11 Edisi Spesial Video Game Termahal yang Bisa Bikin Dengkulmu Lemas

Game Mahal 1

Meski dijual dengan harga standar berkisar $20-$60, terkadang banyak publisher dan developer yang ingin merogoh kocekmu lebih dalam dengan edisi spesial. Game dengan edisi tersebut umumnya miliki harga yang luar biasa mahal. Tak jarang mereka berani menjualnya hingga $250 atau $1,000 dengan iming-iming “hanya untuk fans hardcore saja yang mampu memilikinya”. Berikut 11 edisi spesial video game termahal yang bisa bikin dengkulmu lemas.

11. Dead Island: Riptide The Zombie Bait Edition – US$150

Hadir dengan tema yang cukup membuat banyaknya kontroversi, Zombie Bait Edition dari Dead Island: Riptide sentil beberapa orang sensitif di luar sana dengan patung wanita yang terpotong sebagai kontennya. Tak hanya itu saja, kamu juga akan dapatkan steelbook dan DLC senjata untuk paket seharga $150 atau berkisar 2 juta rupiah tersebut. Sadar bahwa paketnya timbulkan kontroversi, Deep Silver selaku publisher meminta maaf akan kesalahannya dan berjanji takkan mengulanginya lagi. Namun, terlepas dari permintaan maafnya, mereka tetap merilis paket kontroversial tersebut.

10. Halo 5 Guardians Collector Edition – US$250

Jika beberapa seri terdahulu Halo dapatkan collector’s edition dengan benda-benda unik seperti helm kucing Halo 3, maka collector’s edition Halo 5 kembali raih perhatian para fans dengan harga yang cukup gila. Paket seharga $250 atau sekitar nyaris 3-4 juta rupiah ini berisi kode untuk base game, dua patung Master Chief dan Spartan Locke. Tentunya kamu akan mendapatkan beberapa benda lain seperti Metal Earth Guardian Model, steelbook, beberapa kertas bertuliskan cerita rahasia Spartan Locke, dan digital content bertajuk REQ untuk mode multiplayernya, Warzone serta serial film animasi Halo: Fall of Reach. Worth?

9. Destiny 2 Collector’s Edition – US$250 

Masih dengan Bungie dengan segala daya tariknya akan game first-person shooter bertemakan sci-fi. Kali ini mereka rilis collector’s edition milik game MMORPG FPS mereka, Destiny 2. Paket yang dibanderol dengan harga yang sama dengan Halo 5 Guardians Collector Edition ini akan berikanmu base game, expansion pass, artbook, steelbook, skema robot, tali, selimut panel surya yang benar-benar hangat, USB charging bertenaga surya, bidak bertema cabal, kartu pos untuk kamu koleksi, hingga tas ransel ala Bungie. Harganya memang tergolong mahal, namun cukup berimbang dengan konten yang disajikan bagi para fans Destiny.

8. Final Fantasy XV Ultimate Collector’s Edition – US$270

Menunggu, mungkin merupakan hal yang dibenci banyak orang. 10 tahun sudah Final Fantasy XV dibuat dan sepertinya Square-Enix harus menutupi biaya produksi mereka dengan merilis Ultimate Collector’s Edition. Paket seharga $270 atau sekitar 4 jutaan ini akan berikanmu figur Play-Arts Noctis, artbook setebal 192 halaman, dua case steelbook eksklusif, satu copy film anime Brotherhood: Final Fantasy XV, BluRay Kingsglaive: Final Fantasy XV, soundtrack spesial, dan digital content khusus untuk edisi tersebut. Mereka juga hanya memproduksinya sebanyak 30,000 unit saja agar laris. Meski pada akhirnya mereka melebihkan produksinya, namun keberadaannya tetap menjadi barang yang langka hingga saat ini.

7. Dirt 3 Limited Edition – US$300

Jika kamu mau bonus paket yang tidak biasa, mungkin Dirt 3 Collector’s Edition akan menjadi paket eksklusif yang akan memanjakan keinginan masa kecilmu. Berbeda dengan yang lain, ia akan hadirkan mobil remote control yang sama persis dengan mobil yang ada di cover gamenya. Dibanderol seharga $300 atau sekitar 4 juta rupiah dengan mempertimbangkan harga mobil remote controlnya yang dihargai sekitar $358, kami rasa bundle Limited Edition ini sangat setimpal untuk dimiliki.

6. Resident Evil 6 Premium Edition – US$1,300

Hadir secara eksklusif hanya untuk Jepang saja, Resident Evil 6 Premium Edition dibanderol seharga $1,300 atau sekitar 15 juta rupiah. Paket ini berisi base game untuk PlayStation 3, jaket kulit asli replika jaket Leon dengan empat ukuran (S, M, L, XL), dan 4 jenis tablet case cover. Menurut presentasi Kana dan Produser Resident Evil 6, Yoshiaki Hirabayashi, mereka juga akan berikan bonus tambahan seperti 5 buah mousepad eksklusif terbatas dan kaos Resident Evil 6 bagi mereka yang mengikuti kontes yang diberikan saat promosinya di Jepang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

5. Enemy Zero Limited Edition – US$1,657

Jika kamu merasa kalau Resident Evil 6 Premium Edition masih kurang mahal, maka mari kita kembali ke masa lalu, tepatnya tahun 1996. Limited Edition milik game Sega Saturn, Enemy Zero miliki harga yang jauh lebih mahal dibanding jaket replika Leon sebelumnya. Diproduksi hanya 20 unit, versi terbatas gamenya dibanderol seharga $1,657 atau sekitar 24 juta rupiah. Paket ini dikirimkan langsung oleh pendiri developernya, Kenji Eno. Isinya? Special edition Enemy Zero, handuk, t-shirt, stiker, dokumen desain, disket dengan logo gamenya, replika senjata gamenya, replika musuh, dan semua baju yang telah dikenakan oleh SPG saat promosi gamenya di TGS 1996, menjijikkan bukan?

4. Krater The Victor Edition – US$10,000

Salah satu edisi spesial yang satu ini adalah edisi paling unik yang pernah ada di dunia. Jika pada umumnya kamu akan mendapatkan patung, DLC, atau mainan khusus saat membelinya, Krater the Victor Edition takkan memberimu hal tersebut. Uniknya, kamu perlu merogoh kocek sebesar $10,000, sebuah harga yang cukup mahal untuk sebuah edisi spesial yang hanya ada satu di dunia. Apa yang akan kamu dapatkan? Kunjungan dari Designer gamenya, Victor Magnuson. Ia akan berkunjung ke rumahmu dan memasakkan sesuatu untukmu. Sounds good?

3. Grid 2 Mono Edition – US$188,718

Pernah kepikiran beli mobil dapat game, maksud kami beli game dapat mobil? Grid 2 Mono Edition menjawab pertanyaan simple tersebut. Yup, selain game, edisi spesial seharga $188,718 atau nyaris sekitar 3 milyar rupiah ini akan berimu mobil asli BAC Mono, lengkap dengan helm dan seragam edisi Grid 2 yang dibuat khusus untuk balapan. Penasaran siapa yang berhasil membelinya? Salah satu DJ ternama Deadmau5 berikan pernyataannya di page facebook resminya bahwa ia telah membelinya.

2. Dying Light My Apocalypse – US$386,000

Masih kurang gila? Mungkin edisi spesial berikut akan bikin dengkulmu semakin gemetaran. Dying Light My Apocalypse memang tidak menghadiahkan mobil, patung, atau mendatangkan developernya ke rumahmu. Namun ia akan berikanmu rumah perlindungan zombie buatan perusahaan manufaktur Tigersheds, les parkour bersama tim ampisound parkour dan freerunning, dua buah headset Razer Tiamat, empat buah game Dying Light yang telah ditandatangani lengkap dengan steelbook, kacamata nightvision dan popok untuk dewasa, wajahmu muncul di gamenya, patung seukuran manusia dewasa, hingga tiket ke Techland dan berpesta dengan developer. Harganya? Cuman sekitar 5 milyar rupiah aja kok.

1. Saints Row 4 Super Dangerous Wad Wad Edition – US$1,000,000

Paket yang satu ini dijamin membuat dengkulmu makin gemetaran, karena harganya yang berkisar 14 milyar rupiah. Namun, mungkin isi paket yang hanya ada satu di dunia ini akan setimpal dengan uang yang kamu keluarkan. Apa saja isinya? Kamu akan bisa nikmati perjalanan ke luar angkasa bersama Virgin Galactic, replika dub-step gun, operasi plastik, pelayan belanja pribadi, menginap 7 hari di burj khalifa Dubai, merasakan pengalaman penyelamatan sandera, latihan menjadi mata-mata, lemari kapsul, menginap 7 hari di Jefferson Hotel Washington DC, menikmati penerbangan kelas satu Washington DC dan Dubai, sebuah mobil Lamborghini Gallardo, mobil Toyota Prius dan garansinya selama 1 tahun, dan menjadi anggota super car selama satu tahun. Menarik bukan?

Itulah 11 edisi spesial video game termahal yang bakal bikin dengkulmu lemas. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu akan menabung demi membeli paket game edisi spesial seperti paket di atas jika developer maupun publisher merilisnya?

[zombify_post]

Exit mobile version