10 Karakter Tekken Ikonik yang Paling Sering Muncul di Setiap Serinya

Karakter Tekken Ikonik Featured

Game Tekken merupakan salah satu game fighting yang sangat populer dikalangan gamer. Game ini juga menjadi salah satu game favorit gamer di Indonesia. Dengan gameplay serta karakter yang ikonik, wajar saja game ini sangat digemari.

Berbicara tentang Karakter Tekken Ikonik, tentunya salah satu syarat dari julukan tersebut ialah jumlah kehadiran mereka dalam seri ini. Tekken sendiri sudah merilis 7 Judul utama, dan juga Spinoff yaitu Tekken Tag Tournament 1 dan 2.

10 Karakter Tekken Ikonik yang Paling Sering Muncul

Pada list ini, kami akan menjelaskan karakter – karakter Tekken Ikonik yang paling sering muncul dalam serial game tersebut. Beberapa karakter yang hadir dalam berbagai versi tetap dihitung sebagai 1 karakter pada list ini. List ini juga hanya menghitung seri utama saja hingga Tekken 7 dan diluar dari versi lain seperti Tekken 5 Dark Ressurection ataupun spinoff seperti Tekken Tag Tournament.

Berikut adalah 10 Karakter Tekken Ikonik yang paling sering muncul pada seri gamenya.

1. Heihachi Mishima

Karakter Tekken Ikonik Heihachi Mishima

Heihachi Mishima merupakan salah satu karakter paling ikonik pada serial ini. Dirinya merupakan kepala dari Mishima Zaibatsu yang merupakan salah satu perusahaan korporat terbesar di dunia.

Heihachi memiliki hubungan yang sangat kompleks dengan seluruh anggota keluarganya. Dan dirinya juga sangat kuat. Heihachi sendiri telah hadir di semua game Tekken dari seri pertama hingga seri ke 7.

2. Nina Williams

Karakter Tekken Ikonik Nina William

Nina Williams merupakan seorang Assassin yang selalu menyelesaikan misinya dengan sempurna. Dirinya memiliki rivalitas dengan saudaranya yaitu Anna William. Kehadiran dirinya pada game ini juga sangat penting.

Nina sendiri sudah hadir sejak seri pertama. Bahkan untuk game terbaru yaitu Tekken 8, dirinya juga sudah diumumkan hadir memeriahkan roster game tersebut. Dengan gerakan mematikan dan penampilan yang sangat “menarik”, wajar saja dirinya juga merupakan karakter ikonik dari seri ini.

3. Paul Phoenix

Karakter Tekken Ikonik Paul Phoenix

Jika berbicara karakter ikonik, tentunya Paul Phoenix merupakan salah satunya. Karakter dengan rambut yang khas ini merupakan petarung yang dikenal dengan serangan mematikannya.

Paul yang secara teknis memenangkan King of Iron Fist 3 ini juga sudah hadir dari seri pertama hingga ke-7 dan menjadi rival dari Kazuya Mishima yang juga merupakan karakter utama dari seri Pertama. Bahkan dirinya juga dikonfirmasi hadir pada seri ke-8 game ini.

4. Yoshimitsu

Karakter Tekken Ikonik Yoshimitsu

Siapa yang tak kenal dengan samurai dengan armor yang selalu berbeda pada serinya ini? Ya, Yoshimitsu merupakan karakter ikonik lainnya yang juga sering hadir di seri game ini. Samurai yang satu ini selalu menggunakan topeng dan menyerang dengan serangan pedang yang mematikan.

Karakter yang armornya selalu berubah ini ternyata sudah hadir sejak seri pertama hingga seri ke 7 dengan kostum yang selalu berbeda. Karena perubahan setiap serinya, Yoshimitsu merupakan salah satu karakter ikonik yang dinanti pada seri selanjutnya.

5. King

Karakter Tekken Ikonik King

King merupakan seorang luchador yang selalu menggunakan topeng Jaguar dan berbicara dengan mengaum seperti Jaguar. Uniknya, seluruh percakapannya dapat dimengerti oleh orang – orang pada dunia game ini. Dirinya juga memiliki rival yaitu Armor King.

Karakter yang terinspirasi dari pegulat Tiger Mask ini juga hadir di seluruh seri game ini dari awal hingga seri ke-7 dalam beberapa bentuk. Dirinya juga telah dikonfirmasi hadir dalam game terbaru seri ini.

6. Kuma

Karakter Tekken Ikonik Kuma

Memang game pertarungan yang satu ini memiliki berbagai jenis karakter dalam rosternya. Selain Manusia dan Robot, ternyata Binatang juga ada pada game ini. Dan ya tentunya binatang yang ikonik dalam game ini adalah Kuma yang merupakan seorang beruang.

Kuma juga memiliki hubungan yang cukup unik dimana dia jatuh cinta kepada Panda yang merupakan peliharaan Ling Xiaoyu. Beruang ini telah hadir dalam beberapa bentuk dan menjadi Bodyguard Heihachi Mishima sejak game pertama hingga seri ke-7 yang masih populer hingga sekarang.

7. Kazuya Mishima

Karakter Tekken Ikonik Kazuya Mishima

Karakter utama dari seri pertama ini juga merupakan karakter Ikonik dari seri game ini. Kazuya merupakan anak dari Heihachi Mishima dan juga ayah dari Jin Kazama. Dengan cerita yang cukup Kompleks, karakter ini merupakan salah satu protagonis yang cukup unik.

Dengan serangan mematikan, perubahan menjadi Devil, serta jurus ikonik Electric Wind God Fist, karakter ini merupakan salah satu karakter terkuat dalam game tersebut. Dirinya hadir di hampir semua seri game ini kecuali pada seri ke-3 dimana karakter utama pada game tersebut adalah Jin Kazama.

8. Marshall Law

Karakter Tekken Ikonik Marshall Law

Marshall Law merupakan seorang ahli bela diri yang memiliki serangan cepat dan kuat. Karakter ini terinspirasi oleh Bruce Lee dan memiliki rasa keadilan yang sangat tinggi. Dirinya juga bersahabat baik dengan Paul Phoenix.

Serangan dari Law berfokus dengan pukulan dan tendangan yang kuat serta lincah. Marshall Law hadir di hampir seluruh seri game ini kecuali pada seri ke-3 dimana dirinya digantikan oleh anaknya yaitu Forrest Law. Dirinya juga telah dikonfirmasi akan hadir pada seri terbaru game ini

9. Anna Williams

Karakter Tekken Ikonik Anna Williams

Anna Williams merupakan saudara kembar dari Nina Williams yang juga merupakan seorang Assassin. Hubungan kedua saudara ini sangat unik dimana mereka saling bertarung dan berada di sisi yang berbeda.

Anna sendiri Sudah hadir dari awal seri game ini. Dirinya hadir di hampir seluruh seri game kecuali pada seri ke-4 dimana hanya Nina Williams aja yang hadir pada game tersebut. Dirinya kembali hadir di seri ke-7 sebagai karakter DLC.

10. Jack

Karakter Tekken Ikonik Jack

Jack merupakan salah satu karakter ikonik yang paling mudah dikenali. Dirinya merupakan sebuah robot yang memiliki kemampuan bertarung yang sangat kuat. Jack memiliki gerakan yang terus berevolusi pada setiap seri kemunculannya.

Jack sendiri telah hadir di seluruh game seri game dengan versi yang berbeda kecuali Tekken 4 dimana dirinya hanya hadir sebagai NPC saja dalam cerita game. Karakter ini juga terlihat semakin keren di setiap kehadirannya.

Nah itulah 10 karakter Tekken Ikonik yang paling sering hadir di setiap serinya. Karakter – Karakter ikonik ini tentunya sudah dikenali oleh para gamer. Jadi, apakah karakter kesayangan kalian ada dalam list ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version