1,000 Dreams Fund, Penggalangan Dana Buat Para Streamer Twitch Cewek

in ,

Sebuah perusahaan non-profit international menggalang dana untuk membantu para streamer wanita yang stream di Twitch.

1.000 Dreams Fund adalah organisasi non-profit yang menghadiahi micro-grants (sejumlah dana yang didistribusikan kepada individu) kepada wanita muda diseluruh Amerika Serikat. Dalam rangka merayakan Women’s History Month, yang dirayakan mulai bulan maret ini, organisasi tersebut meluncurkan profram yang disebut “Streams for Dreams” dimana mereka memiliki target untuk mengangkat para content creater wanita yang melakukan stream di Twitch.

Tujuan dari acara Dream Fund ini adalah untuk menggalang dana bagi para content creator wanita dan juga untuk meningkatkan kesadaran mengenai tantangan financial yang harus dihadapi para streamer wanita ketika ingin membuat sebuah konten.”Sebagai sebuah organisasi yang berkomitmen pada mimpi semua orang, kami sangat bersemangat untuk berpartner dengan komunitas Twitch pada kampanye terbaru ini” kata CEO 1,000 Dreams Fund Christie Garton.

Kampanye ini sendiri rencananya akan dimulai tanggal 1 Maret Sampai April tanggal 1 nanti 10 Streamer cewek termaksud Friskk, Gillyweedtv dan juga theluckmusic akan berpartisipasi dalam acara penggalangan dana ini. “Setiap pendaftar harus sesuai dengan kriteria kami namun yang akan sangat membuat kami tertarik adalah: Bagaimana kisahnya, dan bagaimana donasi ini akan membantunya?” kata 1,000 CEO Dream Fund Christie Garton. Setiap uang yang didapatkan dari acara ini akan kembali kepada wanita-wanita ini melalui BroadcastHER Grant. Dana tersebut memiliki nominal $500 sampai$2000 dollar dan akan dibagikan paling tidak kepada 4 streamer.

Organisasi ini bergerak mungkin karena memang secara statistik pendapatan pekerja gender perempuan diluar sana memang lebih sedikit dibanding laki-laki meskipun memiliki level yang sama. Sedangkan kebutuhan hidup mereka tak jauh berbeda, hal ini sepertinya yang mendorong organisasi peduli hak-hak wanita untuk bergerak. Sedangkan di Indonesia sendiri sepertinya karir stream memang sepertinya memiliki masa depan cerah, terbukti dengan nama-nama baru yang  bermunculan dan juga kepedulian beberapa vendor akan pekerjaan ini.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person