10 Tahun Kemudian, Valve Baru Perbaiki Bug Hitbox pada Team Fortress 2

in ,

Keberadaan patch setelah game rilis untuk memperbaiki bug dan glitch yang ada mungkin sudah terlalu biasa di telinga banyak gamer. Patch ini sendiri biasanya hanya memakan waktu paling lama berbulan-bulan bagi developer untuk mengurusnya karena keberadaan Internet yang membuat feedback pemain lebih mudah sampai ke mereka. Untuk Team Fortress 2 sendiri mungkin lain cerita, bug yang sangat mengganggu ini baru disadari dan diperbaiki oleh Valve 10 tahun setelah game itu dirilis.

Bug ini sudah berada sejak pertama kali game ini dirilis. Bug ini membuat hitbox tidak sinkron setiap kali pemain berganti karakter di pertengahan game. Apabila seorang pemain berganti dari Soldier/Pyro/Engineer/Medic/Spy menjadi Scout/Heavy/Sniper, hitbox dari karakter menjadi tak sesuai dengan animasi yang karakter tersebut lakukan, membuat tembakan dari musuh tidak menyakiti pemain yang menggunakkan bug ini padahal seharusnya kena.

Apabila penjelasan diatas terlalu sulit untuk dimengerti, berikut adalah video yang akan menjelaskan dengan mudah penjelasan diatas:

 

Menurut pengguna Reddit dengan nickname ‘sigsegv_notes’, bug ini sebenarnya bisa diperbaiki dengan hanya mengganti satu bari kode saja. Namun baris kode mana yang harus diganti adalah hal tersulit baginya dan pihak Valve yang lebih tahu soal hal tersebut.

Setelah bug ini ditemukan oleh developer Team Fortress 2 Classic bulan kemarin, sigsegv_notes langsung laporkan bug ini ke pihak Valve. Setelah satu dekade tidak disadari Valve, bug ini akhirnya diperbaiki lewat patch yang dirilis pada 14 Februari lalu.

Dengan diperbaikinya bug ini, pemain Team Fortress 2 kini tak bisa lagi salahkan bug tiap kali tembakannya tak kena sasaran. Mungkin mereka bisa salahkan lag, server yang jelek, atau mungkin akui saja bahwa bidikan mereka memang jelek.

Source: NeoGaf

 

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.