10 Hape Unik di Dunia yang Mungkin Belum Kalian Ketahui

Tak dapat diopungkiri bahwa keseharian kita di dunia yang sudah modern ini selalu saja tak luput dengan kehadiran ponsel. Jadi sarana mempermudah komunikasi & menerima informasi, ponsel tentunya menjadi salah satu alat yang sangat membantu, seiring berkembangnya zaman, ponsel kian berkembang dan semakin canggih.

Namun tak jarang pula perkembangan tersebut membuat para produsen ponsel menciptakan berbagai ponsel yang terlihat unik agar dapat menarik minat para konsumen. Dan berikut ini adalah 9 ponsel terunik didunia yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya.


10. Nokia 6800

Nokia memang kerap kali melakukan terobasan unik pada masa ponsel-ponsel jadul, seperti yang merka lakukan pada Nokia 6800, keunikan dari Ponsel tersebut terletak pada desain & tombolnya yang bisa dirubah menjadi QWETY. Seperti ponsel Nokia kebanyakan, ponsel ini memiliki daya tahan baterai yang cukup luar biasa yang bisa stand-by selama 168.jam hingga 360 jam lamanya.

9. BlackBerry Passport

Sesuai namanya, BlackBerry Passport merupakan sebuah smartphone yang memiliki bentuk kotak layaknya sebuah passport. Smartphone yang dirilis pada tahun 2014 ini memiliki spesifikasi yang cukup mempuni pada masanya, namun tetap saja, desainnya yang unik tetap menjadi daya tarik utama dari smartphone ini.

8. Lenovo Smart Cast Laser Project

Apa jadinya bila sebuah smartphone dapat dijadikan menjadi sebuah layar Projector? tampaknya hal tersebutlah yang coba ditonjolkan Lenovo melalui Smartphonenya yang bernama Smart Cast Laser Project. Ponsel pintar yang telah meluncur pada tahun 2015 silam ini dapat dimanfaatkan sebagai proyektor untuk melakukan banyak hal. Mulai dari menonton film, menonton film, memudahkan dalam mengetik, hingga melakukan presentasi.

7. Marlboro Cigarette Phone

Sesuai namanya, Marlboro Cigarette Phone ini merupakan sebuah ponsel yang berbentuk seperti sebungkus rokok Marlboro. Ponsel ini tak memiliki kelebihan fitur apapun, tampaknya memang ponsel ini sengaja diciptakan khusus untuk para penggemar ponsel berbentuk tak lazim.

6. Hyundai MP-280

Sekilas ponsel ini terlihat seperti sebuah ponsel biasa pada umumnya, namun nyatanya Hyundai MP-280 ini memiliki sebuah keunikan yang tak dimiliki ponsel manapun. Ponsel ini dapat menyemprotkan parfum, bila kalian mengangkat panggilan masuk, makan Hyndai MP-280 ini akan menyemprotkan parfum secara otomatis. Uniknya lagi, bila cairan parfum didalam ponsel ini telah habis, kalian bisa melakukan isi ulang dengan menggunakan sebuah suntikan khusus.

5. Nokia 7280

Ditengah gempuran para ponsel dengan bentuk yang biasa, Nokia menciptakan Nokia 7280 di tahun 20014 dengan bentuk yang unik. Ponsel berbentuk balok ini berbobot 84 gram dengan dimensi ponsel sebesar 115 x 32 x 19 mm, layarnya pun hanya beresolusi 208 x 104 pixels, namun uniknya ponsel ini tetap dilengkapi dengan sebuah kamera.

4. ZTE Axon M

ZTE Axon M merupakan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang terbilang mempuni pada saat ini, tak hanya itu, ia memiliki sebuah daya tarik yang jarang dimiliki smartphone pada umumnya. Yaitu memiliki 2 layar yang dapat dipakai secara bersamaan, sekilas ponsel ini terlihat meneyerupai perpaduan smartphone & Nintendo NDS. Siapapun yang menggunakannya akan bisa seolah-olah memakai 2 smartphone secara bersamaan, smartphone ini sendiri dibanderol seharga £500.

3. Ideal Conceal Cell Phone Gun



Bernamakan ponsel, tapi tak berfungsi selayaknya ponsel, itulah Ideal Conceal Cell Phone Gun, memiliki desain menyerupai smartphone. Nyatanya ia merupakan sebuah pistol yang sengaja didesain sedemikian rupa agar tak memancing perhatian orang-orang. Ideal Conceal Cellphone Gun ini memiliki amunisi 2 peluru dan dapat digunakan sebagai alat self defense.

2. Scaled Up Samsung SCH-r450

Inilah ponsel yang mampu memecahkan rekor dunia sebagai ponsel terbesar di dunia, ini sebenarnya adalah Samsung SCH-r450. Namun dengan ukuran yang jauh lebih masif daripada aslinya, Cricket Communications & Samsung bekerjasama untuk menciptakan ponsel raksasa ini. Berukuran 4.57 x 3.42 x .74 m, berlayar LED sebesar 1.72 x 1.39 m, dan berbobot 158.76 kg, Scaled Up Samsung SCH-r450 masih menjadi ponsel terbesar hingga saat ini.

1. Flip Phone



Flip Phone merupakan sebuah konsep smartphone masa depan yang menghadirkan sebuah ponsel pintar yang menghadirkan lebih dari 1 layar dalam genggaman. Terlihat mirip dengan ZTE Axon M, namun Flip Phone ini memiliki 3 layar dan dapat digerakan secara lebih leluasa. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki desain yang tipis dengan LED RGB yang memperkeren tampilannya, Flip Phone ini dirancang oleh Kristian Ulrich Larsen dan saat ini masih berupa prototype.

Itulah 9 Ponsel terunik didunia yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya, adakah ponsel yang menurut kalian tak kalah unik? silahkan tulis di kolom komentar. Feel free to discuss.

Exit mobile version