10 Situs Download Game PC Terbaik 2019 yang Bisa Kamu Coba

bnskljnbksns

Perkembangan jaman semakin pesat, semakin banyak pula situs-situs download yang menawarkan game-game mereka baik secara eksklusif atau tidak. Mereka menghadirkan situs download dan beli sebuah game secara legal yang tidak melanggar hukum. Diantara begitu banyak dari situs download tersebut, terkadang juga menawarkan game gratis yang cukup populer. Berikut adalah 10 Situs Download Game PC Terbaik di Tahun 2019:


1. Steam

 

Siapa yang tak kenal dengan portal game yang satu ini. Tentu saja sebagai pelopor jual beli game secara digital, steam menjadi pilihan terbaik. Selain gamenya cukup lengkap dan ditambah dengan beberapa game gratis milik steam sendiri membuat situs ini menjadi pilihan utama. Selain itu banyaknya server disetiap benua mulai dari Benua A hingga Z, membuat tempat ini menjadi favorit banyak orang.

Link: Steam


2. Origin

Ini adalah sebuah portal khusus game-game dari EA dan beberapa game dari publisher lain. Mulai dari game setiap tahun FIFA, UFC dan lain-lain, hingga game macam The Sims dan banyak game triple A yang lain. Meski tidak sebanyak game di steam yang ber-asal dari berbagai macam publisher, Origin memiliki server dimanapun seperti steam. Jadi ketika download game-game dari Origin maka kamu tidak akan lagi.

Link: Origin


3. Blizzard

Tak banyak berbeda dari Origin Blizzard juga hanya menyediakan game-game milik mereka saja. Meski demikian server Blizzard juga sangat luas. Untuk kalian yang suka game-game dari blizzard seperti WOW hingga Overwatch tentu wajib mengujungi situs ini. Karena hanya melalui Blizzard kamu bisa memainkan game tersebut. Tapi ingat tak banyak game yang bisa ditawarkan oleh Blizzard.

Link: Blizzard


4. Ubisoft/Uplay

Kita tentu mengenal game-game seperti Assasin Creed, Ghost Recoon, dan yang lain,  game-game yang dihasilkan oleh Ubisoft. Ubisoft memiliki game portal sendiri, sehingga untuk beberapa game yang dimiliki ubisoft kamu harus login melalui game portal milik Ubisoft Uplay. Meski demikian kamu juga bisa mendownload game-game dari steam. Ubisoft termasuk portal yang cukup flexibel.

Link: Ubisoft


5. Itch.io

Untuk kamu yang mencintai game-game indie ini adalah surga dunia. Mereka yang menyukai game-game setengah jadi hingga game indie yang memang disajikan gratis ada disini. Kebanyakan developer game indie memang lari kesini, berbagai genre juga berkumpul disini. Situs ini menyediakan banyak game yang siap di coba dari A-Z, jadi untuk kalian yang ingin mencoba game-game indie, disinilah tempatnya.

Link: Itch.io


6. Epic Games Store

Meski masih berumur jagung, situs ini memiliki portal yang digadang-gadang menjadi saingan saingan steam. Terbukti dari EGS yang berani meminta hak eksklusif untuk beberapa game yang siap rilis. Meski demikian waktu eksklufitas dari EGS tidak selamanya alias hanya sementara. Tapi untuk beberapa game memang eksklusif selamanya untuk EGS, seperti Fortnite dan Dauntless.

Link: Epic Game Store


7. Microsoft Store

Sepertinya tidak banyak yang memfavoritkan microsoft store sebagai situs andalan mereka untuk download game. Namun microsoft ternyata memiliki banyak game yang dijual disana. Terutama yang memiliki embel-embel microsoft game. Hanya saja game-game disini terasa sangat mahal karena tak banyak diskon yang ditawarkan. Tapi ingat microsoft juga memiliki game gratis yang bisa kamu coba.

Link: Microsoft


8. Rockstar

Mungkin Rockstar adalah salah satu portal yang benar-benar masih baru. Pada perilisannya, portal ini menghadiahkan GTA: San Andreas untuk mereka yang mendowload portal ini. Tapi rockstar masih belum memiliki game-game selain buatan rockstar sendiri dan Rockstar sendiri tidak memiliki banyak game yang bisa dilakukan. Tapi memungkinkan bahwa rockstar akan memberikan promo-promo untuk game rockstar sendiri.

Link: Rockstar


9. GOG

Sudah sejak lama GOG muncul ke pemurkaan menjadi penjajar steam. Berbeda dari Steam yang harus melakukan instalasi steam, GOG justru tidak memerlukan itu. Ketika kamu beli, kamu sudah seperti memiliki game itu. Karena kamu bisa menginstall game itu kapanpun dimanapun tanpa harus melakukan login. Sepertinya beberapa orang telah memfavoritkan GOG sebagai andalan mereka.

Link: GOG


10. RPG Maker

Mereka yang berkarya menggunakan RPG Maker, pasti bisa didownload melalui situs ini. Situs ini memiliki banyak koleksi yang berasal dari RPG Maker. Untuk kalian yang mencintai RPG tanpa memikirkan grafis mungkin bisa mencoba situs ini. Dan tak sedikit pula game game di RPG Maker ini kemudian terkenal. Jangan lupa juga kamu bisa mendapatkan berlian di tengah jerami di situs ini.

Link: RPGMaker.net


Demikian adalah 10 Situs Download Game PC 2019 yang Bisa Kamu Coba. Jadi bagaimana menurutmu, apakah kamu sering menggunakan situs-situs di atas? atau kamu mempunyai situs lain yang menjadi andalan kamu? Silahkan berkomentar di kolom komentar ya, semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan G-List atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version