10 Operators Arknights Yang Waifuable Bagi Kalangan Wibu

in , , , , ,

Arknights (2019) merupakan game mobile gacha dengan genre Tower Defense besutan developer asal China bernama Hypergryph yang cukup populer sebelum Genshin Impact (2020) rilis. Arknights juga mendapat penghargaan dari Google sebagai game dengan inovasi terbaru di tahun 2020 dikarenakan gameplay yang ditawarkan sangat seru dan berani untuk tampil beda dengan genre yang sama.

Yang membuatnya semakin seru dari game ini adalah banyaknya character yang dapat dijadikan waifu di kalangan para wibu di Indonesia. Di sini, penulis akan memberikan referensi waifu baru bagi pembaca yang mungkin sedikit berbeda. Pembaca bisa langsung melihat saja para operator wanita dari Arknights berikut ini.

 

1. Astesia

Astesia merupakan salah satu kolega dari Rhine Lab dan bekerja sebagai Philology Consultant (Ilmu yang mempelajari sumber sejarah). Astesia mengidap Oripathy bersama dengan saudari kembarnya, Astgenne, dan dibawa ke Rhodes Island (Fasilitas Kesehatan Mobile) untuk mendapatkan perawatan. Ia sangat cocok buat kalian yang suka dengan tipe bangsawan seperti Astesia.

Astesia memiliki teknik berpedang yang cukup unik yang diperoleh secara turun-temurun dari keluarganya yakni seperti penggabungan Anggar dengan salah satu tangan memegang Celestial Orb. Ia juga diketahui memiliki pekerjaan lain yakni sebagai seorang Astrologer dan ini dilakukan secara turun-temurun pula dalam keluarganya.

 

2. Gitano

Gitano merupakan seorang Fortune Teller yang dikenal sangat akurat di Sami (lokasi di Arknights Universe) dan diketahui ia bergabung dengan Rhodes Island untuk mendapatkan perawatan dari penyakitnya karena ia juga mengidap Oripathy.

Para operator di Rhodes Island mengakui dia sangat mahir dalam bermain dengan kartu dan memiliki prediksi yang sangat akurat melalui bola penerawangnya. Tipe Onee-chan atau kakak perempuan seperti Gitano ini cocok buat yang ingin menjadikannya sebagai waifu kalian.

 

3. Bagpipe

Nah, buat kalian yang pernah nonton Kiryu Coco (Vtuber) dan Nino Nakano dari The Quintessential Quintuplets, pasti banyak yang familiar dengannya. Bedanya adalah Bagpipe punya tanduk yang menandakan dia merupakan Ras Vouivre (salah satu ras naga), cocok buat kalian yang mau nge-ship cewek badass sekaligus menawan seperti dia.

Ia merupakan lulusan The Victorian Royal Guard Academy dan menjadi salah satu prajurit di Kesatuan Militer Victoria selama 3 tahun lalu bergabung dengan Rhodes Island atas rekomendasi dari teman satu akademinya yaitu Ch’en (Kepala Lungmen Guard Department).

 

4. Weedy

Weedy merupakan peneliti sekaligus menjabat sebagai Bioengineer (Rekayasa Hayati) untuk Rhodes Island dibawah supervisi Closure (Kepala Teknisi Rhodes Islands). Ia juga merupakan salah satu pendiri Rhodes Island yang saat ini masih ikut melakukan penelitian terkait dengan penyembuhan dari penyakit Oripathy.

Weedy menjadi salah satu operator yang bertugas di lapangan setelah ia menciptakan senjata miliknya sendiri yang bersifat supportif. Perawakannya yang sederhana serta menawan membuat pemain cukup menyukainya di kalangan Komunitas Arknights.

 

5. Iris

Iris berasal dari Victoria, sebuah negara bagian tempat para bangsawan serta kebebasan yang dijunjung tinggi warganya di Arknights. Iris cocok buat kalian yang menyukai cewek bangsawan dan bersifat keibuan sepertinya. Saat ini, Iris hanya bisa didapatkan di CN Servers (Server China).

Sedikit cerita dari Iris, ia sebenarnya memiliki tugas untuk mencari seseorang yang hilang melalui bantuan para operator di Rhodes Island, sehingga ia juga ditetapkan sebagai operator tidak tetap di Rhodes Island. Ia juga sangat suka bermain dengan anak-anak yang dirawat di Rhodes Island dan sering menceritakan sebuah dongeng pada mereka.

 

6. Blemishine

Blemishine a.k.a Maria Nearl merupakan adik kedua dari Margareth Nearl (salah satu operator Rhodes Island). Maria menjadi kepala keluarga dari Keluarga Nearl setelah diketahui kakaknya mengidap Oripathy. Demi menjaga status kesatria milik keluarganya, Nearl pergi ke Rhodes Island untuk menjalani perawatan sekaligus bertugas sebagai operator lapangan untuk Rhodes Island.

Saat ini, Maria masih dirilis di CN Servers dan buat yang ingin menjadikannya sebagai waifu kalian, penulis sangat merekomendasikan Maria sebagai salah satu roster squad kalian di banner headhunting mendatang nanti. Dia juga memiliki sosok yang begitu mulia serta menjadi figure kakak perempuan di keluarganya setelah ditinggalkan oleh Margareth.

 

7. Rosa

Bagi penulis sendiri, Rosa merupakan sosok yang anggun serta memiliki empati yang cukup tinggi terhadap rekannya. Rosa merupakan siswa Ursus dari salah satu sekolah di Chernobog dan menjabat sebagai Ketua OSIS di sekolahnya. Hanya saja, Rosa memiliki latar belakang cerita yang cukup kelam saat itu. Mungkin Rosa bisa menjadi referensi waifu kalian?

Rosa merupakan salah satu siswa Ursus yang menjadi korban kekejaman Reunion’s Movement (Tokoh antagonis di Arknights). Rosa bersama teman-teman sekolahnya ditawan di sekolahnya sendiri dengan suplai makanan yang minim. Tragisnya, kejadian ini membuat beberapa siswa Ursus yang ditawan menjadi kanibal, dan menimbulkan trauma bagi siswa lain yang ikut ditawan.

 

8. Ceylon

Ceylon merupakan lulusan Universitas Victoria dengan studinya mengenai Originum. Ceylon ingin membuat artikel ilmiah terkait sejarah awal mula adanya Originium (elemen mineral di Arknights) dapat berdampak ke makhluk di sekitarnya. Ini dikarenakan Ceylon tidak menemukan artikel ilmiah yang dapat menjelaskan secara detail selain menjadi penyebab penyakit Oripathy.

Ceylon lahir di Siesta, sebuah kota maju di pesisir pantai, yang menjadi salah satu kota kunjungan turis untuk berlibur dan kotanya dikenal memiliki pemandangan pantai yang indah serta festival tahunan yang disebut sebagai Obsidian Festival. Kebetulan sekali, per tanggal 20 Januari 2021 event “Hearts of Surging Flames” nanti kalian bakal bisa mendapatkan Ceylon secara gratis.

 

9. April

Awalnya, April merupakan salah satu pemburu di Rim-Billiton, kota penambang Originum, yang mengidap Oripathy karena hasil penambangan Originium. Rim-Billiton mencoba meningkatkan keamanan untuk mengurangi radiasi dari Originium bagi para warga dan pekerjanya. Sayangnya, radiasi dari Originium masih dapat membuat April terkena dampaknya.

April memiliki kepribadian ekstrovert yang cukup tinggi dikalangan operator lainnya. Ia digambarkan sebagai anak yang hidup serba mewah dan biasanya ia bergaul dengan operator lain seperti Utage dan Orchid yang memiliki fashion-sense yang mirip. Untuk sementara, kalian bisa mendapatkannya di CN Servers ya.

 

10. Archetto

Ya, Archetto merupakan operator terbaru yang dirilis dibulan ini di CN Servers. Karena benar-benar baru, penulis hanya mendapatkan sedikit informasi saja terkait biografinya. Archetto merupakan suster dari Randen Monastery yang saat itu sering berpergian ke beberapa negara untuk mencari donatur untuk pembangunan Monastery miliknya.

Archetto terlihat seperti seorang businesswoman dibandingkan seorang suster. Sampai akhirnya ia menemukan salah satu donatur atau kolaboratornya dengan Rhodes Island. Archetto ternyata memiliki keahlian memanah yang sangat luar biasa disaat ia berkelana dan menjadi penjaga paus di Randen Monastery, membuat ia menjadi salah satu operator sniper yang menakutkan di Rhodes Island.

 

Jadi, itulah 10 operator wanita di Arknights yang mungkin bisa kalian jadikan sebagai referensi waifu baru kalian. Sebenarnya, operator seperti yang penulis sebutkan diatas hanyalah segelintir dari puluhan operator lain. Ada banyak sekali operator yang lebih cantik dengan berbagai latar belakang cerita yang menarik pula. Kalian bisa mengetahui lebih lanjut terkait Arknights melalui Android serta iOS. Selamat Bermain!


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait dengan analisis video game serta insight menarik lainnya dari Gideonair.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Gideonair

Written by Gideonair

Avid Graphic Designer. Having huge interest in PC Gaming, Peripherals, Game Analyst-to-be and Mini-Reviews.