10 Sosok “Horor” tapi Juga ‘Menegangkan’ dalam Video Game

horor tapi menegangkan

Jika berbicara soal sesuatu yang horor dalam video game maupun medium hiburan lainnya, sosok yang menyeramkan terkadang menjadi hal utama yang disajikan di dalamnya. Beberapa di antaranya yang cukup umum seperti wajah yang rusak, tubuh dan gerakan aneh yang tidak manusiawi, hingga berubah menjadi monster yang di luar nalar.

Walau demikian, tidak jarang berbagai developer mencoba membalut aspek horor tersebut ke dalam visual yang bisa dibilang menggoda sebagai bentuk tipu muslihat, dimana sering membuat para pemainnya lupa bahwa mereka sedang berhadapan dengan sesuatu yang berbahaya. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa tidak sedikit pemain yang justru menyukai ‘ketegangan’ yang dipancarkan sosok-sosok horor tersebut.

Maka dari itu, menarik agaknya mencoba mencari tahu sedikit akan beberapa sosok “horor” tapi juga ‘menegangkan’ dalam video game. Catatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Yevena

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 11

Secara umum, desire demon merupakan salah satu entitas paling cerdas dan mematikan dalam semesta Dragon Age. Yevana dalam Dragon Age: Origins misalnya, desire demon dengan penampilan hampir tak berbusana yang begitu menggoda dan suara yang cocok untuk konten ASMR, dimana ia mampu menguasai Circle Tower — institusi pelatihan sihir dengan mengendalikan pikiran para Templar dan Mage yang ada di dalamnya.

2. Mileena

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 12

Sekilas mungkin terlihat sebagai sesosok ninja wanita seksi nan menawan yang mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengeluh ketika PPKM diperpanjang. Namun Mileena dari semesta Mortal Kombat ini merupakan hasil eksperimen Shang Tsung, dimana ia mencoba mencampurkan darah Tarakan ke dalam fisik Edenian. Sehingga saat masker Mileena dilepas, bukan penyebaran COVID-19 yang perlu dikhawatirkan melainkan bentuk mulutnya yang terlalu ‘agresif’ untuk suatu ‘aktivitas’.

3. Excella Gionne

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 13

Siapa tak terpesona dengan wanita eksotis? Excella Gionne dalam semesta Resident Evil merupakan wanita yang sangat cerdas namun dibutakan dengan arogansinya terhadap naluri alami manusia yang ia anggap menjijikkan. Dikhianati oleh Albert Wesker menjelang akhir permainan, paras indahnya berubah menjadi Uroboros Aheri — monster menyerupai bunga dengan akar tentakel sebagai tubuhnya.

4. Lady Dimitrescu

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 14

Masih dari semesta Resident Evil, wanita vampir berpenampilan aristrokat dengan tinggi hampir tiga meter — Alcina Dimitrescu sukses merebut perhatian dunia, bahkan mereka yang belum pernah memainkan gamenya sekalipun. Namun sama seperti Excella, pemain harus mengucapkan selamat tinggal pada paras indahnya setelah ia bermutasi menjadi monster mirip naga yang juga harus kita kalahkan.

5. Catherine

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 15

Bayangkan, sudah punya pacar cantik berkarir mirip Larissa Rochefort — Katherine, tiba-tiba datang sosok wanita lain yang tidak kalah cantik nan seksi dan selalu memberikan ‘jatah’ luar biasa tiap malam — Catherine. Dalam game yang juga berjudul Catherine ini, jika memilih untuk tetap setia, maka kamu harus menghadapi sosok “mimpi buruk” dari Catherine.

6. Silent Hill Nurse

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 16

Dirawat oleh suster seksi tentu menjadi fantasi banyak pria ketika sedang dirawat di rumah sakit. Namun kita harus bersyukur karena hal tersebut kebanyakan terjadi secara fiksi saja, terutama jika sosok susternya seperti di dalam game Silent Hill. Walau memang sekilas tidak kalah menggoda, agaknya bukan kesembuhan yang kita dapatkan melainkan mimpi buruk panjang tiada akhir saat bertemu dengannya.

7. Sarah Kerrigan

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 17

Mirip cerita-cerita doujin nakal dengan tag mind break, Sarah Kerrigan awalnya merupakan prajurit ras Terran dengan kemampuan psionic yang sangat kuat, namun tertangkap oleh Zerg di salah satu misinya. Mengetahui kemampuan psionic Kerrigan yang spesial, ia justru dicuci otak dengan diletakkan di dalam kepompong yang turut membuat fisiknya berubah drastis, namun tetap menonjolkan lekuk tubuh indahnya yang menggoda.

8. Daniella

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 18

Salah satu game horor yang agaknya cukup underrated, Haunting Ground’s miliki sosok menawan bernama Daniella. Secara fisik, ia benar-benar terlihat seperti manusia biasa, namun sifat dan kelakuan anehnya, bahkan sadis yang diungkap secara perlahan, membuatnya menjadi sosok horor yang sejatinya bikin merinding seiap bertemu dengannya dalam permainan.

9. Lady Maria

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 19

Walau sebenarnya tidak ada kesan horor dan ‘menegangkan’, Lady Maria dari game Bloodborne miliki desain karakter yang bisa dibilang cukup fenomenal, mau itu dari segi penampilan maupun gaya bertempurnya penuh dengan muncaratan darah. Aspek horor mungkin dirasakan oleh mereka yang belum berhasil mengalahkan salah satu boss terbaik dari game-game garapan FromSoftware ini.

10. Chaos Queen Quelaag

10 Sosok "Horor" tapi Juga 'Menegangkan' dalam Video Game 20

Horor tapi ‘menegangkan’ agaknya sebuah predikat yang tepat mendeskripsikan Chaos Queen Quelaag dari Dark Souls pertama. Bagian atas yan cantik tanpa busana, diteruskan dengan tubuh laba-laba yang jauh lebih menjijikkan daripada yang biasa kita lihat di dunia nyata.

Nah, dari 10 sosok horor di atas, kira-kira mana yang jadi favoritmu? Atau kamu tahu sosok lainnya yang tidak kalah horor namun tetap ‘menegangkan’? Yuk, share langsung pendapatmu di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version