10 Misi Dalam GTA San Andreas Paling Menyebalkan!

in , , , ,

Berbicara Franchise Grand Theft Auto, selain cheat, genre open world, dan misteri, ada satu elemen penting yang membuat game gini begitu digemari hingga dilabeli game sejuta umat, yaitu misi-misi gila dalam game buatan Rockstar tersebut. Misi dalam GTA sendiri memiliki peranan penting, sebagai storyline yang akan menjelaskan isi cerita keselurahan game, membuka beberapa fitur in-game, dan sebagai salah satu elemen penting unsur kesenangan itu sendiri, karena selama misi kamu akan disugguhkan aksi-aksi memukau didalamnya. Namun, ada beberapa misi dalam GTA, yang kadang membuat kita emosi ataupun naik darah. Hal ini dikarenkan misi yang ditawarkan kadang tidak masuk akal dan anti cheat. 

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Gamebrott akan membahas beberapa misi paling menyebalkan dari salah satu franchise GTA, yaitu San Andreas. GTA San Andreas memiliki 100 misi utama, dan beberapa diantaranya memaksa mu geleng-geleng kepala, mengingat beberapa misi dalam game yang dirilis pada tahun 2004 silam tersebut tidak masuk akal. Berikut, 10  misi dalam GTA San Andreas Paling Menyebalkan!


Note : Buat kalian yang merasa ingin merasakan pengalaman baru ataupun kesusahan bermain GTA, mimin berbagai hati membagikan kumpulan cheat GTA paling lengkap. Gunakan dengan bijak!!!


1.Madd Dogg

Diurutan pertama ada misi ke-85 dalam GTA San Andreas yaitu Madd Dogg. Sebenarnya misi yang terdiri dari dua fase ini tergolong gampang-gampang susah, dimana kamu diharuskan menyelamatkan seorang mantan rapper terkenal yang dalam dalam pengaruh alkohol, yang mencoba melakukan bunuh diri dengan melompat dari atap gedung. Elemen menyebalkan dari misi ini adalah, difase pertama kamu diwajibkan menangkap Mad Dog dengan mobil pickup. Kesabaran mu dalam misi akan diuji, mengingat timming Mad Dong saat melompat akan susah ditebak, sehingga konsentarsi jadi kunci dalam game ini. Belum selesai sampai disitu, setelah kamu berhasil menangkap sang rapper, kamu diwajibkan untuk mengantarkannya kerumah sakit dengan hati-hati. Yang gak sabaran dan doyan kebut-kebutan sering gagal nih di misi ini heheheh!


2.Drive-Thru

Jika kalian meingangt misi yang satu ini tentunya akan mengingat salah satu dialog paling memorable dari Big Smoke ketika memesan makanan di Cluckin’Bell. Misi yang ada diawal permainan ini menjadi  begitu menyebalkan dikarenakan, aim dari Sweet dan Ryder yang begitu payah. Tugas mu disini adalah mengendari mobil dan memastikan Ryder dan Sweet mendapatkan ruang tembak untuk menghancurkan mobil dari gang Ballas. Permasalahan utamanya adalah, kedua anggota gang mu ini tidak pandai dalam mengarahkan tembakannya, sehingga kamu harus benar-benar sabar mengendari mobil mu ditengah perang antara kedua gang ini. Hmmmm, coba urusan tembak menembak serahin ke CJ, kelar deeh urusan!


3.Monster

 

Jika kamu berpikir aksi-aski dalam misi utama GTA adalah tembak-tembakan, kejar-kejaran, ataupun pencurian maka kamu salah besar, hal ini dibuktikan dengan salah satu misi bernama Monster. Monster sendiri merupakan misi pertama saat kamu datang ke area Desert dan diberikan oleh Mike Toreno. Dalam misi yang satu ini kamu diwajibkan untuk mengendarai truck raksasa, dan berpacu melawan waktu dengan dengan mengikuti tanda GPS yang sudah dibeirikan. Permasalahan utamanya adalah kalian harus menyelesaikan misi ini dibawah 6.30 menit, jika ini melanjutkan ke misi selanjutnya. Jadi jika kamu tipe penngendara  ugal-ugalan makan misi ini terdengar bukan GTA banget!!!


4.Sweet & Kendl

 

Sweet & Kendl sendiri adalah misi pertama dalam game GTA San Andreas, dan masuk didalam daftar misi paling menyebalkan dalam list ini. Alasannya sendiri, bukan karena ketidak logisan misi yang harus kamu  jalankan, dimana kamu diwajibkan untuk lolos dari para Ballas berbekal sebuah sepeda. Namun, terletak pada cut-scene story yang panjang, dimana akan menjelaskan inti cerita dari masa lalu kelam dari Carl Jonhson. Jadi buat kalian yang doyan-doyan skip cutscene nggak bakal paham deh, inti cerita dari masa lalu Carl dan kenapa dibisa berakhir digang sempit di Lost Santos sepulang dari bandara diawal game. Yakin udah paham? Yuuk main lagi biar paham.


5.Mountain Cloud Boys

Bisa dibilang misi Mountain Cloud Boys memiliki tingkat kesulitan yang hampir mirip dengan misi Drive-Thru, dimana skill mengendari mu akan menjadi kunci dalam misi. Didalam misi ini kamu akan berkenalan dengan salah satu boss gang Triad bernama Wu Zi Mu yang memiliki kekurangan dipengelihatannya. Misi mu sendiri adalah menghantarkan dia untuk lolos dari meeting antara gang Triad yang berakhir dengan kacau. Hal yang menyebalkan dari misi yang satu ini, dimana kamu harus melindungi Woozie selama misi berlangsung


6.Semua Misi Zero

Mungkin kamu setuju jika misi-misi Zero adalah misi paling menyebalkan dalam game GTA San Andreas, dikarenkan tingkat kusiltan yang ditawarkan, dimana kamu harus berlomba dengan waktu, sekaligus kemampuan mu mengdarai pesawat RC diuji. Zero sendiri adalah seorang nerdy mainan RC dikota San Fierro, dimana kamu harus membantu dia menguji mainan RC’nya selama misi berlangsung. Total ada 3 misi, yang terdiri dari Air Raid, Supply Lines, dan yang terakhir New Model Army. Hampir keseluruhan misinya memaksa mu untuk berpacu dengan waktu dan mengubah mainan RC menjadi mesin pembunuh. Meskipun misi Zero sendiri merupakan misi Optional, namun keseruan dan kesulitan dari misi-misi Zero menjadi sebuah warna tersendiri dalam bermain GTA San Andreas.


7.Cop Wheels

Misi Cop Wheels menjadi misi menyebalkan selanjutnya dari GTA San Andreas, dimana dalam misi ini kamu diwajibkan untuk mencuri motor polisi sebanyak 4 buah dan mengantarkannya kedalam Parcker Trcuk yang berjalan. Sebenernya misi tergolong gampang, jika kamu memainkannya dengan menggunakan cheat menghilangkan polisi. Namun, beda cerita jika kamu bermain jujur dalam misi yang satu ini. Mungkin masalah tidak akan muncul ketika kamu menucri motor pertama, masalah baru akan muncul setelahnya dikarenkan motor sendiri polisi hanya akan muncul ditingkat wanted level bintang satu, sehingga bagi kamu yang jujur terpaksa harus mondar-mondir ke pray and spray untuk menghilangkan wanted level, kemudian kembali menaikannya kembali guna menspawn motor polisi. Selain itu elemen menyebalkan lain adalah, kamu harus perpacu dengan waktu selama 11 menit untuk mondar-mandir di pray and spray dan mengejar sebuah trcuk berjalan. Hadeeeh….


8.Robbing Uncle Sam

Sepertinya para NPC dalam GTA San Andreas tidak dibekali skill menembak sama sekali oleh pihak Rockstar. Pasalnya setiap misi yang menyertakan para NPC selalu berakhir dengan misi melindungi mereka. Hal ini juga terjadi di misi Robbing Uncle Sam, dimana kamu dan Ryder ditugaskan untuk mencuri kotak dimarkas National Guard. Misi ini sebenarnya tegolong sederhana dimana kamu hanya perlu memasukan kotak dengan bantuan forklift kedalam mobil box mu. Namun, semua berubah ketika Ryder muncul, misi yang harusnya adalah memasukan kotak kedalam mobil box tersebut berakhir dengan misi melindungi Ryder dari serangan para National Guard. Padahal menurut jalan cerita,  tugas Ryder disini adalah memastikan Carl aman memindahkan box kedalam mobil, namun dikarenakan payahnya aim Ryder, maka kamu harus memastikan Ryder tetap aman agar misi mu berhasil. Gini nih, kalo dikasih tanggung jawab nggak dilakuin, jadi ngerpotin orang lainkan!


9.Learning to Fly

Berbeda dengan misi Back to School dikota San Fierro yang merupakan misi optional dimana mewajibkan kamu melatih skill mengendarai disekolah mengemudi, misi Learning to Fly adalah misi utama dan tidak bisa kamu abaikan begitu saja. Misi ini tergolong menyebalkan dikarenkan selain termasuk kedalam 100 misi utama dalam GTA San Andreas, misi yang akan membuka area hangar Verdant Meadows ini terdiri dari 10 misi pelajaran mengedarai pesawat. Misinya sendiri terdiri dari belajar terbang, mendarat, hingga berpacu dengan waktu dengan berbagai jenis pesawat seperti Rustlter, Stuntplane, dan Hunter. Bisa dibilang misi ini nggak penting-penting amat, mengingat skill-skill tersebut sudah pasti kamu kuasai tanpa harus melakukan misi ini.


10.Wrong Side of The Tracks

 

Sebuah kebohongan jika kalian tidak pernah mendengar salah satu dialog paling memorable dari Big Smoke “All we had to do, was follow the damn tarin, CJ”, dimana line tersebut diucapakan ketika kamu gagal menjalankan misi yang satu ini. Wrong Side of The Tracks sendiri bisa dibilang menjadi pembuktian bahwa para NPC dalam game GTA San Andreas tidak dibekali skill menembak, pasalnya sejago apapun kamu mengendari motor mu, Big Smoke tidak akan pernah berhasil membunuh para anggota gang Los Santos Vagos yang berada diatas kereta. Sehingga kamu dipaksa untuk sedikit melakukan usaha ekstra untuk menyelesaikan misi yang satu ini. Ngaku deeh, kalian gagal berapa kali dimisi yang satu ini?


Berikut adalah 10 misi paling menyebalkan dalam GTA San Andreas. Yang membuat 10 misi diatas begitu menyebalkan adalah peran NPC yang begitu konyol, ataupun misi tersebut tidak dapat kamu selesaikan menggunakan cheat. Mengingat game ini terdiri dari 100 misi utama, tentunya masih ada misi-misi lain yang menyebalkan dalam game yang dirilis pada tahun 2004 ini. Hmmm enaknya bikin part-2 atau ganti GTA seri lain yaa? Tulis dikolom komentar yaaa!!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game GTA San Andreas serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Andi Permana

Written by Andi Permana

I am thou... Thou art I...