10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021

Rekomendasi Game Anime Terbaik PC 2021

Game anime dari Jepang selalu menjadi pusat perhatian banyak gamer. Game-game tersebut tidak kalah populernya dengan game yang dibuat oleh orang barat. Berbagai genre game anime yang telah rilis di platform PC. Dari sekian banyak game anime di PC, pasti ada game yang populer dan disukai banyak gamer.

Pada kesempatan kali ini, Gamebrott akan memberikan rekomendasi game anime terbaik di platform PC yang harus kamu mainkan sekarang. Ada 20 judul game anime pc terbaik yang akan kami berikan untuk para pembaca.

Game anime terbaik apa saja yang harus kalian mainkan di PC? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

1. Valkyria Chronicles

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 17

Rekomendasi game anime PC terbaik dan terpopuler pertama adalah Valkyria Chronicles. Game tactical RPG buatan developer Sega ini pertama kali rilis pada 24 April 2008 untuk platform PS3. Setelah penantian panjang, akhirnya game ini rilis di platform PC dengan kualitas grafis HD pada 11 November 2014.

Valkyria Chronicles menghadirkan cerita fiksi peperangan dimana pemain akan mengendalikan pasukan tim bernama Squad 7 dari negara Gallia untuk menghentikan penjajahan dari negara Empire. Berbagai momen dramatis dan kesedihan dari peperangan antar negara akan kalian dapatkan pada game ini.

Untuk gameplay-nya sendiri, Valkyria Chronicles akan membuat kalian benar-benar berpikir keras untuk menghadapi musuh. Semakin jauh cerita yang telah kalian lalui, pasukan Empire semakin sulit kalian taklukkan. Belum lagi dengan jumlah mereka yang akan semakin banyak dan kondisi untuk memenangkan stage.

2. Code Vein

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 18

Selanjutnya adalah Code Vein yang disebut sebagai game Dark Souls versi anime. Game action RPG buatan developer Bandai Namco Studios ini berhasil membuat sebuah video game yang memiliki kemiripan gameplay dengan Dark Souls. Hanya saja Code Vein ini memiliki cerita dengan ciri khas seperti sebuah adaptasi anime.

Game ini tidak kalah sulitnya dengan Dark Souls, karena setiap musuh yang kalian hadapi cukup cerdik menipu kalian dengan beberapa pola serangan mereka. Kalian juga perlu beradaptasi dengan setiap weapon yang kalian dapatkan dan juga skill pada game.

3. Scarlet Nexus

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 19

Game selanjutnya adalah game buatan Bandai Namco Studios yang berjudul Scarlet Nexus. Game yang rilis pada 25 Juni 2021 ini mendapatkan banyak respon positif dari berbagai reviews atau ulasan, mulai dari gamer sampai media jurnalis game.

Scarlet Nexus menghadirkan sebuah game action RPG menghadapi monster-monster raksasa dan fenomena aneh terjadi pada manusia di masa depan. Gameplay Scarlet Nexus ini bisa dibilang merupakan hasil peningkatan dari game Code Vein dan God Eater 3. Itu karena para staf developer Bandai Namco Studios juga turut dalam pengembangan kedua game tersebut.

Jadi sudah dipastikan game Scarlet Nexus akan menjadi game yang sangat seru dengan cerita unik yang sangat saya rekomendasi untuk kalian yang sedang mencari game anime terbaik di PC.

4. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 20

Berbicara mengenai game anime, tidak lengkap jika tidak memasukkan game Naruto Shippuden dalam daftar ini. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 menjadi seri game terakhir dari jejak perjalanan Naruto dalam perang dan menjadi seorang Hokage.

Meskipun cerita pada game merupakan adaptasi dari manga dan anime, tapi cara penceritaanya lebih seru dan penuh aksi keren. Momen-momen populer dari seri Naruto disajikan dengan epic yang membuat semangat bermain kalian membara. Jadi tidak heran jika game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 menjadi rekomendasi game anime pc terbaik yang harus kamu mainkan.

5. Doki-Doki Literature Club Plus!

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 21

Perlu game rekomendasi ber-genre visual novel dengan cerita romantis? Doki Doki Literature Club Plus menjadi pilihan terbaik kalian. Game ini merupakan versi terbaru dari Doki Doki Literature Club dengan banyak konten tambahan, mulai dari cerita, musik dan koleksi yang bisa kalian temukan pada gamer.

Saya jamin hubungan romantis dengan para heroine pilihan akan membuat jantung kalian doki doki atau bikin deg-degan.

6. Shin Megami Tensei III Nocture HD Remaster

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 22

Rekomendasi game anime PC terbaik selanjutnya adalah Shin Megami Tensei Nocturne HD Remaster. Game yang pertama kali rilis pada platform PS2 ini dikenal dengan tingkat kesulitannya yang cukup membuat para pemain kesal. Kenapa tidak, di tutorial game-nya saja kalian bisa dibantai sama musuh random sampai game over dan harus mengulang prologue-nya yang membutuhkan waktu sekitar 20 menit lebih.

Selain game JRPG-nya yang brutal, game ini turut menghadirkan cerita epic dimana dunia telah hancur dan pemain akan menentukan takdir seluruh makhluk hidup. Kapan lagi kalian bisa memukul setan, iblis sampai dewa dengan tangan kosong?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

7. Persona 4 Golden

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 23

Butuh game anime dengan cerita misteri dan persahabatan? Persona 4 Golden adalah rekomendasi game anime PC terbaik selanjutnya untuk kalian. Game ini merupakan port dari platform PS Vita ke platform PC yang telah ditunggu oleh para gamer.

Menghadirkan grafis yang lebih bagus dengan tetap mempertahankan konten-konten cerita dan gameplay-nya. Persona 4 Golden bisa kalian mainkan berulang kali karena memiliki multimple ending dan koleksi mulai dari System Link, Persona dan Equipment yang bisa memberikan kalian kekuatan tambahan kepada sang protagonist selama permainan.

8. Nier Replicant dan Nier Automata

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 24

Berbicara mengenai game yang bisa dimainkan berulang kali, kalian juga sangat saya rekomendasi bermain Nier Replicant dan Nier Automata. Kedua game ini saling terhubung dalam cerita seri Nier (dan juga seri Drakengard) yang dibuat oleh kreator Yoko Taro.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 25

Game pertama yang harus kalian mainkan adalah Nier Replicant. Game ini menghadirkan cerita yang kompleks dan juga pengorbanan demi menyelamatkan umat manusia. Berbagai momen mengejutkan yang bisa kalian temukan di Nier Replicant. Gameplay action RPG pun benar-benar seru dengan berbagai serangan combo dalam menghadapi musuh.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 26

Sementara itu Nier: Automata menjadi rekomendasi game yang tidak kalah epic cerita maupun gameplay dengan Nier Replicant. Apa yang terjadi pada game sebelumnya telah membuat kondisi umat manusia semakin sulit dan para android seperti 2B dan 9S ditugaskan untuk membantu. Ternyata misi mereka tidaklah semudah seperti yang mereka bayangkan.

Kedua game ini memiliki multiple ending yang sangat banyak dimana beberapa ending menjadi plot utama pada game. Kalian akan kaget bagaimana Yoko Taro membuat cerita game ini yang penuh kebrutalan dan tidak ada yang namanya happy ending, baik itu pada karakter utama maupun pada pemain.

9. Ys VIII: Lacrimosa of Dana dan Ys IX: Monstrum Nox

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 27

Rekomendasi game anime terbaik PC selanjutnya adalah Ys VIII: Lacrimosa of Dana dan Ys IX: Monstrum Nox. Kedua game ini akan mengajak kalian dalam petualangan seru dan mendebarkan dari kisah cerita Adol.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 28

Ys VIII memberikan kalian sebuah petualangan di sebuah pulau misterius yang dihuni oleh monster-monster brutal dan berukuran raksasa. Adol bersama teman-temanya terdampar di pulau tersebut karena sosok makhluk legendaris menyerang kapal yang mereka tumpangi. Pulau tersebut juga menyimpan misteri untuk menghentikan kehancuran dunia.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 29

Sementara itu, Ys IX membawa pemain pada cerita Adol yang tiba-tiba ditahan di sebuah kota bernama Balduq. Ternyata kota tersebut menyimpan rahasia dimana seorang wanita misterius memberikan Adol kekuatan baru dan mengubah dirinya menjadi Monstrum. Bersama dengan teman barunya, Adol mencari tahu kebenaran dari misteri kota Balduq dan sebuah dimensi bernama Grimwald Nox.

Ys VIII dan Ys IX menghadirkan gameplay action RPG dengan berbagai keunikannya masing-masing. Pemain juga diharuskan menelusuri setiap sudut lokasi untuk menemukan berbagai petunjuk yang memiliki rahasia dan peran penting pada cerita tiap game. Kalian membutuhkan waktu sekitar lebih dari 20-30 jam bermain untuk dapat melengkapi semua koleksi pada game.

10. The Legend of Heroes: Trails in the Sky Series dan Trails of Cold Steel Series

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 30

Rekomendasi game anime terbaik PC selanjutnya adalah game dari developer Nihon Falcom, yaitu seri Trails in the Sky dan seri Trails of Cold Steel. Kedua game ini saling berkaitan tapi dengan fokus cerita mereka masing-masing di tiap negara.

Sebenarnya masih ada satu seri game lagi yang perlu saya masukkan, yaitu Trails to Azure/Trails from Zero. Tapi karena game versi PC-nya belum rilis secara global, maka saya merekomendasikan 2 game dari franchise seri Trails ini.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 31

Trails in the Sky memiliki 3 part cerita yang berfokus pada petualangan Estelle, Joshua bersama teman-temannya di Liberl menghadapi organisasi misterius dan potensi perang dengan negara Erebonia. Seri game ini berfokus pada petualangan klasik RPG dengan teknologi modern serta cerita bertemakan kekeluargaan.

10 Rekomendasi Game Anime Terbaik dan Terpopuler PC 2021 32

Sementara Trails of Cold Steel memiliki 4 part cerita yang berfokus pada Rean bersama dengan Class VII dan teman-temannya di negara Erebonia. Game ini berfokus ada usaha seluruh anggota tim Rean dalam menghentikan peperangan dan kehancuran dunia dari rencana Giliath Osborne bersama dengan bawahannya serta organisasi misterius yang sama dengan seri Trails in the Sky.

Masing-masing judul dari seri game ini memberikan cerita penuh dengan plot twist yang membuat kalian kaget dengan jalan ceritanya. Terlebih pada seri Cold Steel yang memberikan banyak misteri dan cliffhanger setiap akhir game-nya.

Itulah informasi mengenai 10 game anime terbaik di PC pada tahun 2021. Sebenarnya masih banyak lagi rekomendasi game anime yang ingin saya bagikan kepada para pembaca, seperti seri Danganronpa, seri Digimon Cyber Sleuth, Senran Kagura, Helltaker, God Eater 3 dan lainnya. Akan tetapi, tetaplah sayang sekali jika kalian belum pernah memainkan 10 game di atas ini, lho!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Anime, Game PC atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version