10 Pemandangan Terindah yang Tersaji Dalam Video Game


Follow Us

Tak dapat dipungkiri bila setting tempat merupakan salah satu elemen paling penting dalam video game, ia seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari video game. Tak hanya hadir sebagai hiasan semata, namun juga guna membangun sebuah sensasi & suasana yang diusung game itu sendiri.

Nulis artikel dibayar

Bila diracik dan disusun dengan tepat, setting tempat mampu membangun atmosfir permainan yang lebih imersif. Beragam game yang telah dirilis tentu memiliki setting tempat dengan keunikan & keindahannya tersendiri, daiantaranya mungkin akan jadi sebuah lokasi dengan pemandangan yang tak terlupakan. Dan berikut ini adalah 10 lokasi dengan  pemandangan  terindah yang pernah tersaji dalam video game.


10. World of Wonder (EOS) – Final Fantasy XV

Salah satu pesona utama yang dimiliki oleh Final Fantasy XV? tentu saja terletak pada setting dunia yang dihadirkannya – EOS. Keluar dari kota utama, kalian bisa melihat alam liar yang tak terusik dengan teknologi apapun, berbagai satwa liar khas Final Fantasy mewarnai tiap sudut EOS.

Dengan fitur photomode yang tersedia, kalian dapat mengabadikan berbagai pemandangan indah yang tersaji di alam liar EOS. Final Fantasy XV mungkin bukanlah seri Final Fantasy terbaik, namun ia mampu menampilkan setting lokasi Final Fantasy terindah & tak terlupakan.

Gambar terkait

Gambar terkait


9. Another Dimension (Ddiddiwedht Desert) – The Witcher 3

Tak dapat dipungkiri bahwa The Witcher 3: Wild Hunt jadi penutup yang benar-benar manis bagi trilogy The Witcher, CD Projekt Red berhasil menampilkan berbagai hal luar biasa pada game racikannya yang satu ini. Tak hanya dari segi story & gameplay saja, The Witcher 3: Wild Hunt hadir dengan dunianya yang indah & begitu masif.

Salah satunhya adalah Ddiddiwehdt Desert, sebuah dunia tandus yang yang terlihat sangat menawan, dengan atmosfir & nuansa yang dihadrikan, lokasi ini terlihat seperti berada di planet lain. Namun sayangnya,  Ddiddiwehdt Desert ini tak dapat dijelajahi secara leluasa dalam open world, karena ia hanya hadir sebagai lokasi “pemanis” yang ada pada main storynya.

BACA JUGA  Santa Monica Sedang Garap Pengerjaan Game God of War Baru

Image result for witcher 3 open world

Gambar terkait


8. Light of Alfheim (Lake of Nine) – God of War

Acungan 2 jempol pantas dilayangkan untuk Santa Monica Studio, Berbagai perombakan positif yang mereka hadirkan dalam God of War benar-benar sangat memukau. Petualangan Kratos yang kini telah dibawa ke mitologi Nordic, menghadirkan berbagai tempat baru yang jauh lebih indah daripada setting sebelumnya yang terletak di Yunani.

Ada banyak sekali lokasi indah yang tersaji dalam God of War ini, dan yang terindah adalah Alfheim, Alfheim sendiri merupakan sebuah dunia yang dihuni oleh para Light Elf. Berbagai efek cahaya serta environment yang dihadirkan dalam dunia ini begitu luar biasa, menjadikan Alfheim sebagai lokasi yang sulit dilupakan dalam sepanjang perjalanan.


7. Dunes of Light (Lone Light) – Horizon Zero: Dawn

Sabet gelar game terbaik pada tahun lalu, Horizon Zero: Dawn benar-benar tampil sebagai sebuah game yang memukau di tiap saat. Perpaduan tema ala Nordic abad pertengahan dibalut dengan berbagai hal futuristik didalamnya membuat dunia Horizon Zero: Dawn tak hanya unik, namun juga menawan

Horizon Zero: Dawn menghadirkan deretan map menarik didalamnya yang terinspirasi dari berbagai dataran di dunia nyata. Salah satunya adalah Lone Light yang terlihat seperti padang pasir, selain indah, Lone Light juga memiliki banyak banyak “satwa elektonik” yang begitu menarik, salah satunya adalah Tallneck.

Image result for lone light horizon zero dawn


6. The Golden Age (Libertalia) Uncharted 4: A Thief’s End

Naughty Dogs memang benar-benar sangat ahli dalam menampilkan sebuah karya, tak hanya taonjolkan gameplay & cerita yang menarik saja. Deretan game mereka selalu hadir dengan lokasi memukau, salah satunya adalah Uncharted 4: A Thief’s End, dari berbagai keindahan yang dihadirkan, Libertalia menjadi tempat terindah yang tak terlupakan.

Diposisikan sebagai “surga” para bajak laut abad ke 17 yang kini telah hilang, Naughty Dog mampu menggambarkan kota Libertalia dengan sangat menawan, walaupun hingga saat ini kota tersebut belum ditemukan. Kehidupan para bajak laut yang kini telah dimakan usia benar-benar terlihat jelas melalui environment yang tersaji, Libertalia terlihat sebagai kota yang telah menyatu dengan alam, karena telah ditinggalkan selama ratusan tahun lamanya.

BACA JUGA  Elden Ring Akan Punya Cerita Implisit Ala Dark Souls

Hasil gambar untuk libertalia uncharted

Gambar terkait


5. The Floating City (Columbia) – BioShock Infinite

Memimpikan kota yang melayang di langit? 2K meralisasikan hal tersebut melalui Columbia yang hadir melalui game racikannya – Bioshock Infinite. Menyatu dengan awan di ketinggian, kota ini benar-benar terlihat sangat indah, gaya futuristik bercampur dengan era awal 1900-an membuat kota ini kian terlihat unik.

Tata cahaya dramatis & lingkungan yang dihadirkan dalam kota ini sangatlah luar biasa, dalam sudut pandang first person, Bioshock Infinite dapat hadirkan sensasi yang sangat imersif. Kalian akan tetap dapat menikmati keindahan Columbia, meskipun memainkan Bioshock Infinite ini di platform old gen seperti PlayStation 3 sekalipun.

Hasil gambar untuk columbia bioshock

Gambar terkait


4. Coral World (Coral Highlands) -Monster Hunter World

Indah sekaligus mematikan, kata tersebutlah yang paling cocok untuk mendeskripsikan Coral Highlands pada Monster Hunter World. Game racikan Capcom yang satu ini memang sajikan deretan lokasi indah, namun dari kesemuanya tersebut, Coral Highlands lah yang terlihat paling menawan.

Coral Highlands terlihat bagaikan surga bawah laut, tetapi tanpa air didalamnya, berbagai bebatuan, tumbuhan laut, hingga koral mengiasi tempat ini. Namun tentunya lokasi ini memiliki deretan monster berbahaya, seperti Legiana & Kirin yang siap mengicar nyawa kalian.

Hasil gambar untuk beautiful location in game

Gambar terkait

Hasil gambar untuk Coral Highlands


3. Paris in the 18th century (Paris) – Assassin’s Creed Unity

Image result for Paris assassin's creed unity

Image result for ac unity notre dame

Image result for assassin's creed movie hd

Brutal namun menawan, kata tersebutlah yang paling layak mendeskripsikan kota paris dalam Assassin’s Creed Unity. Walaupun gamenya sendiri penuh kekurangan, namun setting yang dihadirkan begitu terlihat mengagumkan, bahkan menjadi salah satu lokasi terbaik dalam franchise Assassin’s Creed.

Ubisoft berhasil menciptakan dunia Paris dengan sangat menawan, mulai dari arsitektur bangunan, lingkungan, hingga atmosfirnya, berbagai tempat & bangunan ikonik yang menjulang tinggi seperti Notre Dame & Bastille Castle mampu digambarkan begitu akurat. Berbagai kekacauan brutal yang terlihat disepanjang sudut kota Paris juga dapat direpresentasikan dengan begitu “gila” dan mampu membuat suasana permainan semakin imersif.

BACA JUGA  Produser Horizon Zero Dawn, Patrick Munnik Telah Tutup Usia

2. Tour of Venezia (Venice) – Assassin’s Creed 2

Menakjubkan, satu kata tersebutlah yang mampu mendeskripsikan Assassin’s Creed 2, kami bahkan tak ragu untuk menyebut judul ini sebagai seri terbaik dari franchise Assassin’s Creed. Selain memiliki gameplay yang solid dengan balutan cerita yang memorable, Assassin’s Creed 2 juga menghadirkan sebuah dunia yang luas dan juga indah, salah satunya adalah kota Venice yang dihadirkannya. Berdasarkan lokasi nyata, Ubisoft mampu menggambarkan era Renaisance yang begitu indah pada kota dengan peradaban maju yang kental dengan kultur & budaya ini.

Berbagai lokasi nyata tersebut dihadirkan dengan tata environment dramatis, yang membuat kota tersebut terasa hidup, arsitektur bangunan yang dihadirkan juga benar-benar menyerupai aslinya. Kalian dapat menemui berbagai lokasi indah dengan pemandangan luar biasa di kota ini, contohnya seperti Basilique Saint Marc, hingga The Grand Canal yang ikonik.

Hasil gambar untuk assassins creed 2 venezia

Hasil gambar untuk assassin's creed 2 venice

Hasil gambar untuk venice assassin's creed 2


1. The Wonderful World of Disney (Anor Londo) – Dark Souls 3

Membahas deretan lokasi paling ikonik dalam franchise Dark Souls, tentunya nama Anor Londo jelas ada di dalamnya. Hadir dengan desain arsitektur bangunan ala Eropa di abad pertengahan, Anor Londo terlihat sangat memukau dengan cahaya & atmosfir indah yang mengelilinginya.

Namun dibalik keindahannya tersebut, Anor Londo menjadi tempat paling mematikan dalam Dark Souls 3, deretan penjaga Anor  Londo siap menghabisi kalian dalam beberapa kali tebasan saja. Tak hanya itu, Anor Londo juga jadi lokasi salah satu boss fight paling menyebalkan dalam Dark Souls 3 – Aldrich, Devourer of Gods.

Hasil gambar untuk Anor londo disney

Hasil gambar untuk Anor londo


Itulah 10 pemandangan terindah yang pernah tersaji video game, manakah yang terinah? atau kalian punya pendapat tersendiri? silahkan tulis di kolom komentar


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item