10 Video Game Yang Cocok Dimainkan Saat Quality Time Bareng Keluarga


Quality Time (Waktu Yang Disisihkan Dengan Mengedepankan Kualitas Kelas Atas Yang dilakukan Dengan Orang Tersayang) memanglah salah satu kebutuhan penting, sebagai manusia yang memang sejatinya adalah mahluk sosial, kegiatan diluar rutinitas (Pekerjaan, Sekolah, dll) yang dilakukan bersama orang-orang terkasih, tersayang atau ter-apalah karepmu arep nyebute opo hehe, sangatlah penting dilakukan, sebagai Refreshing.

Kegiatan Quality Time bisa menjadi salah satu Booster dan Me-refresh jiwa dan raga terutama saat waktu renggang atau libur, sehingga dalam melakukan rutinitas dan aktifitas menjadi semakin maksimal setelah melakukan refreshing bersama orang-orang terkasih tersebut.

Kegiatan Quality Time tersebut bisa berbagai macam, Piknik, Kulineran, Outbond, Wisata Alam, Olahraga, bahkan bermain Video Games. Kadang suatu hal-hal simple yang seperti saya sebutkan diatas memang menjadi obat dalam penatnya rutinitas yang padat dan penuh tekanan, terutama karena dilakukan dengan orang-orang tersayang tersebut, bersama Keluarga contohnya, tentu saja akan menambah kualitas kegiatan menyenangkan yang dilakukan.

Kali ini Saya akan membahas yang tentunya sama dengan Judul Artikel ini, yaitu tentang Video Game apa saja yang cocok dimainkan disaat Quality Time bersama keluarga. Kadang kumpul dengan orang-orang terkasih didalam Rumah dengan sajian masakan Rumahan buatan nenek ditemani Konsol menjadi surga tersendiri, namun sejatinya Quality Time bisa dilakukan dimana saja. Intinya 10 List Game dibawah adalah contoh yang dapat Saya berikan bagi kamu yang memang ingin melakukan Quality Time bersama Keluarga via Video Games.

Apa Saja Game nya? Kita bahas langsung dibawah!


10. Olympic Games Tokyo 2020 Official Games

Game ini sangat cocok dimainkan bersama Keluarga, karena sebenarnya selain Game Resmi dari Olympic Games Tokyo 2020, Game satu ini memiliki banyak Gameplay dan Game Mode. Pokoknya segala yang dipertandingkan dalam ajang Olympic Games di Tokyo nanti ada dalam satu judul ini, jadi kamu tidak usah takut bosan bermain satu Mode, karena ada banyak, kamu bisa pilih saja Mode yang menarik dalam game satu ini.

Game ini berada dibanyak Platform, Xbox 1, PC, Nintendo Switch dan Playstation 4


9. 1-2 Switch

Sama dengan Game Olympic diatas, yang memiliki banyak Mode dan Gameplay membuat kamu tentunya akan semakin terhibur saat bermain Game satu ini bersama Keluarga, Game satu ini juga sangat terasa terasa keseruanya terutama jika bemain Multi-Player, ya karena jelas saja karena Game satu ini memang di desain untuk bermain bersama, bukan untuk Single Player, Dari main tembak-tembakan ala Cowboy hingga memerah susu sapi ada dalam game ini.

Game ini hanya Eksklusif berada di Nintendo Switch.


8. Just Dance 2019

Jika kamu pernah bermain game seperti Guitar Hero pasti tidak akan asing dengan cara bermain game joget satu ini, bedanya game satu ini dilakukan dengan sedikit gerakan tubuh, jadi tentu saja sangat cocok dimainkan bersama keluarga, semua orang dapat bermain game satu ini berkat Gampelaynya yang akrab dengan kegiatan menyenangkan ala anak rumahan.

Game satu ini ada dibebera Platform seperti Nintendo Switch, PlayStation 4, Wii, Xbox 360, Xbox One, dan Wii U


7. Dance Dance Revolution (Arcade)

Permainan Joget legendaris ini sudah sangat dikenal siapapun, Saya pribadi yakin semua orang hampir pernah melihat orang-orang berjoget didepan Mesin Arcade, terutama biasanya mesin Arcade ini ada didalam Mall atau pusat perbelanjaan Kota. Kenapa tidak dicoba saja bermain dengan keluarga? pasti sangat menyenangkan, sambil Hangout keluar rumah, mampirlah ke Temjon dsb. Paling kalian sekeluarga hanya ngos-ngosan didalam Mall, sensasinya mantap kok.


6. Crash Bandicot N. Sane Trilogy

Game Adventure satu ini emang kadang bikin kesal, selain rintangan yang ada-ada saja, Game ini juga mengusung Gameplay yang tidak membosankan, Aksi yang ditampilkan memang cenderung lucu, tapi tetap membuat kita ketagihan dengan cara Crash melawan musuh-mushnya, cocok sekali buat dimainkan secara bergantian dengan sanak sodara dirumah. Cerita dari game ini juga terbilang seru, jadi kamu tidak akan bosan juga dengan Gameplaynya, pokoknya lengkap.

Game satu ini hanya Eksklusif di PlayStation.


5. Big Ol Bass 2

Mancing Mania, Mantan! eh Mantap!. Sebelum Sloga tersebut tenar dikalangan Masyarakat Indonesia game mancing satu ini sudah berada disekitar kita, memang ini adalah Game jadul, tetapi tentu saja sangat cocok dimainkan dengan Keluarga, apalagi adanya mode Multiplayer membuat game satu ini sangat komplit jika memang ditujukan untuk keluarga dirumah.

Game satu ini ada di PlayStation 1 dan 2, namun kamu tentu saja bisa mendownload ISO dan bermain di Emulator dalam PC mu jika kamu tidak memiliki konsol diatas.


4. Bishi Bashi

Game Legendaris yang dulunya ada di Arcade dan Playstation 1, game ini diisi dengan konten Mini-Games yang komplit, selain itu dengan banyaknya Series yang sudah dirilis dari jaman 1996 hingga yang terakhir adalah tahun 2018 tentu saja sudah sangat banyak Mode yang bisa kamu mainkan.

Game ini ada dibanyak Platform, PlayStation, Mobile, Arcade hinga Windows.


3. Mario Kart Tour

Mario Bros tentu saja sangat dikenal, Game satu ini sih cuma balapan layaknya CTR, namun dengan karakter yang berasal dari Mario Bros Universe, Grafiknya yang terbilang lucu sudah jelas sangat cocok dimainkan dengan Keluarga, terutama jika kamu sambil mengasuh Ponakan atau Adik-adikmu.

Game ini ada di Mobile, dan Eksklusif Nintendo.


2. Ludo King

Bermain Ludo secara manual mungkin untuk saat ini terbilang ribet, nah makanya dengan gebrakan rilisnya versi Mobile Games membuat kita tetap bisa bermain permainan lawas satu ini. Cuma butuh 1 Smartphone saja kamu bisa bermain game satu ini dimana saja dan kapan saja, bahkan bisa dimainkan dengan siapa saja.

Platformnya Mobile, ada di Playstore dan Appstore Gratis.


1. Crash Team Racing

Crash Team Racing mah sudah tidak usah ditanya dan diperdebatkan lagi, Mode Balapan Battleroyale yang sempat sangat ngeboom saat era PS-1 saat ini juga sudah bisa dimainkan di PS-4 membuat kesan nostalgia dibalut dengan Grafis masa kini semakin membuat kamu tidak bosan bermain game satu ini. Tentu saja cocok dimainkan dikala bersama Keluarga karena Gameplay yang simple namun nagih.

Hanya Eksklusif di Platform PlayStation, PS1 dan PS4.


Sekian Rekomendasi Game yang cocok dimainkan bersama Keluarga dari kami, semoga bermanfaat dan jangan lupa Quality Time bersama keluarga ya brott.!

Jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format