10 Jumpscare Video Game Horror Paling Populer yang Bikin Jantung Kalian Copot

Jumpscare Video Game Horror

Bermain video game ber-genre horror memang perlu keberanian tinggi dan mental yang kuat. Banyak elemen yang menambah keseruan horror pada video game, terlebih dalam elemen jumpscare atau kejutan yang membuat para pemain ketakutan. Tanpa adanya jumpscare di video game, kalian pasti merasa ada yang kurang.

Jumpscare Video Game Horror Paling Populer yang Bikin Jantung Kalian Copot

Jumpscare Game Horror Paling Populer yang Bikin Jantung Kalian Copot

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas topik mengenai 10 jumpscare video game horror paling populer yang bikin jantung kalian copot. Jumpscare video game horror ini berdasarkan pengalaman pahit, menyebalkan dan paling mengesankan dari penulis saat bermain.

Apa saja jumpscare video game horror paling populer yang bikin jantung kalian copot? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

1. Alien Isolation – Siap atau Tidak, Alien Datang Mengejarmu

Para Alien Siap Mengejarmu Pemain 24 jam Non-Stop

Jumpscare video game horror pertama dalam daftar ini adalah dari franchise film Alien, yaitu Alien Isolation. Dalam game ini, kalian harus bertahan dari kejaran makhluk mengerikan Alien. Terlebih ketika Alien tersebut memberikan jumpscare kepada kalian.

Alien pada game ini tidak akan berhenti mengejar kalian meskipun sudah bersembunyi di tempat yang aman. Ketika kalian sudah merasa aman dari kejarannya, Alien tersebut selalu muncul di tempat-tempat yang tidak terduga. Bahkan ketika dia ada di depan pemain ketika bersembunyi, mereka selalu memberikan jumpscare yang bikin jantungan. Apalagi jika kalian sedang berada di Vent dan bertemu Alien di sana.

2. Dead Space Series – Necromorph Muncul di Tempat yang Tidak Terduga

Necromorph akan Sering Muncul di Tempat yang Tidak Terduga

Selanjutnya ada Necromorph, makhluk mengerikan yang berasal dari seri Dead Space. Makhluk ini selalu muncul di tempat-tempat tidak terduga. Meskipun kalian sudah mencoba menebak darimana Necromorph akan muncul, makhluk tersebut pasti selalu berada di belakang ataupun dari atas kalian.

Pengalaman pahit yang paling menyebalkan dari Necromorph ini adalah ketika pertama kali bermain Dead Space dan bertemu dengan makhluk tersebut. Momen ketika kalian sudah merasa aman setelah dikejar Necromorph sampai ke elevator, tiba-tiba dia membuka pintu tersebut secara paksa. Itu adalah momen yang tak terlupakan bagi saya ketika bermain Dead Space.

3. Dino Crisis – T-Rex Mau Masuk

Jumpscare video game horror paling populer selanjutnya adalah dari game Dino Crisis. Meskipun lawan yang dihadapi adalah dinosaurus yang selalu menyerang pemain secara frontal , bukan berarti game ini tidak menghadirkan jumpscare yang tidak kalah mengerikan dengan video game horror lainnya.

Apa yang Lebih Menyeramkan dari T-Rex yang Berusaha Masuk ke Ruangan Sempit

Salah satu jumpscare paling menyebalkan yang pernah saya alami ada pada momen ketika T-Rex berukuran raksasa berusaha masuk di ruangan sempit. Saya masih ingat pada waktu itu inventory saya tinggal sedikit menghadapi boss yang sangat mendadak seperti ini.

Kejutan yang diberikan oleh T-Rex ini membuat saya harus mengulang jauh dari lokasi terakhir saya melakukan save.

4. F.E.A.R – Kejutan Spesial dari Alma

Alma Muncul Bukan Karena Minta Uang Jajan ke Pemain

Judul video game selanjutnya yang memberikan jumpscare paling populer adalah makhluk halus bernama Alma dari game F.E.A.R. Pada seri game F.E.A.R, Alma menjadi antagonist utama yang tidak akan berhenti menguntit pemain dimanapun dan kapanpun.

Kalian akan selalu menemukan Alma di saat-saat momen yang tidak terduga. Terkadang dia hanya menyapa pemain dengan jumpscare. Dan ada pula momen dimana Alma akan menyerang pemain yang membuat para pemain termasuk saya sendiri panik. Jika kalian tertarik bermain F.E.A.R, siap-siap saja jantung kalian karena Alma akan selalu memberikan jumpscare yang menyebalkan.

5. Outlast – Ketuk Dulu Pintunya

Seperti Kata Pepatah, Ketuk Dulu Pintunya Sebelum Masuk Rumah Orang

Jika berbicara mengenai jumpscare di video game horror, tidak lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan Outlast. Banyak momen jumpscare yang ingin saya masukkan di sini, tapi momen yang paling berkesan menurut saya pribadi adalah pada awal permainan Outlast. Tepatnya pada saat kalian membuka pintu Library dan disambut dengan jumpscare dari mayat bergantung lengkap dengan suara yang sangat keras.

https://youtu.be/wYIW1bm3CYM

Jumpscare lainnya di video game Outlast yang perlu saya mention adalah mayat bergantung yang masih hidup, sambutan dari monster raksasa dan bapak-bapak polos di kursi roda.

6. P.T. – Pelukan Hangat dari Lisa

Lisa Butuh Pelukan Hangat dari Kalian

Video game horror selanjutnya yang memberikan jumpscare paling populer adalah hantu Lisa dari game P.T. Meskipun game ini hanya sebuah demo dari proyek Silent Hills buatan Hideo Kojima yang telah dibatalkan, P.T. memberikan jumpscare yang sulit ditebak dari mana datangnya. Terlebih pada hantu Lisa yang menghantui rumah misterius tersebut.

Lisa di video game P.T. memiliki beberapa hal yang harus pemain waspadai dan hindari. Makhluk ini bisa dengan bebas muncul dan menghilang dari pandangan pemain. Tidak lupa juga dia bisa mengikuti pemain dari belakang yang bisa kalian ketahui dari suara nafas misterius dan langkah kaki orang lain ketika berjalan. Jika kalian berusaha memprovokasi Lisa, siap-siap saja dengan jumpscare dari makhluk tersebut.

7. Resident Evil – Anjing Melompat dari Jendela

SURPRISE MO***FU****!

Jumpscare yang satu ini sangat populer dan para gamer pasti merasakannya. Pada game Resident Evil baik itu versi klasik maupun versi baru, kalian akan diberikan kejutan dari anjing yang telah bermutasi menjadi zombie.

Anjing tersebut muncul secara mendadak yang melompat dari jendela di lorong Spencer Mansion. Belum lagi dengan jumpscare tersebut muncul di awal game dimana ammo dan herb kalian masih sangat terbatas. Saya masih ingat ketika anjing tersebut muncul dari jendela, semua peluru dan herb yang saya miliki langsung habis. Terima kasih, anjing zombie.

8. Resident Evil 3 Nemesis – Nemesis Muncul dari Jendela

STAAAAARS!!!!!

Jumpscare yang muncul dari jendela di awal seri game Resident Evil cukup populer dan sukses bikin pemain kaget setengah mati. Hal ini juga dihadirkan kembali pada Resident Evil 3 Nemesis dimana sang monster Nemesis muncul dari jendela ketika pemain sedang menelusuri Kantor RPD.

Momen ini benar-benar bikin saya jantungan ketika menemukannya pertama kali. Apalagi mendengar suara pecahan kaca dan teriakan “STAAAARS” dari Nemesis. Sudah pasti saya langsung panik dan kabur dari Nemesis daripada harus menghabiskan ammo dan herb saya pada waktu itu.

9. Resident Evil 4 – Oven Man

Pelukan Hangat dari Oven Man

Ada satu lagi jumpscare populer dari video game horror Resident Evil yang berasal dari Resident Evil 4. Game ini sebenarnya menghadirkan elemen yang berfokus pada adrenalin karena panik menghadapi serangan para penduduk yang telah terinfeksi parasit Las Plagas. Meskipun begitu, Resident Evil 4 memiliki banyak jumpscare yang siap bikin kalian jantungan.

Jumpscare yang paling berkesan menurut saya di Resident Evil 4 adalah pria yang berada di tempat pemanggang atau biasa dipanggil Oven Man. Pria ini muncul secara mendadak dengan kondisi terbakar dan memeluk pemain dengan pelukan hangat (secara harfiah). Meskipun singkat, tapi jumpscare ini bikin saya pause game untuk istirahat sebentar.

10. Silent Hill – Tolong Ditutup Rapat Lokernya

BIKIN JANTUNGAN

Jumpscare video game horror paling populer terakhir dalam daftar ini adalah dari game pertama Silent Hill. Game ini menghadirkan banyak sekali momen-momen mengerikan dan bikin merinding. Begitu juga dengan elemen-elemen jumpscare yang akan kalian temui di setiap lokasi.

Jumpscare yang paling bikin saya kesal adalah ketika kalian sedang memeriksa sebuah loker kosong penuh darah. Ketika kalian selesai memeriksanya dan hendak keluar dari ruangan, loker lain pun terbuka secara mendadak dengan suara yang sangat keras. Jumpscare ini adalah yang paling membuat saya kesal dari semua jumpscare di Silent Hill pertama.

Itulah 10 jumpscare video game horror paling populer yang bikin jantung kalian copot. Sebenarnya ada banyak sekali video game horror yang memberikan jumpscare mengerikan dalam kategori ini, seperti Layers of Fear, Resident Evil 7, Slender Man, dan lainnya. Jumpscare video game horror apa yang paling bikin kalian kaget dan bikin terkesan hingga saat ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Horror, Alien Isolation, Dead Space, Dino Crisis, Outlast, P.T, Resident Evil, Silent Hill atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version