10 Karakter Game Fighting yang Bisa Dilawan Namun Tidak Bisa Dimainkan

in , , , , , , , ,

Dari semua genre game pasti kalian pernah mainkan, namun genre mana si yang paling seru selama kalian mainkan ? Baik dimainkan sendiri maupun dimainkan bersama teman kalian. Mungkin genre fighting termasuk dalam deretan game yang seru untuk dimainkan. Banyak karakter yang bisa kalian mainkan dengan berbagai macam combo serta jurus andalannya masing-masing, di sisi lain ada juga musuh yang bisa dibilang memiliki kekuatan yang di luar batas untuk mengalahkannya harus mengulangnya berkali-kali. Bahkan ada karakter-karakter di game fighting yang bisa kalian lawan dan berharap ingin bisa memainkan karakter tersebut namun pada akhirnya karakter tersebut tidak pernah masuk dalam daftar playable characters. Sedikit membuat kesal karena kita sudah berusaha bagaimanapun caranya namun ternyata kita masih tidak bisa menggunakan karakter tersebut. “Ah sial kok karakter ini gak bisa dimainin si, udah ngalahinnya susah lagi” perjelas mimin saat kesal lalu banting joystick. *Perhatian kamu jangan ikutin kebiasaan buruk mimin itu ya.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa karakter di game fighting yang bisa dilawan tapi tidak bisa dimainkan dan tidak masuk dalam daftar playable characters. Langsung saja kuy la simak beberapa daftarnya di bawah ini.

1. Azazel (Tekken 6, PSP/PS 3/Xbox 360/Arcade)

Karakter ini muncul sebagai boss utama di Tekken 6. Untuk mengalahkannya sendiri tidak mudah kamu harus hapal gerakan serta serangannya terlebih dahulu. Mati berkali-kali akan menjadi salah satu hal yang wajar namun dibalik sumringah kamu mengalahkan Azazel sayangnya kamu tidak akan bisa mendapatkannya sebagai salah satu karakter yang masuk dalam daftar playable characters.

Azazel merupakan tokoh antagonis utama di Tekken 6. Azazek sendiri merupakan musuh kedua setelah Ogre, tidak ada hubungan darah sama sekali dengan keluarga Mishima namun meskipun begitu, Azazel masih mengikuti jalan keluarga Mishima dengan membawa Devil Gene di dalam dirinya.


2. Nancy (Tekken 6, PSP/PS 3/Xbox 360/Arcade)

Lebih tepatnya NANCY-MI847J merupakan salah satu karakter yang bisa kalian temui di Tekken 6. NANCY-MI847J berwujud robot raksasa pertama kali yang pernah ada di game tersebut. Kamu dapat menemukannya sebelum melawan Jin Kazama dan Azazel di Single-Player Arcade Mode.

Sebenarnya NANCY sendiri bisa menjadi dimainkan di versi PSP-nya dengan bantuan hacking software CWCheat ataupun NitePr.


3. Geki (Street Figther Origin, Arcade)

Geki versi Street Figher Origin

Geki merupakan salah satu karakter yang berasal dari Street Fighter origin yang pertama kali rilis pada tahun 80an di mesin Arcade kemudian mendapatkan port untuk beberapa platform seperti PC, PS 2, PSP, hingga Xbox dalam sebuah bundle game dari Capcom. Geki sebenarnya bukan satu-satunya karakter yang bisa dilawan namun tidak bisa dimainkan, di seri original Street Fighter ini ada beberapa karakter yang hanya muncul sebagai lawan seperti Joe, Mike, Lee dan masih banyak lainnya.

Namun jika kamu ingin nostalgia memainkan Geki ada salah satu modder membawa karakter ini dapat dimainkan di Street Fighter IV versi PC.


4. Kasumi Alpha (Dead or Alive 2, PS2/Dreamcast/Arcade/Nintendo 64)

Ini pasti salah satu karakter yang ditunggu-tunggu ya, setelah beberapa karakter sangar kini salah satu karakter cewek seksi dari game Dead or Alive 2 masuk deretan karakter yang bisa dilawan namun tidak bisa dimainkan. Kasumi Alpha pertama kali debut di Dead or Alive 2 sebagai kloningan dari Kasumi. Kamu bisa melawan karakter ini saat Story Mode menggunakan Kasumi di Dead or Alive 2 yang dulu rilis untuk konsol PS2, Dreamcast, Arcade dan Nintendo 64.


5. Giant Donkey Kong ( Super Smash Bros., Nintendo 64 )

Siapa bilang Donkey Kong hanya muncul sebagai karakter dalam sebuah game arcade. Dalam sebuah game fighting yang mempertemukan karakter-karakter khas Nintendo, yaitu Super Smash Bros. Donkey Kong muncul sebagai boss dengan nama Giant Donkey Kong. Kamu dapat melawan karakter ini di Stage 6 dari Super Smash Bros. namun jangan berharap untuk bisa menggunakannya. Cukup ngeselin boss yang satu ini dia bisa dengan mudah melemparkan kalian dengan kemampuan ala Donkey Kong mulai dari menggebrak tanah hingga melompat menimbulkan knock back.


6. Kyubi (Naruto Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst,

PlayStation 3/Xbox 360/PC)

Saat pertama kali memainkan game ini mimin sangat terkesima dengan lawan pertamanya yang muncul adalah Kyubi di jaman Hokage ke-4 Minato Namikaze menjabat. Yang sangat diharapkan adalah setelah melawan Kyubi apakah bisa digunakan saat bermain di mode selain Story. Dan ternyata tidak, kamu tidak bisa menggunakan Kyubi dengan ukuran besar ini, namun kamu bisa menjadi mode Kyubi saat menggunakan Naruto.

7. Ginkaku dan Kinkaku (Naruto Ultimate Ninja Storm 3 Full Burst, PlayStation 3/Xbox 360/PC)

Dua karakter ninja legendaris ini hanya bisa dilawan saat Story Mode dalam scene perang dunia ninja yang tengah berlangsung. Kamu akan melawan mereka dengan menggunakan karakter Darui saat melawan Kinkaku dan Ginkaku sesuai dengan alur cerita di serial Naruto Shippuden. Namun sekali lagi, jangan berharap setelah mengalahkan mereka kamu dapat memainkan dua karakter ninja legendaris tersebut.

8. Demon God Demigra (Dragon Ball Xenoverse & Xenoverse 2, PS3/Xbox 360/PS4/Xbox One/PC)

Demigra atau yang juga dikenal sebagai Demon God Demigra merupakan tokoh antagonis di Dragon Ball Xenoverse. Dia menjadi boss sekaligus penutup untuk cerita dari Dragon Ball Xenoverse itu sendiri. Saat melawannya dia juga bisa berubah menjadi Final Form dan membuatnya semakin sulit untuk dikalahkan. Ya, sekali lagi karakter ini tidak bisa digunakan meskipun kalian sulit untuk mengalahkannya.

Demon God Demigra Final Form

9. Fused Zamasu (Dragon Ball Xenoverse 2, PS4/Xbox One/PC/Switch)

Fused Zamasu muncul sebagai boss di seri Xenoverse yang ke-2. Mengikuti cerita di serial Dragon Ball Super dia muncul saat events “Future Trunks Saga” dimana Goku Black dan Future Zamasu bergabung. Karena dia hanya menjadi boss, maka kamu hanya dapat melawannya jangan berharap untuk bisa menggunakan karakter ini.

Update : Fused Zamasu bisa dimainkan sebagai DLC Extra Pack 4 di Dragon Ball Xenoverse 2

10. Ultron Omega (Marvel vs. Capcom : Infinite, PS4/Xbox One/PC)

Pas banget dengan hype yang tengah berlangsung saat ini, yaitu Avengers: Infinity War. Dalam game ini kalian dapat menggunaka beragam karakter dari Marvel maupun Capcom mengikuti hingga menggunakan kekuatan dari beberapa stone yang ada di seri komik Marvel. Ultron Omega sendiri muncul sebagai final boss sebagai perwujudan dari fusion antara Ultron dan Sigma. Meskipun dalam game ini kalian bisa memilih beragam karakter baik dari Marvel maupun Capcom, sekali lagi jangan berharap dapat menggunakan karakter ini.


Apa karakter-karakter diatas pernah kamu lawan ? atau masih ada karakter lainnya yang masih belum masuk daftar diatas ? jangan lupa brott komen di bawah ya jika kamu punya referensi karakter lainnya yang bisa dilawan namun tidak bisa dimainkan.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi