10 Rekomendasi Game Mobile yang Dirilis Bulan Maret

Maret 00

Sepertinya bulan Maret menjadi bulannya bagi game untuk platfftom mobile. Sekitar lebih dari duapuluh judul game untuk platfrom IOS dan Android dari berbagai genre yang dirilis pada bulan ini. Diantara game-game tersebut tentunya ada beberapa game yang wajib kamu mainkan, baik secara gameplay ataupun game tersebut sudah kamu tunggu-tunggu versi globalnya. Oleh karena itu pada awal bulan April ini Gamebrott bakal kasih kamu 10 rekomendasi game mobile yang dirilis pada bulan Maret 2018.

1.Lineage II Revolution

Lineage 2 Revolution sendiri akan menyajikan tampilan grafik yang berkualitas tinggi karena di didukung dengan Unreal Engine 4 dan akan memiliki sistem Open Wolrd dengan skala besar. Dari segi cerita game ini akan dimulai dengan cerita keruntuhan Kerjaan Elmorden dan Aden, yang mengakibatkan wilayah-wilayah dari negara tersebut menyatakan kemeredekaan dan menyatakan perang terhadap kerajaan, disini kamu harus memilih akan berpihak ke Beleth sang Dark Lord atau seorang Kesatria bernama Valdir. Layaknya game bergenre MMORPG lainnya, game ini akan menawarkan dunia yang sangat luas untuk dieksplorasi, interaksi dengan ratusan NPC, dan mengambil berbagai quest untuk mengingkatkan level karakter mu. Ada 4 ras yang bisa kamu pilih dalam game ini, yang terdiri dari human, elf, dark elf, dan dwarf. Selain itu game ini juga menawarkan PVP antar pemain dan perang antar ras, pertarungan sendiri akan berjalan secara real time, sehingga kamu harus cepat dalam mengambil keputusan seperti kapan harus bertahan, melakukan heal, ataupun mengeluarkan skill.

2.Cytus II

Seperti game-game rhytem yang lain, game ini akan membawa mu kedalam sebuah lagu yang telah kamu pilih, dimana akan ada beberapa tombol yang harus kamu tekan agar nada-nada didalam lagu tersebut dapat tersinkronisasi dengan baik. Perintah-perintah seperti click, drag, dan hold, akan muncul secara acak sesuai irama pada lagu yang kamu pilih dan harus segera kamu tekan agar meningkatkan skor kamu. Cytus II sendiri memiliki sekitar 50 lagu yang sudah dikomposisi ulang oleh para musisi terkenal, yang mencakup musisi-musisi dari seluruh dunia, seperti Jepang, Korea, Amerika Serikat, dan Eropa. Selain itu akan ada 6 karakter yang bisa kamu mainkan, setiap karakter dalam game ini akan mewakili genre musik yang berbeda-beda, dari genre musik elektronik, rock, hingga klasik.

3.DC Unchained

Game ini sendiri akan bergenre Action-RPG yang akan menghadirkan lebih dari 30 Super Heroes dan Super Villains  dari DC Universe seperti Batman, Superman, Joker, hingga Lex Luthor. Dari segi cerita game ini cukup menarik karena kamu bisa memilih antara menjadi Heroes atau Villains. Hal ini membuat kamu tidak bisa membentuk tim yang terdiri dari dua sisi yang saling berseberangan tersebut, seperti memasangkan Joker dengan Batman. Dua sisi tersebut akan memilik lokasi, boss, hingga alur cerita yang berbeda, tergantung sisi mana yang akan kamu pilih. Battle system dari game ini akan berjalan secara real-time, jadi kamu bisa leluasa dalam menggerakan dan menyerang musuh-musuh mu, selama permainan kamu bisa membentuk party hingga lebih dari 6 orang, yang terdiri dari 3 party utama dan sisanya akan menjadi support. Game ini akan memberlakukan sistem gacha untuk membuka para karakternya, selain itu akan ada beberapa karakter khusus yang hanya bisa kamu dapatkan melalui limited time event. Selain itu pada ada beberapa fitur yang bisa kamu coba, diantaranya Time Attack, real-time PvP, dan co-op mode.

4.Florence

Game ini sendiri akan memiliki tampilan grafis yang simpel, layaknya sebuah novel yang digambar dengan sebuah krayon, yang akan memanjakan mata mu selama kamu memainkan game yang satu ini. Background musik yang berupa dentingan piano, membuat mu akan larut dengan cerita yang akan ditawarkan game yang satu ini. Dari segi cerita, kamu akan berperan sebagai seorang wanita bernama Florence yang tumbuh dewasa dan memasuki umur 20 tahun, dimana merupakan masa produktif dan merupakan fase romantis dalam tahap kehidupan. Dalam game ini kamu akan disuguhkan kegiatan sehari-hari si Florence, baik dari kegiatan rutin hingga kehidupan percintaannya. Secara game play game, game ini akan  mengharuskan kamu  menekan beberapa tombol atau perintah yang muncul dilayar, seperti drag, tap, ataupun membantu Florance untuk menjawab sebuah pertanyaan.

5.Marvel Strike Force

Dari segi cerita game ini akan menceritakan dimana para Super Heroes dan Super Villains akan bergabung untuk menghadapai ancaman yang akan menyerang bumi. Game ini bisa dibilang akan sedikit berbeda dengan kedua game Marvel yang tersedia di platfrom mobile yang lain. Marvel Strike Force, sendiri akan menggunkan sistem turn-based dalam permainannya, kamu dapat membentuk tim yang terdiri dari 5 karakter dari dunia Marvel untuk mengalahkan musuh-musuh mu. Layaknya game RPG dengan sistem turn-base lainnya game ini juga akan memiliki serangan gabungan dari tiap heronya, jadi kamu harus mengatur party mu sedemikin rupa untuk memicu sebuah serangan yang mematikan.

6.Shadowgun Legends

Secara grafis game ini sendiri sudah tidak diragukan lagi, karena game ini akan menggunkan Unreal Engine 4 yang mampu menampilkan tampilan dan berbagai efek yang luarbiasa. Secara gameplay game ini akan menawarkan sebuah mode single player denga total lebih dari 200 misi yang bisa kamu jalani. Selain itu kamu juga dapat bermain dengan teman-teman mu melalui mode multiplayer, seperti raids, dimana kamu akan menjalani misi mu bersama-sama dengan teman mu secara online, atau deathmatches dimana kamu bisa saling berhadapan dengan teman mu. Menariknya game ini akan menawarkan kebebasan dalam melakukan kustomisasi karakter mu, akan tersedia ribuan senjata, armor, dan berbagai aksesoris yang akan membuat karakter mu semakin keren.

7.PUBG  Mobile Versi Bahasa Inggris

Dengan dirilisnya PUBG Mobile versi berbahasa Inggris ini, tentunya menjadi sebuah kabar baik buat kalian-kalian pecinta game battle royale. Game PUBG : Battlefield  sendiri dikembangkan oleh kerjasama  antara Tecent dan LightSpeed & Quantum. Mereka berjanji, bahwa game ini akan sama dengan PUBG versi PC. Sehingga kamu bisa merasakan pengalaman yang sama meskipun game ini kamu mainkan melalui layar smartphone kamu. Sekilas dari segi gameplay, memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara versi mobile dan PC dari game ini. Meskipun game ini sendiri masih tersedia dalam masa open-beta, namun PUBG : Battlefield sendiri telah berhasil menduduki urutan teratas di  hampir semua situs download. Sepertinya Tencent benar-benar ingin tetap menjaga persaingan dengan NetEase yang barus saja merilis dua game battle royale sekaligus yaitu Fortcraft dan Island Pionner untuk platfrom IOS dan Andorid.

8.Final Fantasy Explorers Force

Dalam Final Fantasy Explorers Force, kamu memulai petualangan mu dengan berperan sebagai Explorers, yang merupakan bagian dari Aliansi Prajurit Perdamaian Internasional yang disesbut FORCE, tugas mu disini adalah memburu dan membasmi berbagai macam summons beasts yang muncul secara tiba-tiba diseluruh dunia. Didalam game ini sendiri akan tersedia berbagai macam jenis job class seperti  knight, white mage dan dragoon. Menariknya, dalam sistem job class ini, jika level mu telah mencukupi kamu bisa merubah karakter mu menjadi protagonis-protagonis utama dalam franchise Final Fantasy seperti Squall, dan Lightning.  Secara battle system game ini akan berjalan secara real-time, sehingga kamu bisa bebas dalam bergerak dan menyerang. Selama melakukan eksplorasi kamu dapat bermain bersama-sama teman mu yang terdiri dari 4 orang. Bagi kamu yang ingin memainkan game yang satu ini, bisa mendownloadnya melalui QooApp.

9.One Piece Bounty Rush Versi Global

Secara gameplay game yang merupakan adaptasi dari manga terkenal karya Eiichiro Oda, akan menawarkan sebuah team battle 4 lawan 4 yang akan berjalan secara real-time, dimana kamu akan ditugaskan untuk menghajar lawan-lawan mu. Selain kamu harus mengalahkan musuh mu, kamu juga diwajibkan untuk mengumpulkan buah berry sebanyak-banyaknya, sehingga pemenang bukan hanya ditentukan dari kemampuan mu menghajar lawan mu saja, tapi pemenang akan ditentukan juga dari team yang mengumpulkan berry terbanyak. Dalam game ini akan menghadirkan 5 class yang bisa kamu gunakan yang terdiri dari, Fighter, Warrior, Supporter, Shooter, dan Swordsman. Selama permainan sendiri kamu juga akan menemukan berbagai lokasi dan event-event yang ikonik dari serial manga maupun animenya. Tentunya bagi kamu-kamu pecinta game bergenre Action RPG wajib mencoba game yang satu ini, karena akan menawarkan berbagai macam aksi-aksi seru dan gameplay yang unik.

10.SAO Integral Factor Versi Bahasa Inggris

Dari segi cerita game ini akan memiliki cerita orisinal dan akan mengambil setting cerita pada season pertama serial animenya. Disini kamu akan berperan sebagai seorang Beta Tester yang akan ditemani rekan mu yang bernama Koharu, yang terjebak di dalam game SAO, dimana kamu harus menyelesaikan 100 lantai dari Aincrad, untuk bisa keluar dari game ini. Meskipun dari segi cerita game ini menggunkan cerita orisinal, kamu tetap dapat menemui karakter utama dari SAO, seperti, Kirito, Asuna, serta Silica. Dari segi grafis game ini akan menampilkan tampilan 3D yang menarik. Dari segi battle system, game ini akan berjalan secara real-time, dimana kamu bisa dengan leluasa bergerak dan menyerang musuh-musuh mu, selama battle sendiri kamu akan ditemani oleh 2 orang party member mu. Layaknya game SAO lain, game ini tetap mempertahankan sistem switch, dimana kamu dapat menyerang bergantian dengan rekan mu untuk menghasilkan damage yang besar.

Gimana brott, apakah judul-judul diatas ada yang menarik perhatian mu dan ingin kamu coba mainkan? Dari 10 judul game diatas Final Fantasy Explorers Force, menjadi satu-satunya game yang masih tersedia dalam bahasa Jepang dan wajib menggunkan VPN Jepang jika kamu ingin mencobanya. Bagi kamu yang ingin memainkan game-game diatas bisa mendownloadnya melalui App Store, Google Play Store, ataupun QooApp.

Exit mobile version