10 Player Dota 2 Dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia 2018

dr

Berkali-kali, dunia esports yang terus berkembang telah membuktikan bahwa itu keberadaanya sudah tidak bisa dianggap remeh brott. Sebagian besar gamer profesional di planet ini, dengan usia mereka yang rata-rata masih berusia 20-an, sudah mampu mencetak tujuh digit yang tampaknya cukup untuk mendanai hidup mereka hingga tua renta nanti brott hehehe.

 

Dari daftar nama diatas tercatat bahwa ada beberapa nama yang masih berada dalam urutan 10 besar di tahun 2018 brott.

Namun, itu semua tidak terlepas dengan determenasi dan dedikasi tinggi yang mereka lakukan brott, dengan latihan yang tentunya keras, ditambah mengikuti banyak turnamen yang ada didunia pastinya mereka juga tidak kalah dengan profesi lain dalam arti “Asam Garam” dalam merintis karir, sehingga dapat kita simpulkan profesi apapun jika dilakukan dengan benar dan maksimal dengan cara yang baik pasti juga akan menghasilkan sesuatu yang baik bahkan Fantastis!.

Pada 2018, berikut adalah pemain dengan penghasilan tertinggi:

 

10: Peter “ppd” Dager

Mendarat di tempat kesepuluh adalah pemain Amerika Peter “ppd” Dager, yang pertama kali memulai karir esportsnya di Heroes of Newerth.

Dalam transisi ke Dota 2, Dager awalnya bermain dengan beberapa tim yang tidak populer bersama pemain Swedia Ludwig “zai” Wahlberg.

Terlepas dari keburukannya karena sering “salty” dalam industri, Dager telah membuktikan nilainya berkali-kali sebagai ahli taktik utama dan konsep inovatif, membuka jalan bagi keberhasilan tim-tim terkemuka yang akan menjadi bagiannya, seperti Evil Geniuses.

Penghasilan Dager saat ini berada di $ 2.880.266,36, dengan bagian terbesarnya berasal dari kejuaraan beruntun lima EG di World E-sport Championships 2014, StarLadder Series Musim 10, Dota 2 Asia Championships 2015, Dota Pit League Season 3, dan The International 2015.

Dia saat ini bermain untuk Ninjas in Pyjamas.

Gameplay:

 

9. Saahil “UNiVeRsE” Arora

Menempati tempat kesembilan adalah pemain Amerika Saahil “UNiVeRsE” Arora, yang dijuluki sebagai veteran berpengalaman di komunitas Dota 2.

Bermain sejak 2011, Arora telah bergabung dengan tim yang berbeda seperti Kerajaan Online, Ini Gosu, Quantic, dan Dignitas. Dia secara luas diakui karena tugasnya di Evil Geniuses dan Team Secret.

Arora terkenal karena bermain offlane dengan Heroes Faceless Void and Dark Seer miliknya. Yang disebut “enam juta dolar Echo Slam” dengan Earthshaker selama The International 2015 dianggap sebagai salah satu drama terbesar dalam sejarah Dota 2.

Penghasilan Arora saat ini berada di $ 3,027,735.67, terutama karena kedudukan kejuaraan EG di StarLadder Series Musim 10, Dota 2 Asia Championships 2015, Dota Pit League Season 3, dan The International 2015.

Dia saat ini bermain untuk Fnatic setelah pindah di Malaysia.

Gameplay:

 

8. Maroun “GH” Merhej

Menetap di tempat kedelapan adalah pemain Lebanon Maroun “GH” Merhej, yang pernah dianggap hanya menjadi pubstar sebelum ia mencapai kesuksesan.

Setelah mencapai di atas 9k MMR di papan peringkat Dota 2 di Eropa, Merhej dapat memasuki kancah profesional ketika ia menjabat sebagai pemain pendukung yang berdiri untuk Tim Liquid di DreamLeague Season 6 — di mana mereka juga menjadi juara.

Sejak itu, Merhej telah menjadi bagian dari Tim Liquid yang akan mengantongi berbagai kejuaraan besar seperti StarLadder i-League StarSeries Season 3, EPICENTER 2017, The International 2017, StarLadder i-League Invitational Season 3, AMD Sapphire Dota PIT League, StarLadder i- League Invitational Season 3, dan China Dota 2 Supermajor.

Merhej terkenal dengan dukungan playmaker Heroes seperti Earthshaker dan Earth Spirit.

Penghasilannya saat ini duduk di $ 3,056,909.18.

Gameplay:

 

7. Sumail “SumaiL” Hassan

Di tempat ketujuh adalah pemain Pakistan Sumail “SumaiL” Hassan.

Sejak keanggotaannya di Evil Geniuses sejak 2015, Hassan telah mengukir ceruk di kancah profesional meski sudah menjadi pemain termuda tim.

Ketenaran Hassan di Dota 2 dimulai dengan Eul’s Scepter of Divinity miliknya membuild Shadow Fiend di pertengahan Dota 2 Asia Championships 2015, mempengaruhi metagame dengan buildnya saat itu. Puncaknya di turnamen ini adalah melalui Storm Spirit-nya, yang membawa EG menuju kemenangan meski memiliki awal yang buruk 0-3.

Sejak itu, Hassan dianggap sebagai salah satu pemain tengah paling menonjol di Dota 2, meskipun terang-terangan di media sosial mengenai masalah di dunia esports.

Penghasilannya saat ini adalah $ 3.265.914,94.

Gameplay:

 

6. Jesse “JerAx” Vainikka

Penginapan di tempat keenam adalah pemain Finlandia Jesse “JerAx” Vainikka.

Awal mulanya Vainikka sebagai pemain pendukung dapat dilacak dari keterlibatannya di tim yang berbeda seperti Tikus dalam Gelap, QPAD Red Pandas, 4 Anchors + Sea Captain, Tim Tinker, MVP HOT6ix, dan 5Jungz.

Penampilan terbaik Vainikka adalah dengan keanggotaannya di Team Liquid pada 2016, yang terus berlanjut bahkan dalam transfernya di OG setelah tahun itu The International. Beberapa Hero terbaiknya adalah Earth Spirit, Rubick, dan Io.

Dengan kejuaraan seperti EPICENTER 2016, The Boston Major 2016, Kiev Major 2017, MDL Macau Major, dan The International 2018 di bawah Namanya, pendapatan Vainikka saat ini duduk di $ 3,306,463.82.

Gameplay:

 

5. Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen

 

Di tempat kelima adalah pemain Finlandia Lasse “MATUMBAMAN” Urpalainen.

Urpalainen menjadi terkenal ketika dia memenangkan Assembly Summer 2014 bersama timnya, Veni, Vidi, Vici. Sebagai pemain “baru” selama ini, keterampilan mekaniknya yang sangat tinggi menarik perhatian penggemar Dota 2.

Undangan Urpalainen di 5Jungz, yang segera menjadi Tim Liquid, membuka jalan untuk karirnya yang luar biasa di esports, di mana ia memegang kejuaraan di EPICENTER 2016, StarLadder i-League StarSeries Musim 3, EPICENTER 2017, The International 2017, dan China Dota 2 Supermajor.

Dikenal karena penghasilannya dari Broodmother, Visage, Lone Druid, dan Lycan, penghasilan Urpalainen saat ini adalah $ 3.438.116,04.

Gameplay:

https://www.youtube.com/watch?v=d9mDu04IIYc

 

4. Ivan “MinD_ContRoL” Ivanov

Menetap di tempat keempat adalah pemain Bulgaria Ivan “MinD_ContRoL” Ivanov.

Untuk waktu yang sangat lama, Ivanov telah menjadi agen bebas karena kecenderungannya untuk memiliki daftar nama baru dengan timnya, Pada dasarnya Tidak Diketahui, sesekali. Dia juga mencoba peruntungannya dengan tim seperti Oslik Gaming dan Burden United.

Setelah undangannya di Team Liquid, Ivanov akhirnya menetap dan menemukan tempatnya di dunia Dota 2, mengantongi kejuaraan di EPICENTER 2016, StarLadder i-League StarSeries Musim 3, EPICENTER 2017, The International 2017, dan China Dota 2 Supermajor .

Salah satu pertunjukan terkenal Ivanov dalam karir esportsnya adalah playmaker-nya, Nature’s Prophet, selama The International 2017. Penghasilannya saat ini berada di $ 3.438.411,76.

Gameplay:

https://www.youtube.com/watch?v=vHKx6pt2E6s

 

3. Amer “Miracle-” Al-Barqawi

Menempati tempat ketiga adalah pemain Polandia-Yordania Amer “Miracle-” Al-Barqawi, yang mendapat perhatian kritis setelah menjatuhkan pemain Rumania Aliwi “w33” Omar dari Dota 2 leaderboards Eropa.

Setelah mencapai puncak, Al-Barqawi direkrut di (Monkey) Bussines, sekarang OG, yang berfungsi sebagai batu loncatan untuk kebangkitannya menuju ketenaran.

Seorang yang luar biasa, Al-Barqawi mengumpulkan banyak pengikut karena penampilan tingkat tingginya sebagai pemain tengah dan safelane untuk OG. Ini semakin meningkat ketika ia menjadi pemain pertama di dunia yang mencapai 9k MMR.

Meskipun mentransfer ke Tim Liquid setelah The International 2016, Al-Barqawi mempertahankan turnamen pemenang. Dia saat ini memiliki tujuh kejuaraan di bawah ikat pinggangnya: The Frankfurt Major 2015, The Manila Major 2016, ESL One Frankfurt 2016 (OG); StarLadder i-League StarSeries Musim 3, EPICENTER 2017, The International 2017, dan China Dota 2 Supermajor (Tim Liquid).

Penghasilannya saat ini duduk di $ 3,671,337.28.

Gameplay:

 

2. Johan “n0tail” Sundstein

Mendarat di tempat kedua adalah pemain Denmark Johan “n0tail” Sundstein, yang telah lama berada di dunia esports sejak masa Heroes of Newerth-nya.

Dia membuat nama untuk dirinya sendiri di beberapa turnamen online HoN, di bawah tim Fnatic. Dia juga memenangkan turnamen LAN berturut-turut seperti DreamHack.

Dalam transisi ke Dota 2, bersama dengan rekan-rekan Fnatic seperti Tal “Fly” Aizik dan Adrian “Era” Kryeziu, Sundstein mampu menjadi bagian dari tim unggulan teratas di turnamen, meskipun tidak memenangkan kejuaraan.

Sundstein bergabung dengan Team Secret pada tahun 2014, yang memenangkan XMG Captains Draught 2.0.

Dia kemudian segera mendirikan OG, sebelumnya (Monkey) Bussines, pada tahun 2015, tim Dota 2 pertama yang pernah memegang empat gelar Utama: Frankfurt, Manila, Boston, dan Kiev.

OG tidak mampu untuk berpartisipasi dalam China Dota 2 Supermajor karena keberangkatan mendadak Aizik dan Gustav “s4” Magnusson, meninggalkan tim hanya beberapa minggu untuk mempersiapkan Kualifikasi Terbuka Internasional 2018 (“paling bawah” dari turnamen) .

Namun, mereka masih berhasil muncul sebagai juara setelah selesai 3-2 kasar vs PSD-LGD terutama melalui “comeback” game. Akibatnya, penghasilan Sundstein saat ini adalah $ 3.733.970,56.

Gameplay:

 

1. Kuro “KuroKy” Takhasomi

Pemain Jerman Kuro “KuroKy” Takhasomi masih memakai mahkota sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia, pada 2018, dengan total kemenangan sebesar $ 4.097.926,95.

Sejak Defense of the Ancients, atau yang disebut Dota 1, Takhasomi sudah bermain kompetitif di bawah mousesports pada tahun 2008. Pada suatu acara, ia bertemu pemain Estonia Clement “Puppey” Ivanov, yang akan sangat berpengaruh dalam karir esportsnya.

Selama adaptasi Dota 2, hari-hari awal Takhasomi tidak banyak berhasil dengan tim seperti GosuGamers.net, PANZER, dan 10.000.

Dia segera menetap dengan Natus Vincere pada 2013, bersama pemain legendaris seperti Oleksandr “XBOCT” Dashkevych, Gleb “Funn1k” Lipatnikov, Danil “Dendi” Ishutin, dan Ivanov, mendarat di tempat kedua di The International tahun itu di gigi lima seri game melawan Alliance.

Dia terus mencari padang rumput yang lebih hijau di Team Secret pada tahun 2014 sebagai carry, tetapi hanya berhasil sebagian dengan memenangkan posisi kedua di Star Ladder meskipun penampilannya yang luar biasa. Setelah beberapa perubahan roster, dia kembali bermain dukungan dan membuka jalan bagi tim untuk memenangkan beberapa turnamen LAN, tetapi masih gagal setelah kinerja yang mengerikan di The International 2015.

Takhasomi kemudian mendirikan 5Jungz, sekarang Team Liquid, yang mengantongi beberapa kejuaraan seperti EPICENTER 2016, StarLadder i-League SarSeries Season 3, EPICENTER 2017, The International 2017, dan China Dota 2 Supermajor.

Dia adalah pemain Dota 2 profesional pertama yang memenangkan 1.000 game dan memainkan 107 Hero yang berbeda dalam karir esportsnya.

Gameplay:

 

 

 

Fakta dari data diatas sepatutnya sudah menjadi tolak ukur orang Indonesia untuk semakin membuka pikiran akan hal ini brott, dimana di negara kita masih menganggap game adalah suatu hal yang dapat menghambat banyak hal positif brott, padahal sebenarnya semua hal yang dilakukan dengan bijak dan profesional akan menghasilkan contoh positif seperti diatas brott (termasuk juga game) hehehe

 

Sekian! Salam Gaming!

 

Source:  Fox Sports Asia, Esportsearning, Business Insider

 

Exit mobile version