10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021

Diskon Halloween

Tak terasa Steam telah kembali memasuki masa Halloween Sale. Dan di tahun 2021 ini pun tentunya gamer PC diberikan berbagai pilihan untuk mendapatkan game yang diinginkan dengan ragam diskon menarik dari Steam, terutama jika mengincar game-game bertemakan horor.

Walau demikian, kali ini saya ingin merekomendasikan game-game yang sejatinya miliki tema atau tone warna permainan yang lebih gelap ketimbang game horor semata. Berikut 10 rekomendasi game yang patut kamu beli dari Steam Halloween Sale 2021.

1. Outer Wilds

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 11

Outer Wilds besutan Mobius Digital ini akan membawamu menjalajahi luar angkasa dan memecahkan misteri tata surya yang terjebak dalam lingkaran waktu tanpa akhir. Tugasmu? Mencari jawaban akan misteri tersebut dengan mengunjungi berbagai planet sebelum bencana alam menghancurkannya.

2. Darkest Dungeon

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 12

Kesal dan frustrasi mungkin menjadi dua kata yang menjadi predikat untuk game Darkest Dungeon garapan Reek Hook Studios ini. Mengusung permainan RPG dalam tema Roguelike, dimana tidak hanya musuh yang dapat menghabisi jagoan-jagoanmu, namun juga kondisi mental juga bisa menjadi pembunuh alami dalam game ini.

3. GTFO

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 13

Suka game FPS tapi butuh sesuatu yang lebih menantang bahkan hardcore? GTFO racikan 10 Chambes ini menawarkan permainan co-op dimana pemain akan terjun ke dalam fasilitas bawah tanah yang penuh dengan mahluk mengerikan. Alih-alih bermain barbar, game ini menuntutmu untuk bekerja sama dengan baik agar misi dapat berjalan lebih efisien.

4. Middle Earth: Shadow of War

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 14

Middle Earth: Shadow of War digadang-gadang sebagai game dengan sistem Nemesis — mekanisme NPC terbaik dalam video game saat ini. Game buatan Monolith Productions ini akan membawamu melanjutkan perjuangan Talion dalam mengalahkan kuasa Sauron di Middle Earth. Dalam prosesnya, kamu akan bertemu dengan musuh-musuh yang bisa kamu rekrut menjadi tentara personalmu, atau justru menjadi musuh bebuyutan.

5. Crypt of the Necrodancer

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 15

Dalam video game, gelut sambil didampingi alunan musik nan epic sudah menjadi hal biasa. Dalam Crypt of the Necrodancer besutan Brace Yourself Games ini semua aktivitas yang dilakukan; bergerak, menyerang, mengambil item dan lain-lain harus disesuaikan dengan ritme soundtrack yang dimainkan. Menariknya, kamu juga bisa menggunakan pilihan sendiri.

6. Into the Radius VR

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 16

Buat kamu pemilik VR, Into The Radius buatan CM Games menawarkan permainan survival pasca apokalips dimana kamu akan memasuki zona bernama Pechorsk Radius yang penuh dengan mahluk maupun fenomena misterius atau anomali yang mengancam nyawa. Dengan pendekatan yang juga realistis, kamu juga dituntut untuk memperhatikan persenjataanmu agar selalu dalam kondisi prima saat harus melawan musuh yang menghadang.

7. Hunt: Showdown

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 17

Bisa dibilang menjadi game FPS Battle Royale paling intens saat ini dengan elemen PvP dan PvE. Alih-alih diterjukan dalam suatu pulau dan saling menghabisi satu sama lain, Hunt: Showdown garapan developer yang membuat Crysis — Crytek ini juga fokus pada perburuan suatu mahluk, dimana pemainnya bisa dibilang saling berebutan dalam menghabisi targetnya.

8. Dead Space Trilogy

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 18

Sebuah game third-person shoteer dengan yang disebut-sebut fans miliki kedigdayaan ala Resident Evil 4. Trilogi Dead Space buatan Visceral ini akan menempatkanmu sebagai Isaac Clarke dalam perjuangannya menghadapi Necromorph outbreak. Brutal dan horor menjadi tema yang ditonjolkan dalam game bertempatkan di luar angkasa ini.

9. Vampire: The Masquerade – Bloodlines

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 19

Terlepas dari visualnya yang mungkin ketinggalan zaman, Vampire: The Masquerade – Bloodlines besutan Troika Games ini bisa dibilang salah satu RPG terbaik di masanya. Fans mengklaim game satu ini memiliki kedigdayaan dan keseruan ala Fallout: New Vegas dalam balutan tema Vampir.

10. UNDYING (Early Access)

10 Rekomendasi Game yang Patut Kamu Beli di Steam Halloween Sale 2021 20

Sebuah game indie bertemakan zombie namun dengan visual yang menawan, UNDYING garapan Vanimals akan menempatkanmu sebagai seorang bunda yang hidupnya tidak lama lagi namu tetap berjuang melindungi buah hatinya di dunia yang telah dipenuhi oleh mayat hidup.

Nah, dari 10 game di atas, kira-kira yang mana menurutmu paling menarik untuk dimainkan? Atau kamu tahu game-game menarik lainnya yang juga harus dibeli lewat Steam Halloween Sale 2021 ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Halloween atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version