. Kamu juga bisa mengkostumisasi warna apa saja yang akan muncul di sekeliling kacamatamu ini. Bahkan GloFX juga mampu mengganti lensa pada kacamatamu tersebut dengan berbagai jenis lensa tambahan. Bila kamu ingin memilikinya, kamu bisa membeli kacamata ini seharga 99 dollar atau 1,3 juta Rupiah.


10. LED RGB Shoelaces

Terakhir, untuk melengkapi koleksi blink-blinkmu kamu juga bisa mengganti tali sepatu biasamu dengan tali sepatu LED ini. Tentunya kamu dengan mudah bisa menggunakan sepatu bertali apa saja milikmu dan merubahnya menjadi sepatu ber-RGB. Kamu bisa memilih beragam warna yang kira-kira sesuai dengan keinginanmu untuk dipasangkan di sepatumu, harganya pun berkisar antara 3-5 dollar atau sekitar 50 ribu sampai 80 ribu Rupiah. Cukup murah dan mudah untuk memuaskan hasrat akan LED RGB mu.


Bonus [NSFW]

Karena kamu sudah mampu mencapai penghujung artikel ini, kami memberikan bonus yang mungkin dapat menginspirasi kamu terutama yang ingin membelikannya sebagai kado ataupun memang kamu adalah cewek yang ingin memiliki pakaian lain yang masih bertema RGB. Trend yang mulai dihidupkan oleh beberapa orang dan cosplayer (kebanyakan Jepang) ini menjadikan rok penggunanya mampu menyala. Ya, teknisnya hanya cukup meletakkan LED strip di bagian dalam rok. Mungkin ada yang berminat beli atau membuatnya sendiri?


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item