10 Karakter Asli Indonesia yang Harusnya Hadir di MOBA Analog!

srhesgtesw

Setelah beberapa minggu yang lalu Garena AOV memperkenalkan karakter asli Indonesia, Wiro Sableng sebagai salah satu hero yang akan bisa dimainkan, mendorong hati kecil mimin untuk untuk memasukan tokoh-tokoh asli Indonesia yang harusnya bisa menjadi hero digame MOBA Analog, dan sebelumnya Gatot Kaca di game Mobile Legends (meskipun diadopsi dari tokoh pewayangan).
Alasan tersebut berdasarakan kekayaan, keunikan dan keaneka ragaman budaya yang dimiliki Indonesia, sehingga tanah air kita ini memiliki tokoh yang memang layak diadposi dalam sebuah permainan. Dalam list kali ini mimin bakal kasih daftar 10 tokoh asli Indonesia yang akan dibagi menjadi dua tim berdasrakan role dan skill masing-masing. Berikut daftar 10 tokoh asli Indonesia yang harusnya hadir di MOBA analog.

TIM I

1.Babi Ngepet (Assassin)

 Ilustrasi tampilan Babi Ngepet In-game

Babi Ngepet sendiri adalah mahluk dalam legenda masyarakat Indonesia yang digambarkan sebagai perwujudan manusia yang dapat berubah menjadi sesosok babi. Menurut kebanyakan orang istilah “ngepet” sendiri  memiliki arti orang yang ingin mengambil kekayaan orang lain melalui cara pesugihan. Jika diadopsi sebagai salah satu hero dalam game MOBA analog sendiri, karakter yang erat hubungannya dengan dunia pesugihan ini akan memiliki role sebagai seorang Assassin berikut penjelasan skill dari si Babi Ngepet.

2.Mak Lampir (Mage)
Ilustrasi Mak Lampir In-Game

Bagi yang mengingat sosok ini pasti akan dibuat merinding jika mendengar suara tawanya yang dapat membuat bulu roma kalian merinding. Lewat sinetoran Misteri Gunung Merapi yang pernah ditayangkan disalah satu TV swasta, tokoh satu layak dimasukan sebagai karakter game MOBA analog karena terror yang diberikan begitu membekas bagi masayarakat Indonesia.

3.Si Pitung (Tank)
Ilustrasi Si Pitung In-Game

Tokoh asal Betawi yang sering digambarkan sebagai Robin Hood versi Indonesia karena sering digambarkan sebagai simbol perlawanan kepada ketidakadilan dan perjuangannya kepada penjajah ini sepertinya sangat layak dimasukan sebagai salah satu hero dalam MOBA analog. Si Pitung sendiri sering digambarkan sebagai tokoh bela diri yang sangat tangguh dan kebal dari berbagai jenis senjata, oleh karena itu hero yang satu ini layak mendapatkan role tank karena kekebalan yang dia miliki.

4.Bima Satria Garuda (Warrior)

Tentunya para generasi jaman now sudah tidak asing dengan Bima Satria Garuda, superhero yang sempat booming di Indonesia dengan konsep Tokusatsu ala Kamen Rider dari Negeri Sakura hingga mendapatkan  dua season serial dan satu movie. Bima Satria Garuda sendiri wajib dihadrikan didalam game MOBA analog karena dianggap sebagai simbol superhero bagi generasi Millennial di Indonesia.

5. Si Unyil  (Support)
Ilustrasi Si Unyil "The Puppet Master" In-Game

Si Unyil “The Puppet Master” mungkin itulah  nama yang paling cocok karakter asli Indonesia ini jika dihadirkan dalam game MOBA analog. Unyil yang memiliki arti “mungil” dan “kecil” ini yang pertama kali muncul pada tahun 1981, dan hingga sekarang karakter ini masih eksis di  TV lokal melalui program “Laptop S Unyil”. Si Unyil sendiri diciptakan oleh Drs Suyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Pak Raden.

TIM II

1.Saras 008 (Assassin)
Ilustrasi Saras 008 In-Game

Tim II dibuka oleh salah satu superhero lokal yang sempat booming di Indoneisa pada era 2000an, yaitu Saras 008. Saras 008 sendiri digambarkan sebagai seorang wanita bernama asli Saraswati yang dapat berubah menjadi superhero dengan tampilan hitam putih layaknya kucing yang lucu dan imut namun siap menerkam kejahatan dan ketidakadilan. Saras 008 sendiri akan mendapat role Assassin yang besenjatakan sebuah cakar.

2.Nyi Roro Kidul (Mage)
Ilustrasi Nyi Roro Kidul dalam game Seven Knight

Nyi Roro Kidul adalah sesosok roh legendaris Indonesia yang sangat populer dikalangan masayarakat Jawa, dan merupakan pemimpin dari pantai selatan. Nyi Roro Kidul sendiri sering digambarkan dengan sesosok wantia cantik dengan pakain adat Jawa berwarna Hijau. Sebelumnya sosok Nyi Roro Kidul sendiri pernah dimunculkan didalam game Saven Knight dengan nama Roro.

3.Panji Manusia Millennium (Tank)
Ilustrasi Panji Manusia Millennium In-Game

Diurutan selanjutnya ada hero bertipe yang perannya akan diambil superhero lokal yang masih seangkatan dengan Saras 008 yaitu Panji Manusia Meillennium. Panji sendiri memiliki tampilan mirip dengan superhero DC yaitu Robin, namun didominasi dengan warna hitam dan silver. Secara kemampuan Panji sendiri bisa mengluarkan laser dari matanya dan memiliki tubuh yang kuat, kok jadi mirip Superman yaaa?

4. Si Buta dari Gua Hantu (Warrior)
Ilustrasi SI Buta dari Gua Hantu In-Game

Hero lokal yang layak diadaptasi di game MOBA analog lainnya adalah Si Buta dari Gua Hantu. Pendekar yang memiliki nama asli  Barda Mandrawata  adalah pendekar silat yang sangat kuat, setelah sebelumnya mengasingkan diri di sebuah Gua untuk mempelajari ilmu-ilmu langka yang kuat. Secara penampilan Si Buta digambarkan dengan membawa tongkat dan berpakaian hijau layaknya anyaman daun, uniknya selama perjalanan hero lokal ini selalu ditemani seekor kera bernawa Kliwon. Dengan bersenjatakan tongkat tersebut hero yang satu ini layak mendapatkan role sebagai seorang Warrior.

5. Susi Susanti (Archer)

Ilustrasi Susi Susanti In-Game

Mimin akui dalam proses mencari sesosok archer atau pemanah cukup sulit dalam list kali ini. Oleh karena itu mimin mencoba mengambil sedikit ide dari game Mobile Legends yaitu pada sosok hero Bruno yang mencoba menghadirkan tokoh atlet olahraga, namun olahraga yang dipilih adalah Badminton. Badminton sendiri adalah olahraga yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Indonesia karena telah menorehkan berbagai prestasi secara Internasional. Oleh karena itu sosok yang mimin pilih adalah pebulu tangkis wanita Susi Susanti yang telah berhasil meraih berbagai prestasi baik seperti meraih medali emas pada gelaran Olimpiade Barcelona 1992 dan pada tahun 2004 dianugrahi penghargaan Hall Of Fame oleh International Badminton Federation. Berikut skill Susi Susanti jika diadopsi sebagai salah satu hero yang memiliki role archer di game MOBA analog.

Tentunya hero-hero lokal berserta skillnya tersebut adalah hasil rekaan mimin semata, dan tak lupa menyelipkan secercah doa agar suatusaat nanti hero-hero lokal tersebut bisa benar-benar hadir dan dapatkan kalian mainkan di game MOBA analog favorit kalian. Hidup hero-hero lokal Indonesia!

[zombify_post]

Exit mobile version