10 Rekomendasi Game Santai Cocok untuk Lepaskan Penat

game santuy

Video game kini hadir menjadi salah satu pilihan utama medium hiburan di kala mendapat waktu senggang di tengah-tengah kesibukan. Bagi sebagian orang, agaknya memainkan sebuah game setelah seharian bekerja seolah-olah menjadi ritual sendiri untuk melepas penat sebelum menghadapi hari esok. Walau demikian, tidak jarang orang-orang justru memainkan game yang sejatinya kurang tepat, dimana justru membuat tidak rileks.

Maka dari itu, berikut ini saya coba rekomendasikan 10 game santai yang diharapkan dapat membantu kalian melepaskan penat setelah seharian beraktivitas yang menguras tenaga dan mental.

1. A Short Hike

Sesuai namanya, game A Short Hike garapan adamgryu ini menawarkan permainan simpel dimana pemain akan mendaki sebuah pegunungan. Ditemani dengan soundtrack dengan sensasi yang adem ayem, pemain bebas melakukan eksplorasi, bertemu pendaki lain, bahkan menemukan harta karun.

2. GRIS

Memainkan game puzzle agaknya kurang tepat jika ingin rileks tidak terlalu banyak berpikir. Namun dalam game GRIS garapan Nomada Studio ini menyajikan permainan platformer penuh puzzle simpel dalam balutan visual dan alunan soundtrack yang estetik.

3. Behind the Frame

Behind the Frame menawarkan permainan dimana melukis menjadi sajian utama dalam game garapan Silver Lining Studio. Dibalut dalam visual menawan yang terinspirasi dari anime besutan Studio Ghibli, tiap lukisan yang dibuat akan mengungkapkan sebuah cerita tersendiri yang mungkin bikin baper.

4. Spiritfarer

Manajemen sejatinya merupakan game yang perlu pemikiran lebih demi tercapai efektifitas akan suatu aktivita. Namun dalam Spiritfarer garapan Thunder Lotus Games ini, pemain akan berperan sebagai nahkoda yang mengantarkan jiwa-jiwa yang telah mati ke kehidupan selanjutnya, dengan sebuah kapal yang perlu dikelola sebaik mungkin agar para penumpanya dapat berlayar dengan nyaman.

5. Virtual Cottage

Sejatinya bukanlah benar-benar sebuah video game, namun Virtual Cottage garapan DU&I bisa dibilang merupakan sebuah aplikasi gratis untuk membantumu lebih rileks dan produktif dalam mengerjakan suatu aktivitas.

6. Journey

Perjalanan lebih indah ketimbang tujuannya. Kata-kata itu agaknya menjadi poin utama dalam game Journey besutan Annapurna Interactive ini. Pemain akan menjelajahi dunia kuno yang misterius, melayang indah melewati pasir, menyelesaikan puzzle, hingga bertemu dengan pemain lain dalam prosesnya.

7. ABZU

Masih karya yang sama dengan game Journey, Abzu akan membawa pemain menyelami indahnya sebuah lautan. Visual yang menawan serta alunan soundtrack estetik akan menemani pemain menjelajahi lautan dalam yang penuh dengan kehidupan nan mempesona.

8. Cozy Grove

Cozy Grove garapan Spry Fox ini menawarkan premis yang bisa dibilang serupa dengan Animal Crossing. Kamu akan mengunjungi sebuah pulau yang penuh dengan arwah lucu dan membantu mereka membawa kembali “cahaya” di dalamnya. Sambil terus menolong mereka, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan untuk mendekorasi pulau tersebut menjadi lebih indah.

9. VA-11 Hall-A

Jika tertarik dengan game-game dalam sajian vsiual novel, VA-11 Hall-A garapan Sukeban Games ini merupakan salah satu yang terbaik di antaranya. Disajikan dalam visual dan soundtrack yang estetik, kamu akan meracik berbagai minuman sesuai pesanan pelanggan, kemudian mendengarkan cerita-cerita mereka yang somehow cukup relevan dengan kejadian di dunia nyata.

10. Coffee Talk

Coffee Talk garapan developer lokal Toge Productions ini bisa dibilang terinspirasi langsung dari game sebelumnya dengan premis permainan serupa. Yang membedakan adalah menu minuman yang mungkin lebih faimilier dan vibe yang bisa dibilang lebih santuy.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version