10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun

Kebosanan merupakan hal yang sangat wajar bagi setiap umat manusia di muka bumi ini. Hal tersebut juga pasti pernah dialami oleh para Youtuber di seluruh dunia. Mungkin, bosan juga merupakan salah satu alasan Youtuber untuk pensiun atau berhenti dari sebuah game yang dimainkannya.

Padahal, mereka terbilang cukup sukses dari 1 game saja. Game tersebut adalah Mobile Legends. Kita pasti pernah melihat ada Youtuber yang sukses dari Mobile Legends kemudian berhenti memainkannya karena bosan. Ada juga beberapa Youtuber yang pensiun bermain Mobile Legends karena alasan lainnya.

Berikut akan kita bahas satu per satu dari Youtuber tersebut dan beberapa alasan kenapa mereka sampai pensiun dari game yang membuat namanya besar.

1. Kimi Hime

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 11

Kimi Hime merupakan salah satu Youtuber yang sukses dari game Mobile Legends awalnya. Dia terkenal akan permainannya yang bagus dan kerap kali melakukan livestream di platform Youtube.

Akan tetapi, saking terkenalnya Kimi Hime pada saat itu, dan Kimi kerap kali dianggap sebagai Konten Kreator yang berkonten vulgar.

Dilansir dari katadata.co.id, Kimi Hime terjerat kasus pemblokiran dari Kominfo sehingga beberapa konten yang dianggap terlalu Vulgar. Salah satu konten yang menjadi perbincangan masyarakat saat itu dari Kimi Hime berjudul “Strip Challenge-Mati Satu Kali=Buka Baju, Lagi Tegang, Eh Keluar Putih-Putih!?”. Tidak hanya satu konten, bahkan 6 konten dibatasi penyebarannya.

Akibat kasus tersebut, Kimi Hime langsung berhenti bermain Mobile Legends dan berpindah ke game PUBG Mobile.

2. Tampan Gaming

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 12

Tampan Gaming atau yang bernama asli Dicky Rahman Ramadhan, juga pernah besar dari game Mobile Legends. Dia juga sangat sering meng-upload konten game lainnya ya. Dia sangat sering berman Minecraft, Point Blank Mobile, PUBG Mobile dan masih banyak lagi.

Karir Dicky sebagai seorang Youtuber sempat naik gara – gara game Mobile Legends. Terbukti dari konten – konten Mobile Legends-nya yang hasilkan ratusan ribu views. Dia kerap kali melakukan Review terhadap Hero baru, Skin baru, dan bahkan Giveaway Diamonds Mobile Legends.

Belum diketahui pasti tentang alasan dirinya berhenti atau pensiun bermain Mobile Legends. Melihat dari konten – kontennya terbaru tahun 2021 – 2022, Dicky tampaknya lebih senang untuk bermain game – game berat di PC, seperti GTA V, Ranch Simulator dan masih banyak lagi.

3. Afif Yulistian

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 13

Afif Yulistian memang bukan Youtuber yang 100% sukses dari hanya bermain Mobile Legends. Dia terbilang cukup sukses dari game Minecraft yang buat dirinya mencapai 100 Ribu Subscriber.

Akan tetapi, kesuksesan Afif langsung meloncat naik ketika dirinya bermain Mobile Legends. Dari konten – konten Mobile Legends yang dia buat, bisa mencapai hingga 5 Juta Views satu video-nya.

Hal tersebut tidak luput dari karakter Afif yang sangat lucu dan kreatif dalam membuat kata – kata baru di dalam game. Contohnya, ketika dia berhasil mengeliminasi lawan, maka dia akan berkata “jadi duit” yang akhirnya kata – kata tersebut banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends dahulu.

4. Kelvin Gaming

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 14

Kelvin Gaming atau bernama asli Kelvin Alfiando ini, pertama kali mengawali karir sebagai Youtuber gaming pada tahun 2017. Dia terkenal akan konten Mobile Legends menghabiskan Diamonds. Kelvin kerap kali Review Skin, membagikan Build dan masih banyak lagi.

Dia berhenti dari Mobile Legends dan memutuskan untuk bermain Magic Chess. Walaupun masih dalam satu game yang sama, akan tetapi kita tidak dapat melihat kelucuan Kelvin saat bermain Mobile Legends lagi ya.

5. Michael Souw

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 15

Michael Souw merupakan salah satu Youtuber yang sangat besar karena game Mobile Legends. Dia sangat terkenal dengan karakter yang lucu dan panggilan “bosku” untuk para penggemarnya.

Dia memutuskan untuk berhenti atau pensiun dari Mobile Legends karena merasa bosan. Michael Souw akhirnya membuat konten – konten lainnya. Tentu saja, perubahan konten tersebut berdampak besar pada karirnya sebagai seorang Youtuber.

Dia juga sempat berhenti upload video selam berbulan – bulan karena alasan pribadi. Pastinya, perlahan – lahan orang akan lupa akan hadirnya Youtuber Mobile Legends satu ini yang membuat jumlah views-nya turun drastis.

6. Ericko Lim

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 16

Bagi yang mengikuti perkembangan Youtuber Gaming Indonesia, pasti kenal dengan nama Ericko Lim. Salah seorang Youtuber yang banyak memiliki kontoversi ini, juga sempat memiliki nama yang besar karena game Mobile Legends.

Dia pernah menjadi Caster Turnament Mobile Legends Premier League, menjadi penengah atas Drama – Drama per-Mobile Legends-an, dan membuat konten bermain Mobile Legends.

7. Warpath

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 17

Salah satu pemain sekaligus Youtuber yang terkenal akan kehebatannya bermain Marksman, terutama Moskov di Mobile Legends, bernama Warpath. Dia mendapatkan kesuksesan yang cukup besar dari game Mobile Legends ya. Warpath kerap kali membagikan Tips yang sangat berguna bagi para pemula yang ingin bermain Marksman saat itu. Warpath juga sempat tersandung “Drama” perkelahian melawan Dyland Pros ya.

Dalam satu podcast yang didatangi oleh Warpath di Channel Jonathan Liandi, dirinya mengaku pensiun dari Mobile Legends karena bosan. Warpath juga memang dari dulu tidak pernah bermain game Mobile lebih dari 1 – 2 tahun lamanya.

8. Alingga Putra

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 18

Alingga Putra, juga merupakan Youtuber yang sukses dari game Mobile Legends. Dirinya, kerap kali membuat konten bersama mantan pacarnya alias Istrinya saat ini untuk bermain Mobile Legends. Sampai saat artikel ini dibuat, Alingga sudah berhenti membuat konten Mobile Legends dan lebih berfokus dalam membuat kontek reaksi Meme yang ada di Instagram.

9. Dyland Pros

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 19

Dyland Pros atau yang biasa dikenal dengan sebutan “Sultan” ini, juga sempat sukses dari game Mobile Legends. Dia kerap kali membuat konten menghabiskan Diamonds Mobile Legends dan membeli skin – skin mahal.

Sayangnya, Dyland memutuskan untuk berhenti membuat konten Mobile Legends dan pindah ke game Free Fire.

10. Rahmad

10 Youtuber yang Sukses dari Mobile Legends Kemudian Pensiun 20

Bagi para pecinta Hero Assassin, khususnya Hayabusa, pasti pernah mengenal Youtuber bernama Rahmad. Dia merupakan Top Global Hayabusa pada tahun 2017 lalu. Kelincahannya saat bermain Hayabusa di Mobile Legends patut diacungi jempol. Akan tetapi, Rahmad diketahui telah pensiun dari Mobile Legends pada tahun 2019 lalu. Kemudian dia aktif bermain PUBG Mobile dan bergabung ke salah satu tim Esports bernam Zone Esports.

Nah, itulah 10 Youtuber yang sukses dari Mobile Legends kemudian pensiun karena beberapa alasan. Dari seluruh daftar tersebut, apakah masih ada Youtuber yang terlewatkan oleh kami brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version