10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021

Genshin Impact Tier List September 2021

Game Genshin Impact buatan developer miHoYo menghadirkan banyak karakter menarik. Setiap karakter memiliki kemampuan dan cara bermain yang berbeda-beda dalam pertarungan dengan musuh. Jadi pemain harus menyusun rencana mengenai cara menggunakan mereka. Maka dari itulah di komunitas Genshin Impact adanya tier list atau daftar peringkat untuk karakter terbaik dari segi gameplay.

Pada kesempatan kali ini, Gamebrott akan membahas 10 karakter tier list Genshin Impact terbaik di bulan September 2021. Sekadar mengingatkan, artikel ini dibuat sebelum kehadiran Sangonomiya Kokomi. Jadi kami akan buat tier list berikutnya dengan update versi terbaru setelah Kokomi rilis di Genshin Impact.

Siapa karakter Genshin Impact terbaik pada bulan September 2021? Inilah 10 karakter tier list Genshin Impact terbaik!

1. Bennett

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 11

BOUKEN DA BOUKEN! Itulah ciri khas kalimat yang dilontarkan oleh karakter rarity *4 bernama Bennett dari Genshin Impact. Bennett adalah karakter yang menggunakan senjata Sword dengan elemen Pyro.

Ada 2 cara yang biasa pemain Genshin Impact menggunakan Bennett, yaitu sebagai Burst Healer dan Pyro DPS. Itu karena Elemental Burst yang dimiliki Bennett bernama Fantastic Voyage dapat memberikan damage besar kepada musuh dan memberikan efek healing pada karakter pada area.

Berkat kemampuan tersebut, Bennett dianggap sebagai karakter *5 yang menyamar menjadi karakter *4.

2. Eula

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 12

KYAAAA EULA! Mendengar teriakan seperti itu dari para simp Eula di komunitas Genshin Impact sudah menjadi keseharian para pemain. Eula adalah karakter yang menggunakan senjata Claymore dengan elemen Cryo.

Eula menjadi karakter yang melakukan serangan dengan efek debuff elemen Cryo pada musuh dan melakukan serangan yang cepat untuk mengakhir pertarungan. Berkat debuff elemen Cryo dari Eula, kalian bisa kombinasikan serangan dengan karakter elemen Electro untuk menghasilkan efek superconduct pada musuh.

Ketika menggunakan Eula sebagai Physical DPS, skill Lightfall Sword bisa menjadi Main DPS party untuk melakukan serangan dengan efek AOE Damage besar. Eula juga dapat bertugas sebagai Physical Carry ataupun Physical DPS untuk pemain F2P atau free-to-pay.

Karena itulah, Eula sangat disukai pemain bukan hanya penampilan dan wajahnya yang imut, tapi juga sebagai karakter yang memiliki kemampuan luar biasa dalam pertarungan.

3. Ganyu

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 13

Siapa disini penggemar Ganyu? Karakter Bow dengan elemen Cryo ini cukup populer di komunitas pemain Genshin Impact. Bahkan banyak yang menyarankan agar kalian harus memiliki Ganyu dalam party.

Salah satu kemampuan yang dimiliki Ganyu adalah untuk menjaga jarak dari musuh sambil memberikan AOE Damage sekitar area kepada mereka. Skill tersebut bernama Trials of the Qilin. Selain itu ada skill Elemental Burst yang dapat memberikan efek AOE Damage dengan elemen Cryo di sekitar area pada musuh. Skill ini aktif selama 15 detik dan tetap aktif meskipun pemain mengganti karakter.

Dan salah satu kemampuan menarik lainnya pada Ganyu adalah Charge Attack yang dia miliki dapat memberikan serangan AOE Damage pada musuh disertai efek elemen Cryo. Kemampuan ini menjadikan Ganyu dapat bertugas sebagai Main DPS pada party. Masih banyak lagi kemampuan menarik yang ada pada Ganyu.

Wajar saja kalau Ganyu dianggap menjadi karakter wajib yang harus dimiliki pemain pada party. Lihat saja kemampuan yang dia miliki, banyak serangan dapat menghasilkan AOE Damage lengkap dengan efek elemen Cryo.

4. Hu Tao

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 14

Selanjutnya ada karakter Hu Tao, Direktur Wangsheng Funeral Parlor yang bertugas memberikan jasa pembuatan peti mayat untuk Zhongli, ehem maksud saya untuk para klien. Hu Tao adalah karakter yang menggunakan senjata Polearm dengan elemen Pyro.

Sang Direktur bertugas dalam melakukan serangan Pyro pada musuh dengan damage besar. Hal ini dibuktikan melalui salah satu kemampuannya, yaitu pada Elemental Skill bernama Guide To Afterlife. Skill ini memberikan damage yang besar pada musuh berdasarkan Max HP yang dimiliki Hu Tao. Namun ada demerit atau efek samping pada skill ini, yaitu selama skill aktif HP Hu Tao akan berkurang secara perlahan.

Meskipun Elemental Skill Hu Tao memiliki demerit, namun hal ini dapat ditutup dengan Elemental Burst. Kemampuan tersebut dapat memberikan efek damage pada musuh yang besar dan dapat ditingkatkan dengan syarat kondisi HP Hu Tao dibawah 50%. Selain menaikkan damage, skill tersebut dapat memberikan efek healing dan dapat ditingkatkan juga dengan kondisi HP Hu Tao dibawah 50%.

Hu Tao sulit untuk dijadikan sebagai Main DPS karena kondisi efek demerit pada skill-nya, namun bisa menjadi Sub DPS yang sangat kuat, dibantu dengan support karakter lain yang dapat memberikan efek menaikkan defense atau apapun untuk menstabilkan kondisi pertarungan.

5. Kamisato Ayaka

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 15

Karakter tier list Genshin Impact terbaik bulan September 2021 selanjutnya adalah karakter yang dulu dianggap karakter mitos, yaitu Kamisato Ayaka. Ayaka adalah karakter yang menggunakan senjata Sword dengan elemen Cryo.

Salah satu kemampuan yang paling mencolok dimiliki Ayaka adalah bagaimana mudahnya dia memberikan efek Cryo pada musuh. Ayaka dapat melakukannya mulai dari kemampuan Attack, Skill bahkan ketika melakukan Dash.

Pada pertarungan, Ayaka fokus sebagai karakter Cryo DPS yang melakukan serangan pada musuh dengan damage yang besar, baik itu dari Attack biasa ataupun kemampuan Skill yang dia miliki. Dengan mengkombinasikan antara Attack dan Skill, Ayaka menjadi karakter yang memberikan damage dengan elemen Cryo.

Untuk membantu Ayaka melakukan serangan dengan potensi besar, perlu bantuan karakter yang bertugas sebagai Crowd Control. Jadi, Ayaka dapat menjadi karakter all-out-attack pada musuh dengan elemen Cryo yang dia miliki.

6. Kazuha Kaedehara

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 16

Daftar karakter selanjutnya adalah Kazuha Kaedehara. Dia adalah karakter yang menggunakan senjata Sword dengan elemen Anemo. Kazuha dianggap sebagai karakter yang berfokus pada memberikan efek Support pada karakter lain dan juga sebagai DPS. Itu karena Kazuha memiliki kemampuan skill dan juga serangan yang dapat memberikan AOE Damage pada musuh.

Elemental Skill yang dimiliki Kazuha dapat memberikan efek AOE Damage yang sangat kuat pada musuh. Hal ini dapat dikombinasikan dengan kemampuan karakter lain ataupun efek elemen seperti Pyro, Electro dan lainnya. Kalian juga bisa menjadikan Kazuha sebagai Sub DPS ataupun Main DPS berkat fleksibilitas pada skill debuff ataupun buff untuk party yang dia miliki.

7. Raiden Shogun

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 17

Tidak lengkap rasanya membahas karakter tier list Genshin Impact jika tidak memasukkan nama Raiden Shogun atau Raiden Ei dalam daftar ini. Raiden Shogun adalah karakter yang menggunakan senjata Polearm dengan elemen Electro.

Kemampuan Elemental Skill yang dimiliki Raiden Shogun, yaitu Transcendence: Baleful Omen, dapat memberikan buff pada karakter yang sedang digunakan. Buff tersebut berupa menaikkan Elemental Burst Damage yang kuat pada musuh. Bukan itu saja, skill tersebut dapat mengaktifkan sebuah serangan AOE Damage pada musuh yang aktif setiap 0,9 detik.

Untuk Element Burst milik Raiden Shogun dapat memberikan serangan pada musuh dengan damage yang besar dan juga efek Energy Recovery untuk Element Burst pada karakter anggota tim.

Raiden Shogun sering digunakan sebagai Sub DPS karena memberikan efek tambahan bonus untuk karakter lain. Selain itu, elemen Electro dari serangannya dapat dikombinasikan dengan elemen pada karakter lain.

Untuk tips build Raiden Shogun, baik itu senjata, artifact dan komposisi party yang terbaik untuknya, Gamebrott telah menyiapkannya untuk para pembaca. Kalian bisa baca artikel terkait build Raiden Shogun atau Raiden Ei di sini.

8. Xiao

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 18

Selain Kazuha, karakter tier list dengan elemen Anemo terbaik di Genshin Impact adalah Xiao. Dia merupakan karakter yang menggunakan senjata polearm.

Xiao merupakan karakter yang berfokus pada DPS dengan berbagai serangan yang dapat menghasilkan elemen Anemo pada musuh. Salah satunya ada pada Element Burst bernama Bane of All Evil yang dapat menaikkan damage Xiao pada musuh dan mengubahnya menjadi serangan elemen Anemo.

Bukan itu saja, Xiao dapat melompat lebih tinggi dan melakukan Plunge Attack dengan mudah. Damage yang dihasilkan pun sangat besar. Demerit pada skill ini adalah ketika skill aktif, HP Xiao akan berkurang sedikit demi sedikit. Karena demerit ini, Xiao membutuhkan karakter yang dapat memberikan efek healing dalam party seperti Bennett atau Barbara.

Pemain juga bisa melakukan banyak kombinasi untuk membantu menaikkan damage dari Xiao, seperti Pyro ataupun Electro. Jadi, kombinasikan sesuka hati kalian dengan Xiao sebagai Main DPS pada party.

9. Xingqiu

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 19

Satu lagi karakter *4 selain Bennett yang menjadi karakter dengan tier list terbaik di Genshin Impact, yaitu Xingqiu. Dia adalah karakter yang menggunakan senjata Sword dengan elemen Hydro sebagai elemen Vision-nya.

Xingqiu merupakan karakter yang berfokus sebagai Support dan juga DPS. Itu berkat Elemental Skill yang dia miliki dapat memunculkan serangan tambahan berupa Sword dengan elemen Hydro. Bukan itu saja, Sword tersebut tetap aktif meskipun mengganti karakter lain sehingga kalian dapat melanjutkan kombinasi serangan dan menciptakan Elemental Reactions.

Talent Hydropathic yang dimiliki Xingqiu setelah Ascending pertama memberikan efek tambahan pada Elemental Skill-nya. Selain memberikan serangan tambahan dari Sword Hydro, skill yang dimiliki Xingqiu juga dapat memberikan efek healing setelah Sword tersebut hancur atau durasi efeknya sudah habis.

Karena itulah, Xingqiu menjadi karakter *4 terbaik di tier list Genshin Impact seperti Bennett.

10. Zhongli

10 Karakter Genshin Impact Terbaik Berdasarkan Tier List September 2021 20

Dan yang terakhir dalam daftar karakter tier list Genshin Impact terbaik adalah salah satu karakter yang disukai para pemain wanita, yaitu Zhongli. Dia adalah karakter yang menggunakan senjata Polearm dengan elemen Geo.

Zhongli memiliki pola Attack yang tidak terfokus pada satu arah serangan eperti karater yang menggunakan senjata Polearm lainnya. Beberapa pola serangan Zhongli dapat melancarkan Attack pada musuh dengan jarak Mid-range dan juga musuh yang ada disekitarnya.

Kemampuan Elemental Skill Zhongli dapat melancarkan serangan AOE pada musuh. Selain itu mengaktifkan Shield dengan kapasitas sesuai dengan Max HP yang dimiliki Zhongli.

Selain Elemental Skill, Elemental Burst Zhongli juga memiliki efek yang luar biasa. Elemental Burst bernama Planet Befall memberikan AOE Damage pada musuh dan memberikan debuff Petrify selama beberapa detik. Efek ini memberikan kesempatan pemain untuk menyerang musuh secara bebas. Masih banyak lagi keunggulan Zhongli sebagai karakter terbaik di tier list Genshin Impact.

Itulah informasi mengenai 10 karakter tier list Genshin Impact terbaik pada bulan September 2021. Semoga dengan daftar ini dapat membantu kalian untuk mencari tahu siapa saja yang perlu kalian dapatkan menyesuaikan karakter party yang saat ini dimiliki.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version