10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga!

Game terbaik tahun 2021

Tidak terasa, kita sudah semakin mendekati akhr tahun dan mengucapkan selamat tinggal tahun 2021. Meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kita sudah berusaha untuk tetap menjaga sehat dan selalu menjaga protokol kesehatan. Tahun 2021 pun memiliki banyak catatan sejarah dalam industri video game. Ada banyak sekali daftar judul game yang telah rilis dan bahkan salah satunya menjadi video game terbaik di dunia menurut beberapa kalangan gamer pada tahun 2021.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 10 video game terbaik di dunia rilis tahun 2021 yang harus kalian coba sekarang juga. Daftar judul game pada artikel ini berdasarkan pendapat penulis dan popularitas game tersebut sepanjang tahun 2021. Ada banyak sekali video game terbaik yang dibuat oleh berbagai developer game tahun ini.

Inilah 10 video game terbaik di dunia rilis tahun 2021 yang harus kalian coba sekarang juga!

1. Hitman 3

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 13

Video game terbaik di dunia yang rilis tahun 2021 pertama dalam daftar ini adalah Hitman 3. Game yang dikembangkan oleh developer IO Interactive rilis pertama kali pada 20 Januari 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, PC dan Stadia.

Game ber-genre stealth third person shooter ini masih menceritakan agen pembunuh bernama Agent 47 dalam menjalankan berbagai misi dalam mengincar target pentingnya. Sama seperti game Hitman sebelumnya, Hitman 3 masih menghadirkan permainan seru sebagai Assassins dengan berbagai fitur gameplay menarik dalam eksekusi membunuh target.

Game ini menghadirkan berbagai fitur baru dan juga lokasi dengan berbagai objek interaktif dalam menjalankan aksi pembunuhan tanpa diketahui oleh orang lain. Musuh dalam game ini lebih fleksibel dari sebelumnya, jadi kalian harus berpikir baik-baik jika ingin menyelesaikan misi 100% tanpa ketahuan.

Bagi kalian yang mengincar game stealth di tahun 2021, Hitman 3 adalah jawaban yang tepat untuk kalian.

2. Little Nightmares II

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 14

Selanjutnya ada game adventure horror dengan permainan platform puzzle populer berjudul Little Nightmares II. Game ini merupakan sekuel langsung dari Little Nightmares pertama yang melanjutkan cerita dimana Mono bertemu dengan Six (protagonist game sebelumnya) dan berpetualang di dunia penuh horror yang mencekam.

Little Nightmares II dibuat oleh developer Tarsier Studios yang rilis pertama kali pada 11 Februari 2021 untuk platform PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC dan Stadia. Kemudian disusul perilisannya untuk platform PS5 dan juga Xbox Series.

Sama seperti game sebelumnya, Little Nightmares II menghadirkan petualangan yang mencekam dengan berbagai puzzle yang harus kalian pecahkan di setiap stage. Kalian juga harus tetap waspada dengan berbagai macam monster mengerikan yang akan mengikuti kalian di berbagai lokasi.

Game ini sangat cocok untuk kalian apabila mencari game horror yang mencekam dan penuh plot twist yang tidak terduga pada game.

3. It Takes Two

Kemudian ada game yang memerlukan kerja sama 2 pemain berjudul It Takes Two. Game yang dibuat oleh developer Hazelight Studios (A Way Out) rilis pertama kali pada 26 Maret 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan juga PC.

Game ini menghadirkan fitur split-screen seperti game mereka sebelumnya A Way Out dimana Player dapat bermain multiplayer dengan Player lain, baik itu secara online maupun offline. Kedua pemain harus dapat bekerja sama memecahkan berbagai puzzle yang ada di setiap lokasi.

Berbeda dengan A Way Out yang berfokus pada cerita buronan, It Takes Two berfokus pada cerita kekeluargaan dimana seorang anak ingin ayah dan ibunya tidak berpisah satu sama lain. Layaknya seperti sebuah dongeng, kedua orang tuanya tiba-tiba menjadi boneka kesayangan sang anak dan harus bekerja sama dalam memperbaiki hubungan mereka.

Game ini lebih santai dan memiliki pesan moral yang menarik dalam berkeluarga. Jadi kalian bisa mencoba It Takes Two jika ingin bermain game santai bersama teman memecahkan berbagai puzzle dengan bekerja sama.

4. Monster Hunter Rise

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 15

Video game terbaik di dunia rilis tahun 2021 selanjutnya dalam daftar ini adalah Monster Hunter Rise. Sama seperti game Monster Hunter sebelumnya, Monster Hunter Rise tetap digemari oleh para gamer dan juga penggemar setianya. Game ini tetap mempertahankan berburu monster mengerikan dengan berbagai macam ukuran dan juga berbahaya.

Monster Hunter Rise rilis pertama kali untuk platform Nintendo Switch pada 26 Maret 2021. Game ini juga akan hadir untuk platform PC yang direncanakan rilis pada 12 Januari 2022 mendatang.

Monster Hunter Rise menghadirkan berbagai monster baru dan lama yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemarnya. Monster-monster tersebut memiliki varian ataupun pola serangan baru yang terkadang dapat membingungkan para hunter veteran ketika pertama kali menghadapinya di game ini. Ada banyak lokasi, senjata, armor dan pola kombinasi serangan pada weapon yang unik serta menarik bisa kalian temukan di Monster Hunter Rise.

Jadi bagi para gamer yang menyukai game berburu monster seperti ini, kalian bisa mencoba Monster Hunter Rise sekarang juga. Namun harap diingat, sekalinya kalian bermain game ini, kalian tidak akan sadar durasi bermain kalian telah lebih dari 200 jam karena keasyikan farming material pada berbagai monster incaran.

5. Nier Replicant ver.1.22474487139

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 16

Kemudian ada game prekuel dari NieR: Automata yang berjudul Nier Replicant ver.1.22474487139. Game ini merupakan versi upgrade remaster dari game berjudul Nier yang dikembangkan oleh developer Cavia pada 22 April 2010 untuk platform PS3 dan Xbox 360. Nier Replicant dirilis pada 22 April 2021 untuk platform PS4 dan Xbox One yang dikerjakan oleh developer Toylogic. Kemudian disusul perilisannya untuk PC pada 23 April 2021.

Game ini menghadirkan banyak sekali peningkatan dalam segi grafis dan juga fitur gameplay yang memanfaatkan fitur dari NieR: Automata. Selain itu ada banyak penambahan cerita yang tidak ada di versi original yang tidak dapat lolos pada saat rilis. Tidak hanya itu saja, Nier Replicant memiliki banyak penjelasan yang tidak terungkap dan menjadi sebuah misteri yang sering dipertanyakan oleh gamer di game NieR: Automata.

Game ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang menyukai NieR: Automata. Butuh action RPG yang cepat? Ada. Butuh cerita penuh dengan plot-twist menyebalkan? Ada. Butuh ending banyak dan bisa bikin puyeng? Ada juga. Apa yang kalian harapkan di NieR: Automata, bisa kalian temukan pada game prekuelnya yang berjudul Nier Replicant.

6. Resident Evil Village

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 17

Berbicara mengenai video game terbaik di dunia rilis tahun 2021 ber-genre horror, sudah pasti akan saya masukkan game Resident Evil Village. Menceritakan kisah hidup Ethan Winters yang tidak bisa lepas dari mimpi buruk monster mengerikan yang mengancam keluarganya. Resident Evil Village pertama kali rilis pada 7 Mei 2021 secara global untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, PC dan juga Stadia.

Game ini menghadirkan berbagai fitur baru yang menarik serta pace gameplay yang lebih cepat dari game sebelumnya Resident Evil 7. Meskipun Resident Evil Village lebih berfokus pada unsur action dari sang protagonist Ethan, namun hal tersebut tidak mengurangi unsur horror yang telah membesarkan kembali nama Resident Evil sebagai video game horror terbaik seperti game sebelumnya.

Kalian tidak akan kecewa mencoba petualangan baru Ethan Winters pada game Resident Evil Village dalam usahanya mencoba melindungi keluarganya dari monster mengerikan.

7. Scarlet Nexus

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 18

Selanjutnya ada game action RPG dengan style anime berjudul Scarlet Nexus. Game yang dikembangkan oleh developer Bandai Namco Studios bersama Tose. Scarlet Nexus pertama kali rilis pada 25 Juni 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan PC.

Game ini menghadirkan tema menarik dengan setting cerita masa depan dimana manusia dapat menggunakan berbagai kemampuan telekinesis dengan kemampuan otak mereka. Kekuatan telekinesis tersebut memiliki banyak macam variasi dan fungsinya masing-masing. Sistem pertarungan Scarlet Nexus pun bisa dengan mudah kalian beradaptasi. Hal ini bisa membantu kalian dalam memanfaatkan berbagai combo dengan kemampuan telekinesis karakter dalam game.

Scarlet Nexus adalah game yang direkomendasikan bagi kalian yang suka pop kultur anime dan game ber-genre action RPG.

8. Twelve Minutes

Perlu video game dengan cerita misteri dan penuh suspense, kalian bisa mencoba game berjudul Twelve Minutes. Game ini menjadi bahan perbincangan komunitas gamer berkat cerita dan fitur gameplay yang menarik. Bahkan kreator game ternama seperti Hideo Kojima pun memberikan respon positif terhadap Twelve Minutes.

Twelve Minutes adalah sebuah game thriller yang menceritakan seorang pria (protagonist) terjebak dalam time-loop atau aliran waktu yang berulang. Player harus memecahkan misteri mengenai tuduhan pada sang istri yang diduga telah melakukan pembunuhan. Kalian akan menghadapi berbagai situasi sulit untuk menyelamatkan diri bersama istri dari ancaman polisi. Jika kalian gagal atau mati dalam permainan, maka kalian akan kembali ke waktu menit-menit sebelumnya.

Meskipun ceritanya sangat singkat, namun ada banyak interaksi yang dapat mengubah nasib protagonist dan istri dalam menyelamatkan diri di siklus time-loop yang berulang. Saya sangat merekomendasikan game ini jika kalian ingin cerita yang penuh dengan misteri.

9. Shin Megami Tensei V

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 19

Selanjutnya ada game turn based RPG yang sangat brutal berjudul Shin Megami Tensei V. Game buatan developer Atlus ini rilis pertama kali pada 11 November 2021 untuk platform Nintendo Switch di Jepang dan 12 November 2021 rilis secara global.

Game ini menghadirkan fitur khas seri Shin Megami Tensei dimana pemain akan berpetualang di dunia yang telah hancur. Selain itu ada berbagai monster atau makhluk mistis seperti Demon, Angel dan masih banyak lagi. Tentu saja petualangan kalian tidak akan mudah dimana monster yang pemain hadapi akan memiliki tingkat kesulitan yang menantang dan bikin kesal.

Jadi bagi para penggemar game turn based RPG yang suka tantangan, kalian bisa mencoba game Shin Megami Tensei V.

10. Final Fantasy XIV: Endwalker

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 20

Pernahkah kalian mendengar sebuah game MMORPG Final Fantasy XIV. Dengan menghadirkan free trial, kalian bisa mencoba seluruh game Final Fantasy XIV dari A Realm Reborn sampai ekspansi Heavensward yang telah mendapatkan berbagai penghargaan dengan maksimal level 60 tanpa ada batasan waktu bermain.

Mungkin kalian pernah mendengar meme copypasta Final Fantasy XIV seperti itu di internet. Video game terbaik di dunia yang rilis tahun 2021 terakhir dalam daftar ini tidak lain dan tidak bukan adalah Final Fantasy XIV.

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 21

Game MMORPG ini semakin populer dalam beberapa tahun ini. Itu berkat fitur permainan yang seru dan memiliki banyak variasi class yang bisa kalian coba. Dan tentu saja kalian dapat mengakses Final Fantasy XIV secara gratis sampai ekspansi Heavensward jika penasaran ingin mencobanya.

Dan jika kalian mulai ketagihan bermain Final Fantasy XIV, kalian bisa membeli game ekspansi lanjutannya sampai versi terbaru berjudul Endwalker yang rilis pada 7 Desember 2021. Tidak ada salahnya jika kalian penasaran mencoba dulu game Final Fantasy XIV yang bahkan tidak perlu biaya berkat layanan free-trial ini.

Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Lainnya

10 Video Game Terbaik di Dunia Rilis Tahun 2021 yang Harus Kalian Coba Sekarang Juga! 22

Selain 10 judul video game yang rilis tahun 2021 di atas, ada masih banyak lagi judul game yang ingin saya bagikan kepada kalian semua. Berikut daftar video game lainnya yang harus kalian coba:

Itulah informasi mengenai 10 video game terbaik di dunia rilis tahun 2021 yang harus kalian coba sekarang. Apakah kalian tertarik mencoba salah satu atau semua judul video game di atas untuk mengisi waktu libur tahun baru 2022 nanti?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version