10 Hal Baru Dalam League of Legends Wild Rift Patch 2.4

LoL Wild Rift Patch 2 4

Event Sentinels of Light tengah berlangsung, namun Riot Games masih terus memberikan konten-konten baru di Wild Rift yang kini semakin berkesinambungan dengan League of Legends PC.

Pada patch berikutnya, terdapat ragam update menarik yang bisa kamu pantengin, terutama jika kamu mengharapkan item baru maupun sistem ban champion. Berikut 10 hal baru dalam League of Legends Wild Rift patch 2.4

1. Tiga champion baru

Untuk pertama kalinya, League of Legends dan Wild Rift kedapatan champion baru di waktu yang hampir bersamaan. Setelah lebih dulu berayun di PC, Akhsan juga akan meluncur ke Wild Rift menjelang keberlangsungan event Sentinels of Light.

Selain Akhsan, Wild Rift juga akan kedatangan dua champion tambahan, yakni Brand dan Nunu & Willump. Brand merupakan mage yang biasa dimainkan sebagai midlaner maupun support. Sedangkan Nunu & Willump biasa dimainkan sebagai Jungler, terutama berkat kemampuan-kemampuannya yang sangat berguna untuk ganking.

2. Tiga item baru

Akan hadir tiga item baru yang bisa dimanfaatkan dalam pertempuran, yakni Solari Chargeblade yang fokus pada item build critical, Crystalline Reflector yang mengembalikan sedikit damage ke musuh jika champion-mu memiliki shield (red), kemudian Essence Reaver yang cocok digunakan pada champion yang banyak menggunakan ability.

Selain tiga item di atas, kedepannya juga akan hadir versi Wild Rift dari Navori Quickblades, Stormrazor dan Staff of Flowing. Tidak ketinggalan, sedikit update untuk Bloodthirster dan Thornmail agar lebih menyerupai League of Legends PC.

3. Match promosi dihilangkan

Mendengarkan keluhan banyak pemain yang merasakan pedihnya perjuangan menaikan rank-nya, kini sang developer akan menghilangkan match promosi. Sebelumnya, pemain tidak boleh kalah lebih dari dua kali dari enam pertandingan jika ingin naik ke rank selanjutnya.

Walau demikian, sang developer akan terus memonitor perkembangan terkait penghapusannya sistem ini, sehingga tidak menutup kemungkinan kedepannya match promosi akan dihadirkan kembali.

4. Sistem ban champion

Terjawab sudah permintaan-permintaan pemain Wild Rift akan fitur ban champion. Pada update 2.4 mendatang, sang developer akan mengimplementasikan hal tersebut, namun masing-masing tim hanya bisa mem-ban tiga champion saja. Riot menjelaskan bahwa keputusan tersebut dikarenakan jumlah champion di Wild Rift yang masih kurang banyak seperti di League of Legends PC.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal ini tentunya merupakan fitur yang cukup penting mengingat banyak pemain suka mencoba champion-champion yang baru rilis dalam permainan rank, namun tidak jarang banyak dari mereka menjadi feeder.

5. Peningkatan Wild Pass

Riot menjelaskan bahwa Wild Pass berikutnya akan memiliki peningkatan reward yang diberikan. Sebagai contoh, total Blue Motes yang diperoleh akan cukup untuk membeli satu champion. Pemain yang tidak membeli wild pass juga kini akan mendapatkan free reward lebih banyak daripada sebelumnya. Sebagai catatan, harga tetap sama seperti sebelumnya.

6. Peningkatan mode Spectator

Buat kamu yang suka menyaksikan pertandingan-pertandingan esports Wild Rift, sang developer akan menambahkan beberapa pengaturan tambahan pada mode Spectator. Namun untuk saat ini pengaturan-pengaturan tersebut terbatas untuk mode Spectator pada pertandingan resmi yang berdiri di bawah naungan Riot Games langsung.

7. Fitur Highlights

Buat kamu yang mendapatkan momen-momen keren dalam pertandingan, kini tak perlu lagi menonton replay match untuk merekamnya secara manual. Setiap selesai pertandingan, Wild Rift akan secara otomatis merekam momen-momen tertentu yang bisa langsung kamu simpan dan pamerkan segera.

8. Quality of Life

Seperti pada update-update sebelumnya, Riot juga mendatangkan peningkatan kecil-kecilan pada menu permainan untuk meningkatkan pengalaman bermain. Secara spesifik, kali ini sang developer sedikit merombak UI pada status misi dan reward.

9. Season 3

Sebagai pengingat, Ranked Season 2 akan segera berakhir menjelang penutupan bulan Juli mendatang. Disarankan untuk segera naik ke rank Gold jika kamu ingin mendapatkan skin Glorious Jinx. Sedikit tambahan, Season 3 akan menghadiahkan pemainnya skin Glorious Lulu.

10. Ragam Skin Baru

Selain ragam skin Sentinel (Vayne, Riven dan Irelia) dan Ruined (Draven, Miss Fortune dan Shyvana), update berikutnya juga akan mendatangkan skin-skin berikut; Dark Star Kha’Zix, Dark Star Varus, Popstar Ahri, Grungy Nunu & Willump, Zombie Nunu & Willump Spirit Fire Brand, Arclight Brand, High Noon Senna dan High Noon Lucian.

Bonus: Thresh sambangi Wild Rift

Pada preview patch 2.4 yang diunggah oleh Riot Games, terlihat champion Thresh yang muncul selama beberapa detik di akhir video. Kemungkinan besar Thresh akan menjadi champion yang muncul menjelang akhir event Sentinels of Light atau update berikutnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Wild Rift atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version