100+ Game Mobile Terbaik 2019 Yang Bisa Kalian Mainkan untuk Android dan iOS!

in , ,

Setiap tahunnya pengembang – pengembang game ataupun developer – developer membuat berbagai game baru untuk para pemainnya. Platform – platform yang dikembangkan pun cukup beragam, misalkan saja yang akan kita cover saat ini adalah iOS dan Android. Namun, bukan berarti kesemua dari game yang dikembangkan asik untuk dimainkan. Oleh karena itu, berikut gamebrott akan memberikan berbagai game – game Mobile (iOS dan Android) terbaik yang bisa kalian mainkan di tahun 2019 ini. Simak artikel berikut


1. Gundam Breaker Mobile

 


Tak dapat dipungkiri bahwa Gundam Breaker yang telah dirilis untuk PC & Console tak dapat memenuhi ekspetasi. Namun walaupun demikian, Bandai Namco tampaknya tak meninggalkan judul tersebut, mereka justru membawa Gundam Breaker ke platform mobile.  Dapat dinikmati secara gratis, Gundam Breaker Mobile yang tampil dengan gameplay menarik ini seolah berhasil menebus kesa Gundam Breaker versi PC & Console. Game tersebut tentunya sangat cocok bagi kalian para penggemar Gundam yang menginginkan sebuah game yang simple, namun tetap punya gameplay yang solid dan menarik.

Download : Android | Download : iOS

2. Dark Sword 2


Bagi kalian yang tak familiar dengan Dark Sword, ia merupakan sebuah game hack & slash dengan visual 2d siluet yang unik. Dan pada bulan lalu, seri kedua dari judul tersebut akhirnya resmi hadir secara gratis, dan tentunya ada banyak peningkatan dibanding judul pertamanya. Dark Sword 2 kini hadir dengan fitur yang lebih beragam, combat yang lebih brutal, visual yang lebih matang, hingga mode online. Mode online tersebut memungkinkan kalian untuk dapat bertarung melawan boss bersama dengan player lain ataupun berkompetisi secara PVP.

Download : Android | Download : iOS

3. Call of Duty Mobile

https://youtu.be/rJEFI6VUVGQ


Bila membahas deretan franchise FPS paling membekas, tentu tak lengkap rasanya bila tak memasukan nama Call of Duty didalamnya. Kesuksesan franchise legendaris tersebut melalui platform PC & console, akhirnya membuat Activision seakan tak ragu untuk melebarkan franchise racikannya tersebut. Bekerja sama dengan Tencent, mereka resmi merilis Call of Duty Mobile untuk Android & iOS, game tersebut saat ini telah dapat kalian nikmati versi region locknya. Sementara kalian yang ingin menantikan versi global dan versi Indonesaianya, tampaknya kalian harus sedikit lagi lebih bersabar lagi. Karena game tersebut baru memasuki tahap pra register untuk versi global & Indonesia, bagi kalian yang lebih menantikan versi tersebut bisa terlebih dahulu mendaftar melalui link berikut.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

4. Saint Seiya: Galaxy Spirits


Setelah lama absen dari industri game, akhirnya Saint Seiya kembali hadir melalui game versi terbarunya – Saint Seiya: Galaxy Spirits. Tentunya ini adalah game yang tepat bagi kalian yang ingin bernostalgia, karena game tersebut menghadirkan hampir seluruh tokoh sentral yang hadir di versi anime. Saint Seiya: Galaxy Spirits tentunya juga akan cocok bagi kalian yang menyukai sistem pertarungan real time turn based penuh strategi.

Download : Android | Download : iOS

5. The Elder Scrolls: Blades


Sejak tampil pada ajang E3 tahun lalu, game yang satu ini memang mampu menuai antusiasme yang luar biasa sebelum akhirnya resmi hadir di tahun ini. Coba hadirkan sensasi RPG yang tak biasa dalam genggaman, Bethesda berhasil menyuguhkan The Elder Scrolls: Blades yang terlihat punya mekanisme simple dan matang yang dibalut pula dengan visualisasi memanjakan mata. Uniknya lagi, game tersebut punya dua mode yang dapat digunakan, yaitu normal dan mode one handed yang dapat dimainkan dengan satu tangan. Namun tentunya, The Elder Scrolls: Blades juga membutuhkan smartphone dengan spesifikasi gahar untuk dijalankan.

Download : Android | Download : iOS

6. Mobile Legends Adventure


Game kedua yang dibuat oleh Moonton. Dibalut dengan karakter Mobile Legends serta design – design yang cukup familiar. Game ini menjadi salah satu game yang cukup populer. Dimana, Mobile Legends Adventure menggabungan genre game strategis dan game Idle RPG. Game ini cocok untuk kalian yang mencari game selingan di Android danpemain dapat memainkan game tersebut disela kesibukan.

Download : Android | Download : iOS

7. Super Mecha Champion


Salah satu game Battle royale yang masuk dalam rekomendasi game bulan ini. Gameplay dari Super Mecha Champion masih sama pada game genre battle royale lainnya, dimana pemain masih akan dikirim ke sebuah pulau yang akan menampung 100 orang pemain lainnya dan pemain harus bertanding baik satu sama lain ataupun dengan group yang kalian buat sendiri dan berjuang menjadi yang terbaik. Bedanya adalah pemain akan menggunakan sebuah robot seperti gundam yang dapat digunakan untuk membunuh musuh – musuh mu.

Download : Android | Download : iOS

8. Eclipse Isle


Jika melihat Eclipse Isle secara keseluruhan, Ia cukup mirip dengan game battle royale lainnya namun dengan pengalaman yang berbeda karena Eclipse Isle menggabungkan tema MOBA dengan game Battle royale. Pemain akan dibawa ke sebuah pulau dan bertanding untuk menjadi yang pertama. Namun tidak seperti game battle royale lainnya yang menggunakan senjata api sebagai salah satu senjata, pemain akan memilih sekian banyaknya hero / karakter yang bisa dimainkan, masing – masing dengan skill dan kemampuannya yang dapat mendominasi team fight. Ada karakter yang menggunakan petir sebagai skillnya, memiliki kemampuan dodge seperti assassin, dan Mage yang dapat melakukan burst damage parah. Akan ada juga sistem leveling, dan fitur – fitur seperti hide, dodge, dan masih banyak lagi yang akan disematkan di dalam game tersebut, yang tentunya akan membuat pengalaman bermain kalian lebih asik dan berbeda dengan game lainnya.

Download : Android | Download : iOS

9. Graveyard Keeper


Walaupun memiliki rating yang cukup jelek, game ini merupakan salah satu game Android terbaik yang sangat wajib kalian mainkan di bulan ini. Game ini menceritakan tentang seorang pemuda yang meninggal, namun diberi kesempatan untuk hidup kembali jika ia berhasil menjalankan tugasnya menjadi seorang penjaga kuburan. Kerennya lagi, game ini memberikan kesan yang mirip dengan gameplay farming simulator layaknya harvest moon, dan stardew valley namun dengan nuansa yang lebih “Dark”

Download : Android | Download : iOS

10. Harry Potter : Wizards Unite


Game AR terbaru yang siap saingi game Pokemon Go, Harry Potter Wizards Unite merupakan game AR yang digabung dengan sedikit gameplay dari RPG. Dimana pemain tidak menangkap pokemon, melainkan menangkap makhluk sihir, melawan dracula, peri dan sebagainya. Pemain akan berjalan mengelilingi lingkungan tempat tinggal sambil mencari makhluk / benda – benda sihir yang bisa ditemukan. Game ini cukup asik untuk dimainkan terutama untuk kalian yang suka memainkan game Pokemon Go, namun menginignkan pengalaman yang lebih unik dan berbeda.

Download : Android | Download : iOS

11. Saint Seiya : Awakening


Saint Seiya Awakening merupakan game yang dikembangkan oleh kerjasama antara Tencent dan YOOZOO Games. Saint Seiya menghadirkan sebuah gameplay yang menggabunggkan elemen RPG dan Open World. Untuk battle systemnya sendiri game ini akan menggunakan turn-based, dimana sebelum battle sendiri kamu diwajibkan untuk mengatur squad mu yang terdiri 6 anggota party. Walaupun terdengar simple, game ini ternyata sangat asik untuk dimainkan dan cocok dimainkan untuk kalian para penggemar Open World Turn Based RPG.

Download : Android | Download : iOS

12. Wenjia


Wenjia adalah petualangan seekor kucing yang berniat menyelematkan hutan tempatnya berlindung. Dibalut dengan grafik yang sangat apik, BGM yang menenangkan, serta gameplay puzzle yang santai. Game ini masuk sebagai game yang wajib kalian mainkan. Game ini cocok untuk kalian yang ingin bermain game casual yang dimainkan di waktu luang.

Download : Android | Download : iOS

13. Lumia Saga


Lumia Saga dikembangkan oleh developer bernama Shengqu Games dan di publikasikan oleh Century Games. Tak jauh berbeda dengan game MMORPG untuk platform mobile lainnya, Lumia Saga merupakan game MMORPG lucu tak terbatas dimana pemain dapat menjelajahi semua yang kalian inginkan. akan ada fitur open-world-nya hingga job-job menarik tanpa adanya batasan gender. Jadi kalian bisa membuat karakter dengan gender di semua job yang tersedia.

Download : Android | Download : iOS

14. Little Misfortune


Cocok untuk kalian yang menyukai game puzzle bergenre horror, Little Misfortune merupakan game android offline dimana kalian akan memainkan Ramirez Hernandez, seorang anak kecil imaginatif berumur 8 tahun yang ingin mencari “Eternal Happiness” sebagai kado untuk ibunya. Ditemani oleh seorang “Teman” misterius, Mr Voice, mereka pergi bersama ke sebuah hutan dimana misteri akan terkuak dan ketidak beruntungan Ramirez akan berjalan. (Game ini masih demo, namun dapat dimainkan)

Download : Android | Download : iOS (Belum)

15. Gigantic X


Gigantic X adalah game Action RPG dimana pemain akan memanage 1 squad mercenaries yang berisikan 3 orang. Scrappy, Titan, dan Rhea, masing – masing karakter memiliki kemampuannya. Pemain akan menyelesaikan misi yang diberikan dan mendapatkan reward berupa item serta gold yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan mereka masing – masing. Kerennya lagi, reward yang didapatkan bisa berupa equipment serta weapon yang masing – masingnya memiliki skill yang berbeda. Pemain bisa mendeploy granat, menembak dengan cepat, menggunakan desperado dan masih banyak lagi skill yang bisa digunakan dari berbagai weapon yang diberikan. Masih banyak lagi berbagai fitur yang di berikan di dalam game ini, dan yang paling asik adalah fitur co-op dimana pemain dapat bermain bersama dengan teman kalian di dalam game tersebut dalam berbagai mode.

Download : Android | Download : iOS

16. Sengoku Basara : Battle Party


Jika kalian ingin bernostalgia dengan game jaman dulu, mungkin kalian bisa mengecek salah satu game yang baru saja dirilis untuk mobile device di Jepang yaitu Sengoku Basara : Battle Party. Sengoku Basara : Battle Party yang dibuat untuk mobile tidak lagi mengambil gameplay hack and slash yang sama seperti game pendahulunya. Sebaliknya game ini mengambil gameplay turn based dimana pemain dapat mengumpulkan beberapa character yang terdapat dari serial original Sengoku Basara untuk melawan musuh yang terdapat di dalam game tersebut. Pemain bisa mengumpulkan satu team yang terdiri dari 6 orang yang masing – masing bisa digunakan untuk Attack, Defend, ataupun menggunakan skill yang dapat melumpuhkan musuh – musuh mu. Game ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai gameplay Turn Based RPG dan untuk kalian fans Sengoku Basara.

Download : Android | Download : iOS

17. Adventure Llama


Untuk kalian yang menyukai game kasual. Adventure Llama adalah game lari unik yang menjadi gabungan antara gaya petualangan indiana Jones dan tentunya hewan Llama. Jika kalian pernah memainkan game temple run, maka kalian akan mengalami sedikit familiaritas / kesamaan dengan kedua game tersebut. Pemain dapat memainkan game ini hnya dengan satu tombol saja ditambah lagi dengan level singkat dan menantang yang cocok untuk semua pemain. Game ini cukup menarik dan dianjurkan untuk kalian yang menyukai game – game kasual asik.

Download : Android | Download : iOS

18. Dota Underlords


Sukses dengan genre Auto Chess di Mobile beberapa bulan yang lalu ternyata membuat Valve sebagai platform awal dari game tersebut tak mau kalah. Dota Underlords merupakan game ciptaan Valve yang menggabungkan gameplay utama dari Auto chess dengan karakter – karakter utama Dota 2. Game ini menghadirkan skill yang familiar, gameplay vs 8 yang asik, dan tentunya strategi yang akan membuatmu pusing. Namun game ini menjadi salah satu game yang sangat populer sekarang ini.

Download : Android | Download : iOS

19. I Love Hue


Game Puzzle I Love Hue ini menguji presepsi kamu tentang warna – warna yang ada di dalam game teka teki kotak puzzle ini. Game yang bisa dimainkan tanpa internet ini cukup menantang dan mengajak pemainnya untuk mengasah pikiran kalian. kerennya lagi game ini memiliki desain yang minimalistik serta keren sehingga pemain tidak hanya merasa tertantang namun juga tenang. Game ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai game puzzle yang dapat dimainkan di sela kesibukan.

Download : Android | Download : iOS

20. Grimvalor


Untuk kalian para pecinta game yang menantang di Mobile RPG, ada satu game yang wajib kalian mainkan yaitu Grimvalor. Game dengan genre Adventure hack and slash RPG ini adalah game 2D sidescrolling RPG, dimana kalian akan memainkan sebuah character yang terjebak dalam quest mencari rajanya yang hilang. Melawan monster – monster yang akan membunuh mu dengan sekali tebas, game ini menjadi salah satu game yang wajib kalian mainkan di bulan ini.

Download : Android | Download : iOS

21. Cyber Hunter


Jujur saja, awal pengumuman Cyber Hunter, kami sedikit ragu untuk memainkan game tersebut. Karena sebelumnya NetEase juga sempat merilis game dengan genre yang sama yaitu Rules of Survival yang tidak sepopuler PUBG Mobile. Sehingga kami sendiri hanya mencoba – coba saja saat memainkan game karya NetEase ini. Namun, Cyber Hunter ini ternyata sanggup menghidupi ekspektasi kami semua. Game ini lebih daripada game battle royale lainnya dan tentunya dengan fitur baru serta innovasi baru yang membuat genre Battle royale ini terlihat fresh dan menarik.

Download : Android | Download : iOS

22. Auto Chess


Auto Chess adalah game mod dari Dota 2 dan sudah mempunyai puluhan juta subscriber untuk versi PCnya. Karena kepopulerannya tersendiri, maka dibuatlah versi Mobilenya yang bernama Auto Chess. Pada versi mobile menghadirkan karakter-karakter yang baru tanpa menghilangkan kesan Dota 2nya, namun tetap pada gameplay nya yang menarik. Di dalam game, pemain akan bertarung bersamaan dengan 7 orang pemain dalam permainan strategi tiada banding. Pemain bisa memilih unit yang diinginkan, memasukannya seperti bidak kedalam papan catur yang telah tersedia, dan tergantung dari strategi yang kalian miliki, pemain bisa kalah ataupun menang. Setiap bidak ataupun unit yang telah dikeluarkan memiliki synergi terhadap unit lain yang bisa meningkatkan kemampuan unit tersebut secara keseluruhan. Bagaimana kalian mengatur nya akan bergantung pada strategi kalian.

Download : Android | Download : iOS

23. Pokemon Rumble Rush


Siapa sih yang tidak mengenal seri yang satu ini. Ya, serial pokemon akhirnya mendapatkan game terbarunya yaitu Pokemon Rumble Rush.  Game yang awalnya dinamakan sebagai Pokeland ini, merupakan game fast-paced dimana pemain hanya perlu menggunakan satu tangan untuk memainkannya. Tap, hold, dan swipe menjadi beberapa gerakan yang akan sering kalian gunakan dalam game ini. Tap dapat digunakan untuk menggunakan attack skill, Hold untuk memberikan damage lebih saat menggunakan attack skill dan swipe untuk dodge serangan musuh. Kerennya lagi, pemain juga bisa mendapatkan pokemon yang telah mereka kalahkan, melatih pokemon tersebut, dan melawan pokemon lain dengannya.

Download : Android | Download : iOS

24. Archero


Casual game yang wajib kalian mainkan di bulan mei sekarang ini, Archero adalah game dimana kalian akan bermain sebagai seorang archer. Kalian akan bermain dalam endless loop dimana kalian harus mengalahkan para monster yang bersarang dalam arena tersebut. Di dalam game ini ada fitur level, dimana setiap kali kalian meningkatkan level kalian, kalian bisa mendapatkan power up yang akan sangat membantu kalian menamati level tersebut. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan equipment baru dan bagus yang dapat membantumu di dalam game tersebut.

Download : Android | Download : iOS

25. Dawn of Isle


Salah satu game MMORPG yang wajib kalian mainkan sekarang ini. Banyaknya fitur yang disediakan oleh game ini membuatnya menjadi salah satu game MMORPG terbaik saat ini. Pemain akan bermain di jaman prasejarah dimana pemain dapat bertani, memancing, mengumpulkan sumber daya untuk membangun rumah dan senjata yang bisa digunakan untuk membunuh monster serta makhluk yang mengganggumu. Selain itu ada juga quest di dalam game tersebut untuk kalian yang menyukai cerita yang terdapat di dalamnya.

Download : Android | Download : iOS

26. Overhit


Salah satu game mobile dengan kualitas visual dan grafis yang sangat mengagumkan. Overhit merupakan game asal Korea Selatan yang mengambil genre turn based action RPG dengan kualitas skill yang apik dan mengagumkan. Sama seperti kebanyakan game genre turn based lainnya, pemain akan mengumpulkan tim dari karakter / hero yang bisa kalian koleksi seiring berjalannya jalan cerita. Kerennya lagi ada sekitar 120 hero yang bisa kalian kumpulkan serta cerita yang menarik yang bisa kalian ikuti dari game yang satu ini.

Download : Android | Download : iOS

27. Naruto Slugfest


Naruto Slugfest sendiri merupakan game MMORPG, dengan real-time battlesystem, dimana kalian diberikan kebebasan untuk bergerak dan menyerang musuh mu dengan berbagai skill yang ada. Layaknya game MMORPG pada umumnya, game ini akan menawarkan berbagai kebebasan kustomisasi karakter, eksplorasi, grinding, serta berbagai quest yang bisa kamu selesaikan secara party. Meskipun kalian akan memerankan karakter kalian sendiri, game ini tetap akan menghadirkan berbagai karakter dan cerita yang dari Franchise Naruto yang unik dan menarik. Game ini adalah salah satu game yang wajib kalian mainkan di bulan ini.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

28. Attack on Titans Tactics


Bagi kalian yang pernah memainkan game Clash Royale sepertinya akan familiar dengan gameplay yang akan ditawarkan oleh Attack on Titans Tactis ini, pasalnya kalian diwajibkan mempertahankan base kalian dengan dapat mensummon hero-hero dalam deck mu yang sudah kamu pilih sebelumnya. Menariknya Attack on Titans Tactics tidak semata-mata mengadopsi gameplay dari game buatan Supercell tersebut, terlihat dari trailer yag di rilis oleh DeNA, sepertinya game yang satu ini lebih berfokus pada story mode dengan single player modenya. Berdasarakan trailernya kalian akan dibawa kedalam sebuah misi dimana kalian akan dihadapkan dengan wave-wave titan yang berusaha menghancurkan base mu, deck mu disini terdiri dari karakter-karkter dari dunia Attack on Titan seperi Levi, wire cannon, bahkan Titan Eren.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

29. Lab Escape


Lab Escape adalah game Kasual kecil untuk kalian yang tidak menyukai game – game kompetitif. Game ini adalah game endless runner dimana pemain akan bermain sebagai makhluk experimen lab yang ingin lari dari laboratorium. Untuk itu, pemain harus berlari sekencang mungkin melewati ribuan manusia yang ingin menghalangimu lari. Kalian bisa mendorong manusia tersebut dan memakan mereka untuk mendapatkan upgrade yang dapat membantumu, mulai dari Laser, Parasit, armor dan semacamnya bisa kalian dapatkan. Game ini cukup asik untuk kalian yang hanya ingin bermain dan untuk meluangkan waktu.

Download : Android | Download : iOS

30. Extraordinary Ones


Layaknya game-game MOBA lain, Inhuman Academy akan tetap menggunkan sistem 5vs5, dan menggunakan role-role wajib dalam game MOBA seperti Assasin, Support, Mage, Warrior, dan Marksman. Namun hal utama yang membedakan game ini dengan game MOBA yang lain adalah, karakter dan item yang kamu gunakan dalam game ini bisa merubah atau berevolusi, tergantung dari level dan skill yang kamu miliki. Bukan itu saja, dalam game Inhuman Academy sendiri, karakter mu bisa bergabung dengan para monster yang berada di jungle, untuk mendapatkan sebuah skill khusus, menariknya, tiap-tiap monster akan memberikan skills yang berbeda pula saat kamu bergabung dengan para monster tersebut. Secara tampilan game ini akan memiliki tampilan khas manga dan anime, dengan desain karakter yang unik dan nyentrik, yang tak dimiliki game MOBA yang lain.

Download : Android | Download : iOS

31. Arena of Evolution


Arena of Evolution : Chess Heroes adalah game strategic dimana pemain akan menyeleksi lebih dari 60 buah hero (harus dikumpulkan terlebih dahulu) yang bisa ditaruh kedalam sebuah arena yang mirip dengan papan catur. Setelahnya kalian bisa melakukan end turn, dan musuh juga akan melakukan hal yang sama. Setelahnya akan ada beberapa saat dimana bidak atau hero yang pemain sudah taruh di papan catur tersebut untuk bergerak dan membunuh hero sesuai dengan specialitynya mereka. Ada beberapa speciality ataupun tipe dari setiap hero, misal Vanguard, Longshot, Blaster, Guardian dan masih banyak lagi. Setiap tipe memiliki keunikannya masing – masing dan itulah tugas mu untuk menyusun strategi untuk menaklukkan musuhmu. Kerennya lagi, di dalam game ini, kamu bisa meng upgrade 2 hero yang sama di dalam catur untuk membuat hero baru yang lebih kuat  dan keren. Tertarik memainkan game ini? Segera download game tersebut.

Download : Android | Download : iOS

32. Marvel Super Wars


Bagimana jadinya jika para Superhero Marvel dihadirkan dalam sebuah game bergenre MOBA? Inilah yang dilakukan NetEase dengan menggabungkan genre MOBA dan tema Superheroes di dalam gamenya Marvel Super Wars. Secara gameplay game ini bisa dibilang tidak memiliki perbedaan mencolok pada game MOBA Mobile umumnya, dimana kalian akan dibawa kedalam sebuah pertempuran 5vs5, dimana akan ada tersedia dua hutan. Namun nilai utama dari game ini, selain menghadirkan karakter-karakter dari Komik Marevl seperti Avanger, X-Men, dan Guardians of Galaxy, Marvel Super Wars memiliki tampilan battlefiled yang indah, serta desain dunia yang didukung dengan efek-efek memukau selama pertarungan. Pada masa closed beta ini sendiri total ada 25 hero yang tersedia, yang terdiri dari Thor, Black Panther, Magneto, serta Deadpool.

Download : Android | Download : iOS

33. Evertale


Evertale adalah game mobile yang mengambil tema fantasy dengan genre RPG. Nah, kerennya lagi game ini memiliki sedikit kemiripan dengan salah satu game populer di dunia yaitu Pokemon. Mulai dari grafik, style, dan gameplay. Dimana pemain dapat menangkap monster yang dapat digunakan untuk melawan monster lain. Namun berbeda dengan game pokemon tersebut, pemain akan bertarung bersama monster tersebut dalam 1 battle, dan hal inilah yang menjadi fitur unik di dalam evertale. Game ini adalah game offline yang berbayar seharga Rp. 3000,- dan dapat di download di Google play store!

Download : Android | Download : iOS

34. Rodeo Stampede


Salah satu game Classic simple yang bisa dimainkan di HP manapun. Rodeo Stampede adalah game endless run dimana pemain akan bermain sebagai Cowboy yang dapat menaiki binatang apapun, mulai dari Sapi, Banteng, Gajah, hingga burung dan elang. Namun pemain harus mengganti binatang yang ia tunggangi selama beberapa saat. Setelah itu pemain harus berjuang selama yang ia bisa untuk mencapai skor tertinggi. Walaupun terdengar simple dan membosankan. Game ini ternyata sangat adiktif dan patut dimainkan untuk kalian yang bosan dengan game MOBA dan Battle Royale

Download : Android | Download : iOS

35. Cultist Simulator


Salah satu game yang sekarang ini menjadi top paid game di android Google play store. Cultist simulator adalah CCG (Cultist Card Game) dimana pemain akan dihadapkan dengan beberapa skenario dan kamu harus menjawab skenario tersebut dengan menggunakan sumber daya yang kamu punyai dalam bentuk kartu. Goal akhir dari game ini adalah untuk melakukan ritual untuk mensummon dewa yang kamu puja. Game ini sangat menarik untuk kalian yang menyukai game – game strategi yang memerlukan inteligensi untuk menyelesaikan goal yang terdapat di dalam game.

Download : Android | Download : iOS

36. LifeAfter


Memasuki masa pre-rilisnya pada bulan lalu, Game ini menjadi salah satu game horror survival yang cukup populer. Pemain akan bermain di dunia post apocalyptic dimana zombie yang dinamakan infected sedang merajalela di dunia tersebut. Kamu diharuskan bertahan, mencari sumber daya, makanan, dan membuat tempat berlindung dari kejaran para zombie tersebut. Game ini merupakan salah satu game MMORPG yang patut dimainkan untuk kalian para pecinta game survival dan zombie.

Download : Android | Download : iOS

37. Full Metal Monster


Walaupun masih dalam masa percobaan, game ini sanggup meraih jutaan download karena keunikan dari gameplaynya. Game Full Metal Monster ini merupakan game 5 vs 5 PvP game yang menggunakan Dinosaurus sebagai senjatanya. Ada beragam dinosaurus yang bisa di gunakan mulai dari pterodactyl, sampai T-rex yang garang ada di dalam game ini dan bisa kalian gunakan. Tentunya masing masing dinosaurus memiliki kemampuannya yang dapat mendominasi dinosaurus lainnya. Namun hal yang paling keren dalam game ini adalah sky battlenya, dimana pemain yang menggunakan Pterodactyl dapat terbang ke udara dan menembakkan senapannya dari atas untuk melawan dan mendominasi musuh dari atas.

Download : Android | Download : iOS

38. Another Eden


Another Eden adalah salah satu game JRPG yang dibuat oleh story teller ternama yaitu Masako Kato yang sukses dengan game RPG ternama di PS1 yaitu Chrono Trigger. Game ini merupakan game single player dimana pemain dapat mengeksplore dunia fantasy tersebut. Layaknya game JRPG lainnya, game ini menggunakan sistem turn based dimana pemain akan bergantian melakukan skill dan attack dengan musuh. Selain itu, game ini juga akan menawarkan fitur baru yang bernama Anotehr Force dimana dalam mode ini, Musuh akan terkena efek stun dan pemain akan mendapatkan unlimited MP dalam waktu tertentu!

Download : Android | Download : iOS

39. Bleach Mobile 3D


Berbahagialah untuk kalian yang menyukai anime legendaris Bleach. Bleach akhirnya mendapatkan adaptasi game terbarunya untuk versi mobile di android ataupun iOS. Nah, kerennya lagi game ini memiliki tampilan 3D serta gameplay yang sangat menarik. Kamu bisa bermain sebagai Kurosaki Ichigo, Rukia, ataupun si Byakuya Kuchiki dan masih banyak lagi. Ikuti petualangan ichigo melawan pasukan Hollow di Hueco Mundo dan lindungilah dunia manusia.

Download : Android | Download : iOS

40. Mech Battle


Bagi kalian para penyuka gundam ada kabar baik. Hal ini dikarenakan ada game baru yang menggunakan tema mecha sebagai salah satu gameplay nya, yaitu Mech Battle. Mech Battle adalah 4 Vs 4 FPS Robot dimana pemain dapat membuat robotnya sendiri dan bertarung dengan 4 pemain lainnya dalam 1 team. Kalian bisa membuat robot kalian sendiri mulai dari bentuk, senjata hingga spesial skillnya. Kalahkan pemain lain dan tunjukan kehebatan robot kalian.

Download : Android | Download : iOS

41. 1945 Air Forces


Gamer 90an pasti bakalan mengenal game yang 1 ini. ya 1945 adalah game arcade yang sangat popular di tahun 2000 an. Sudah banyak sekali koin yang dihabiskan untuk memainkan game tersebut, dan sekarang ini kalian bisa memainkan game legend ini dengan gratis di android kalian. Tentunya dengan fitur baru yang semakin membuat game ini menarik!

Download : Android | Download : iOS

42. Battle Text


Nah, jika kalian ingin mencoba belajar bahasa inggris maka kamu kamu harus mencoba game ini. Game battle text ini adalah game yang menguji kemampuan berbahasa inggris kamu dalam sebuah game bersama dengan orang lain secara real time. Dimana pemain harus secara terus menerus mengetik dengan bahasa inggris sampai akhirnya salah satu dari kalian kalah. Game ini cukup menantang dan sangat menarik untuk dimainkan.

Download : Android | Download : iOS

43. Rebel Inc


Jika kalian pernah memainkan plague,inc dan menyukainya maka kalian pasti akan menyukai game ini. Rebel, inc dibuat oleh developer yang sama yaitu Ndemic Creation. Game ini memiliki gameplay yang cukup mirip dengan Plague inc, namun dengan setting yang berbeda. Di sini kalian akan berjuang sebagai pemimpin negara, dan tugas kalian adalah untuk melawan para pemberontak yang terjadi. Di dalam game < dari 15 menit ini. Kalian ditugaskan untuk mengimbangi kemampuan militer kalian, pemberontakan yang terjadi, serta mensukseskan negara kalian. Game ini adalah game strategi terbaik di tahun 2019 dan tentu saja wajib kalian coba

Download : Android | Download : iOS

44. Emily Wants to play too


Emily Wants to Play too adalah game horror survival dimana pemain menjadi seorang pengantar sandwich di sebuah rumah yang memiliki boneka yang hidup, bernama Emily dan teman – temannya. Emily dan temannya ingin bermain dan mau tak mau kamu yang sudah terjebak di rumah tersebut harus mengikuti peraturan mereka.

Download : Android | Download : iOS

45. Errant Hunter Soul


Jika kalian tertarik dengan serial Monster Hunter. Maka kalian wajib mencoba game ini, Game Errant Hunter Soul ini adalah salah satu game buatan Netease yang memiliki kemiripan dengan game Monster Hunter. Didalam game ini kalian dapat melawan monster yang bisa bisa diambil bagian tubuhnya untuk dijadikan senjata yang lebih kuat. Sampai saat ini, game ini telah meraih lebih dari jutaan pemain di seluruh Dunia Termasuk Indonesia.

Download : Android | Download : iOS

46. Transformer Bumblebee Overdrive


Transformers Bumblebee Overdrive adalah salah satu game dengan grafik arcade yang bisa dimainkan kapanpun dimanapun. Mengambil setting cerita di Film Bumblebee, pemain akan bermain sebagai sebuah transformer yang dapat merubah dirinya menjadi Autobot dan mobil. Pemain akan bermain sebagai mobil pada awalnya dan menghindari berbagai rintangan yang diberikan, kemudian saat masuk ke base Deception mobile tersebut akan berubah menjadi Autobot dan dapat menggunakan senjata yang dimilikinya. Setelah mengumpulkan cukup poin pemain juga akan bertarung dengan boss, yang tersedia di dalam game tersebut.

Download : Android | Download : iOS

47. Garena Speed Drifters


Game besutan garena ini merupakan game balap mobile terbaru yang baru – baru ini sedang populer di Indonesia. Adalah Speed Drifter yang dapat diunduh secara gratis di perangkat mobile kalian, baik di Android maupun iOS. Game ini dikembangkan oleh Tencent, dan sudah dipastikan memiliki gameplay yang asik dengan tampilan HD yang telah di optimalisasikan untuk segala jenis perangkat. Jika kalian tertarik dengan game – game balap, maka game inilah salah satu pilihan anda.

Download : Android | Download : iOS

48. The Battle of PolyTopia


Sama seperti salah satu game strategi terbaik Civilization, The Battle of Polytopia adalah game Strategy Turn based yang menggunakan konsep yang sama. Pemain akan diberikan satu kota, dan dengan satu kota tersebut pemain diberi tugas untuk mendominasi dunia yang diberikan dalam 30 turn. Ada dua cara melakukan hal tersebut, mendominasi semua kota, atau menghabisi ras lain yang berada di kota tersebut. Gunakan semua sumber daya yang bisa dikumpulkan di dunia tersebut, dan habisi ras lain yang mengganggu mu. Uniknya lagi, game ini memiliki mode multiplayer yang bisa kalian mainkan secara online bersamaan dengan orang lain.

Download : Android | Download : iOS

49. SHADOWGUN LEGENDS – FPS PvP and Coop Shooting Game


Shadowgun Legends adalah salah satu game FPS yang memiliki grafis serta gameplay yang luar biasa untuk game versi mobile. Game ini di setting di dunia dimana kamu adalah tentara bayaran yang bertugas untuk melindungi planetmu dari serangan alien yang ingin menguasai bumi. Sama seperti Game FPS lainnya, gunakan senjatamu untuk membunuh para makhluk – makhluk yang berasal dari luar planet tersebut. Upgrade senjatamu dan belilah senjata lain sehingga kamu dapat dengan mudah menghancurkan para penjajah.

Download : Android | Download : iOS

50. Animals Wars


Animal Wars adalah game FPS yang di buat secara unik menyerupai game MOBA. Game ini adalah campuran kombinasi dari keduanya. Dibalut dengan grafis unik dan lucu yaitu binatang, Pemain dapat mengendalikan berbagai karakter – karakter unik dengan skill dan kemampuannya masing – masing. Misalkan, akan ada pinguin yang dapat menembakan bomb, Unicorn yang akan menembakan listrik, dan sebagainya. Kamu akan bertanding dengan lawan mu secara real time dalam sebuah arena yang tergantung dalam mode pertandingan tersebut (Ada 3VS3, Collect the Star, dan sebagainya). Gunakan segala cara agar kalian dapat memenangkan game tersebut.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

51. A Way To Slay – Fight And Turn-Based Puzzle


A Way To Slay adalah salah satu game puzzle epic yang merubah pertarungan berdarah seorang kesatria melawan musuh menjadi sebuah game turn based puzzle. Dibalut dengan grafik yang unik dan simple, game ini menghadirkan gameplay yang menawan dan menarik yang dapat menarik hati pemainnya. Cara bertarungnya pun cukup simple, cukup double tap musuh yang ingin kamu bunuh, dan kesatria mu akan membunuhnya, namun ingat dalam waktu singkat tersebut musuh lain juga akan bergerak dan membunuh mu, jadi gunakan waktumu sebaik mungkin.

Download : Android | Download : iOS

52. Sneak OPS


Sneak OPS adalah salah satu game arcade yang menggunakan tema Spy mission. Dimana kamu akan bermain sebagai seorang agen rahasia yang bertugas untuk keluar dari gedung yang dipenuhi oleh tentara militer yang akan membunuhmu. Gunakan beberapa power up, bersembunyi dari penglihatan musuh dan pengawasan kamera untuk keluar dari gedung tersebut.

Download : Android | Download : iOS

53. Super Cat Tales


Super Cat Tales 2 menggunakan kucing lucu sebagai protagonis dalam game tersebut. Dibalut dengan grafik retro serta animasi kucing yang menggemaskan, game ini masuk sebagai salah satu game android terbaik di bulan januari 2019. Game ini menghadirkan gameplay yang cukup mirip dengan game mario mulai dari berlari menghindari musuh (Robot), melompati rintangan dan sebagainya. Uniknya lagi akan ada beberapa power up yang bisa digunakan untuk mempermudah si kucing untuk menyelesaikan misinya

Download : Android | Download : iOS

54. ZWar1


ZWar 1 adalah game Tower defense yang mengambil tema perang dunia 1. Di game ini, di akhir perang dunia 1, Spanyol terkena wabah pandemik, dan wabah tersebut merubah semua orang yang terinfeksi menjadi Undead. Perang baru mulai terjadi bukan dengan negara lain, namun dengan para undead. Pemain akan menggerakan seorang prajurit, dan melindungi base dari serangan undead yang datang. Gunakan machine gun, arahkan pesawat tempur dan sebagainya untuk melindungi markasmu dari serangan tersebut. Dibalut dengan grafik super HD yang mengesankan. Game ini masuk kedalam salah satu game yang harus kalian mainkan di Februari 2019.

Download : Android | Download : iOS

55. Blank City


Salah satu game Action RPG yang patut di mainkan. Jika kalian pernah memainkan Honkai Impact 3 maka kalian akan menemukan sedikit kesamaan dengan game tersebut. Game ini memiliki animasi, serta grafik yang mengesankan, dan dibumbui dengan gameplay yang sangat menarik. Pemain akan bermain sebagai Guardians, yang bertugas untuk melawan monster yang disebut sebagai Demons. Di setiap pertarungan pemain dapat menggunakan kekuatan serta skill tiap – tiap karakter yang unik, tentunya dengan animasi yang tidak kalah keren.

Download : Android | Download : iOS

56. R0wdy Wrestling


Rowdy Wrestling menghadirkan gameplay sports wrestling dan membuatnya menjadi lucu. Dengan grafik simple dan 2D, game ini memberikan animasi lucu dengan karakter yang cukup menarik. Gunakan tombol kiri, kanan, atas, dan attack untuk bergerak serta meninju musuhmu. Uniknya lagi kamu akan diberikan beberapa properti atau barang yang bisa digunakan untuk memukul musuhmu.

Download : Android | Download : iOS

57.Rogue Agent


Bosan dengan PUBG? FF? maka kalian perlu mencoba game FPS lainnya. Salah satu game yang patut kalian coba adalah Rogue Agent, yang merupakan salah satu game FPS baru buatan “Midnight games”. Berbeda dengan game FPS lain, Game ini menonjolkan mobilitas gerak dalam berpindah di satu tempat ke tempat lain, Salah satunya dengan melakukan parkour. Memanjat dari satu atap ke atap lain, melompati gedung dan mengejutkan musuh dengan menembak dan mematikan mereka.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

58. Escapist 2


Escapist 2 adalah seri sequel dari Escapist 1 dimana pemain akan menggerakkan seorang tahanan penjara yang ingin keluar dari penjara. Tugasmu adalah menggunakan segala cara, baik dengan menggaruk tanah menggunakan sendok, ataupun bekerja sama dengan tahanan lain dalam pelarian mu. Uniknya lagi, game ini dapat dimainkan bersama – sama dengan teman kalian, sehingga kalian bisa bekerja bersama dalam pelarianmu.

Download : Android | Download : iOS

59. Merge Heroes Frontier: Casual RPG Online


Merge Heroes merupakan salah satu game kasual RPG yang cukup asik dan menarik dimainkan. Game ini menggabungkan konsep dari 2048 yang menggabungkan angka dengan aspek RPG. Dimana pemain dapat meningkatkan kekuatan dari hero yang dimilikinya dengan menggabungkan 2 hero yang sama. Dalam setiap game pemain hanya perlu menekan beberapa tombol dan melihat bagaimana hero yang ada bergerak melawan musuh.

Download : Android | Download : iOS

60. Closer Online!


Closer merupakan game MMORPG anime yang di remake dari versi PCnya, walaupun begitu game ini memiliki gameplay yang cukup berbeda dengan versi PCnya dimana secara gameplay game ini akan menggunakan tema side-scrolling dengan battle system hack and slash. Battle sendiri akan berjalan secara real-time, dimana kamu bisa dengan bebas mengendalikan karakter mu. Akan tersedia berbagai skill yang bisa kamu gunakan untuk memicu sebuah efek-efek yang memukau. Menariknya jika kamu dengan tepat menghindari seragan lawan dengan menekan tombol dodge, makan akan memicu sebuah armor break yang memberi mu kesempatan untuk menghajar musuh-musuh mu.  Secara cerita sendiri Closer Mobile akan bersetting pada tahun 2020 dimana kota Seoul diserang oleh monster sehingga mengakibatkan sebuah kehancuran, dimana para monster tersebut muncul dari sebuah gerbang yang disebut Dimensional Gate. Tugas mu disini adalah  sebagai seorang Closer seseorang yang memiliki kemampuan yang ditugaskan membasmi para Dimensional Monster dan menutup kembali Dimensional Gates.

Download : Android | Download : iOS (Belum)

61. Albion Online


Hadir sejak Juli 2017 lalu, Albion online merupakan salah satu game yang mengharuskan pemain untuk membayar terlebih dahulu sebelu bisa dimainkan. Namun pada tahun 2019, Sandbox Interactive yang menjadi pengembang game tersebut membuat game tersebut menjadi gratis dan dapat dimainkan oleh semua orang. Nah di dalam game ini kamu diberi kebebasan untuk melakukan berbagai hal, mulai dari berpetualang, berbisnis, bercocok tanam, membangun tempat kediaman dan masih banyak lagi. Hiduplah di dunia penuh dengan petualangan fantasi di tengah peradaban dan kisah yang kamu bangun sendiri di Albion Online!

Download : Android | Download : iOS

62. Math | Riddles and Puzzles Math Games


Math adalah game yang dibuat untuk kalian yang ingin mengasah logika kalian. Di dalam game ini, pemain akan dihadapkan berbagai soal matematika, dan tugas dari kalian adalah untuk menyelesaikannya sesuai dengan Logika kalian. Awalnya mungkin gampang, namun seiring berjalannya waktu level akan semakin susah, dan kalian akan semakin tertantang.

Download : Android | Download : iOS

63. Zhed


Zhed adalah salah satu game puzzle klasik terbaik, dengan sistem fitur serta gameplay yang cukup simple. Ada lebih dari 100 stage yang bisa kalian mainkan. Game ini sebenarnya sangat mudah, kalian hanya perlu membuat kotak sesuai dengan angka yang tertera disampingnya, dan hal ini akan sangat mudah di awal permainan, namun seiring berjalannya level. game ini akan menjadi sangat menantang dan apakah kalian bisa melewatinya? Download dan mainkan segera

Download : Android | Download : iOS

64. Somnus : Nonogram Puzzle


Untuk kalian yang sabar dan ingin sesuatu yang berbeda, game ini mungkin bisa kalian coba. Somnus adalah game puzzle yang unik, dimana pemain akan diberikan sebuah Nonogram untuk diselesaikan. Dimana kalian akan membuat sebuah gambar dari angka yang tertera di dalam gambar yang diberikan. Game ini cukup rumit dijelaskan pada awalnya namun seiring berjalannya waktu kalian akan merasa tertantang dalam memainkan game tersebut. Ada lebih dari 100 level yang bisa kalian mainkan di dalam game tersebut.

Download : Android | Download : iOS

65. Professor Layton and The Curious Village


Di dalam Game ini kalian akan mengikuti perjalanan sebuah Professor pintar bernama layton dan asisten pribadinya yang bernama Luke. Bersama mereka diberikan tugas untuk memecahkan misteri yang terdapat di sebuah desa. Di mana setiap warga di dalam desa tersebut akan memberikan puzzle kepada Layton yang akan memecahkan misteri tersebut. Dan tugas kalian adalah membantunya. Game ini tidak hanya menantang namun juga sangat edukatif dan cukup berguna untuk mengasah otak anda.

Download : Android | Download : iOS

66. Hexio


Hexio adalah game yang cukup simple, menarik namun sangat menantang. Pemain diharuskan untuk menyambungkan satu hexagon dengan hexagon lain yang berwarna sama. Terdengar simple namun hal tersebut cukup sulit saat dilakukan. Dibalut dengan graphic serta back ground music yang menenangkan Game ini adalah salah satu game Puzzle terbaik saat ini.

Download : Android | Download : iOS

67. Harmony


Harmony adalah game yang mengasah ketrampilan kamu, dimana pemain akan diberikan sebuah papan, garis dan bulatan kuning. Tugas dari pemain adalah mengsimetriskan papan tersebut, seakan – akan bulatan kuning itu adalah benda, dan garis tersebut adalah kaca. Dibalut dengan music yang menenangkan, game ini adalah game yang sangat unik dan sangat menarik untuk dimainkan.

Download : Android | Download : iOS

68. Smashing the Battle


Smashing the Battle adalah game action RPG dimana kalian dapat menggunakan duo Waifu yang dapat di pick di dalam game sebagai karakter utamanya. Game ini adalah tipikal game hack and slash namun dengan grafik 3D yang mencengangkan dan karakter yang unik dan cantik. Jika kalian adalah pemuja game dengan karakter cewek keren, maka inilah game yang cocok untukmu!

Download : Android | Download : iOS

69. Ravensword: Shadowlands 3d RPG


RavenSword : Shadowland RPG adalah salah satu game Offline Action RPG yang menggabungkan Visual effect, serta grafik yang mengesankan. Jelajahi dunia luas ravensword ini, gunakan panah, pedang, ataupun sihir untuk mengalahkan musuh – musuhmu. Selain itu akan ada beberapa quest yang dapat diselesaikan didalam game tersebut, mulai dari membantu NPC, hingga membunuh monster – monster yang ada.

Download : Android | Download : iOS

70. Underhand


Underhand adalah game CCG yang merupakan singkatan dari Cultist Card Game, dimana kamu akan menjadi pimpinan dari sebuah sekte yang bertugas untuk menSummon “Tuhan” mu. Dimana kamu akan diberikan sekumpulan pilihan yang bisa kamu lalui dalam bentuk kartu, menggunakan sumber daya yang kamu kumpulkan dan menanggapi pilihan – pilihan yang ada untuk mencapai tujuan akhirmu.

Download : Android | Download : iOS (–)

71. Night of the Full Moon


Night of the Full Moon adalah salah satu game kartu yang sangat asik untuk dimainkan. Game ini memiliki konsep yang menggabungkan Trading card game, dan RPG genre. Dimana kamu akan memainkan Si kecil berkerudung merah yang ingin mencari keberadaan neneknya yang tiba – tiba menghilang di hutan. Di dalam setiap game, Pemain dapat memilih job si kecil berkerudung merah tersebut, mulai dari lady knight, ranger, Nun, Little witch, dan sebagainya. Setiap job tentunya memiliki kemampuannya masing – masing yang bisa kalian gunakan dalam bentuk kartu. Game ini merupakan game yang sangat unik dan menarik. walaupun game ini dapat dimainkan secara gratis, kalian perlu membayar sedikit uang untuk meng-unlock variasi job yang bisa digunakan di dalam game.

Download : Android | Download : iOS

72. Alive in Shelter


Alive in shelter adalah game management, dimana pemain akan mengelola 1 keluarga yang sedang berlindung dari bom nuklir. Kota mu sedang di ambang kematian dari radiasi nuklir dan pasukan pemberontak di luar. Tugasmu sebagai pemain adalah mengelola keluarga tersebut, mulai dari kapan memberinya makan, siapa yang harus keluar dan menjelajahi dunia luar untuk mencari bahan makanan dan sebagainya. Game ini memiliki intrik unik yang memberikan kita sedikit gambaran, tentang apa yang akan terjadi jika kita berada di situasi tersebut. Sanggupkah kalian bertahan sampai pasukan penyelamat datang?

Download : Android | Download : iOS (Belum)

73. Epic Conquest


Epic Conquest adalah salah satu game offline yang mengambil genre Action RPG. Game ini dibuat hanya dengan 2 orang selama 3 tahun, walaupun begitu dari segi kualitas game ini tidak kalah dengan game – game besar manapun. Game ini adalah tipikal game – game Action RPG yang memiliki combat serta story line yang menarik. Dari segi gameplay, pemain dapat menggunakan 4 orang karakter masing – masing dengan skill serta kemampuan yang berbeda – beda, serta story line yang berbeda. Pemain juga dapat mengganti build, equipment serta item untuk membuat karakter yang kalian gunakan menjadi OP.

Download : Android | Download : iOS (–)

74. Into the Dead 2


Untuk kalian para penyuka game Zombie, kami hadirkan Into the dead 2, dimana kamu akan memainkan seorang karakter di dunia yang penuh dengan zombie, dan karakter tersebut ingin menyelamatkan keluarganya. Game ini memiliki gameplay yang cukup mirip dengan endless run nya temple run, yang dibarengi dengan genre FPS dari game – game menembak lainnya. Dimana kamu akan berlari sekencang mungkin sambil membunuh para zombie untuk menyelamatkan keluargamu. Di dunia yang penuh dengan zombie ini, sejauh mana kamu bisa bertahan.

Download : Android | Download : iOS

75. Hexonia


Hexonia the battle of tribes, adalah salah satu game management perang, dimana kamu akan bermain sebagai sebuah negara yang ingin mendominasi tribes lainnya. Gunakan semua resource dan strategi yang kamu punya untuk melakukan hal tersebut dan buatlah pasukan tribal mu untuk menghabisi tribe lain.

Download : Android | Download : iOS

76. Gangstar Vegas


Walaupun merupakan game lawas, game ini patut dijadikan salah satu game offline terbaik yang wajib kalian mainkan di tahun 2019. Gangstar Vegas adalah game yang memiliki kesamaan dengan salah satu game favorit sepanjang masa yaitu GTA (Grand Theft Auto). Dimana pemain dapat berkeliling dan menyelesaikan misi yang diberikan sambil berpetualang di Las Vegas. Kalian dapat bertarung antar geng sampai berjudi di dalam kasino.

Download : Android | Download : iOS

77. Cosmo Duel


Cosmo Duel adalah game casual Puzzle dengan elemen strategis yang merupakan kolaborasi dari dua pengembang game yaitu developer America Utara Kong Studio dan developer global Gamevil. Game ini menggunakan fitur Real time match dimana pemain akan melawan pemain lain secara real time, menggunakan strategi secara bersama sama dalam mengalahkan lawan. Game ini dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2019 ini dan diharapkan akan menjadi salah satu game populer di Mobile.

Download : Android | Download : iOS(–)

77. Zombie Ground.IO


Setelah kepopuleran .io game yang mencuat beberapa tahun belakangan ini, tentu akan ada satu .io game yang mengambil tema Zombie. Ya, Zombie Ground adalah salah satunya, dengan grafik kartunis, pemain akan berkeliling map menggunakan senjata yang pemain dapatkan dan membunuh satu persatu zombie ataupun musuh yang kalian temukan

Download : Android | Download : iOS

78. Unkilled


Bagi kalian para pemuja game zombie FPS, mungkin game inilah yang kalian butuhkan. Unkilled dibuat oleh Dead trigger, sebuah serial game mobile dengan tema zombie yang telah didownload lebih dari 110 juta orang di seluruh dunia. Unkilled dibuat dengan game mechanic yang sama namun ditambah dengan fitur PvP dan Co-Op dimana pemain dapat bermain bersama dalam menyelesaikan misi di dunia perzombiean ini.

Download : Android | Download : iOS

79. Animus – Stand Alone


Stand Alone adalah salah satu game Action RPG yang dapat dimainkan secara offline. Game ini memiliki sedikit kemiripan dengan game Bloodborne, Demon Souls, dan Dark Souls. Jika kamu menyukai game yang sulit, menantang, namun mengasikkan. Maka inilah game yang terbaik untukmu.

Download : Android | Download : iOS

80. Dr Mario World


Untuk kalian yang menyukai game – game bertema puzzle, mungkin kalian bisa mencoba game Dr Mario World. Dimana kalian bermain sebagai Dr Mario yang bertugas membunuh virus dengan menggunakan pil yang dibuatnya. Game ini memiliki gameplay yang santai, dimana pemain hanya perlu menggabungkan pil dengan virus dengan warna yang sama di dalam game tersebut. Kerennya lagi, pemain bisa menggunakan skill yang ada dalam setiap karakter dr Mario, misalkan saja toad yang dapat menghilangkan object, dan masih banyak lagi.

Download : Android | Download : iOS

81. Favo!


Favo adalah game puzzle terbaru dengan gameplay yang santai. Dimana pemain hanya perlu menggabungkan 3 element yaitu merah yang merepresentasikan api, biru merepresentasikan air, dan hijau yang merepresentasikan tanah ataupun daun. Dengan menggabungkan tiap element yang ada, pemain akan mendapatkan point yang bisa digunakan untuk mendapatkan lebih banyak score. Game ini adalah game endless dimana pemain bisa memainkan game ini selama ataupun sesingkat yang pemain mau. Walaupun tidak terlalu populer, game ini cukup asik dan menantang untuk dimainkan.

Download : Android | Download : iOS

82. Dancing Ball World : Music Tap


Dancing Ball adalah game casual ke 4 yang bisa kalian mainkan. Game ini adalah game rhytmical dimana pemain bisa mengikuti alunan music ataupun melihat situasi secara visual untuk memainkan game tersebut. Di dalam game tersebut pemain hanya perlu melakukan gerakan tap untuk mengubah alur bola yang ada agar tidak jatuh. Walaupun terdengar mudah, game ini sebenarnya lebih susah daripada yang diperkirakan. Nah, sanggupkah kamu mendapatkan score tertinggi di dalam game tersebut?

Download : Android | Download : iOS

83. Fishing Hook


Fishing Hook mungkin merupakan salah satu game Android terbaik  yang bisa kalian mainkan sekarang ini. Memiliki berbagai fitur yang mengesankan seperti grafik yang sangat bagus, banyak ikan yang bervariasi, serta multiplayer mode, menjadikan game ini sangat asik untuk dimainkan. Tidak hanya itu, pemain juga bisa pergi memancing di berbagai belahan dunia menangkap ikan dengan berbagai variasi. Nah, jika kalian tertarik dengan game ini kalian bisa segera mendownload dan memainkannya sekarang juga di Android kalian

Download : Android | Download : iOS

84. Monster Fishing


Baru saja tertarik dengan game – game mancing, mungkin kalian bisa mencoba game Monster Fishing ini. Game ini menghadirkan pengalaman memancing seru dengan grafik realistis. Kerennya lagi, di dalam game ini kalian bisa berpetualang mencari spot memancing terkenal di dunia, dan memancing di daerah tersebut. Selain itu, kalian juga bisa mengupgrade equipment yang ada untuk membantu kalian pada saat memancing. Game ini sangat cocok untuk kalian para pemula, dan untuk kalian yang memang menyukai dunia memancing.

Download : Android | Download : iOS

85. Fishing Life


Ingin merasakan game memancing yang lebih ringan dan santai, mungkin kalian bisa mencoba game fishing life ini. Fishing life merupakan game memancing yang sangat santai, dimana slogan dari game ini adalah “Memancing adalah untuk menyembuhkan hatimu”. Dibalut dengan grafik lucu, dan unik, game ini menggabungkan ketenangan yang bisa kita dapatkan dari memancing dengan keunikan ASMR dari suara laut yang menenangkan. Dengan balutan dari kedua itu, game ini menjadi salah satu game yang wajib kalian coba untuk kalian para mancing mania.

Download : Android | Download : iOS

86. Fishing Clash: Catching Fish Game


Bergabunglah dengan lebih dari 13+m 0rang yang telah mendownload dan memainkan game ini diseluruh dunia. Game Fishing Clash merupakan game memancing gratis yang bisa dimainkan untuk semua device. Ajak dan mainkanlah game Fishing Clash ini dengan teman – temanmu secara kompetitive dengan menangkap ikan paling besar dan paling unik yang ada di game ini. Dibalut dengan grafis 3D yang realistis, game ini menjadi yang wajib kalian mainkan untuk kalian mancing mania sejati

Download : Android | Download : iOS

87. FishingStrike


Kabar baik buat yang punya hobi  memancing, karena Netmarble, pengembang yang juga meluncurkan game Marvel Future Fight dan Line Get Rich ternyata juga mempunyai game bertema memancing yang berjudul Fishing Strike. Secara permainan Fishing Strike sendiri akan memberikan pengalaman memancing yang benar-benar baru dan terlihat sangat hidup, karena memiliki tampilan yang akan memanjakan mata. Bukan hanya sekedar memancing saja yang akan ditawarkan game ini, namun skill memancing mu juga akan memgang pernan penting dalam game ini, dikarenakan ikan-ikan yang terdapat dalam game ini cukup agresif dan membutuhkan skill yang harus kamu dapatkan untuk menangkap ikan tertentu. Selain itu Fishing Strike merupakan game memancing pertama yang memiliki sistem VR dan AR, dimana kamu dapat melihat koleksi ikan yang kamu tangkap dengan tampilan bawah laut yang cukup memukau. Tentu sangat menarik bukan?

Download : Android | Download : iOS

88. Fishing Paradiso


Jika daftar sebelumnya, merupakan game yang murni memberikan pengalaman memancing. Game yang satu ini, Fishing Paradiso memberikan pengalaman memancing yang dipadukan dengan game RPG. Dimana pemain akan mengikuti ccerita dari sebuah anak laki – laki yang terjebak di sebuah pulau tak berpenghuni, untuk bertahan hidup, ia harus memancing untuk mencari makan. Seiring berjalannya waktu pemain akan mengikuti alur cerita dari game tersebut. Dan bagaimana petualangan memancingnya dapat membuatnya lebih kuat dan bertahan hidup di alam liar.

Download : Android | Download : iOS

89. Blood Rivals


Blood Rivals masuk ke dalam game offline Battle royale pertama karena kemiripannya dengan beberapa game online battle royale populer seperti PUBG dan Free Fire. Game ini memiliki sistem gameplay yang sangat mirip dengan kedua game tersebut, mulai dari arena yang mengecil, senjata yang bisa diganti, dan sebagainya.

Download : Android | Download : iOS

90. Metal Slug 3


Bagi kalian yang tidak mengetahui game ini, Metal slug adalah 2D side scrolling shotting game, di mana pemain akan berusaha menembak dan menghindari tembakan dari musuh. Nah, game tahun 2000 an ini dulunya sangat popular. Masih ingat berapa banyak koin yang kalian habiskan untuk game yang satu ini? Tidak lagi, karena game ini sekarang di remade di Android, dan hebatnya lagi, kalian bisa bermain game ini bersama teman kalian hanya dengan menggunakan bluetooth.

Download : Android | Download : iOS

91. Giant.io


Berbeda dengan Blood Rivals yang memiliki kemiripan dengan PUBG dan Free Fire. Giant.io memiliki kemiripan dengan salah satu game Battle royale populer di Amerika yaitu Fortnite jika dilihat dari grafisnya. Sama seperti battle royale lainnya, Giant.io mengharuskan pemainnya untuk selamat, membunuh musuh yang lainnya, dan menjadi the only one survivor. Nah, uniknya lagi game ini menggunakan fitur build wall dan stair yang biasanya terdapat di fornite game. Game ini sebenarnya game yang dimainkan secara online, namun ia memiliki mode offline yang bisa dimainkan tanpa internet.

Download : Android | Download : iOS

92. Bounden


Game multiplayer tidak harus kompetitif, dan Bounden ini salah satunya. Berbeda dengan game – game diatas, Bounden hanya membutuhkan 1 perangkat HP saja. Kedua pemain sama – sama memegang salah satu ujung handphone, dan bergerak sambil memandu bulatan – bulatan yang muncul agar tetap di tengah.  Game ini sangat cocok dimainkan sebagai pencair suasana saat bertemu dengan orang baru, dan ketika ingin bersenang – senang.

Download : Android | Download : iOS

93. Pokemon Quest


Jika kalian mulai bosan dengan permainan game Pokemon GO, mungkin kalian bisa mencoba Pokemon Quest. Game ini merupakan game garapan the Pokemon Company dimana pemain dapat melatih pokemon kalian dan menyuruh pokemon kalian bereksplorasi. Game ini merupakan salah satu game offline yang patut kalian mainkan dikala bosan.

Download : Android | Download : iOS

94. Alive in Shelter


Alive in shelter adalah game management, dimana pemain akan mengelola 1 keluarga yang sedang berlindung dari bom nuklir. Kota mu sedang di ambang kematian dari radiasi nuklir dan pasukan pemberontak di luar. Tugasmu sebagai pemain adalah mengelola keluarga tersebut, mulai dari kapan memberinya makan, siapa yang harus keluar dan menjelajahi dunia luar untuk mencari bahan makanan dan sebagainya. Game ini memiliki intrik unik yang memberikan kita sedikit gambaran, tentang apa yang akan terjadi jika kita berada di situasi tersebut. Sanggupkah kalian bertahan sampai pasukan penyelamat datang?

Download : Android | Download : iOS

95. Wonder Zoo – Animal Rescue


Game simulasi lain yang akan menantang untuk dimainkan adalah permainan Wonder Zoo – Animal rescue !. Wonder Zoo – Animal rescue ! Merupakan sebuah game yang meminta kamu untuk bermain sebagai Animal rescue. Tujuan utama dari game ini adalah membangun sebuah kebun binatang yang dapat memberikan kehidupan dan kenyamanan bagi hewan-hewan yang kamu miliki. Yang menarik dalam game ini adalah kamu akan membuat sebuah kebun binatang dengan banyak jenis hewan, bahkan kamu akan menemukan hewan-hewan yang menarik seperti dinosaurus dalam permainan ini

Download : Android | Download : iOS

96. Minecraft


Minecraft adalah sebuah game simulasi yang dapat kamu mainkan baik secara online maupun offline. Meskipun grafiknya terlihat sederhana, game ini adalah salah satu game yang paling popular di seluruh dunia. Di dalam Minecraft, pemain dapat membangun, memasak, bertani, memancing dan masih banyak lagi. Untuk bermain secara offline bersama temanmu, pemain hanya perlu membuka jaringan portable hotspot, dan menghubungkannya. Setelah itu, Host / Pembuat game harus masuk kedalam game terlebih dahulu, sebelum yang lain dapat masuk dan bermain bersama.

Download : Android | Download : iOS

97. Battlecraft Survival


untuk kalian yang memiliki hp yang speknya kentang. Kalian mungkin bisa mencoba game yang satu ini, Battlecraft Survival. Sama seperti game – game diatas, Battlecraft Survival adalah game offline battle royale last man standing, bedanya adalah grafis nya yang kotak – kotak. Jika kalian ingin mencoba game dengan genre tersebut namun tidak memiliki hp yang cukup kuat, maka kalian bisa mencoba game ini.

Download : Android | Download : iOS

98. Into the Dead 2


Untuk kalian para penyuka game Zombie, kami hadirkan Into the dead 2, dimana kamu akan memainkan seorang karakter di dunia yang penuh dengan zombie, dan karakter tersebut ingin menyelamatkan keluarganya. Game ini memiliki gameplay yang cukup mirip dengan endless run nya temple run, yang dibarengi dengan genre FPS dari game – game menembak lainnya. Dimana kamu akan berlari sekencang mungkin sambil membunuh para zombie untuk menyelamatkan keluargamu. Di dunia yang penuh dengan zombie ini, sejauh mana kamu bisa bertahan.

Download : Android | Download : iOS

99. BombSquad


BombSquad adalah Game kompetitif yang dapat dimainkan sendiri atau dengan temanmu. Game ini dapat dimainkan oleh 8 orang secara bersamaan hanya dengan menggunakan jaringan portable hotspot. Dalam satu permainan 8 orang pemain akan dibagi menjadi 2 tim merah dan tim biru. Kedua tim akan bertarung, melemparkan bomb, menghancurkan satu sama lain hingga tersisa 1 tim dengan warna yang sama. Game ini cukup menarik untuk dimainkan bersama – sama dan sebagai pencair suasana saat sedang berkumpul

Download : Android | Download : iOS

100. Interlocked


Game Offline Interlocked ini memang punya gameplay yang cukup unik. Dimana kalian bakal diberikan sebuah balok yang sudah terikat satu sama lain. Tugas kalian adalah untuk melepaskan seluruh keterikatan antar balok dengan cepat dan tepat!

Download : Android | Download : iOS

101. Farm Frenzy : Time Management Game


Farm Frenzy Free: Time management game merupakan salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya game ini akan membuat kamu selalu diburu waktu untuk memenangkan quest yang diberikannya dan maju ke tahap selanjutnya

Download : Android | Download : iOS

102. Happy Mall Story: Sim Game

 


Game offline lain yang kami rekomendasikan untuk kamu mainkan di ponsel kamu adalah Happy Mall Story: Sim Game. Game ini merupakan salah satu game simulasi management dimana kamu akan berperan untuk mengatur mall dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari konsumen kamu.

Download : Android | Download : iOS


Itulah beberapa game mobile terbaik di tahun 2019 ini. Setiap tahunnya gamebrott akan memberikan beberapa list game mobile terbaik yang bisa kalian mainkan. Nah, jika kalian pengguna android, kalian bisa membuka list 50+ game android terbaik di 2019, untuk melihat kembali berbagai game yang bisa kalian mainkan di HP Kalian.


Baca terus G List Gamebrott, serta artikel lain dari penulis kita Jay!

Contact Penulis : [email protected]

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.