10 Konsol Dengan Tingkat Penjualan Tertinggi

digitalspy

from DigitalSpy

Sekitar tahun 1972, Magnavox Odyssey yang merupakan konsol pertama yang dirilis untuk bermain video game. Sejak itu, banyak perusahaan yang mencoba peruntungannya dalam membuat konsol video game, hingga yang kita sendiri ketahui terakhir ialah Nintendo Switch. Namun dari semua konsol yang pernah dirilis, kira-kira konsol mana ya yang paling sukses tingkat penjualannya?

Kalau kalian sudah penasaran, langsung saja kalian baca dibawah ini, 10 Konsol yang memiliki tingkat penjualan terbaik sampai tahun 2018 ini, Brott!


PlayStation 4
From DigitalTrends

Menjadi konsol terbaru dalam daftar ini, Playstation 4 sampai sekarang telah terjual kurang lebih 79 juta unit. Masih tertinggal dari PlayStation edisi terdahulu lainnya, namun jumlahnya masih cukup untuk mengalahkan Microsoft dengan Xbox One mereka yang baru kurang lebih terjual sebanyak 50 juta unit.


Gameboy Advance
from Youtube : Turbo Volcano

Gameboy Advance memang menjadi konsol yang memiliki penjualan cukup menakjubkan sejak perilisannya. Pasalnya, konsol ini berhasil terjual sebanyak 81.5 juta unit dan menjadi konsol untuk beberapa game legendaris yang pernah kita mainkan saat masih kecil dulu.


PlayStation Portable (PSP)
from Youtube : Simple Alpaca

Sempat menggegerkan publik dengan merilis konsol PlayStation versi Portablenya pada tahun 2004 lalu, Sony berhasil menarik minat para gamer dari seluruh dunia untuk merasakan keseruan bermain game lewat PSP. Terjual sebanyak 82 juta unit, PSP memang bisa dibilang menjadi salah satu konsol portable terbaik.


PlayStation 3
From TechSpot

Dirilis setelah kesuksesan besar dari Playstation 2, Playstation 3 dikabarkan memang kurang diminati banyak developer karena memiliki algoritma yang cukup menyulitkan. Meski begitu, konsol ini tetap terjual sebanyak 83.5 juta unit dan tetap menjadi konsol dari beberapa game favorit dunia.


Xbox 360
from Unilad

Menjadi konsol tersukses dari Microsoft, Xbox 360 berhasil menerobos pasar konsol gaming dengan berhasil menjual Xbox 360 sebanyak 84 juta unit semenjak perilisannya pada akhir bulan November 2005 yang lalu. Melalui konsol ini juga kita mengenal banyak fitur-fitur baru seperti fitur Online dan juga Trophy.


Nintendo Wii
from Tryngo

Kalau yang satu ini memang konsol favorit mimin, Nintendo Wii datang menggebrak pasar konsol dengan mengajak para gamer bermain dengan cara yang sedikit lebih unik. Terjual hampir 102 juta unit, Nintendo Wii berhasil mendobrak batasan sebuah konsol.


PlayStation 1

Menjadi konsol pertama dari Sony, Playstation 1 berhasil mencuri perhatian banyak gamer pada awal-awal perilisannya di tahun 1994. Apalagi perilisannya pada awal bulan desember menjadikannya banyak digunakan sebagai kado natal pada saat itu. Secara total, konsol ini telah terjual 102.5 juta unit selama penjualannya.


Gameboy
from Kotaku

Mungkin banyak dari kalian yang belum pernah merasakan konsol yang satu ini. Menjadi salah satu konsol tertua dalam daftar ini, Gameboy berhasil merajai pasar konsol pada tahun 1989 sampai 1993. Selama masa penjualannya, Gameboy berhasil terjual sebanyak 119 juta unit.


Nintendo DS
from Nhattao

Menjadi konsol tersukses dari Nintendo, Nintendo DS memang berhasil karena berbagai macam faktor. Salah satu-nya adalah game-game eksklusif yang bisa dimainkan dengan konsol ini. Sehingga sangatlah wajar apabila konsol ini dapat terjual sebanyak 154 juta unit selama masa penjualannya.


PlayStation 2
from KnowTechie

Unggul tipis dari Nintendo DS, PlayStation 2 menjadi konsol dengan tingkat penjualan tertinggi sampai sekarang. Terjual sebanyak 155 juta unit, PlayStation 2 yang dirilis pada awal tahun 200o ini memang menjadi konsol unggulan saat video game sedang mewabah diseluruh dunia. Sampai sekarang-pun belum ada konsol yang nampaknya akan menggeser posisinya dalam waktu dekat.


Nah itu dia 10 konsol yang punya tingkat penjualan terbaik sepanjang masa. Kira-kira konsol apa nih yang mungkin bisa mendobrak jajaran konsol diatas ini Brott? Langsung tulis aja di kolom komentar dibawah ya!

Exit mobile version