10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021

Rekomendasi Game Memasak Terbaik

Seperti yang kalian ketahui sendiri, memasak adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa kalangan orang. Kegiatan ini bisa juga menjadi sumber mata pencaharian banyak orang. Bukan itu saja, memasak bisa juga menjadi sebuah genre video game yang diminati oleh gamer. Sudah ada banyak sekali franchise dan judul video game terbaik ber-genre memasak.

Baru-baru ini, salah satu acara bertemakan memasak bernama MasterChef Season 8 di salah satu TV Swasta di Indonesia baru saja selesai. Banyak orang masih membicarakan MasterChef di sosial media. Karena itulah, pada kesempatan kali ini Gamebrott akan memberikan 10 rekomendasi game memasak seperti MasterChef terbaik dan terpopuler di PC tahun 2021.

Apa saja game rekomendasi game memasak terbaik yang memberikan kesan layaknya seorang koki MasterChef? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

10. Cooking Simulator

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 14

Kalau kita berbicara game memasak, sudah pasti kita akan memasukkan game simulasi populer yang berjudul Cooking Simulator. Game yang dikembangkan oleh Big Cheese Studio rilis pertama kali pada 6 Juni 2019 di PC melalui Steam yang kemudian disusul rilisan versi Nintendo Switch pada 14 Mei 2020.

Cooking Simulator sangat populer di antara para streamer bahkan beberapa nama VTuber papan atas dari berbagai agensi. Game ini menghadirkan berbagai fitur dalam memasak yang kompleks dengan tampilan FPS.

Alasan kenapa game memasak ini populer adalah adanya engine fisik dan mekanisme memasak yang realistik untuk menambah pengalaman dalam bermain game. Tidak heran kenapa game memasak ini sangat populer bagi para gamer.

9. Overcooked 2

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 15

Rekomendasi game memasak seperti MasterChef terbaik dan terpopuler selanjutnya adalah Overcooked 2. Game yang dikembangkan oleh developer Team17 bersama Ghost Town Games merupakan sekuel game Overcooked rilis pertama kali pada 7 Agustus 2018 di berbagai platform gaming termasuk PC melalui Steam. Overcooked 2 tidak kalah populer dengan Cooking Simulator diantara para streamer dan juga VTuber ternama.

Masih sama dengan game pertamanya, Overcooked 2 mengharuskan pemain bekerja sama dengan pemain lain dalam satu tim hingga 4 player. Para pemain harus bekerja cepat membuat masakan sesuai pesanan. Game ini menghadirkan banyak konten baru yang belum ada di game sebelumnya, seperti level yang lebih interaktif, berbagai macam tema restoran, resep, kostum dan masih banyak lagi.

Jadi bermain game ini bisa mengetes teamwork kalian bersama pemain lain. Apakah kalian dapat menyelesaikan masakan sesuai pesanan yang diminta atau justru kalian kerjanya hanya merusuh di dapur dan menjadi beban tim? Itu tergantung pada kalian sendiri.

8. Cook, Serve, Delicious! 3?!

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 16

Selanjutnya ada game memasak berjudul Cook, Serve, Delicious! 3?! Game yang dikembangkan oleh Vertigo Gaming ini rilis secara global pada 14 Oktober 2020 pada plaform gaming PS4, Xbox One, Nintendo Switch dan PC melalui Steam.

Cook, Serve, Delicious! 3?! mengharuskan pemain bermain dengan tingkat kecepatan dan ketangkasan tinggi untuk membuat masakan dan minuman sesuai pesanan. Semakin jauh kalian bermain, maka semakin sulit daftar memasakan yang harus pemain siapkan.

7. Battle Chef Brigade

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 17

Rekomendasi game memasak seperti MasterChef selanjutnya adalah Battle Chef Brigade. Game yang dikembangkan oleh developer indie bernama Trinket Studios ini rilis pada 20 November 2017 untuk platform gaming PS4, Nintendo Switch dan PC melalui Steam.

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 18

Berbeda dengan game ber-genre memasak lainnya, Battle Chef Brigade menghadirkan puzzle game dan side-scroll brawling. Pada saat memasak, game akan masuk ke mode puzzle dimana setiap bahan masakan memiliki kubik berwarna seperti Tetris. Setiap kubik dengan warna seragam yang hancur akan mendapat poin sebagai nilai kualitas pada masakan.

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 19

Untuk mencari bahan masakan, pemain harus mencari bahannya sendiri mulai dari hewan, monster dan tanaman. Ketika menghadapi monster untuk dijadikan bahan masakan, pemain akan masuk ke mode side scroll brawling dengan kemampuan bertarung dari karakter.

Bukan hanya gameplay unik saja yang ada pada game Battle Chef Brigade, game ini turut menghadirkan visual menarik seperti campuran antara anime dan kartun. Ceritanya pun menarik untuk diikuti oleh pemain dan ada elemen turnamen memasak seperti MasterChef.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

6. Mary Le Chef – Cooking Passion

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 20

Game memasak berjudul Mary Le Chef – Cooking Passion menjadi pilihan kalian. Game yang dibuat oleh developer Cateia bersama GameHouse rilis pertama kali pada 23 Juni 2017 di platform PC melalui Steam.

Mary Le Chef – Cooking Passion menghadirkan gameplay yang simpel dan bisa dimainkan oleh semua umur, baik itu anak-anak, remaja maupun dewasa. Kalau kalian butuh game simpel ber-genre memasak, game ini bisa menjadi pilihan kalian.

5. Dungeon Munchies

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 21

Butuh game memasak yang unik dan berbeda seperti Battle Chief Brigade? Dungeon Munchies bisa menjadi pilihan terbaik kalian. Game yang dikembangkan oleh developer indie bernama maJAja rilis pertama kali pada 6 Juni 2019 di platform PC melalui Steam.

Game ini tidak mengharuskan kalian untuk mengurus sebuah restoran pribadi, melainkan berburu bahan makanan dari monster-monster mengerikan di sebuah Dungeon. Dungeon Munchies memiliki gameplay action adventure yang cepat dan penuh aksi-aksi keren dalam membasmi monster. Monster yang kalian kalahkan akan menjadi bahan makanan untuk kalian masak nanti.

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 22

Dungeon Munchies cukup menarik buat kalian dengan memanfaatkan tema memasak yang dikemas dalam sebuah action adventure didalamnya.

4. The Cooking Game VR

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 23

Rekomendasi game memasak seperti MasterChef terbaik selanjutnya adalah game berjudul The Cooking Game VR. Sesuai dengan namanya, game ini mengharuskan kalian menggunakan perangkat Virtual Reality atau VR untuk bermain.

The Cooking Game VR dikembangkan oleh developer Play Spirited Limited yang rilis pada 13 Juli 2018 di PC melalui Steam. Bermain game The Cooking Game VR bisa sangat menyenangkan dengan menggunakan perangkat VR dan menyelesaikan masakan sesuai pesanan dari pelanggan.

3. Chef: A Restaurant Tycoon Game

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 24

Game memasak selanjutnya adalah Chef: A Restaurant Tycoon Game. Game yang dikembangkan oleh developer Inner Void rilis pertama kali pada 20 Agustus 2020 di platform PC melalui Steam.

Ini merupakan game simulasi management dimana kalian mengurus sebuah restoran makanan dengan tujuan menjadi restoran terbaik yang pernah ada. Chef: A Restaurant Tycoon Game mengharuskan pemain mengurus restoran mulai dari menyusun meja, merekrut koki sampai mengurus pesanan makanan dari pelanggan. Semua harus kalian lakukan untuk menjadikan restoranmu menjadi populer dan disukai para pelanggan.

2. Cake Mania Main Street

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 25

Rekomendasi game memasak PC selanjutnya adalah Cake Mania Main Street. Game yang dikembangkan oleh developer Sandlot Games rilis pertama kali pada 16 Februari 2010 di platform PC dan kemudian rilis juga di Nintendo DS.

Game ini menghadirkan permainan dimana pemain akan mengurus sebuah toko kue. Selama permainan, kalian akan dipenuhi dengan berbagai pesanan kue yang harus kalian buat. Semakin jauh permainan, maka tantangan dari para pelanggan akan semakin sulit yang harus diselesaikan dalam waktu yang terbatas.

1. Cooking Dash

10 Rekomendasi Game Memasak ala MasterChef Terbaik dan Terpopuler PC 2021 26

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan game memasak populer seribu umat berjudul Cooking Dash. Game yang dikembangkan oleh Aliasworlds Entertainment ini rilis pertama kali pada 20 Januari 2008 di platform PC.

Game simulasi management ini sangat disukai banyak orang termasuk saya sendiri dari berbagai kalangan umur di berbagai negara bahkan di Indonesia. Kalian pasti juga pernah melihat adik, orang tua ataupun kerabat keluarga memainkan game ini, bukan? Tidak heran jika game Cooking Dash masuk dalam game memasak terbaik di PC.

Itulah informasi mengenai 10 rekomendasi game memasak seperti MasterChef terbaik dan terpopuler di PC tahun 2021. Apakah game memasak favorit kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC, Game PC Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version