10 Karakter Pemburu Harta Karun Terbaik Dalam Game

karakter pemburu harta karun terbaik

Waktu kita kecil, berpura-pura menjadi pemburu harta karun, dan membuat peta harta karun sendiri adalah suatu hal yang mengasyikkan. Lalu setelah dewasa, kita tahu bahwa untuk mencari harta karun bukan perkara mudah, salah satu yang bisa melepaskan “rindu” mencari harta karun di masa kecil adalah bermain game.

Game dengan dengan misi berburu harta karun merupakan game yang cukup seru. Bukan hanya karena rasa penasaran melihat seperti apa rupa harta karun itu di akhir cerita, tapi juga bagaimana kecerdasan dan kelihaian pemburu harta karun itu menjalani petualangannya hingga mendapatkan harta karun yang ia cari. Lalu sebenarnya siapa karakter-karakter pemburu harta karun terbaik di dalam game? Berikut ini adalah 10 karakter pemburu harta karun terbaik dalam game yang wajib kamu tahu.

1. Nathan Drake (Uncharted Series)

Nathan Drake

Siapa yang tak kenal dengan karakter yang satu ini. Nathan Drake merupakan seorang pemburu harta karun yang terkenal di dunia game. Ia merupakan bagian dari game Uncharted Series. Nathan merupakan karakter yang punya kemampuan lengkap, dari mulai menembak, memanjat, parkour, membaca kode-kode rahasia, dan lain sebagainya. Nathan Drake menjadi salah satu karakter pemburu harta karun terbaik dalam dunia game.

https://youtu.be/5Ya_6ZlAaIw

2. Lara Croft (Tomb Raider Series)

Lara Croft

Karakter legendaris ini sudah pasti wajib masuk ke dalam daftar Karakter Pemburu Harta Karun terbaik dalam game. Lara Croft bisa dibilang merupakan salah satu pencetus karakter pemburu harta karun. Seperti Nathan Drake, karakter ini memiliki kemampuan di atas rata-rata soal bela diri, membaca kode-kode, dan kemampuan bertahan hidup lainnya.

 

 

3. Scrooge Duck (DuckTales)

Scrooge Duck

Scrooge adalah saudara dari Donald Duck, mungkin kamu nggak tau dengan tokoh ini. Tapi bagaimana kalau dalam bahasa Indonesia, nama tokoh ini adalah Paman Gober. Ring a bell? Paman Gober atau si Scrooge Duck ini juga merupakan pemburu harta karun ia bahkan dinobatkan sebagai bebek terkaya di dunia. Dalam gamenya yang berjudul DuckTales, dia harus melalui beberapa rintangan, mengalahkan musuh, dan memecahkan kode untuk bisa mendapatkan harta karun yang ia miliki. Tapi dasarnya paman Gober, ya pasti pelit lah ya…

 

 

4. Pitfall Harry (Pitfall Series)

Pitfall Harry

Pitfall Harry merupakan tokoh protagonist dalam game Pitfall Series. Ia merupakan seorang pemburu harta karun yang egois, sombong, sarkastik, dan selalu menganggap dirinya lelaki yang akan dengan mudah disukai oleh banyak wanita yang ia temui. Terkesan agak brengsek ya? Tapi itulah Pitfall Harry. Meski begitu, kemampuannya sebagai pemburu harta karun tidak bisa kamu ingkari. Game Pitfall sendiri sudah ada sejak 1982 untuk beberapa platform, dari mulai Atari di beberapa seri, dan Apple II.

https://www.youtube.com/watch?v=URjxP-jHe7A

 

 

5. John Sanders (Dive: The Medes Islands Secret)

John Sanders (Misterius Yak? Karena emang mukanya nggak diliatin, fokus ke gameplay)

Konsol Wii pernah memiliki sebuah game pemburu harta karun yang cukup menarik. Jika kebanyakan pemburu harta karun akan menjelajah di darat, dan mungkin juga laut dan udara, game yang satu ini berbeda. Dengan tokohnya, sang ahli menyelam yang bernama John Sanders ini akan mencari harta karun di bawah laut. Dalam game ini yang menjadi rintanganmu adalah tempat yang sulit dijangkau dan ikan-ikan berbahaya seperti Hiu, atau ikan beracun lainnya. John Sanders menjadi salah satu pemburu harta karun yang muncul dengan “bentuk” pencarian harta karun yang berbeda dari yang lain.

 

 

6. Wario (Wario Land Series)

Wario (jangan diganti A)

Tahu nggak ini siapa? Wario sebenarnya adalah salah satu musuh bebuyutan Mario. Wario ini juga merupakan salah satu karakter pemburu harta karun di dalam dunia game. Dalam game Wario Land Series, Wario mungkin lebih layak disebut pencuri harta karun dari pada pencari harta karun. Pasalnya Wario mendapatkan semua hartanya dengan cara-cara jahat. Mungkin bisa dikatakan bahwa Wario merupakan satu-satunya karakter pemburu harta karun jahat yang ada dalam daftar ini. Soal kecerdasan, jangan ditanya, Wario lebih mementingkan kekuatan dari pada kecerdasan.

 

 

7. Rouge the Bat (Sonic the Hedgehog Series)

Rouge The Bat

Rouge the Bat adalah salah satu karakter yang ada dalam game Sonic Hedgehog. Karakter ini merupakan pencuri perhiasan sekaligus menjadi agen rahasia pemerintah. Selain menjalani dua pekerjaan itu, Rouge the Bat juga merupakan pemburu harta karun freelance. Tokoh ini memiliki kelemahan ketika sudah bertemu dengan permata. Soal kemampuan, Rouge seperti kebanyakan agen rahasia pemerintah, memiliki kemampuan menyusup, dan bertarung yang cukup kuat.

https://youtu.be/43vzA0CuRVU

 

 

8. Spelunky Guy (Spelunky)

Spelunky Guy

Spelunky Guy merupakan salah satu dari 4 tokoh utama yang ada di dalam game Spelunky. Tokoh ini seperti kebanyakan pemburu harta karun, menjelajah ke dalam gua-gua di padang pasir untuk mendapatkan harta karun yang ia cari. Gamenya sendiri merupakan game platformer rogue-like dan sudah rilis sejak tahun 2008 untu platform PS4, Xbox 360, PS3, PS Vita, dan PC.

 

 

9. Alundra (Alundra)

Alundra

Alundra merupakan tokoh utama dalam game dengan nama yang sama, yakni Alundra. Alundra bisa jadi merupakan satu-satunya tokoh pemburu harta karun yang memiliki kekuatan melebihi manusia biasa. Alundra bisa masuk ke dalam mimpi orang lain. Alundra awalnya adalah seorang petualang yang kemudian terdampar di sebuah desa yang sedang tertimpa musibah dimana penduduk desa tersebut selalu mengalami mimpi buruk. Dengan kemampuannya, Alundra berusaha menyelamatkan penduduk desa. Lalu dimana letak petualangan berburu harta karunnya? Sebelum terdampar di desa tersebut, Alundra merupakan bagian dari tim pemburu harta karun.

 

 

10. Indiana Jones (Indiana Jones Series)

Indiana Jones versi Lego

Kalau nama yang satu ini seharusnya kalian semua tahu. Soalnya nama ini sangat populer terutama di dalam film. Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Indiana Jones juga memiliki banyak sekali franchise game mulai dari yang realis, sampai Lego. Seperti di dalam filmnya, tokoh yang sangat ikonik ini memiliki banyak kemampuan dalam menemukan harta karun. Hampir di setiap serinya, selalu muncul petualangan baru dengan rintangan baru yang berhasil dilaluinya.

 

 

Itu tadi 10 karakter pemburu harta karun terbaik yang ada di dalam game. Memang tidak bisa dibadingkan mana yang lebih baik karena semua karakter itu punya gameplaynya sendiri-sendiri dan punya ceritanya masing-masing. Jadi, apakah kamu ada karakter pemburu harta karun lain yang belum masuk ke dalam daftar ini? Jika ada silahkan tinggalkan di komentar.

Exit mobile version