10 Mod Minecraft yang Wajib Kamu Coba

0fe20042 0bb8 4781 82f4 7130f928b021

Minecraft sendiri dianggap sebuah game yang memberikan kebebasan bagi para pemainnya. Selain bermain survival mode atau beberapa mode lainnya yang ada di Minecraft kamu bisa mencoba menggunakan MOD untuk membuat permainan-mu mejadi semakin seru. Banyak sekali MOD yang bisa kamu download secara gratis di internet dan berikut ini saya akan rekomendasikan 10 Mod Minecraft yang wajib kamu coba dan install.

1. Optifine / Fastcraft

Jika kamu memiliki PC/ Laptop dengan spesifikasi kentang maka kamu wajib mencoba Optifine / Fastcraft dengan menggunakan MOD bisa membantu anda untuk meningkatkan FPS pada game dan mengatasi Lag saat berada dalam game. Selain itu dengan mengguanakn Optifine / Fastcraft kamu akan mendapatkan fitur lainnya seperti Support untuk menggunakan Shaders, Dynamic Lights, Mipmaps dan masih banyak lainnya.


2. Journey map

Journey Map akan membantu mu  dalam bermain minecraft seperti dapat melihat objek yang ada disekitar anda. dengan menggunan Journey Map yang akan mempermudah kamu dalam melakukan survival. Selain itu dengan Journey Map kamu bisa menandai tempat-tempat favorit yang sebelumnya telah kamu kunjungi. Journey map juga dapat memberi tau kamu  jika ada musuh atau mob berada disekitar kamu dengan memberikan tanda di mini map.


3. Not Enough Items, Inventory Tweaks and Waila

Kamu bisa menggunakan ketiga mod ini dalam satu paket, dikarenakan ketiga mod ini memiliki fungsi yang hampir sama dan berhubungan. Beberapa fungsi dari ketiga mod tersebut adalah sebagai berikut:

Inventory Tweaks : berfungsi untuk menganti item anda yang rusak dengan sekali klik, Mengurutkan item yang ada pada invetory anda dan lain-lain.

Not Enough Items : dengan menggunakan mod ini kamu bisa melihat semua item beserta cara dan resep untuk membuatnya. Cocok sekali buat kamu yang pemula.

Waila : jika kamu menggunakan mod ini, kamu akan dengan mudah mendapatkan informasi terkait block atau item yang ada didepan kamu. Dimana nantinya akan muncul sebuah tooltip yang menyediakan informasi dari blok atau item tersebut.


4. Millénaire

Mod ini sangat membantu kamu dalam hal survival seperti menambang. Jika biasanya kamu kesulitan dalam menemukan item-item yang bagus seperti diamond, emerald dan lainnya mod ini bisa menjadi solusi. Mod Millenaire ini akan membuat kamu lebih mudah menemukan item tersebut. Selain itu, mod ini juga bisa mengubah villager menjadi anak-anak, pria ataupun wanita.


5. The Lost Cities

Mod ini menyediakan bagian-bagian yang dilupakan oleh dunia, seperti bangunan besar dan gedung-gedung industri yang hancur. Banyak sekali bangunan yang di generate secara random oleh mod ini seperti jalan raya, jembatan, terowongan, sistem kereta bawah tanah, penjara dan sebagainya. Sehingga mod yang satu ini membuat dunia dalam Minecraft terasa lebih hidup. Dimana mod ini akan membuat mu memulai mode survival dari The Lost Cities.


6. Twilight Forest

Dengan menggunakan mod Twilight Forest, dunia survival mu akan di isi dengan petualangan yang membawa kamu berjumpa dengan dengan makluk aneh, mejelajahi ruang bawah tanah, dan hal-hal spektakuler lainnya. Mod ini juga menghadrikan sebuah hutan magic yang akan memiliki banyak kejutan didalamnya.


7. Decocraft

Meskipun mod ini tidak memberikan sebuah perubahan yang terlalu signifikan, mod yang satu ini akan membuat dunia Minecraft mu terasa lebih hidup. Dimana mod Decocraft sendiri, kamu bisa menambahkan banyak dekorasi tambahan untuk menghiasi dunia minecraft-mu, seperti meja, kursi, lukisan dan masih banyak lagi.


8. Bacteria Mod

Seperti namanya mod ini akan menambahkan bateria kedalam dunia minecraft-mu, kamu bisa membuat atau mencrafting bacteria block dan melepaskannya. Setiap bacteri melakukan tugas yang berbeda dimana mereka bisa membantu atau bahkan menghancurkan dunia yang sudah kamu bangun.


9. Dungeon Pack

Dungeon pack mod menambahkan bangunan dungeon dan digenerate secara random. Kamu bisa menemui bangunan-bangunan seperti Pyramide, Temple Of Death, Nether prison dan masih banyak lainnya.


10. Animal Bikes

10

Dengan mengguakan mod ini kamu akan bisa mengendarai atau menggunakan mob serta binatang sebagai kendaraan, seperti menaiki ender dragon. Sama degan bermain survival biasa untuk menaiki mob atau binatang kamu membutuhkan saddle terlebih dahulu agar mod yang satu ini bisa berkerja.


Jadi itulah 10 mod minecraft yang wajib kamu coba dan install. Dengan menggunakan mod tersebut anda menambah sensasi dan keseruan dalam bermain minecraft.


Artikel ini adalah salah satu tulisan dari kontributor yang sebelumnya diterbitkan di Gamebrott Community.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version