10 Tips & Trick Cepat Naik ke Rank Conqueror di PUBG Mobile


Follow Us

Mimpi menjadi Pro Player di PUBG Mobile? tetapi pilih senjata aja masih bingung? jangan mimpi! Udah tahu belum kalau Rank Conqueror hanya bisa didapat oleh 500 orang di masing-masing server. Oleh karena itulah tidak mudah untuk bisa mencapai rank ini. Game dengan genre utama battle royale ini bukan hanya game tembak-tembakkan biasa, melainkan kamu harus mengatur strategi dengan beragam senjata ditengah area map yang terus menyempit untuk bertahan sampai akhir.

Nulis artikel dibayar

Tidak mudah untuk mendapat “Chicken Dinner” alias menjadi pemenang dalam permainan ini, berikut adalah 10 Tips & Trick bermain PUBG Mobile untuk pemula hingga pro player!


10. Kenali Map

Ada 3 map pertempuran di PUBG Mobile versi terbaru, yaitu Map Erangel, Sanhok dan Miramar. Setiap map memiliki karakteristik masing-masing yang tentunya membutuhkan strategi berbeda untuk memenangkan pertempuran disana. Pada awal permainan, perlu diingat bahwa tujuan kita adalah hidup lebih lama dibanding pemain lawan. Ada dua opsi yang perlu dipertimbangkan, apakah kamu ingin mendarat di spot terbaik dengan item loot yang bagus dan langsung bertemu banyak musuh. Kedua terjun di lokasi yang cukup sepi atau di ujung map yang minim potensi baku tembak.

Sebelum turun, pasang marker di map di lokasi kalian ingin turun. Ketika mencapai sekitar 750m dari tujuan, cepat terjun dari pesawat dan arahkan analog kalian searah atau berlawanan arah jarum. Dengan begini kalian mempercepat waktu untuk tepat berada di atas lokasi tujuan.


9. Pahami cara Play Zone bekerja

source: vg247

Setelah mendarat, kamu hanya punya waktu sedikit sebelum Play Zone dimulai. Play Zone merupakan area yang diberi tanda lingkaran putih ini mengecil seiring waktu dan merupakan lokasi aman dimana kamu harus pergi setiap permainan berlanjut ke fase berikutnya atau kamu akan terkena tick damage yang dihasilkan oleh EMP (blue circle).

Apa kamu tau ada berapa fase circle dalam satu permainan PUBG mobile? Totalnya ada 8 fase circle di dalam satu permainan dengan jarak circle, damage, waktu bertahan dan waktu travel yang berbeda.
Semakin lama permainan semakin kecil Play Zone nya, semakin besar damage yang akan kamu terima ketika berada di luar Play Zone. Manfaatkan lah beberapa lingkaran awal, untuk looting dan mempersiapkan alat tempur.


8. Ketahui mode permainan

source: reddit

Di dalam PUBG M ada beberapa mode permainan yang dapat dipilih umumnya hanya ada 2 kategori yaitu classic dimana anda bermain untuk menaikan ranking anda di mode solo/duo/squad dan setiap akhir permainan anda akan mendapatkan point yang akan berpengaruh ke rank anda serta tingkat kesulitan permainan selanjutnya mulai dari bronze-silver-gold-platinum-diamond-ace-conqueror. Kemudian mode Arcade, di mode arcade ini ada sub mode permainan yang dapat dipilih mulai dari War/Quick match/Hardcore mode/Mini zone.

BACA JUGA  Resmi Rilis di PS4, PUBG Tampilkan Trailer Live Action "Manusia Panci"

Untuk mode team ada 3 yang dapat dipilih yaitu Solo yang memungkinkan pemain bermain melawan 99 pemain lain dalam sebuah pertempuran dan dalam mode ini tidak ada knockdown jika player terkena spray gun oleh player lain. Kemudian ada mode duo memungkinkan kita untuk bermain berdua bersama teman atau pemain random lain dan di mode ini anda dapat knockdown atau KO yang memungkinkan teman untuk me-revive anda untuk kembali ke pertempuran dan terakhir mode squad. Sama halnya dengan mode duo anda dapat bermain dengan teman atau pemain random lain tetapi lebih dari satu , anda dapat bermain bertiga dan berempat.


7. Konsentrasi

source:bluestack

Konsentrasi sangat diperlukan dalam game ini, jangan sampai kamu mati konyol hanya karena ga fokus dengar arahan dari tim atau malah sambil multitasking hal lainnya. Dalam kasus ini banyak sekali pemain yang mati tanpa tahu arah musuhnya atau bahkan tembakannya dari mana. Jangan langsung nyerah ya, ayo konsen dan lebih fokus lagi sambil tingkatin gameplay nya!


6. Evaluasi cara main

Ada banyak tipe pemain game, mulai dari Pro Player, pemain toxic, sampai yang hobinya AFK semua ada. Ga cuma di kehidupan sehari-hari kita biasa bersikap baik, di game juga ternyata perlu, jangan hanya karena orang lain gak tahu identitas kamu, terus kamu bisa berkata dan bertindak seenaknya ya di game, karena etika yang baik mencerminkan kualitas pribadi kamu yang pula, setuju gak brott?

Banyak kejadian unik didalam game ini, dari gameplay, toxic, sampai AFK semua ada. Sudah selayaknya sebagai manusia yang baik manusia harus bisa bersikap dengan baik di kehidupan sehari-hari. Sama hal nya dengan kehidupan di dunia game brott, dalam dunia game banyak kasus yang tidak kalah dramatis seperti kehidupan nyata seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Ada sikap yang penting dan tidak penting yang harus kalian pahami, karena etika yang baik mencerminkan kualitas pribadi kamu yang pula. Marah karena kalah game? Boleh! Selama marahnya ga berlebihan ya dan hanya untuk konteks game. Kekalahan bukanlah kegagalan paling buruk, gunakan kekalahan untuk mempersiapkan menjadi pemenang di masa depan.

BACA JUGA  PUBG Memenangi Google User Choice Award 2018, menendang Mobile Legend, AOV dan Game lainnya

AFK dengan sengaja? Karena dapat teman yang toxic? Apa karena takut kalah? Jangan jadi pecundang karena menang kalah itu bagian dari permainan. Perilaku AFK tidaklah mencerminkan seorang Pro Player kasihan teman satu timmu, karena mengejar rank diatas Crown itu sulit, makanya biaya jasa joki di rank atas juga mahal. peace!

Sikap buruk dalam game tidak termasuk golongan Conqueror, apalagi Pro-player.


5. Pelajari senjata dan amunisi terbaik

Senjata Amunisi adalah kunci utama untuk memenangkan permainan. Tanpa amunisi, kamu akan kesulitan untuk menjatuhkan lawan. PUBG Mobile menyediakan fitur “auto loot” dimana kamu akan mengambil secara otomatis mengambil item yang penting saja dan menggantinya dengan item yang lebih kuat saat kamu temukan, mulai dari pengambilan senjata, amunisi serta perlengkapan lain seperti vest, helmet, dan kebutuhan medis.

Ada kelemahan dari fitur auto loot ini dimana ia kadang melewatkan item yang justru dibutuhkan dalam strategi tim. Itulah pentingnya kamu mengetahui META dalam game PUBG Mobile, terutama pengetahuan mengenai penggunaan senjata dan keunggulan dari senjata masing-masing. Apalagi setiap pemain dibekali dengan 2 pilihan senjata, perlu adanya pengetahuan mengenai kombinasi senjata terbaik untuk dimainkan. Tak lupa, tiap karakteristik map juga memiliki kombinasi senjata terbaik yang berbeda-beda loh. Cara pilih senjata di area terbuka dengan area penuh bangunan beda kan? Ayo selamat belajar jadi shooter yang pro!


4. Tingkatkan Gameplay Individu

source: aminoapps

Teamwork dalam permainan PUBG Mobile menjadi salah satu faktor utama, tetapi skill individu juga tidak kalah penting. Carry di dalam tim dibutuhkan untuk membantu anggota tim yang lain, terutama ketika ada yang terkena knocked. Selain itu, jumlah tim yang masih hidup di dalam game sangat diperlukan untuk membantu mengetahui posisi atau bahkan menjatuhkan tim lawan.

Teman dalam tim juga sangat membantu untuk mendapatkan amunisi yang lebih baik atau sekedar membagi amunisi. Bahkan untuk kamu yang baru dalam game PUBG Mobile, kamu bisa langsung belajar banyak hal mulai dari pemilihan senjata, hingga cara mengetahui keberadaan musuh ke tim kamu sendiri loh!


3. Komunikasi

Ketika kamu bermain duo atau squad komunikasi adalah hal penting , coba bayangkan jika suatu saat kamu harus berperang dan kamu tidak berbicara sama sekali dengan rekan kamu ? Jadi selalu pastikan kamu dapat melakukan komunikasi dengan rekan tim untuk mengetahui medan tempur yang kamu hadapi.

BACA JUGA  Pre-Order PUBG Versi PS 4 Hadirkan Bonus Menarik

Jika anda memerlukan rekan yang cukup handal untuk bermain kamu dapat mencari para pemain pro yang tergabung dalam grup jejaring social atau menggunakan aplikasi yang menyediakan fitur untuk mencari pemain pro.


2. Joki Ranked

Banyak jalan menuju roma, ada banyak cara juga untuk mencapai rank Conqueror, salah satu jalan pintasnya dengan menggunakan joki game. Pintas bukan berarti murah ya, mudah sih memang, tapi ya ada perjuangan juga untuk mengeluarkan uang kepada para penjoki rank. Jika kamu termasuk orang yang mudah menyerah dan tidak memiliki jiwa pejuang, bisa dicoba tips yang satu ini. Kelebihannya, butuh waktu yang relatif singkat untuk mencapai rank Conqueror. Kekurangannya, rank tidak menunjukkan kualitas gameplay kamu, akibatnya kamu akan kesusahan untuk mempertahankan rank dan akhirnya rank akan turun lagi.

Persoalan joki ini menjadi pro kontra, kalau kami sekedar mengingatkan bahwa marilah jadi gamer yang baik dan juga bijak. Game kan dihadirkan tujuan awal nya untuk have fun, let’s have fun lah!

Main game masa joki?


1. Coaching Game

Apa sih yang ada di kepala kamu ketika denger istilah Coaching? Coach tuh pelatih tim Esports gitu ya? Atau pelatih sepakbola kayak gitu? Sebenernya coach itu bisa dideskripsikan sebagai pelatih ataupun pendamping. Karena ini konteksnya game, jadi coach ini sebagai pelatih atau pendamping dalam bermain game.

Pernah ga sih ngerasa kalau ingin jadi Pro Player tapi gatau harus mulai darimana atau belajar darimana? Rasanya udah sering deh nontoh gameplay nya Pro Player di youtube tapi kok gameplay kita masih gitu-gitu aja ya? Udah waktunya kalian butuh coach!

Tahu kalau ada aplikasi untuk nyari coach game atau untuk main bareng Pro Player? Ada nih aplikasi baru nama nya Huboo Mabar Platform. Keren nya, aplikasi ini memfasilitasi kalian untuk main bareng Pro Player. Ada 3 game yang Huboo fasilitasin, dari mulai PUBG Mobile, Mobile Legends dan AOV. Daripada joki mending coaching aja gak sih? Rank kalian naik, kalian juga bisa ningkatin gameplay kalian. Coaching nya juga one on one loh sambil main langsung. Mau mabar biar makin jago? Huboo Mabar Platform aja

Kalian bisa langsung cek profile Pro Player nya di Huboo.com atau langsung download aplikasi nya di App Store dan Play Store ya!!


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+