10 Hal yang Masih Menjadi Misteri dalam Harvest Moon Back to Nature


Follow Us

Menjadi sebuah game yang pada tahun 2018 ini akan genap berusia 19 tahun, game yang dikembangkan oleh Natsume yaitu Harvest Moon Back to Natrure ternyata masih menyimpan banyak misteri. Selain memiliki daya tarik dari gameplaynya yang menawarkan tema simulasi kehdiupan berkebun game ini juga mengkombinasikan sebuah elemen dating sim yang menarik. Namun selama perjalanan 19 tahun tersebut banyak misteri-misteri yang belum terpecahkan tentang game yang satu ini. Saking banyaknya misteri dalam game Harvest Moon Back to Nature yang belum terungkap, banyak fans yang menganggap bahwa misteri-mister tersebut hanya rekaan fans semata dan merupakan HOAX! Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah xx hal yang masih menjadi misteri dalam game Harvest Moon Back to Nature.

Nulis artikel dibayar

1.Jembatan Rusak

Diurutan pertama ini ada sebuah misteri yang mungkin sangat populer dikalangan para pemain Harvest Moon Back to Nature, yaitu jembatan rusak. Muncul berbagai macam versi tentang jembatan rusak di Mineral Town ini, beberapa orang menyebutkan bahwa pada tahun ke 10 jembatan yang menjadi penghubung antara kebun mu dan hot spring akan runtuh, namun ada juga yang menyebutkan bahwa jembatan yang berada di mother hill yang akan runtuh. Selain itu ada juga yang menyebutkan jembatan yang menjadi penghubung antara Poultry Farm dan rumah Gotz yang akan runtuh. Namun dari sekian banyak teori yang ada tersebut, semua akan berakhir dengan kamu harus bertanggung jawab membenahinya dengan bantuan si tukang kayu Gotz. Sejauh ini hal ini masih menjadi misteri, pasalnya belum ada video atapun screenshoot yang membuktikan hal tersebut.


2.Anak akan Semakin Dewasa dan Bisa Memiliki Dua Anak

Seolah ingin menjalankan program pemerintah, sebuah rumor mengatakan bahwa kalian bisa memiliki dua anak dalam game Harvest Moon Back to Nature. Tentunya sejauh ini hal tersebut masih menjadi misteri, pasalnya selain belum ada sebuah bukti yang membuktikan hal tersebut, banyak fans yang lebih dibuat kebingungan dengan pertumbuhan anak dalam game Harvest Moon Back to Nature yang masih sebatas menggunakan popok dan berjalan saja. Ada yang menyebutkan, perkembangan anak dalan game Harvest Moon Back to Nature akan mengikuti tahun dalam game tersebut, dimana mereka akan bertumbuh dewasa dengan progress game yang ada, dimana pada akhrinya sang anak akan membantu urusan berkebun kalian. Namun dengan tidak adanya bukti, tentunya hal ini masih menjadi sebuah misteri. Ada yang pernah punya pengalaman si anak jadi dewasa dan minta adek lagi?

BACA JUGA  Eksekutif PlayStation: Masih Banyak Player yang Nantikan Game Singleplayer

3.Wanita Pujaan Bisa Menikah dengan Pria Lain

Seperti yang kita tahun setiap wanita yang berada di Mineral Town memang sudah memiliki pasangan tersendiri-diri, seperti Karen dengan Rick, Popuri dengan Kai, dan Ann dengan Cliff. Namun tahu kah kalian ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa wanita-wanita pujaan tersebut bisa menikah dengan pria idaman lain? Menurut rumor yang beredar para wanita tersebut akan menikah dengan pria pujaannya jika hingga tahun ketiga, affection mereka masih rendah atau hati mereka masih berwarna hitam. Yang bisa diartikan jika kalian tidak genit atau tipe cowok playboy, pada tahun ketiga kalian akan melihat para wanita pujaan tersebut menikah dengan pria lain. Mimin sendiri sudah membuktikan hal ini, dimana pada tahun ketiga wanita yang tidak kamu naikan hatinya bisa menikah dengan pria lain


4.Bisa Pergi ke Kota

Selain mister jembatan rusak, sepertinya teori berikut ini menjadi salah satu teori yang populer dikalangan para pemain Harvest Moon Back to Nature, dimana kalian bisa pergi ke kota. Secara teori permainan hanya akan berlangsung selama 3 tahun, dimana kalian harus menyelsaikan kewajiban seperti mengembangkan perkebunan dan menikah jika tidak ingin diusir dari Mineral Town. Saat kamu berhasil bertahan selama 3 tahun, setelah itu kalian bebas melakukan apapun, dari situlah sebuah teori munucl bahwa kalian bisa mengujungi kota setelah tahun ketiga. Banyak fans menyebutkan bahwa kalian bisa mengujungi kota dengan sebuah sepeda motor melalui jalan kecil disamping rumah Saibara si tukang besi, namun ada juga yang menyebutkan bahwa kalian bisa mengujungi kota dengan menaiki kapal melalui dermaga. Dengan tidak adanya bukti sejauh ini hal ini bisa dibilang masih menjadi misteri jika tidak mau disebut HOAX!


5.Menghasilkan Susu Coklat

Diurutan kelima ada sebuah misteri yang tak kalah populer dengan mister jembatan rusak dan pergi kota, yaitu mister susu coklat. Menariknya misteriĀ  ini bisa dibilang terlalu rinci untuk sebuah misteri atau sebuah rekaan fans, pasalnya untuk mendapatkan sapi yang menghasilkan susu coklat kamu diharuskan menikah dengan Karen, dimana dia akan memberikan mu coklat pada suatu pagi. Coklat tersebut dapat kamu campuran dengan makanan sapi, dimana akan menghasilkan seekor sapi yang mampu memproduski susu coklat yang memiliki harga jual G 2.000. Namun seperti msiteri-misteri lain, keberadaan sapi yang bisa menghasilkan coklat ini masih menjadi sekedar misteri.

BACA JUGA  10 Game Simulasi Kendaraan Terbaik!

6.Kotak Musik di Kebun

Meskipun misteri ini kurang terlalu diketahui oleh para fans, tentunya teori ini memiliki daya tarik tesendiri bagi para fans-fans garis keras Harvest Moon Back to Nature karena disebut-sebut kotak musik tersebut akan memicu sebuah cut scene dimana kalian akan dibawa kesebuah flashback masalalu tentang kehdiupan kakek mu selama masih jadi petani. Menurut beberapa sumber kota musik sendiri bisa kalian dapatkan dikebun mu, dimana dia akan terkubur didalam tanah. Untuk mendapatkannya, kamu harus mencangkul sejauh 8 petak dari kendang anjing mu. Mimin sendiri sudah pernah mencoba untuk memecahkan misteri ini, namun entah karena kurang beruntung atau harus menunggu hingga tahun ke berapa mimin gagal mendapatkan kotak musik tersebut, yang katanya terkubur di area perkebunan mu.


7.Kematian Warga Desa

Sepertinya misteri yang berada dinomer 7 tentang kematian warga desa di Mineral Town ini seolah-olah memperkuat misteri yang berada dinomer 2 tentang anak akan semakin dewasa dan bisa memiliki dua anak, dimana usia para penduduk desa akan semakin bertambah dengan progress game yang sudah kamu lakukan. Di misteri ini sendiri warga desa yang disebutkan meninggal adalah nenek Ellen, dimana dalam game tersebut dia digambarkan sebagai seorang nenek tua yang sehari-hari duduk diatas kursi goyangnya. Seandainya misteri kematian warga desa ini benar, bisa diartikan bahwa semakin jauh progress mu, orang-orang berusia lanjut seperti Barley dan Saibara bisa saja akan meninggal. Namun hal ini masih menjadi misteri, karena belum ada satupun pemain yang bisa membuktikan misteri ini. Meskipun begitu Nenek Ellen sendiri digambarkan meninggal di game Harvest Moon 64 yang berada diconsole Nintendo.

8.Para Perantau Kembali ke Mineral Town

Seperti kata pepatah yang pergi pasti kembali, seperti itu juga yang terjadi dalam game Harvest Moon Back to Nature. Meskipun masih menjadi sebuah misteri banyak fans-fans dari game buatan Natsume ini menyebutkan para warga asli Mineral Town yang pergi merantau akan kembali ke desa. Misteri ini seolah-olah memperkuat misteri bahwa kita bisa pergi berpergiaan kekota seperti disebutkan pada misteri nomer 4. Menurut rumor yang dipastikan akan kembali ke Mineral Town adalah ayah dari Popuri yaitu Rod yang diceritakan sedang menacari obat penyembuh bagi Lillia. Selain itu yang dirumorkan kembali ke Mineral Town adalah Aja, anak dari Duke dan Manna. Tentunya sejauh ini hal tersebut masih menjadi sebuah misteri semata.

BACA JUGA  Microsoft Store dan Playstation Store Rilis Detail Informasi Game Resident Evil 2 Remake

9.Menikah dengan Harvest Goddess

Sepertinya misteri yang berada dinomer sembilan ini akan menjadi mister yang paling diantara misteri-misteri yang lain, pasalnya ada beberapa fans yang beranggapan bahwa Harvest Goddess bisa menjadi salah satu wanita yang bisa kalian nikahi. Tentunya hal ini menjadi begitu gila dan tidak masuk akal, yang pertama adalah Harvest Goddess jelas berbeda dunia dengan karakter utama mu, yang kedua seandainya benar-benar bisa dinikahi saat harus bertemu kamu harus memberikan persembahan dengan melempar bahan dari kebun mu. Namun keuntungan yang didapatkan dari menikahi Harvest Goddess dia akan memberikan berbagai keuntungan bagi kebun mu. Sepertinya misteri ini benar-benar akan menjadi sebuah misteri, kalo tidak mau dibilang sebuah HOAX, karena jelas-jelas teori ini tidak masuk akal.


10.Karakter Utama akan Meninggal

Dengan berat hati sepertinya mimin harus menutup misteri-misteri dari game Harvest Moon Back to Nature ini dengan sebuah misteri yang begitu tragis dimana karakter utama kita akan meninggal dan akan menandakan berakhrinya game buatan Natsume ini. Seolah-olah teori ini semakin memperkuat misteri yang berada di nomer 2 dan 7, dimana usia setiap karakter dalam game Harvest Moon Back to Nature akan bertambah seiring dengan progress yang kita mainkan. Beberapa fans menyebutkan event ini akan ditandai dengan warga yang akan berkumpul disekitar rumah mu dan menghantarkan kematian mu dengan penuh air mata. Tentunya hal ini masih menjadi sebuah misteri sejauh ini, mengingat belum ada kepastian dibutuhkan waktu progess in game berapa lama untuk memicu event ini. Mimin berharap misteri ini masih akan tetap menjadi misteri.


Tentunya masih banyak misteri-misteri lain yang belum terpecahkan dalam game Harvest Moon Back to Nature ini, dikarenakan hampir setiap pemain memiliki pengalaman bermain yang berbeda-beda pula saat memainkan game buatan Natsume ini. Namun sisi positifnya adalah dari munuclnya banyak misteri tersebut adalah banyak para fans yang penasaran dan mencoba membuktikan misteri didalam game tersebut. Selamat memecahkan misteri brott!


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+