10 Superhero Marvel Lain yang Pantas Mendapat Versi Game ala Marvel’s Spider-Man


Follow Us

Gara-gara demam Marvel’s Spiderman sudah melanda hampir seluruh para pecinta video game di dunia, banyak dari mereka ingin kembali bernostalgia untuk memainkan game-game superhero yang memiliki formula serupa dengan game eksklusif PS4 tersebut. Biasa dilandasi karena alasan “ekonomi” berbalutkan kegengsian dalam membeli konsol PS4, yang penting para gamer di sana masih tetap bisa hanyut ke dalam hype yang seminimal mungkin harus dapat mereka rasakan itu.

Nulis artikel dibayar

Beberapa dari kalian yang sempat menyimak list mengenai game-game alternatif dari Marvel’s Spider-Man kami sebelumnya mungkin sudah merasa puas, terbantu, atau malah ingin menyampaikan mosi tidak percayamu terhadap satu realita yang mau tidak mau harus diterima ketika kamu tidak memiliki konsol PS4. Kami memang mengakui jika hidup memang terkadang sangatlah tidak adil. Namun, daripada capek-capek harus berlarut ke dalam fase kegaraman yang begitu menusuk kalbu, cobalah untuk mengalihkan rasa frustasi kalian tersebut dengan membuka suatu ruang imajinasi akan keberadaan superhero idamanmu selain Spiderman apabila diadaptasi menjadi suatu game open world yang mirip dengan game buatan Insomniac Games itu.

Sebagai salah satu tokoh superhero dari dunia komik Marvel, sungguh tidak adil rasanya apabila Spider-Man selalu menjadi sosok pahlawan super yang paling berkesan dan terdepan di dalam versi gamenya. Dari berjibunnya tokoh-tokoh pahlawan di dunia khalayan Stan Lee tersebut, seharusnya ada banyak superhero-superhero dengan kekuatan dan kepribadian unik lain yang sejatinya pantas untuk mendapat perhatian dari para orang-orang kreatif di industri video game.

Maka dari itu, cobalah kita berpikir sejenak. Dengan kemampuan Spidey yang memiliki kecepatan ketika mampu berayun-ayun ke sana ke mari lewat jaring laba-labanya ketika menjelajah suatu kota metropolitan yang sungguh luas dalam Marvel’s Spider-Man, super hero manakah yang menurutmu cocok untuk mendapatkan satu “treatment” yang kurang lebih sama dengan game eksklusif PS4 tersebut ? Bila dalam waktu sekian menit saja kalian sudah membayangkan superhero idolamu untuk bisa berdiri sebanding dengan pesona Spiderman di versi gamenya, kami pun tak ketinggalan juga ingin mengemukakan pandangan kami yang pada kesempatan kali ini, hanya ingin kami coba batasi khusus untuk dunia superhero Marvel saja. Berikut listnya:


1. Iron Man

List pertama kita awali dari satu superhero populer yang pasti banyak kamu tahu lewat kevokalannya dalam memimpin Avengers, terutama di versi layar lebarnya. Di tahun 2010 ke atas saja, superhero berdada Arc Reactor dan berbaju besi ini sudah mulai menjadi semacam primadona bagi para pecinta layar Hollywood di seluruh dunia. Namun, hal itu sayangnya tidak dibarengi dengan versi video game yang betul-betul sebanding.

Ketiga game terakhir Iron Man yang rata-rata dirilis sebagai versi adaptasi langsung dari film nyatanya sangatlah mengecewakan. Padahal, segala macam karakteristik dan kejeniusan yang dimiliki oleh Tony Stark sangatlah cocok untuk dibuat dalam versi game yang tak kalah ikoniknya seperti Spider-Man.

Coba bayangkan, apabila nantinya ada developer game AAA manapun (semoga Insomniac Games) yang mau untuk menciptakan game khusus Iron Man. Pada game tersebut, sungguh menarik apabila dengan suit besi canggihmu kamu bisa terbang bebas mengelilingi dunia secara non-linear. Lalu kamu juga bisa memilih atau mengupgrade jenis-jenis koleksi iron suit dengan atribut atau skill-skill yang sesuai dengan misi yang harus dijalani. Cukup menarik bukan ? Belum lagi jika membahas soal gameplay pertempuran yang pastinya akan penuh dengan aksi tembak-tembakan repulsor beserta dengan gaya manuver yang memanjakan mata.

BACA JUGA  Riset: Gamer Cina Dahulukan Game Kompetitif, Gamer Amrik Lebih Senangi Cerita dan Eksplorasi

2. Thor

Masih dari kalangan super hero populer karena film Avengers, Thor Odinson bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk diadaptasi ke dalam versi game open world plus beat’em up. Punya latar belakang sebagai seorang dewa yang dapat terbang dan selalu ditemani oleh palu saktinya, versi game dari Thor bisa dikemas menjadi game open world dengan fitur penjelajahan dunia yang bermacam-macam. Baik itu dunia Asgard, bumi maupun alam-alam lain yang menyimpan jutaan cerita menarik di dalamnya.


3. Falcon

Masih dari dunia Avengers, namun tidak terlalu dikenal sebagai karakter superhero populer bagi para pecinta film ataupun mungkin komiknya. Satu hero yang mempunyai kemampuan untuk terbang dengan bantuan sayap ultra canggih ini punya suatu sisi penggambaran unik apabila hendak diracik ke dalam format video game. Sebagai Falcon, Sam Wilson punya masa lalu yang cukup kelam karena telah lama kehilangan sang kedua orang tuanya yang telah mati dibunuh oleh para preman jalanan.

Secara karakteristik ia pun secara tak sengaja juga dianugerahi kemampuan telepati untuk bisa berkomunikasi dengan berbagai unggas yang ada di sekitarnya. Dari hal itu saja sudah muncul banyak potensi yang bisa kita gali. Misal, kita bisa menciptakan game Falcon dengan gameplay open world ala-ala just cause, namun lebih punya sisi combat third person shooter yang jauh lebih menarik. karena Sam di sana pasti juga akan melawan para super villain dengan kekuatan yang jauh lebih superior dari dirinya. Kecerdikan hingga interaktifnya Falcon dalam melakukan investigasi atau menghadapi musuh yang secara keseluruhan jauh lebih kuat, jelas akan bisa menjadi premis yang menarik untuk mengadaptasi Sam secara khusus ke dalam seri video game.


4. Ghost Rider

Membayangkan Ghost Rider untuk diracik dalam versi video game AAA open world pada dasarnya bukanlah suatu harapan yang berlebihan. Dengan menciptakan suatu fitur dimana kamu bisa mengendarai motor setanmu dengan sangalah leluasa saja jelas merupakan salah satu konsep dasar yang dapat dibawa. Leluasa di sini dalam arti bahwa kamu juga bisa memanjat gedung-gedung tinggi di area perkotaan dengan hanya menggunakan motormu.

Tema supernatural yang ada di dalam Ghost Rider justru malah bisa mendatangkan satu ide yang sangat menarik di versi video gamenya. Semisal, dengan adanya suatu sistem pergantian waktu ataupun bentuk pembagian gameplay di waktu siang dan malam. Pada siang hari kamu hanyalah akan menjadi seorang Johnny Blaze dengan segala keterbatasannya sebagai seorang manusia, lalu pada malam hari barulah kamu bisa beraksi sebagai sang pengendara hantu yang harus menyelesaikan suatu misi tentang pencarian jati diri dari sang iblis yang merasuki diri si Johnny sebagai Ghost Rider.

Di siang harinya sendiri, kamu bisa memanfaatkan waktumu untuk berinteraksi dengan para NPC entah itu untuk mencari informasi penting, menyelesaikan suatu puzzle, dan masih banyak lagi. Ide gameplay yang tidak terlalu buruk-buruk amat bukan ?


5. Black Bolt

Seri Inhuman memang tak terlalu mendapatkan rekognisi yang baik di serial TV-nya. Namun pada versi komik, seri ini punya suatu konsep cerita yang cukup unik meski terlalu terkesan ingin menggantikan peran X-Men sebagai sekumpulan manusia-manusia yang secara khusus dianugerahi kekuatan super. Sebagai awal mula, nama Inhuman selalu tak bisa lepas dari Black Bolt, selaku sang raja yang tak suka berbicara karena itulah kekuatan dahsyatnya.

BACA JUGA  Pria Ini Gunakan PlayStation 4 Pro Untuk Masak Steak!

Peran Black Bolt sendiri dalam versi video game bisa dibuat seolah-olah menjadi sangat krusial karena akan sangat berhubungan dengan kondisi kerajaan Attilan yang harus ia urus. Tentu akan menjadi hal yang sangat menarik apabila terdapat satu aspek management ataupun building simulation demi membangun kerajaan Attilan-mu menjadi lebih makmur di versi gamenya. Selain itu, kamu dapat pula menjelajah banyak planet baik itu bumi, atau planet-planet berpenghunikan alien yang dikemas secara open world.

Pada sisi combatnya sendiri, Black Bolt tergolong sebagai superhero yang cukup OP karena kekuatan suaranya yang sungguh destruktif, namun ia terkadang juga memerlukan bantuan dari sang ratu sebagai sang penyambung lidah dan para ajudannya yang siap menjadi teman seiya-sekata atau kawan bertempur yang betul-betul diandalkan.


6. Captain Marvel

Komik Marvel sebenarnya punya sesosok superhero ala Superman yang sangat begitu ikonik dan inspirasional melalui Captain Marvel. Hanya saja, hampir seluruh media-media hiburan primer sedikit terlalu mengesampingkan superhero yang uniknya juga mempunyai banyak versi karakter, dan nama Carol Danvers sebagai sosok Captain Marvel yang paling populer dikalangan para pecinta komik.

Mempunyai latar belakang bahwa ia menjadi superhero karena terpapar radiasi tingkat tinggi dari seorang alien yang berusaha melindungi dirinya, DNA Carol Danvers secara genetik telah berubah menjadi mahluk setengah alien dan manusia yang secara ajaib juga tidak sedikit pun mengubah penampilannya. Namun, Ia dianugerahi beragam kekuatan super yang tergolong lengkap, baik itu peningkatan kekuatan fisiknya yang sama sekali tidak bisa dibayangkan, kemampuan untuk terbang dan melayang di udara, hingga memproyeksikan suatu kumpulan energi yang dapat ia keluarkan ataupun dimanipulasikan.

Deskripsi umum mengenai Captain Marvel di atas kami kira sudah terlampau cukup untuk menegaskan bahwa superhero ini sangatlah pantas dan dibutuhkan sekali untuk segera diadaptasi ke dalam versi video game dengan eksekusi yang betul-betul serius.


7. Spider-Woman

Merupakan superhero yang dulunya sempat banyak diperbincangkan, namun sekarang sudah mulai terlupakan. Meski sama-sama bertemakan laba-laba seperti layaknya Spider-Man, Spider-Woman punya asal-usul yang sangatlah berbanding terbalik dengan Peter Parker. Superhero yang punya nama asli Jessica Drew ini bertransformasi menjadi Spider-Woman bukan gara-gara digigit oleh seekor laba-laba, namun karena disuntik oleh suatu serum eksperimental dari ayahnya yang mengandung darah dari berbagai macam jenis spesies laba-laba.

Melalui serum tersebut, ia mempunyai kekuatan yang agak berbeda dengan super hero laba-kaba yang kalian kenal selama ini. Karena Spider-Woman nyatanya memiliki kemampuan untuk mengeluarkan semacam energi listrik biologis dari telapak tangannya guna melumpuhkan musuh. Selain itu, Jessica juga mempunyai semacam pheromone yang seakan dapat mensugesti orang-orang yang ia ingin kendalikan untuk bisa patuh ataupun takut dengan dirinya.

Bila diproyeksikan ke dalam video game, Spider-Woman bisa menjadi satu pilihan atau versi Spider-Man yang jauh lebih feminim, namun dengan kesan yang lebih berbeda. Keterlibatannya dengan sekelompok teroris seperti HYDRA juga dapat memberi sebuah dimensi unik dari kisah hidup si manusia laba-laba cantik ini.


8. Moon Knight

Jika Captain Marvel biasa diasosiasikan sebagai sang Superman dari dunia Marvel, maka Moon Knight bisa dibilang adalah seorang “Batman”-nya. Namun, superhero bernama asli Marc Spector ini punya persona dan latar belakang yang jauh lebih keras bila dibandingkan dengan sang manusia kelelawar tersebut. Karena Moon Knight pada dasarnya adalah seorang manusia yang secara ajaib bisa bangkit dari kematian karena konon dihidupkan kembali oleh dewa bulan dari Mesir, yaitu Khonju.

BACA JUGA  Crash Team Racing Remaster Akan Diumumkan Besok Lusa?

Pengalaman spiritual yang Marc alami karena dewa Khonju itu seakan membuatnya menjadi orang yang delusional. Tapi dibalik kondisi psikis Moon Knight yang tidak stabil, dengan kepribadian gandanya ia mampu menciptakan suatu persona lain dari dirinya. Entah sebagai seorang supir taksi yang sangat lihai dalam mencari suatu informasi penting, ataupun seorang businessman kelas kakap yang mengumpulkan banyak uang demi menciptakan berbagai macam gadget unik, senjata, hingga kendaraan helicopter otomatis yang dapat ia panggil setiap saat.

Apa yang dapat Moon Knight tunjukan itu benar-benar sangatlah sesuai dengan keahliannya dalam bertarung ataupun mengintai musuh-musuh yang diincarnya, seakan juga dapat memberimu gambaran adanya game ala Batman Arkham yang secara potensial bisa diadaptasi melalui sosok super hero “sadis” ini.


9. Nova

Superhero ini Biasa berperan sebagai pihak “polisi” luar angkasa yang ingin menjaga perdamaian antar galaksi dari ancaman pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Pada dasarnya Nova merupakan sekelompok pasukan ekspedisi khusus Nova Corps yang dikepalai oleh sesosok alien dari planet Xandar. Dikenal memiliki semacam hierarki dari kelas bawah hingga yang tertinggi dalam organisasinya, kisah populer Nova di versi komik lebih banyak dipelopori oleh seorang Richard Rider dan Sam Alexander.

Richard adalah manusia yang secara acak dipilih langsung untuk menjadi Nova, bahkan sempat menjadi pasukan Nova yang teratas atau paling kuat. Sementara Sam justru malah mewarisi kekuatan Nova dari sang ayah yang notabenenya adalah salah satu pasukan Nova Corps. Baik Richard dan Sam, keduanya mampu membawa suatu cerita kepahlawanan yang sangatlah heroik hingga mungkin dapat menguras air mata dari sebagian fans. Nova sendiri juga tergolong sebagai superhero yang amat sangat kuat, karena mempunyai sumber energi kosmik tak terbatas yang diproduksi langsung dari sebuah teknologi AI dari dunia Xandar.

Untuk versi game dari Nova, kita sepertinya bisa membayangkan apabila cerita yang dialami oleh mereka berdua tersebut bisa disinergikan langsung ke dalam satu timeline yang saling berkesinambungan. Dengan tema untuk melindungi alam semesta, versi game dari Nova bisa menjadi satu proyek game super hero yang paling ambisius sepanjang masa.


10. Stan lee

Tanpa sosok “superhero” yang satu ini, komik Marvel ataupun Spider-Man mungkin belum tentu bisa berada di titik yang seperti sekarang. Kelegendarisan dari sosok kakek 95 tahun ini sudah termanifestasi lewat banyaknya peran cameo dari film-film yang telah menyatu sebagai ciri khas dunia Marvel. Bila kalian bingung untuk mengkonsepkan versi video game apa yang cocok dipersembahkan khusus kepada opa Stan Lee, nampaknya cuplikan dari aksi beliau dalam game Lego Marvel Superheroes bisa menjadi inspirasi utama buatmu.


Kami sangat percaya bahwa mencoba berkhayal secara positif adalah satu obat pendorong yang cukup manjur dalam mengatasi ketidakmampuan kalian ketika ingin meraih sesuatu, sekaligus juga bisa menjadi motivasi bahwa kehidupanmu sangatlah begitu berharga sekali di dunia yang fana ini.

Oke oke, sudah cukup kami mencoba berlagak seperti bos multi-level marketing. Sekarang, bagaimana menurut pendapat kalian tentang list di atas ? setujuhkah, atau mungkin kalian punya semacam standar penerawangan tersendiri mengenai superhero-superhero Marvel lain yang pantas untuk dibuat sejajar dengan Marvel’s Spider-Man karya Insomniac Games ?

 

 


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+