10 Tempat Yang Tidak Dianjurkan Buat Main Game

fitur image 10 tempat
KEEP OUT!!

Main game memang menyenangkan namun jangan sampai mengganggu ketertiban dan kenyaman orang disekitar. Zaman now banyak sekali orang-orang yang bermain game di sembarang tempat, tanpa menghiraukan situasi dan kondisi tempat tersebut. Berikut kami rangkum tempat-tempat di mana sebaiknya tidak digunakan untuk bermain game.

1. Rumah Sakit

Jelas saja kamu dilarang main game di rumah sakit. Ini tempat untuk berobat dan menyembuhkan bagi yang sakit, nah kamu malah main game di tempat ini? Yang ada kamu malah mengganggu kenyamanan para pasien, atau bisa saja kamu menjadi salah satu pasien gara-gara kecanduan main game. Ketimbang bermain game di tempat ini, lebih baik kamu memainkan game dengan tema hospital seperti misalnya Theme Hospital atau Hospital Tycoon.


2. Kuburan

Ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi setiap manusia. Sudah sepantasnya kita yang masih hidup menghormati mereka yang telah meninggalkan kita. Apa tujuanmu sih bermain di tempat ini? Cari sensasi? Biar greget? Saat ini sudah banyak game-game yang mengusung tema-tema horor yang menyeramkan. Kamu bisa coba Dreadout, Outlash, Five Night at Freddy’s dan Resident Evil 7. Tidak perlu takut kehabisan stok game horro, lantaran ini salah satu genre yang tidak akan pernah mati.


3. Rumah Pacar

Ketika kamu di rumah pacar, sebaiknya tidak main game di depan pacarmu. Pacarmu tentu mengharapkan perhatian dan pengin ngobrol denganmu, kok kamu malah main game? Kecuali pacarmu juga seorang gamer. Nah jika iya kan jadi sama-sama enak. Kalian bisa mabar, nyelesain quest bareng dan jalan-jalan menikmati pemandangan di dalam game. Terlebih zaman now banyak game yang memiliki fitur berpasangan/marriage seperti Elder Scrolls Online, Final Fantasy XIV dan Lucent Heart.


4. Di tengah jalan raya

Sebenarnya, semua orang juga tahu bahwa bermain-main di tengah jalan raya itu sangat berbahaya, bukan hanya bermain game saja, kegiatan apapun sangat tidak dianjurkan dilakukan terlebih jika jalanan sedang sibuk luar biasa. Kalau kamu ngotot juga, yang ada malah diboyong ke kantor polisi lantaran menggangu ketertiban umum dan membahayakan orang lain. Kalau memang kamu cinta mati ama jalanan, nih kami berikan beberapa judul game dengan genre road-making, diantaranya FreewaysProfessional Construction – The Simulation, Roadworks – The Simulation dan Construction Simulator 2015.


5. Dalam Bioskop

Sssttt!! Jangan berisik. Orang-orang pada asyik menonton, kamu malah main game di smartphone kesayanganmu itu. Miris sekali rasanya jika kamu tidak menikmati sajian film yang ada di depan mata. Ngomong-ngomong, di Amerika Serikat pernah terjadi di mana sekelompok anak kecil memainkan Minecraft di dalam bioskop.


6. Tempat Ibadah

Di tempat inilah kamu bisa rehat sejenak dari rutinitas bermain game yang terkadang membosankan. Main game tidak selalu menyenangkan, terlebih jika kamu memainkan game yang bikin stress semacam serial Dark Souls, Cuphead, Nioh dan The Surge. Nah, di tempat ibadah inilah kamu bisa berserah diri sambil introspeksi. Mungkin saja kamu tiba-tiba mendapat pencerahan sehingga bisa menamatkan game yang kami sebutkan sebelumnya.


7. Tempat Kerja

Seperti namanya, tempat ini tentu merupakan tempat kamu untuk bekerja, bukan tempat untuk main game. Jangan sampai kamu kepergok oleh atasan sedang bermain game pada saat jam kerja. Syukur-syukur cuma dapat peringatan, kalau sampai disuruh ngepel satu kantor, gimana? Kan greget jadinya. Lebih baik kamu coba main game ini deh, Not a Simulator For Working.


8. Rumah Kosong Tak Berpenghuni

Serupa dengan list nomor 2, tidak ada baiknya kamu berkunjung ke rumah kosong tak berpenghuni. Alih-alih uji nyali, kamu malah dianggap sebagai orang mencurigakan oleh warga sekitar. Yang lebih parah lagi jika kamu secara tidak sengaja berkunjung ke rumah yang ternyata tidak kosong tapi ditempati oleh individu tidak waras atau keluarga yang ingin menjadikan dirimu sebagai hidangan mereka.


9. Dalam kolam renang

Sejauh ini kami belum menemukan device yang bisa digunakan untuk bermain di dalam air dengan nyaman. Lagian, kolam renang itu tempatnya bersenang-senang heuheuheu. Btw mungkin game yang satu ini cocok buat kamu mainkan, Dead or Alive Xtreme 3 Fortune, game yang membuat kamu mau tak mau berkonsentrasi penuh memainkannya.


10. Baker’s House

Seriously?! Salut bagi kamu yang masih sempat-sempatnya berpikir untuk main game di rumah ini. Rumah ini menggapai popularitas yang luar biasa semenjak medio 2017. Sampai saat ini sudah jutaan orang yang dengan beraninya mengeksplorasi rumah yang dihuni keluarga aneh nan sakit jiwa ini.


Gimana guys, sepakat gak dengan rangkuman kami di atas? Apapun itu minumnya ..err jadilah gamer yang cerdas, oke?

Exit mobile version