10 Spesifikasi Terkonyol yang Ditulis Developer di Steam


Add Friend

Tiap game punya spesifikasi sendiri untuk memberitahukan gamer apakah hardware PC yang mereka punya akan bisa menjalankan game tersebut. Tapi terkadang game yang mau dirilis sudah terlalu enteng dan developer yakin segala macam PC bisa jalankan game tersebut. Maka dia menuliskan spesifikasi di Steam seasal-asalan mungkin karena terlalu malas untuk menuliskannya dengan serius atau hanya sebagai bahan candaan semata.

advertise with us

Berikut adalah 10 spesifikasi terkonol yang dituliskan developer game di Steam.


1. Undertale… Soundtrack

Undertale punya spesifikasi yang ringan melihat game dibuat dengan visual 16-bit. Selain gamenya, Toby Fox juga merilisi soundtrack dari game ini di Steam. Melihat filenya hanya audio file, kamu tak perlu mesin khusus dan hanya perlu PC yang punya soundcard. Tapi akan terlalau membosankan untuk menuliskan “hanya butuh sound card” atau mengkopas spesifikasi dari game. Maka Toby menuliskan “spesifikasi” dari soundtrack ini sekonyol mungkin.

BACA JUGA  Blizzard Akhirnya Mengganti Nama Game Client Mereka Setelah 21 Tahun


2. 8-Bit MMO

Ketika mendengar game dengan judul “8-bit” kemungkinan kamu bisa jalankan gamenya dengan mesin cuci sekaligus. Developer dari game ini juga tahu soal itu dan saat menuliskannya di system requirement di Steam, dia bagaikan “cari aja barang yang kayak komponen PC, kemungkinan bakal jalan ini game.”


3. Scribble Space

Scribble Space merupakan game kecil dan murah yang dibuat seperti coba-coba dari developer. Game ini miliki visual gambar tangan anak kecil yang dari screenshot diatas sudah jelas takkan butuh hardware canggih untuk bisa dimainkan. Developer dari game ini menuliskan spesifikasi game ini di “pemanggang roti” karena tak mau repot-repot lagi untuk riset hardware seperti apa yang bisa angkat game ini.

BACA JUGA  Valkyrie Drive: Bhikkuni Ditarik Dari Pasar Steam Jerman dan Australia


4. The End is Nigh

Game dari developer Super Meat Boy dan The Binding of Isaac ini masih hangat di Steam dan mungkin menjadi alasan kenapa kami terinspirasi membuat artikel ini. Spesifikasi recommended yang dituliskan developer mengklaim butuh Nvidia 999999999999999GTX TI dengan SLIx20. Kemungkinan PC akan sepanjang kereta api dengan graphic card seperti ini tapi untungnya game masih jalan di kentang saya di setting ultra. Jadi… developer jelas-jelas bohong.

BACA JUGA  Pudge Akhirnya Memenangkan Arcana Voting untuk Tahun Ini


5. Unturned

Let’s be honest, Unturned hanyalah versi kentang dari DayZ yang sempat naik daun layaknya PUBG beberapa tahun yang lalu. Tapi setidaknya game ini keluar dari early access daripada game yang mereka tiru. Melihat visualnya yang kotak-kotak, maka tak mungkin game akan bikin PC-mu ngos-ngosan.

Developer telah mengubah spesifikasi di halaman Steam menjadi serius setelah keluar dari early access, namun sebelum dari spesifikasi serius tersebut, mereka menuliskannya seperti ini.

Page 1 | Page 2

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN