10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends

10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends

Kebiasaan buruk memang menjadi penghambat segala hal dalam hidup kita. Hal ini juga pastinya berpengaruh dalam karir menjadi pro player Mobile Legends yang sedang kalian coba untuk raih.

Dalam proses menjadi pro player Mobile Legends, kita juga diharuskan untuk dapat menghilangkan suatu kebiasaan buruk. Tidak terkecuali dalam kebiasaan buruk yang kecil atau yang besar. Apa saja kebiasaan buruk tersebut?

Berikut sudah kami rangkum, 10 Kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk menjadi pro player Mobile Legends.

1. Mudah Marah
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 11

Kebiasaan buruk pertama yang harus kamu hindari untuk menjadi pro player Mobile Legends adalah mudah marah. Paling buruknya adalah kamu merupakan tipe orang pemarah yang menyalahkan orang lain atas kesalahan diri sendiri.

Hal ini akan menjadi beban yang sangat besar bagi seluruh tim ketika kamu menyalahkan orang lain di dalam game Mobile Legends. Bisa jadi teman kamu satu tim akan merasa bersalah dan tidak ingin bermain lagi.

Tidak hanya buruk bagi kesehatan tim Mobile Legends kalian, mudah marah juga buruk untuk kesehatan diri sendiri loh.

Dilansir dari Unair.ac.id, sering marah-marah akan berdampak negatif pada kesehatan jantung kamu. Kemarahan dapat memicu perubahan fisiologis yang memengaruhi darah, sehingga dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau masalah terkait untuk sementara.

2. Sering Terlambat
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 12

“Maaf ya aku terlambat, tadi macet di jalan” kata kamu. Padahal, kamu memang sengaja datang terlambat dan tidak memperhitungkan waktu dengan tepat. Hal ini juga menandakan kamu tidak menghargai waktu orang lain dengan membiarkan mereka menunggumu.

Kebiasaan buruk ini akan semakin menjadi – jadi apabila tidak segerap kamu tanggulangi. Mungkin saja suatu hari nanti, kamu akan terlambat datang ke turnament besar dan gagal menjadi juara. Tidak hanya merugikan diri sendiri, kamu bisa saja menghilangkan kesempatan besar bagi orang lain.

3. Malas
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 13

Malas menjadi salah satu masalah yang paling sering manusia alami. Entah itu malas belajar, malas bergerak, bahkan yang paling buruk adalah malas makan. Bayangkan, kebutuhan untuk badan sendiri saja sulit untuk kita lakukan. Bagaimana apabila berkaitan dengan orang lain?

Apabila ingin menjadi pro player Mobile Legends, kalian tidak akan bisa bermalas – malasan ketika latihan. Kalian juga tidak boleh malas menonton ulang pertandingan dan membenahi diri.

Dilansir dari idntimes.com, banyak sekali dampak nyata dari sifat suka bermalas – malasan. Salah satunya adalah terbiasa melakukan sesuatu berdasarkan ego. Kalian akan sulit keluar dari zona nyaman dikarenakan kalian menuruti ego untuk bermalas – malasan.

4. Menyimpan Masalah Sendiri
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 14

Kebiasaan buruk selanjutnya adalah kamu terlampau sering menyimpan masalah sendiri. Dalam suatu tim, ada yang namanya ‘pemecahan masalah’. Untuk memecahkan masalah, kita harus memiliki suatu masalah dahulu bukan?

Bagaimana jadinya apabila masalah tersebut kamu simpan sendiri tanpa berbicara ke dalam tim Mobile Legends kalian? Hasilnya adalah tidak akan adanya solusi untuk masalah yang kamu simpan tersebut.

Kamu akan merasa tertekan sendirian tanpa diketahui oleh rekan satu tim. Mereka mungkin mengira kamu baik – baik saja. Dan jangan salahkan mereka karena tidak mengerti apa yang kamu pikirkan. Salahkan diri sendiri karena selalu menyimpan masalah sendirian.

Dilansir dari Alodokter.com, banyak sekali bahaya yang bisa kita dapatkan apabila menyimpan masalah sendiri. Seperti mengakibatkan depresi, bahkan menyebabkan penyakit kronis. Jadi, sebisa mungkin ucapkan masalah yang ada dalam pikiran kamu ke teman satu tim ya, agar kalian bisa menyelesaikan masalah tersebut secara baik – baik.

5. Berburuk Sangka
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 15

Penyakit manusia yang sudah pasti dilakukan adalah berburuk sangka. Kadang kala kita berfikiran buruk terhadap teman satu tim yang sedang jelek dalam permainan Mobile Legends. Mungkin kita akan berfikir, “apakah dia tidak pernah latihan ya?” atau “kok dia bisa masuk ke dalam tim ya, padahal tidak hebat dalam bermain?”.

Sebaiknya kalian menyingkirkan kebiasaan untuk berburuk sangka terhadap teman satu tim. Dilansir dari kumpara.com, banyak sekali dampak negatif jika larut dalam prasangka buruk. Hati akan selalu merasa cemas, gelisah dan tak tenang.

6. Bucin
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 16

Menjadi budak cinta atau biasa disingkat ‘Bucin’, juga menjadi suatu kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk menjadi pro player Mobile Legends. Bucin adalah seseorang yang mempunyai dan memberikan cinta pada pasangan tanpa logika.

Sebenarnya, sah – sah saja untuk menjadi memiliki pasangan. Tapi, jangan sampai hal tersebut malah menghalangi karir kita ya. Sebagai contoh, kamu diajak untuk latihan Mobile Legends bersama teman satu tim, kan tetapi kamu malah memilih untuk jalan bersama pacar atau video call selama berjam – jam.

Hal ini tentu saja sangat menghambat perkembangan kalian untuk menjadi pro player Mobile Legends. Bukannya mendapatkan perkembangan, kamu malah akan menjadi beban ketika bertanding di turnament.

7. Tidak Menghormati Orang Lain
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 17

Dilansir dari Brainly.co.id, banyak sekali akibat buruk yang akan kita dapatkan dari tidak menghormati orang lain. Kita tidak akan dihargai ketika berbicara, tidak akan mendapatkan hak yang sama, dan akan dijauhi.

Tentu saja efek tersebut sangat buruk apabila terjadi dalam tim Mobile Legends yang sedang kalian bangun. Komunikasi akan semakin berantakan, saling menuntuk hak yang tidak perlu, dan akan saling menjauhi.

Apabila hal tersebut terjadi, semakin sulit untuk membentuk tim yang baik dalam pertandingan Mobile Legends. Cobalah untuk selalu menghormati kerja keras orang lain, mendengarkan ketika orang menyampaikan pendapat dan masih banyak lagi.

8. Pemalu
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 18

Untuk menjadi pro player Mobile Legends yang baik, kita harus menghindari sifat pemalu ya brott. Apalagi kalau bertemu dengan pro player lainnya yang sudah sangat berpengalaman, kalian harus dapat berbicara dengannya dan mendapatkan ilmu yang bagus.

Cobalah untuk lebih percaya diri dalam mencari teman. Kamu bisa mendapatkan informasi lebih banyak seputar Mobile Legends, dan bisa jadi diberikan penawaran yang cukup bagus apabila memiliki kemampuan yang cukup dalam bermain Mobile Legends.

9. Mudah Menyerah
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 19

Mudah menyerah merupakan kebiasaan buruk yang paling harus kamu hindari ketika ingin menjadi pro player Mobile Legends. Terapkan pemikiran “pantang pulang sebelum juara” di dalam otakmu.

Apalagi proses menjadi pro player Mobile Legends sukses merupakan hal yang tidak mudah untuk dicapai. Kita akan sering mengalami kekalahan, ejekan, dan masih banyak lagi. Hal tersebut harus kamu lalui, agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Hal inilah yang membuat tidak semua orang dapat menjadi pro player Mobile Legends yang sukses. Bahkan, salah satu Pro player Mobile Legends terkenal bernama Oura yang merupakan mantan pemain tim Evos, telah mengalami kekalahan sebanyak 6 kali di MPL Indonesia sebelum menjadi MVP sekaligus juara dunia Mobile Legends di M1 World Championship.

10. Tidak Mau Mendengar Masukan
10 Kebiasaan Buruk yang Wajib Dihindari untuk Jadi Pro Player Mobile Legends 20

Kebiasaan buruk terakhir dan paling penting untuk diperbaiki adalah tidak mau mendengar masukan dari orang lain. Apakah kalian pernah melihat seseorang yang diberikan masukan, akan tetapi mereka langsung membantahnya?

Sebaiknya kalian hindari kebiasaan buruk tersebut. Renungkan selama beberapa menit dahulu tentang masukan apa yang diberikan oleh orang lain. Perbaiki hal tersebut dan jadilah lebih baik lagi. Bukannya langsung membantah dan menutup diri dengan mengatakan “ah, aku tidak seperti itu kok” atau “Aku udah lakukan apa yang telah kamu katakan tadi!”.

Dilansir dari idntimes.com, banyak sekali alasan yang membuat kita harus mendengarkan masukan dari orang lain untuk menjadi sukses.

Mendengarkan masukan dari orang lain akan membantu kita mengetahui kekurangan diri, membantu mempertahankan atau meningkatkan kualitas kerja, memberi motivasi, dan akan belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadi, buang jauh – jauh sifat buruk tidak mau mendengar masukan dari orang lain ya brott.

Nah, itulah 10 kebiasaan buruk yang harus dihindari untuk menjadi pro player Mobile Legends yang sukses. Dari seluruh kebiasaan buruk tersebut, mana yang paling sering kamu lakukan brott? Silahkan komentar di bawah ya. Sebisa mungkin selalu kembangkan diri menjadi lebih baik lagi ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version