10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu

Mobile Legends merupakan game MOBA Mobile yang pertama kali hadir pada tanggal 16 Juni 2016. Hingga saat artikel ini dibuat, tepatnya pada tahun 2022, Mobile Legends telah menjadi game MOBA yang sangat terkenal. Banyak perubahan yang telah terjadi selama kurun waktu hampir 6 tahun lamanya.

Kalau kalian merupakan para pemain pertama di Mobile Legends, terdapat hal – hal yang hanya pemain lama ketahui. Mulai dari Hero, sampai dengan Item yang mungkin saja terdapat Bug di dalamnya.

Nah, berikut telah kami kumpulkan 10 Hal di Mobile Legends yang buat kamu merasa tua dan merupakan pemain lama kalau tahu.

1. Nama Hero Old yang Berubah

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 11

Nama – nama Hero old yang berubah di Mobile Legends antara lain adalah Yu Zhao yang sekarang dikenal dengan Zilong, Dante yang lebih dikenal sebagai Alucard. Ada juga Hero Aulard yang pengucapannya sangat sulit dan diganti jadi Aldous. Sementara Digger yang diganti namanya menjadi Diggie.

Apabila kamu tahu dengan nama Yu Zhao dan Dante, maka kalian merupakan pemain lama yang sudah bertambah usia sekarang ini. Pasalnya, Yu Zhao dan Dante merupakan Hero yang hadir sejak pertama kali Mobile Legends resmi dirilis.

2. Loading Screen

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 12

Loading Screen merupakan hal yang pertama kali kalian lihat ketika membuka game Mobile Legends. Jadi, kalau kalian pernah melihat Loading Screen pada gambar di atas, maka sudah dipastikan kalian merupakan pemain pertama di Mobile Legends. Pasalnya, Loading Screen tersebut merupakan yang pertama kali di Mobile Legends pada tahun 2016 lalu.

3. Item Old

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 13

Terdapat banyak sekali Item Old yang telah dihapuskan oleh Moonton di Mobile Legends. Diantaranya adalah Item Magic – Disaster of Truncheon, Item Defense yang berbentuk Armor Emas – Bloodthirsty King, Item Defense – Ancient Ghost Statue, serta Item Defense – Courage Bulwark.

Kalau kalian merupakan pemain yang pernah menggunakan dan mengetahui fungsi dari seluruh Item tersebut, maka sudah dipastikan kalian pemain yang sudah tua.

4. Lord dan Monster Jungle

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 14

Lord yang pertama kali hadir di Mobile Legends terlihat sangat mengerikan. Dia berwarna hitam gelap dan memiliki Great Sword (Pedang Besar) yang sangat mengerikan. Serta, terdapat Monster Jungle yang hanya di ketahui oleh pemain lama juga ya.

5. Youtuber Old

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 15

Kalau kalian tahu dengan Youtuber Mobile Legends old bernama Michael Souw, Dyland Pros, Warpath, Tampan Gaming, Afif Yulistian, dan Blue Panda. Maka, sudah dipastikan kalian para pecinta game MOBA Mobile Legends sejak pertama kalia rilis sampai menaikkan nama Youtuber tersebut.

6.Wanita di Magic Wheel

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 16

Salah satu hal misterius dan belum diketahui namanya, adalah seorang wanita yang menjaga Magic Wheel di Mobile Legends. Wanita tersebut sangat sering menawarkan Diskon untuk mendapatkan skin Legend. Wanita tersebut tampak seperti seorang Dark Elf dengan seekor Naga kecil di pundaknya.

7. Hadiah Skin Season 1

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 17

Hadiah Skin Season 1 yaitu untuk Hero Nana bernama Graveyard Party, memiliki tampilan yang sangat berbeda di Mobile Legends tahun 2022 ini. Nana dahulu terlihat sangat burik, dan Splash Art yang sedikit menggoda. Apabila kamu tahu dengan penampakan Nana di awal saat miliki Skin Season 1, maka kalian sudah dipastikan pemain lama di Mobile Legends.

8. Tencent Menang Atas Kasus Plagiat Mobile Legends

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 18

Moonton pernah diterpa kasus Plagiat atas game LOL yang dimiliki oleh Tencent. Kasus tersebut pertama kali dimulai pada tahun 2017. Dan Tencent berhasil menang atas kasus Plagiat Mobile Legends pada tahun 2018 dan membuat Moonton menerima hukuman denda 41 Miliar Rupiah. Kasus tersebut masih sangat membekas dan diketahui oleh para pemain lama Mobile Legends ya.

9. Interface UI

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 19

Tampilan U.I di Mobile Legends pada saat pertama kali rilis sangatlah burik. Tidak terdapat banyak animasi dan sangat tidak menarik untuk dilihat. Namun, hal tersebut tidak menghalangi para pemain untuk bertarung di Land of Dawn. Dan lagi, animasi yang sangat sedikit inilah yang buat HP kentang dapat bermain Mobile Legends dengan nyaman dan menikmati Gameplay yang disuguhkan.

10. Logo Pertama Mobile Legends

10 Hal di Mobile Legends yang Buat Kamu Merasa Tua Kalau Tahu 20

Pada 2 Patch pertama, Moonton merilis game Mobile Legends dengan logo pertamanya. Tertulis disana “Mobile Legends: 5v5 fair MOBA for Mobile” di depan tempat berbentuk bumi dan sebuah hutan yang diberi nama “Land of Dawn”. Itu adalah logo pertama yang dimiliki oleh Mobile Legends. Dan apabila kamu tahu Logo tersebut, maka sudah dipastikan kalian pemain pertama di Mobile Legends.

Nah, itulah 10 hal di Mobile Legends yang buat kamu merasa tua kalau tahu. Dari seluruh hal tersebut, berapa banyak yang kamu ketahui brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version