10 Rekomendasi Game Naruto yang Wajib Kamu Mainkan Saat Ini

game naruto

Sebagai salah satu serial Anime paling populer di dunia perwibuan saat ini, game Naruto masih tetaplah menjadi salah satu pedoman utama bagi para gamer yang kebetulan juga menggemari kartun asli buatan negeri Jepang tersebut. Pengalaman dan perjuangan Naruto dari yang awalnya sangat culun sampai betul-betul menjadi seorang Ninja yang dihormati banyak orang (Hokage), seakan sudah berhasil menginspirasi kehidupan banyak orang agar tidak pernah menyerah dalam mengejar impian dan harapan selama masih hidup.

Karena begitu gemilangnya franchise Naruto di seluruh muka bumi ini, banyak developer dan publisher besar yang akhirnya tertarik untuk mengadaptasikan franchise yang asalnya merupakan manga bikinan Masashi Kishimoto itu ke dalam format video game yang penuh dengan aksi jurus-jurus ninja yang aneh tapi sangatlah keren. Dari banyaknya game-game Naruto yang sudah hadir di pasaran, tentu tidak semua developer mampu untuk meracik franchise anime tersebut menjadi sebuah game yang betul-betul diharapkan bagi para penikmatnya.

Mencari sebuah game Naruto yang imba dan sesuai dengan gayamu memang bak mencari sebilah Kunai kecil di dalam tumpukan Shuriken. Namun, kami sebagai orang-orang yang punya sedikit koneksi dengan desa Konohagakure mau untuk memberikan sedikit petunjuk kepada kalian dalam mencari game-game Naruto yang layak atau minimal wajib untuk dicoba selama kalian masih bisa bernafas di dunia ini. Yuk, langsung saja kita lihat;


10. Naruto Online (PC)

Ingin memainkan game Naruto secara kompetitif dengan spek PC ala kadarnya ? Tidak usah tanggung-tanggung, coba saja dulu untuk memainkan game Naruto versi MMO yang berjudul Naruto Online. Game free to play browser yang satu ini memiliki gameplay berbasis RPG yang bisa dibilang agak mirip dengan Marvel Avenger Alliance. Hanya saja, terdapat beberapa karakter original yang bisa kamu pilih dan akan menjadi salah satu karakter statermu di game ini.

Karena memiliki konsep yang agak mirip dengan Marvel Avenger Alliance, mengkoleksi banyak karakter terutama karakter-karakter yang biasa muncul di serial Anime Naruto adalah salah satu daya tarik utama dari game ini. Bila kalian penasaran, kalian bisa menyaksikan contoh gameplaynya melalui video di bawah. Dan bila tertarik, kalian bisa langsung untuk mencoba memainkan Naruto Online dengan mengklik langsung link ini.


9. Naruto Ultimate Ninja Blazing (Android/Ios)

Dari sebuah game browser, sekarang berlanjut ke game dengan platform yang pastinya bisa dijangkau oleh banyak penggemar. Kali ada sebuah game RPG Naruto yang bisa kamu mainkan di platform ponsel pintarmu, yaitu Berjudul Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing. Game ini menghadirkan sistem pertarungan RPG turn based (agak mirip seperti Naruto Online di atas). Namun memiliki tampilan grafis yang lebih interaktif, terutama dengan efek animasinya yang sangat komikal.


8. Naruto Mobile (Android)

Masih dari platform handphone tapi khusus untuk Android saja, ada satu game Naruto analog yang cukup menarik untuk kamu mainkan. Walau berbau analog, game berjudul Naruto Mobile ini bukanlah game moba, melainkan game action side scrolling dimana kamu harus menyelesaikan stage-stage atau misi-misi besar melawan boss-bossnya ala game Final Fight. Karakter-karakter yang bisa kamu mainkan pun di game ini juga cukup bervariasi.

Naruto Mobile sendiri diproduksi oleh Tencent, dan sayangnya masih hanya hadir dalam versi bahasa mandarin. Meskipun begitu, hal tersebut pastinya bukanlah penghalang bagi kalian untuk menikmati aksi Naruto dan kawan-kawan dalam menyapu musuh-musuhnya.


7. Naruto Shippuden Kizuna Drive (PSP)

Merupakan salah satu game Naruto lawas 3D yang cukup menarik di kala itu. Bila kalian ingat, ini adalah seri terakhir dari game Uzumaki Chronicles yang sempat dirilis di PS2. Namun, seri Naruto Shippuden Kizuna Drive hanya dirilis khusus di konsol handheld seperti PSP. Game ini menampilkan cerita unik yang belum pernah kamu ketahui di serial Animenya, khususnya mengenai keberadaan desa baru yang dinamai Yumegakure.

Sedangkan gameplaynya sendiri, game ini menampilkan game action dengan misinya yang bisa dilakukan secara party bersama dengan para ninja-ninja lain entah itu para AI atau teman-temanmu sendiri secara Co-op.

https://www.youtube.com/watch?v=B7obUnOE0xU


6. Naruto Rise of a Ninja (Xbox 360)

Merupakan game Naruto yang memiliki latar belakang cukup unik, yakni eksklusif dirilis di Xbox 360 dan dikembangkan secara langsung oleh Ubisoft. Sehingga game ini menjadi game Naruto pertama yang dibuat oleh developer non jepang. Game Naruto Rise of a Ninja sendiri adalah sebuah game yang memiliki 2 genre langsung di dalam 1 game, yaitu fighting dan RPG, lalu bersetting di 3 arc awal ketika serial Anime Naruto pertama mengudara.

Aspek RPG di dalam game ini sangatlah begitu interaktif, karena ada semacam social system bagi tiap NPC yang kamu jumpai, belum ditambah dengan elemen eksplorasi yang cukup bisa memberi kamu wacana mengenai bagaimana proses yang dijalani Naruto demi menjadi seorang ninja yang hebat ?

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


5. Naruto Shippuden Ultimate Ninja 5 (PS2)

 

Dari sebuah konsol yang paling banyak dinikmati oleh para gamer di awal-awal tahun 2000-an seperti PS2. Ada sebuah game Naruto Shippuden yang cukup menarik di kala itu. Dengan judul Naruto Shippuden Ultimate Ninja 5, game ini menyajikan sebuah pertarungan 2D yang cukup solid, terutama dengan banyak mekanisme bertempur unik seperti suit bantu gunting kertas, jurus kolaborasi dari karakter lain, hingga arena pertarungannya yang penuh dengan nuansa platforming.

Selain itu, game yang dikembangkan oleh Cyber Connect plus dengan publishernya sekelas Bandai Namco juga menghadirkan suatu bentuk mode RPG free roam yang bisa kamu mainkan di dalam story modenya. Meski rosternya tidak terlampau lengkap karena hanya sampai pada arc saat melawan Sasori dan Deidara, game ini tetap menghadirkan suatu keunikan tersendiri bagi para pemain yang menggemari game-game Naruto dari berbagai macam genre.


4. Naruto: The Broken Bond (Xbox 360)

Merupakan sekuel langsung dari game Naruto: The Rise of Ninja, game berjudul Naruto: The Broken Bond ini menghadirkan kelanjutan cerita yang bersetting di episode 81-135 dari serial animenya. Selain itu, game yang lagi-lagi dibuat oleh Ubisoft dan hanya eksklusif hadir di Xbox 360 tersebut juga menampilkan peningkatan fitur gameplay baik dari segi eksplorasinya, platforming, hingga pertarungan ataupun penambahan karakter-karakter yang bisa kamu gunakan di game ini.


3. Naruto x Boruto: Ninja Voltage (Android/Ios)

Balik lagi ke game mobile Android, Naruto pun kali ini ingin mengajak sang anak, Boruto untuk berpetualang bersama di sebuah game yang berjudul Naruto x Boruto: Ninja Voltage. Agak mirip seperti di dalam Naruto Mobile, game ini merupakan game Action RPG yang menitikberatkan penggunaan virtual pad dalam gameplaynya. Namun game ini juga memiliki fokus dalam membangun semacam base ala Clash of Clans tak ketinggalan dengan fitur untuk menaruh banyak jebakan.

Meskipun begitu, genre utama di dalam game ini tetap adalah Action RPG. Karena pada hakekatnya base-base yang dibangun itu akan diaplikasikan secara langsung baik oleh kamu sendiri ketika akan menyerang ataupun bertahan dari sesama player secara kompetitif.


2. Naruto Ultimate Ninja Storm 4 (PC, Xbox One, PS4)

Bila berbicara mengenai game Naruto apa yang layak kamu mainkan, sungguh tidak adil bila kami tidak menyertakan game tarung-tarungan Naruto produksi Bandai Namcoi seperti Naruto Ultimate Ninja Storm 4. Dimulai dari jumlah rosternya yang sangat lengkap, story campaign yang sangat membahana, hingga aksi pertarungan 3D yang begitu memanjakan mata.

Dengan hadirnya tambahan story DLC yang mengkisahkan tentang perjuangan sang putra sulung Naruto, tentu seakan membuat game yang dirilis di platform current gen tersebut menjadi semakin lengkap bahkan beberapa menyebutnya sebagai game Naruto terbaik saat ini.


1. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm Trilogy (PC, PS4, dan Xbox One)

Memainkan Naruto Ultimate Ninja Storm 4 tanpa pernah mencoba untuk menikmati game-game ninja storm sebelumnya sungguh benar-benar membuat pengalamanmu bermain game naruto menjadi kurang sempurna. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila kalian kami sarankan untuk juga mencoba versi prekuel dari ninja-ninja strom sebelumnya yang dikemas langsung dalam bentuk trilogi berjudul Naruto Ultimate Ninja Storm Trilogy.

Dari seri ninja storm 1, 2, dan 3, Meski seri yang terbaru selalu menghadirkan roster yang lebih lengkap. Namun ada beberapa aspek di mana ninja storm 1 dan 2 bisa menjadi lebih baik daripada Ninja Storm 3, entah itu dari segi Campaign, sistem pertarungannya dan lain-lain. Bila kalian mau pun, Bandai Namco selaku publisher dari franchise Ninja Storm ini juga menawarkan paket yang jauh lebih gila lagi dengan menghadirkan seri Ninja Storm 4 + DLC Boruto dalam game bundle Naruto Ultimate Ninja Storm Legacy.

https://www.youtube.com/watch?v=Z4VGLFX68vM


Bonus: Naruto to Boruto: Shinobi Striker (PS4, Xbox One, PC)

Meski masih belum rilis di pasaran, game yang berjudul Naruto to Boruto Shinobi Striker Merupakan game Naruto terbaru yang akan sangat begitu relevan untuk kalian mainkan ketika akhir agustus menjelang September tiba nanti (31 Agustus 2018). Merupakan game yang bisa dibilang adalah versi Xenoverse dari Naruto dimana kalian bisa menciptakan karakter ninja yang sesuai dengan jiwa kalian masing-masing, plus ditambah dengan skala pertarungannya yang jauh lebih luas dan besar.


Demikianlah “wejangan” yang kami terima dari para petinggi-petinggi Hokage di luaran sana. Mereka nampaknya tidak tega untuk membingungkan para penggemarnya dalam memilih suatu game Naruto yang sangat relevan di zaman serba modern ini.

Bila kalian sendiri ternyata mungkin punya suatu bentuk petuah yang lebih baik dari mereka, tidak ada salahnya untuk menginfokan kepada kita semua di sini. Salam ninja.

Exit mobile version