10 Lokasi Idaman Gamer untuk GTA VI

COVER 2

Tidak terasa game open-world buatan Rockstar, Grand Theft Auto 5 atau sering disebut GTA 5 sudah memasuki tahun ke 3 nya. Mulai diluncurkan untuk konsol Xbox360 dan PS3 pada 2013, dan untuk platform lainnya tahun-tahun berikutnya Rockstar teruss menambahkan update dan DLC  berkala untuk para playernya. Yang sayangnya, hanya berfokus pada update untuk multiplayer, tanpa adanya update maupun DLC story untuk single playernya. Padahal, animo di dunia maya  untuk mengetahui cerita lebih lanjut tentang dunia GTA 5 sangatlah besar.

source image: turbsy

Namun, bila melihat tahun-tahun sebelumnya, seperti menjadi tradisi bahwa Rockstar akan merelease game GTA baru mereka setiap 5 tahun sekali. Meskipun eksistensinya sendiri masih berupa rumor yang diduga bahwa GTA VI kini telah dalam tahap pengembangan, namun hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Rockstar. Dengan beredarnya rumor juga bahwa Rockstar pernah mempertimbangkan game GTA yang ber-setting di luar Amerika, kita bisa berandai-andai kira-kira dimanakah GTA VI nantinya akan berada bila memang dirilis sesuai siklus 5 tahunan, yaitu pada 2018 nanti.

1. Tokyo

Kandidat terkuat dan yang paling banyak dirumorkan sebagai setting GTA VI di luar Amerika nantinya. Tokyo menawarkan suasana baru yang mungkin juga banyak diidamkan oleh para pemain GTA yang mungkin sudah bosan dengan setting Amerika. Tokyo juga merupakan setting cerita yang menarik untuk membentuk suatu cerita baru bagi GTA Universe. Bayangkan anda memasuki dunia malam Tokyo, berurusan atau malah menjadi bagian dari Yakuza, men tato karakter anda dengan gambar naga, beruang, atau bahkan ikan koi di seluruh punggung. Belum lagi kultur-kultur unik yang hanya bisa ditemukan di sana. Jepang menjanjikan suasana baru untuk game GTA.


2. London

London sebenarnya pernah menjadi setting untuk GTA, namun hanya dalam bentuk misi untuk game GTA tahun 1999. Dimana GTA masih menggunakan sudut pandang atas (bird view) untuk gamenya. Akan sangat keren untuk melihat London modern dijadikan setting game GTA dengan visual saat ini. Selain menjadi remake tidak langsung dari GTA: London 1969, game ini akan membawa suasana baru bagi GTA. Terlebih apabila nantinya cerita yang diambil mengarah ke cerita-cerita spionase ala James Bond, dimana aksi-aksinya akan dilakukan di tempat-tempat ikonik London yang tentu saja, sudah diplesetkan layaknya ciri khas Rockstar. Dan sedikit easter egg  Harry Potter mungkin. Why not?


3. Dubai

Dubai merupakan kota yang sedang “in” untuk dijadikan setting tempat saat ini. Film-film besar seperti Mission Impossible dan  Fast Furious mengambil setting di kota dengan gedung tertinggi di dunia ini berada. Dengan masih sedikitnya game sejenis yang mengambil setting di kota ini, maka akan sangat memukau apabila nantinya Rockstar mampu membuat tiruan dari kota megah ini dan menawarkan fitur serta cerita yang epik. Melompat menggunakan motor dari tiruan Burj Khalifa? 10/10 will try!


4. Hongkong

Meskipun Hongkong telah dieksekusi dengan baik dalam Sleeping Dogs, bukan berarti hal ini menutup kemungkinan untuk Rockstar membuat Hongkong versi mereka sendiri. Pulau padat dengan gedung gedung pencakar langit ini bisa menjadi setting Asia Timur yang menarik untuk GTA disamping Jepang. Apalagi, GTA universe memiliki berbagai karakter yang berkebangsaan Chinese, seperti Huang Le di GTA Chinatown wars dan Wu Zi Mu di GTA San Andreas. Bisa saja Rockstar menyambungkan cerita mereka untuk memperluas ke Hongkong


5. Rio de Janeiro

Rio sudah jelas menjadi tempat yang cocok untuk menjadi tempat GTA V. Bagi yang ingin tahu bagaimanakah kira kira apabila Brazil menjadi setting bisa memainkan Max Payne 3 dimana game tersebut mengambil setting di Brazil dengan engine yang kurang lebih sama dengan GTA V. Rio adalah sebuah kota dengan paket lengkap untuk GTA, kota besar dengan gedung tinggi, pantai, pemukiman kumuh, narkoba, dan kriminal. Tidak akan sulit bagi Rockstar untuk membuat GTA dengan setting di kota ini.


6. Moscow

Mungkin bila Rockstar ingin menampilkan kota yang benar benar berbeda, dengan kultur yang sangat sangat berbanding terbalik dengan game game sebelumnya. Moscow, Rusia adalah opsi yang bagus. Sebuah kota dingin yang berada di bawah bayang bayang komunisme. Namun di lain sisi menawarkan kota yang indah dan menawan. Protagonis GTA IV, Niko Belic sendiri berasal dari Rusia. Jadi bisa saja Rockstar melemparkan cerita dimana sang protagonis adalah orang yang mengenal Niko Belic.


7. Paris

Paris juga bisa menjadi pilihan Rockstar untuk setting game GTA selanjutnya. Sebuah kota tua yang indah. Yang memiliki berbagai macam rahasia di dalamnya, Paris sendiri sudah menjadi jujukan berbagai film action sebut saja Bourne, Taken, From Paris with Love, dsb. Banyak hal yang bisa dijadikan daya tarik dari Paris. Bayangkan saja apabila GTA dengan setting Paris ini benar benar ada, dan misi final nya adalah aksi  kejar-kejaran dengan karakter antagonis yang berakhir dengan pertarungan di atas menara Eiffel. Klasik, namun epik.


8. Kota Amerika Lainnya

Ketika kota-kota di luar Amerika mungkin terasa terlalu sulit direalisasikan untuk Rockstar. Maka masih banyak lokasi di Amerika yang bisa dijadikan setting untuk game GTA selanjutnya. Sebut saja Dallas, Detroit, atau mungkin Chicago yang terkenal sebagai kota para gangster. Dengan lokasi yang masih dalam satu negara dengan seri-seri sebelumnya memberi keuntungan bagi Rockstar apabila mereka ingin menyambungkan cerita seri baru ini dengan cerita yang lama.


9. Vice City

Hanya satu kota yang belum mendapatkan HD universe dari Rockstar, yaitu Vice City. Kota yang merupakan tiruan Miami ini juga sangat diinginkan kehadirannya di HD universe  oleh para fans GTA. Terbukti hingga adanya mod untuk GTA 5 yang membuat seluruh map GTA Vice City dengan engine GTA V. Memang Vice City memiliki magnet tersendiri terhadap para fansnya. Kota tropis dengan warna warna cerah di hampir seluruh kota. Dan apabila memang terjadi, mungkin saja kita bisa melihat Tommy Vercetti menjadi Godfather di kota ini.


10. San Andreas

Di dunia maya sudah banyak tersebar peta konsep yang menggambarkan 3 kota asli di GTA San Andreas dalam universe GTA V. Dan apabila Rockstar terpaksa memakai map ini untuk seri ke 6 mereka, itu bukanlah hal yang buruk. Las Venturas yang berada di tengah-tengah gurun  pasir, San Fierro di sisi utara. Ini adalah map yang diidam-idamkan. Namun kami tidak bisa membayangkan berapa ukuran file sizenya, apabila satu kota Los Santos saja membutuhkan HDD sebesar 65GB.

Itu tadi adalah 10 lokasi yang di idamkan untuk menjadi setting dari GTA VI. Terlepas nantinya mana yang akan dipilih oleh Rockstar sebagai setting dari GTA VI sebenarnya. Kita harapkan saja Rockstar bisa mempersembahkan sesuatu yang inovatif nantinya. Kalo menurut kamu, kota manakah yang paling cocok untuk GTA VI nanti ?

Exit mobile version