10 Rekomendasi Game Nyeleneh yang Tetap Menarik untuk Dicoba

Game Nyeleneh

Ketika mencari sebuah video game, banyak dari kita tentunya mengekspektasikan sesuatu yang memiliki gameplay menarik dan juga dibarengi dengan sajian cerita yang dapat menggugah emosional seseorang. Hal tersebut bisa dibilang menjadi standar kualitas sebuah game yang diharapkan banyak orang

Namun terkadang, tak jarang kita juga menjumpai berbagai game dengan premis permainan yang nyeleneh, namun tetap terlihat menarik untuk dimainkan. Biasanya cocok jadi pilihan untuk dimainkan ketika jenuh dengan game AAA rilisan developer besar yang seringkali tidak lebih bagus dari game-game indie zaman now.

Maka dari itu, berikut beberapa pilihan game nyeleneh yang tentunya tetap menarik untuk dimainkan kala tengah mencari suatu game yang simpel namun tetap menghibur.

1. SkateBIRD

Sesuai dengan judulnya, dalam game ini kamu akan bermain skateboard namun dengan binatang burung sebagai karakternya. Level-level yang hadir dalam SkateBIRD pun disajikan lebih kreatif dimana menggunakan perabotan rumah tangga untuk medium melakukan trik-trik keren.

2. Viscera Cleanup Detail

Viscera Cleanup Detail miliki premis permainan dimana kamu akan bermain sebagai petugas kebersihan. Namun tidak hanya sekadar membersihkan kotoran sungguhan, kamu juga ditugaskan untuk membersihkan sisa-sisa kekacauan yang ditinggalkan oleh para jagoan ketika melaksanakan tugas-tugas “mulianya”.

3. Grapple Hoops

Tembak menembak sambil berayun bergelantungan tentu merupakan salah satu aksi paling menyenangkan dalam game shooter. Namun dalam Grapple Hoops, alih-alih menggunakan senjata api, kamu akan dipersenjatai bola basket yang tentunya bisa dilempar kepada musuh atau slam dunk untuk pendekatan yang lebih personal.

4. Plug & Play

Sulit rasanya mencoba menjelaskan hal yang dicoba ditawarkan dalam Plug & Play selain bahwa sajiannya sendiri sudah begitu nyeleneh. Satu-satunya cara untuk mengerti premis game ini adalah dengan mencoba gamenya secara langsung.

5. Turnip Boy Commits Tax Evasion

Menghindari tanggung jawab dalam membayar pajak diklaim sebagai tindakan ilegal yang tentunya melawan hukum. Namun siapa yang rela membayar pajak bila pemerintahnya sendiri korup? Itulah premis yang ditawarkan dalam Turnip Boy Commits Tax Evasion; lobak yang akan berpetualang demi menjatuhkan pemerintahan sayur yang korup.

6. Fight Crab

Bosan dengan game-game gelut populer zaman now? Fight Crab agaknya bisa menjadi alternatifnya. Sesuai namanya, kamu akan menggunakan binatang-binatang Krustasea (kepiting, lobster dkk.) sebagai karakternya, kemudian memilih ragam senjata mulai dari pisau dapur, gergaji bahkan shotgun untuk menghabisi pemain lainnya.

7. 100ft Robot Golf

Main golf tapi pakai mecha atau robot? Gabungan dua hal tersebut menjadi premis utama dalam game 100ft Robot Golf. Tidak sekadar menggerakan robot besar dan memasukkan bola golf ke dalam lubang, kamu juga bisa menghancurkan gedung-gedung sekitar demi membuka jalan atau untuk mengganggu lawan mainmu.

8. Untitled Goose Game

Dikejar-kejar soang atau angsa mungkin menjadi salah satu pengalaman mengagetkan bagi seseorang. Untitled Goose Game mencoba hadirkan sentimental tersebut dimana kamu akan berperan sebagai soang iseng yang mengganggu aktivitas warga desa.

9. Metal Wolf Chaos XD

Jika butuh sedikit permainan yang penuh aksi, Metal Chaos Wolf XD bisa jadi pilihnya. Versi remaster dari game dengan nama yang sama rilisan tahun 2004 ini akan menempatkanmu sebagai presiden Amerika yang mengalami kudeta dan harus melawan balik menggunakan mecha penuh dengan persenjataan “kebebasan”.

10. Undertale

Terlepas dari visual 8-bit yang bisa dibilang ketinggalan zaman, Undertale diklaim sebagai salah satu RPG terbaik saat ini, terlepas dari sajian cerita dan permainannya yang bisa dibilang cukup nyeleneh. Tidak ketinggalan, ragam musik yang mengiringi di sepanjang permainannya menjadi salah satu hal terbaik yang ditawarkan di dalamnya.

Nah, apakah kamu sudah pernah mencoba game-game di atas? Atau kamu tahu game nyeleneh lainnya yang seru dan patut dicoba? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version