10 Trailer Game Rilisan 2016 yang Paling Banyak Ditonton di Youtube

youtube gaming

Menuju pergantian tahun, Google merekap data-data yang mereka dapatkan selama setahun ini ke dalam daftar-daftar peringkat. Salah satunya adalah peringkat trailer game-game yang dirilis pada tahun 2016 ini yang paling banyak ditonton di youtube. Dalam daftar official ini, google mendaftar trailer-trailer game rilisan tahun ini dan mengurutkannya sesuai jumlah dari penontonnya. Dan memang, game-game berhasil masuk dalam daftar ini memiliki jumlah penonton yang menakjubkan untuk ukuran 1 trailer saja. Perlu dicatat, bahwa yang masuk ke dalam daftar ini adalah trailer untuk game-game yang dirilis tahun ini. Sehingga game-game yang akan dirilis tahun depan tidak akan masuk ke dalam daftar ini. Penasaran game-game apa saja yang masuk kesini? Langsung cek dibawah:

1. Battlefield 1 Official Reveal Trailer (49,870,418 views)

Tidak perlu diragukan lagi, tentunya trailer dari game FPS buatan EA ini memang sangat diantisipasi tahun ini. Konsep untuk kembali ke jaman Perang Dunia membawa Battlefield 1 menuju puncak daftar dengan ditonton hampir 50 juta kali


2. Official Call of Duty®: Infinite Warfare Reveal Trailer (35,935,402 views)

Untuk urusan dislikes, mungkin trailer dari Call of Duty: Infinte Warfare ini menjadi yang nomor 1. Namun untuk jumlah ditonton, trailer ini juga memberikan banyak views kepada Activision hingga akhirnya trailer ini mampu menduduki posisi 2.


3. Clash of Clans: Hog Rider 360° (32,392,216 views)

Entah apa memang animo terhadap game ini sangat tinggi, ataukah karena konsep 360 yang diusungnya, atau karena trailer ini muncul sebagai iklan dimana-mana. Namun yang pasti video first-person dimana kamu menjadi Hog Rider ini mampu mendulang hingga 32 juta kali ditonton.


4. Gears of War 4 – Tomorrow (17,092,113 views)

https://youtu.be/o3f8VgQ_dqk

Seri Gears of Wars merupakan salah satu game yang hampir selalu menyajikan trailer-trailer epik ketika diperkenalkan. Begitu juga dengan seri keempatnya ini, dimana trailernya terasa sangat emosional karena pergantian protagonis dari Marcus Fenix ke sang anak, JD Fenix.


5. Clash of Kings – EN (17,089,240 views)

Satu lagi jajaran trailer dari game mobile yang berhasil masuk ke dalam daftar. Clash of Kings menduduki peringkat ke 5 dan mencapai 17 juta kali ditonton di youtube. Banyak orang yang merasa bahwa jumlah yang fantastis tersebut karena trailer ini sangat sering digunakan sebagai ads.


6. Overwatch Animated Short | “Dragons” (14,062,965 views)

Meskipun tidak secara langsung menjadi sebuah trailer untuk game Overwatch, film animasi pendek Dragons ternyata mampu masuk ke dalam daftar trailer yang paling banyak ditonton ini. Yaa, meskipun rasanya sedikit aneh untuk menyebut animasi pendek ini sebagai trailer.


7. Starter Pokémon for Pokémon Sun and Pokémon Moon Revealed! (10,768,685 views)

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan besarnya basis fans yang ada di seluruh dunia, dan hype yang tinggi terhadap game terbaru dari seri utama Pokemon. Trailer pengenalan starter Pokemon untuk game terbarunya Pokemon Sun and Moon masuk ke peringkat ke-7.


8. FIFA 17 – The Journey – Official Trailer (10,645,226 views)

Apabila sebelumnya game-game olahraga seperti FIFA memunculkan seri terbaru tahunnya hanya dengan mengandalkan peningkatan grafis atau engine. Maka pada FIFA 17, EA Sports menampilkan sesuatu yang baru yaitu sebuah campaign mode bernama Journey.


9. Watch Dogs 2 Trailer: Cinematic Reveal – E3 2016 [US] (10,099,869 views)

Meskipun seri pertamanya gagal, Ubisoft kini belajar dan membayarnya di seri keduanya ini dengan sebuah game Watch Dogs seperti yang seharusnya. Hanya saja ia hanya mampu berada di peringkat 9. Mungkin Marcus dan kawan-kawannya butuh meretas google untuk menaikkan jumlah ditonton video mereka.


10. DOOM – Fight Like Hell Cinematic Trailer (9,652,578 views)

https://youtu.be/KSZ4tSoumNk

Dalam trailer pendek super-badass ini, Doom mengenalkan game terbarunya tersebut lewat trailer yang cukup menjelaskan konsep dari gamenya. Kamu bukanlah prajurit baru yang mulai dari 0 menuju ke 100%. Kamu adalah seorang prajurit veteran yang harus menghadapi tantangan 400%.


Itu tadi daftar dari 10 trailer game 2016 yang paling banyak ditonton tahun ini. Game mana saja dari daftar yang memang kamu tunggu dan sudah dimainkan?

sumber: kotaku

Exit mobile version