10 HP Gaming Genshin Impact Terbaik dan Paling Murah untuk Budget Mid-Range 2023

HP Gaming Terbaik Genshin Impact

HP Gaming Genshin Impact – HP Gaming sudah menjadi incaran banyak orang terlebih bagi para gamer yang ingin memainkan game favorit mereka dalam genggaman tangan kapan pun dan di mana pun. Berbagai produk HP milik berbagai perusahaan memberikan yang terbaik dengan segala spek mereka tawarkan.

Tidak heran jika kalian masih sering melihat review produk HP sekarang masih menggunakan patokan game Genshin menjadi patokan untuk mengetahui kemampuan sebuah smartphone dalam bermain game bagi para reviewer gadget. Itu karena game tersebut bisa dikatakan menjadi game berat untuk smartphone. Banyak orang mencari hp gaming untuk bermain Genshin terbaik sesuai budget mereka.

Saat ini sudah ada banyak sekali variasi HP gaming dari berbagai perusahaan yang telah merilis HP andalan mereka, dari yang budget low, mid hingga high. Banyak gamer mencari informasi seputar HP smartphone terbaik dan paling murah untuk bisa mereka mainkan game Genshin.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 HP gaming terbaik Genshin untuk budget mid-range. Daftar ini berdasarkan kumpulan informasi dari hasil penelusuran penulis mengenai HP gaming paling murah dengan spesifikasi seperti apa yang harus kalian butuhkan.

Sekadar mengingatkan, karena ada banyak sekali daftar HP smartphone buat gaming dari berbagai brand perusahaan gadget, mungkin beberapa HP game tidak masuk dalam daftar ini.

Itu karena penulis harus memilih 10 dari sekian banyak list HP gaming yang ada pada saat ini. Selain itu, patokan budget mid-range dalam daftar HP gaming ini mulai dari harga Rp 3 Jutaan hingga Rp 5 Jutaan.

HP Gaming Genshin Impact Terbaik dan Paling Murah untuk Budget Mid-Range 2023

HP untuk Main Genshin Terbaik dan Paling Murah

Inilah 10 HP gaming terbaik dan paling murah bermain Genshin Impact untuk budget mid-range!

Spesifikasi HP Gaming Genshin Impact Terbaik

Spesifikasi HP untuk Main Genshin Terbaik

Sebelum saya memberikan daftar HP gaming untuk main game Genshin, mari saya jelaskan terlebih dahulu mengenai kriteria atau spesifikasi HP yang masuk dalam daftar. Pada saat pertama kali diumumkan, developer miHoYo memberikan rekomendasi spesifikasi HP untuk bermain game mereka.

Apa Spesifikasi HP Genshin Impact?

Berdasarkan informasi resmi dari miHoYo, spek HP Genshin Impact adalah minimal memiliki Chipset Snapdragon 845 atau lebih dan Kirin 980 atau lebih untuk HP Android. Sementara untuk iPhone, spek main game Genshin minimal XR, XS, 8 atau lebih.

Meskipun rekomendasi di atas sangat dianjurkan oleh miHoYo, namun ada beberapa pihak mencoba beberapa HP gaming dengan Chipset yang lebih rendah. Ternyata ada beberapa Chipset HP yang diketahui bisa lancar atau setidaknya playable untuk bermain populer buatan miHoYo.

Apa Rekomendasi Chipset HP Genshin Impact?

Rekomendasi Chipset HP Genshin Impact adalah sebagai berikut:

  1. Snapdragon: SD 720G, SD 730, SD 730G, SD 765, SD 765G, SD 768G, SD 835
  2. Exynos (Samsung): Exynos 880, Exynos 8895, Exynos 980, Exynos 9810, Exynos 9820, Exynos 9825, Exynos 990 atau lebih.
  3. Mediatek: Dimensity 800, Dimensity Dimensity 820, Dimensity 1000, Dimensity 1000+ atau lebih.
  4. Kirin (Huawei): Kirin 810, Kirin 820, Kirin 970, Kirin 980, Kirin 985, Kirin 990 atau lebih.
  5. A Series (Apple): A10X, A11, A12, A12Z, A12X, A13, A14 atau lebih.

Apa Rekomendasi RAM HP Genshin Impact?

Rekomendasi RAM HP Genshin Impact adalah minimal 4GB, 6GB atau 8GB. Namun harap diingat, untuk RAM minimal 4GB sendiri sebenarnya sudah tidak direkomendasikan secara praktikal. Karena kita tidak pernah tahu setiap HP dari merk perusahaan tertentu memiliki umur yang berbeda-beda jika dibandingkan dengan merk lain. Dan apabila HP smartphone tersebut dipaksa untuk bermain game tersebut bisa berpotensi dapat memperpendek umur HP tersebut.

Sebenarnya masih ada lagi spek yang lebih rendah dari daftar RAM ataupun Chipset HP di atas untuk bermain game buatan miHoYo. Namun sangat tidak direkomendasikan untuk gamer karena kalian hanya bisa setting grafis Very Low dan paling mentok Mid dalam game buatan miHoYo dengan performa 30 FPS atau bahkan kurang.

Apa Rekomendasi Memori Internal HP Genshin Impact?

Rekomendasi memori internal HP gaming untuk main game Genshin Impact adalah minimal 128GB dan 256GB. Itu karena berdasarkan dari pengalaman pribadi penulis memainkan game tersebut di HP, setidaknya kalian harus memiliki ruang penyimpanan kosong sekitar 15-30 GB.

Apa Rekomendasi Baterai HP Genshin Impact?

Rekomendasi baterai HP untuk main Genshin Impact adalah HP yang memiliki kapasitas baterai minimal 4000 mAh. Dan kalau bisa HP gaming tersebut mendukung fitur Fast Charge ataupun Quick Charge. Terlebih bagi kalian yang benar-benar membutuhkan HP tersebut bermain game secara aktif.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Daftar HP Gaming Genshin Impact Terbaik untuk Budget Mid-Range

HP apa aja yang bisa main Genshin Impact? Berikut 10 HP untuk main game Genshin Impact 2023 dari yang termurah hingga termahal untuk budget mid-range:

1. Infinix GT 10 Pro

Infinix GT 10 Pro

Berikut spesifikasi penting HP Infinix GT 10 Pro yang perlu kalian ketahui:

2. Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G

Berikut spesifikasi penting HP Realme Narzo 50 5G yang perlu kalian ketahui:

3. Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G

Berikut spesifikasi penting HP Infinix Zero 5G yang perlu kalian ketahui:

4. Infinix Zero 20

Infinix Zero 20

Berikut spesifikasi penting HP Infinix Zero 20 yang perlu kalian ketahui:

5. Vivo iQOO Z7

Vivo iQOO Z7

Berikut spesifikasi penting HP Vivo iQOO Z7 yang perlu kalian ketahui:

6. Redmi Note 12 Pro 5G

Redmi Note 12 Pro 5G

Berikut spesifikasi penting HP Redmi Note 12 Pro 5G yang perlu kalian ketahui:

7. Poco X5 Pro

Poco X5 Pro

Berikut spesifikasi penting HP Poco X5 Pro yang perlu kalian ketahui:

8. Realme 11 Pro

Realme 11 Pro

Berikut spesifikasi penting HP Realme 11 Pro yang perlu kalian ketahui:

9. Poco F5

Poco F5

Berikut spesifikasi penting HP Poco F5 yang perlu kalian ketahui:

10. Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3

Berikut spesifikasi penting Realme GT Neo 3 yang perlu kalian ketahui:

Itulah informasi mengenai 10 HP terbaik dan paling murah bermain Genshin untuk budget mid-range. Semoga informasi ini dapat membantu kalian yang sedang mencari HP gaming budget mid-range, apalagi untuk bermain game populer buatan miHoYo.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version