10 Pasangan Paling Bucin dalam Video Game

in
Squall X Rinoa

Cinta sehidup semati sampai maut memisahkan sudah seharusnya tak sebatas janji manis yang diucapkan seseorang terhadap pasangannya baik semasa pacaran, atau saat ikatan pernikahan telah mengikat. Terkadang hal tersebut perlu dibuktikan melalui perbuatan. Tak melulu menyenangkan pasangannya saja, namun juga demi masa depan dan kebahagiaan keduanya. Karena cinta saling memberi dan tak sepihak.

Maka tak heran apabila banyak sekali para budak cinta atau bahasa kerennya bucin yang rela melakukan apapun demi pasangannya. Entah dalam bentuk kode, atau demi bertemu kembali setelah takdir yang tak bisa mereka cegah harus memisahkannya. Hal ini tak hanya dirasakan manusia dalam kehidupan nyata, namun juga diproyeksikan dalam video game.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut 10 pasangan paling bucin dalam video game.

10. Squall x Rinoa – Final Fantasy VIII

Squall X Rinoa

Cerita bucin Squall dan Rinoa dimulai ketika dia berantem dengan Seifer di cutscene awal Final Fantasy VIII. Di tengah pertempuran tersebut Squall melihat sekelebat bayangan cewek berambut hitam panjang yang sangat manis hingga adegan tersebut berakhir.

Squall pertamakali bertemu dengan Rinoa di dalam pesta dansa sekolahnya di Balamb Garden. Kala itu Rinoa sangat agresif mendekati Squall dan mengajaknya berdansa karena hanya dia yang berwajah tampan. Meskipun laki-laki edgy pendiam yang satu ini ngga bisa dansa sama sekali, Rinoa dengan sabar mengajarinya.

Kisah mereka kemudian berlanjut hingga akhirnya Squall jatuh hati pada Rinoa dan mulai membuka diri. Ia rela menyelamatkan dan mengejar gadis pujaannya tersebut hingga ke ruang angkasa hanya agar bisa bersama, selain karena emang pengen nyelametin aja sih.

Tak hanya dengan aksi, bucin Squall terhadap Rinoa juga ditunjukkan dengan sebuah ungkapan bahwa jika misalnya Rinoa menjadi musuh dari dunia, maka Squall akan selalu siap menjadi ksatria yang melindunginya. Dengan kata lain, ia akan terus setia pada Rinoa meskipun misalnya cewek yang pada akhirnya diungkapkan menjadi salah satu keturunan Sorceress tersebut menjadi karakter jahat yang dimusuhi oleh teman-temannya sekalipun.

9. Ellie x Riley – The Last of Us: Left Behind

Ellie X Riley

Jika kamu kaget melihat hubungan cinta sesama jenis antara Ellie dan Dina saat mereka berciuman di The Last of Us Part II, mungkin kamu belum pernah memainkan DLC-nya yang mengkonfirmasikan bahwa Ellie merupakan pecinta sesama jenis.

Dalam The Last of Us: Left Behind yang menceritakan prekuel gamenya, Ellie ditunjukkan tengah menjalin hubungan cinta dengan Riley, teman semasa kecilnya sebagai sepasang kekasih.

Ellie sangat bucin dengan Riley, ia terlihat sangat senang ketika Riley berada di sisinya. Ia juga bersedih ketika nasib buruk harus menimpa hubungan mereka dan berada di dua pilihan baik hidup maupun mati.

Namun sayang, Riley harus mati karena virus yang sekaligus membuktikan bahwa Ellie menjadi salah satu orang yang kebal terhadapnya. Sebuah fenomena yang mengawali kisah The Last of Us di PlayStation 3.

8. Fei x Elly – Xenogears

Fei And Elly

Cinta abadi menjadi kalimat yang bisa representasikan hubungan Fei Fong Wong dan Elly di Xenogears. Bahwa kisah cinta mereka yang sangat kompleks akan terus berlanjut hingga mereka bereinkarnasi sampai kapanpun.

Sebuah janji suci dalam gamenya bahkan sempat diucap oleh mereka berdua. Bahwa Fei dan Elly akan terus bertemu dan mencintai meski maut memisahkan mereka dan kembali hidup akan terus berulang di kehidupan mereka selanjutnya. Bahwa mereka adalah jodoh yang absolut.

Sebenernya cukup ribet nyeritain kisah cinta mereka berdua karena reinkarnasi Fei dan Elly muncul sebagai pribadi yang berbeda, namun selalu ditakdirkan bersama. Fei dan Elly memiliki nama berbeda di beberapa kehidupan lainnya. Beberapa di antaranya adalah Abel dan Myaah, Kim Kasim dan Elly, hingga Lacan dan Sophia.

7. Geralt x Triss x Yennefer – The Witcher Series

Geralt X Triss X Yennefer

Sebenernya ini ngga ada hubungan yang lebih erat dengan adaptasi novelnya, namun lebih ke kisah hubungan antara Geralt, Triss, dan Yennefer dalam gamenya. Kedua cewek ini miliki hubungan yang sangat dekat dengan Geralt, Triss dengan sifat keras kepalanya sementara Yennefer dengan sifat dewasanya.

Dalam masalah perbucinan, sebenarnya semua ditentukan oleh pilihan playernya. Geralt bisa terlihat bucin dengan Triss maupun Yennefer tergantung pilihan player. Hubungan mereka berjalan dengan baik dan dewasa meskipun terdapat beberapa rintangan yang tentu bikin player bimbang milih yang mana.

Namun jika mengikuti kisah sebenarnya, Geralt lebih bucin ke Yennefer. Terlebih jika kamu melihat bagaimana sejarah kisah cinta mereka dalam video gamenya. Geralt terlihat takluk dengan penyihir berambut hitam tersebut dan nampak lebih manja ketika berhadapan dengannya dibandingkan dengan Triss. Sementara Yennefer masih terlihat dewasa dan seringkali menggoda pemburu monster tersebut.

6. Yuna x Tidus – Final Fantasy X/X-2

Tidus And Yuna

Dari banyaknya kisah cinta dalam game, tentu ngga ada yang ngga inget dengan bucinnya Yuna dan Tidus di Final Fantasy X/X-2. Bucin mereka berdua dimulai dari bagaimana Tidus yang jatuh cinta pada Yuna saat menyemangatinya dalam kesedihan yang berakhir pada adegan ciuman di sebuah danau.

Kisah cinta mereka kemudian terus berlanjut hingga akhirnya Yuna diculik dan dinikahi tokoh antagonis, membuat Tidus tak rela dan menghabisi tokoh tersebut. Sayangnya, mereka harus berpisah di akhir cerita yang bikin baper gamer PS2 pada masa itu.

Di iterasi selanjutnya Final Fantasy X-2, Yuna yang masih berharap bisa bertemu Tidus mendadak mendapatkan kabar kehadiran lelaki yang sangat mirip dengan kekasihnya tersebut.

Sembari menyelamatkan dunia, Yuna juga mencari keberadaan pria misterius yang mirip Tidus. Meskipun kebenaran informasinya kecil, ia rela melakukan apapun demi bertemu Tidus kembali.

5. Nathan Drake x Elena Fisher – Uncharted Series

Nathan And Elena

Nathan dan Elena menjadi salah satu pasangan paling serasi dalam video game meski kisah cinta mereka dimulai dengan dua pribadi yang tak mungkin bersatu satu sama lain. Dalam seri Drake’s Fortune Nathan meninggalkan Elena di sebuah pulau yang pada akhirnya Elena mengejarnya kembali.

Kalau harus dibilang siapa yang lebih bucin di antara keduanya, dua-duanya sama-sama bucin. Saling menyelamatkan dalam petualangan mencari harta karun dan peradaban yang hilang menorehkan kisah cinta yang sangat menarik di antara keduanya.

Di iterasi keempat, Elena yang telah menjadi istri Nathan bahkan rela pergi mengejar pria yang akrab dipanggil Nate tersebut di hutan demi membantu suaminya menyelesaikan misi yang diembannya. Bedanya? Hubungan mereka menjadi lebih dewasa dibanding iterasi sebelumnya.

4. Max x Chloe – Life is Strange Series

Max And Chloe

Kisah cinta sesama jenis kembali terjadi di Life is Strange di mana sebenarnya Max Caufield, tokoh utama gamenya bisa memilih antara untuk pergi ke jalan yang benar atau membelot dan mencintai teman masa kecilnya, Chloe. Keputusan ini kembali diserahkan pada player yang memainkannya, jika mereka memilihnya maka player akan tahu Max sangat mencintai Chloe tak hanya sebagai sahabat, namun sepasang kekasih.

Hubungan Max dan Chloe dimulai sebagai teman, namun seiring berjalannya waktu Max jatuh hati padanya. Max bahkan terlihat cemburu saat Chloe dekat dengan Rachel yang mana adalah kekasih Chloe di masa lalu. Max juga benci ketika pacar sesama jenisnya tersebut menggoda cewek lain hingga membuatnya tidak tenang sampai terbawa mimpi.

3. Tifa x Cloud x Aerith – Final Fantasy VII

Cloud X Tifa X Aerith

Seri Final Fantasy nampaknya memang ngga ada matinya kalau nyeritain hubungan cinta. Terlebih sejak iterasi PS1-nya berlanjut hingga detik ini. Salah satunya adalah kisah hubungan cinta segitiga Tifa, Cloud, dan Aerith di Final Fantasy VII. Tifa adalah teman masa kecil Cloud yang sangat dekat dengannya. Namun Cloud yang emang bebal menganggap cewek manis yang satu ini sebagai teman akrabnya saja.

Berkali-kali Tifa berusaha memberikan kode pada Cloud namun si jabrik kuning yang satu ini ngga pernah mengerti maksud teman masa kecilnya tersebut. Bahkan setelah cewek rambut hitam ini berikan kode keras banget. Cloud yang telah lama menjadi soldier justru tertarik dengan gadis penjual bunga yang ditemuinya yakni Aerith saat ia menjalankan misi.

Dengan pribadi keibuan, periang, dan lebih feminim, Aerith menjadi gadis yang secara ngga langsung dikejar terus oleh Cloud. Meninggalkan Tifa yang bucin parah dengan kode-kodenya, sementara Cloud bucin parah dengan Aerith. Tokoh utama sok edgy yang satu ini rela melakukan apapun demi cewek yang sebenernya pacarnya temen baiknya di soldier, Zack yang pada akhirnya harus tewas.

2. Wander x Mono – Shadow of the Colossus

Wander And MonoCinta buta menjadi kalimat yang pas untuk gambarin kisah cinta Wander dan Mono di Shadow of the Colossus. Di awal pembukaan gamenya kamu akan sadar gimana cintanya Wander terhadap Mono. Bahkan keseluruhan gamenya cuman nyeritain perjuangan Wander buat ngehidupin kembali kekasihnya tersebut.

Wander rela melakukan apapun untuk Mono. Ia bahkan mau membantu sebuah entitas jahat untuk mengalahkan 16 colossi demi menghidupkan kembali Mono. Meskipun entitas tersebut telah mengingatkannya, Wander tak peduli dan melakukannya demi melihat kembali Mono.

1. Senua x Dillion – Hellblade: Senua’s Sacrifice

Senua And Dillion

Di balik representasinya sebagai video game yang angkat penyakit psikologis, Hellblade: Senua’s Sacrifice pada dasarnya adalah game tentang kisah cinta. Di mana Senua bucin banget dengan pasangannya, Dillion yang dikorbankan. Bagaimana bucin Senua kepadanya ditunjukkan dengan perjuangannya pergi ke underworld dan menghajar semua makhluk jahat termasuk dewi jahat bangsa Nordik.

Meski Senua juga harus menghadapi halusinasi yang dideritanya, ia tetap tegar dan berjuang untuk  Dillion. Tak ada yang bisa membendung rasa cintanya, termasuk Hela, Dewi Kematian sekalipun.


Itulah 10 pasangan paling bucin dalam video game versi kami. Pasangan mana yang menjadi favoritmu? Apakah kamu sempat terinspirasi dengan mereka atau mungkin punya rekomendasi daftar lain? Kamu bisa cantumin di kolom komentar.

Saat ini website kami menggunakan Disqus untuk memberikan komentar, kamu bisa scroll ke bawah dan masukkan komentarmu. Kamu tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya untuk berkomentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).