11 Game Multiplayer Terbaik 2021 di PC yang Wajib Kamu Coba

Game Multiplayer 2021

Mencari game multiplayer terbaik yang bisa dimainkan di PC dan dirilis tahun 2021 cukup ‘tricky’ karena tak semua game bisa menyaingi yang telah dirilis beberapa tahun silam dan masih berjalan hingga saat ini. Terlebih dengan hancurnya image Battlefield 2042 dan stagnansi yang dihadirkan Call of Duty Vanguard meski lebih mendingan dari game buatan DICE tersebut, banyak player yang mungkin akan kesulitan untuk menemukan yang terbaik dari yang terbaik.

Beruntungnya, kami berhasil merangkum beberapa game multiplayer terbaik 2021 yang bisa dimainkan di PC. Beberapa game tak hanya akan hadirkan nostalgia, namun juga pengalaman baru yang mungkin kamu lewatkan karena hebohnya marketing dari beberapa judul besar yang kamu ketahui.

Lalu, apa saja game multiplayer terbaik 2021 yang wajib kamu mainkan di PC? Berikut daftar selengkapnya.

Note:

11. Halo Infinite

Bagi kamu yang ngga pernah mainin multiplayer dari seri Halo, maka kamu bakal sangat bingung dengan kontrol mode multiplayer gratis dari Halo Infinite karena berbeda jauh dengan FPS kebanyakan. Game ini miliki mekanik gravitasi dan senjata futuristik khas multiplayer Halo pada umumnya, namun dengan beberapa tambahan mode menarik dan tampilan visual yang lebih oke dari seri sebelumnya.

Setiap player miliki shield yang akan bisa regenerasi dalam beberapa waktu tertentu, jadi kamu harus ada usaha lebih untuk menghancurkan mereka. Adanya kendaraan dalam game ini juga akan membuatmu lebih tertantang untuk memainkannya.

10. Forza Horizon 5

Jika ditanya apa game balap terbaik tahun ini, maka Forza Horizon 5 adalah salah satunya. Game ini miliki dunia open world dengan balapan super bebas yang bisa dinikmati oleh setiap playernya. Kamu bisa bertemu player lain di dunia open worldnya, mirip game MMO tapi balapan. Karena balapannya bukan simulasi seperti Project CARS atau Gran Turismo, maka kamu bisa bersenang-senang di dunianya tanpa perlu khawatir memodifikasi settingan mobil dengan sedemikian rupa.

9. Riders Republic

Angkat olahraga ekstrim namun dibubuhi sistem layaknya MMORPG, Riders Republic mungkinkan tiap playernya menikmati beberapa permainan dan tantangan menarik di dunia open world super luas yang telah dibuat Ubisoft dalam game ini. Player bisa memainkan balap sepeda, balap wingsuit, balap jetpack, snowboard, hingga ski untuk mendapatkan skor, sponsorship, dan tentu saja uang virtual untuk mempercantik karakter mereka dengan kostum. Belum termasuk pamer kemampuan karena setiap trik akrobatik yang disajikan dalam gamenya tergolong rumit.

8. Counter-Strike Global Offensive / CS:GO

Muncul pertamakali sebagai mod Half-Life, Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO adalah seri terbaru dan yang paling terkenal dari seri serupa di masa lalu. Game FPS dengan permainan Counter Terrorist vs Terrorist ini tawarkan permainan klasik seperti bomb mission, secure VIP, dan lindungi tawanan.

Valve awalnya buat gamenya berbayar, namun sejak adanya mode battle royale “Danger Zone” mereka gratiskan untuk semua player. Tentu saja semua keuntungan game berbayar dapat dimiliki. Valve hanya mendapatkan uang dari skin yang dimiliki oleh para player, namun tidak memberikan efek damage bertambah atau yang lain.

7. New World

New World adalah MMORPG baru buatan Amazon Games, ia berhasil mendongkrak popularitasnya berkat banyaknya player yang haus terhadap genre ini. New World fokus pada gathering dan PvP yang mana akan berikan player kesempatan untuk menikmati territorial battle untuk kuasai beberapa wilayah mapnya. Player yang mati saat PvP akan jatuhkan item. Namun mereka yang tak ingin menikmati PvP bisa mematikan fiturnya saat bergabung dengan salah satu faksi.

6. Super People

Pernah bayangin gimana kalo PUBG: Battlegrounds punya kekuatan super? Super People menjawabnya dengan cukup baik. Secara mekanik, permainannya sama persis dengan ‘the original battle royale’ tersebut (100 player battle royale, map besar, ring, tema realistis). Namun karena settingnya adalah tentara super, maka tiap player bisa menggunakan skill pasif dan aktif di sepanjang permainan. Terdapat buff seperti damage boost yang akan melumat musuh lebih cepat, dsb.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game ini saat ini masih dalam masa closed beta dan bisa dimainkan hingga tanggal 26 Desember 2021, namun rumor mengatakan bahwa mereka akan rilis gamenya tahun ini sebagai game free to play. Apakah ini usaha antisipasi PUBG: Battlegrounds yang akan jadi gratis tahun depan?

5. Final Fantasy XIV

Selama beberapa bulan terakhir nama Final Fantasy XIV kembali “dipasarkan” oleh banyak pecinta MMORPG. Ini karena mereka sudah mulai mencari alternatif game serupa atau setidaknya masih satu kelas dengan World of Warcraft.

Sama seperti MMORPG lain, Final Fantasy XIV hadir dengan ragam konten seperti dungeon, raid, dan yang lainnya. Hal yang membuatnya menarik adalah bagaimana ia mengikuti sistem satu karakter dengan beragam job, serta fokus Square-Enix pada cerita sebagai nilai jualnya. Game ini juga bisa dimainkan bersama mereka yang memainkannya di PS4 dan PC dalam satu server.

Square-Enix juga baru saja merilis ekspansi Final Fantasy XIV Endwalker yang akan melanjutkan kisah petualangan Warriors of Light dan sukses menaikkan derajat mereka hingga ke puncak karena ekspansi ini sangat dicintai oleh para fansnya.

4. Deathloop

Deathloop miliki elemen souls-like dengan mekanik yang bisa dibilang cukup rumit. Kamu akan bermain sebagai Colt yang harus kabur dari pulau misterius dengan membunuh delapan target yang ada dalam dunianya. Jika ia mati atau Colt kehabisan waktu, atau terbunuh 3 kali, ia akan direset ke awal permainan. Usaha ini belum termasuk adanya sebuah fakta di mana ia akan dikejar pembunuh bernama Juliana. Hal yang menarik dari mode multiplayer game ini adalah bahwa Juliana bisa dipilih dan dikendalikan oleh player lain dan bukan AI seperti mode single playernya.

3. Apex Legends

Apex Legends adalah gabungan genre battle royale dan hero shooter yang bersetting dalam dunia Titanfall. Gamenya hadirkan beberapa hero yang disebut legend dengan kemampuan, karakter, serta interaksi uniknya masing-masing. Permainannya yang cepat dengan fokus pada kerjasama tim berisi tiga orang membuatnya menjadi salah satu battle royale gratis terpopuler saat ini.

2. Splitgate

Splitgate bisa dikatakan adalah hasil kawin silang dari mode multiplayer Halo dengan elemen Portal. Game ini punya banyak kemiripan dengan Halo dari segi mekanik, namun sedikit lebih lambat dengan kemampuan membuat portal yang akan memberikan pengalaman yang tak hanya unik, namun juga sangat seru. Kamu bisa flanking musuh di balik portal atau mengalahkan musuhmu di dalam portalnya sendiri.

1. Valorant

Gabungkan permainan CS:GO dan hero-shooter, Valorant bisa dibilang adik “kesekian” dari FPS buatan Valve tersebut. Gamenya miliki hero yang disebut agent dengan ragam kemampuan unik. Player bisa membukanya seiring berjalannya permainan tanpa membayar sama sekali. Riot Games hanya berikan kosmetik saja untuk tunjang keberlangsungan hidup servernya.


Itulah daftar 11 game multiplayer terbaik 2021 di PC yang wajib kamu coba. Game mana yang pernah kamu coba? Apakah kamu punya rekomendasi lain untuk tahun ini? Cantumin ya di kolom komentar jangan lupa.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version