10 Tips yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Game Biomutant

featured 5

Bagi kamu yang belum tahu apa itu game Biomutant, kamu bisa baca artikel ‘Biomutant Segera Hadir! Berikut Gambaran Permainan dan Kontroversinya‘. Untuk memperlancar permainan kamu, berikut akan saya berikan 10 tips yang harus kamu ketahui sebelum bermain game Biomutant. Tenang aja brott, tips ini tidak akan memberikan kamu Spoiler cerita di dalam game kok.

  1. Jangan Terlalu KhawatirDengan Penampilan Karakter

    Ketika kamu kamu pertama kali membuat karakter dan memilih breed, akan ada perubahan pada penampilan yang mungkin tidak kamu inginkan. Jangan khawatir brott. Penampilan ini masih dapat kamu rubah setelah berada di dalam game. Kamu dapat melakukan hal ini sebanyak yang kamu mau. Tapi, kamu tidak bisa merubah class dan breed ya. Jadi tentukan class dan breed sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Fokuskanlah atribut awal dari karakter kamu untuk mendapatkan hasil class yang kuat.

  2. Jual Item yang Tidak Dapat Kamu Gunakan

    Di dalam game, kamu lebih baik menjual item yang tidak dapat kamu gunakan. Ini akan lebih setimpal ketimbang kamu memecahkannya. Item ini akan bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Tapi, juallah item yang memiliki status yang tidak terlalu kamu sukai ya brott. Kumpulkanlah uang ini untuk membeli item yang dapat kamu gunakan sesuai level karakter. Kamu akan mendapatkan banyak loot di dalam game. Jadi, jangan khawatir dengan item yang sudah kamu jual.

  3. Double Jump untuk Melewati Dinding

    Fitur ini ternyata dihadirkan dalam game Biomutant. Memungkinkan player untuk mencapai tempat yang mungkin tidak terjangkau dengan lompatan normal. Banyak terdapat loot yang mungkin bisa kamu temukan tanpa kamu ketahui. Cobalah untuk mengexplore lebih teliti lagi ya brott. 

  4.  Lokasi Pindah Lebih Cepat

    Biomutant memiliki map yang sangat luas. Untuk itulah dibuat fitur untuk dapat berpindah ke suatu tempat dengan lebih cepat. Pastikan untuk mencari bendera ini ketika kamu menemukan tempat baru. Karena apabila kamu tidak menemukannya, kamu tidak akan bisa mengakses fitur ini.

  5. Masuk Ke Dalam Air Untuk Mengatur Resistance

    Banyak tempat yang bisa kamu jelajahi termasuk suatu tempat yang tidak dapat kamu masuki tanpa adanya ketahanan yang tinggi terhadap area tersebut. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat memasuki air yang ada di tempat tersebut agar dapat berada di tempat tersebut dengan tenang. Tidak masalah walaupun air yang ada itu sedikit atau seberapa dalam air yang akan kamu masuki. Ini tidak akan berpengaruh terhadap kerusakan karakter kamu.

  6. Bio-Poin Banyak Terdapat di Zona Biohazard

    Kamu bisa menaikkan ketahanan tubuh terhadap suatu zona menggunakan Bio-Poin. Bio-Poin akan mudah didapatkan di tempat bernama Biohazard Zone. Ketika kamu membunuh salah satu monster di tempat ini, kamu akan mendapatkan 1 poin. Ini akan mempercepat kamu untuk dapat menjelajahi tempat yang baru.

  7. Tembaklah Salah Satu Monster

    Bukanlah hal yang aneh ketika kamu melihat 2 grup monster saling bertarung di Biomutant. Ketika kamu memang ingin menyerang mereka, pastikan kamu hanya menembak satu jenis monster saja ya brott. Kalau kamu sampai menyerang 2 grup sekaligus, siap – siap untuk berhadapan dengan mereka secara bersamaan. Bunuhlah satu persatu monster yang mungkin akan menyusahkan kamu.

  8. Carilah Cat Berwarna Kuning

    Experiment 101 sebagai developer mempermudah pemainnya dengan memberikan tanda cat berwarna kuning sebagai tempat yang mungkin memiliki quest tersembunyi. Temukan cat kuning ini dan cobalah berinteraksi dengan melompatinya atau menghancurkannya. Mungkin akan terdapat suatu hal menarik untuk ditemukan.

  9. Naikkan Status Luck Poin

    Dalam game Biomutant kamu dapat menggunakan dua senjata secara bergantian yaitu senjata jarak dekat (Melee Weapon) dan senjata jarak jauh (Ranged Weapon). Dengan menaikkan status Luck poin kamu, ini akan sangat berdampak pada critical hit ketika menggunakan semua senjata. Jadi jangan ragu – ragu untuk menaikkannya.

  10. Berpindah Cepat Ketika Dalam Bahaya

    Ini merupakan hal yang bisa disebut cheat ya brott. Ketika kamu dalam keadaan bahaya seperti tenggelam di dalam air, kamu tidak akan dapat menggunakan fitur berpindah secara cepat. Akan tetapi, kamu dapat menggunakan sedikit trik agar kamu tidak mati tenggelam. Cobalah untuk melompat ketika di dalam air dan buka lah map dan berpindahlah tempat. Ini akan dapat digunakan untuk menyelamatkan diri.

Itulah 10 Tips Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Bermain Game Biomutant ya brott. Semoga bermanfaat 🙂


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Biomutant atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version