11 Game Online PC yang Lagi Rame Berdasarkan Jumlah Player di Steam

Game Online Pc

Mencari game online PC yang lagi rame memang gampang-gampang susah. Kamu bisa melihatnya di Twitch apa saja yang lagi rame dimainkan, namun ada juga cara yang lebih mudah yakni melihat jumlah playernya di Steam.

Membuka SteamDB atau website tracking jumlah player di Steam merupakan cara paling mudah untuk mengetahui game online PC yang lagi rame. Semua jumlah player yang sedang online maupun player tertinggi tercatat rapi di situs tracking tersebut.

Terdapat tak sedikit game yang miliki jumlah player paling banyak di Steam. Tak hanya dari populasi gamer barat saja, namun juga seluruh dunia termasuk Asia dan Asia Tenggara.

Kami telah mengumpulkan apa saja gamenya dalam 11 game online PC yang lagi rame berdasarkan jumlah player di Steam. Namun sebelum kamu membacanya lebih lanjut, akan lebih baik jika kamu membaca catatan di bawah lebih dulu.

Catatan:

11. Warframe

Dinobatkan sebagai salah satu game online free to play tersukses, Warframe akan ajakmu perankan ninja luar angkasa yang disebut Tenno. Mereka mengunakan armor yang disebut Warframe dengan kemampuan uniknya masing-masing. Petualanganmu mencari sebuah kebenaran akan dunia dan misteri alam semesta termasuk jati dirimu menjadi fokus utama permainannya.

10. Dead by Daylight

Dead by Daylight adalah game online 4 vs 1 yang angkat tema horror thriller. Gamenya akan pilih secara acak survivor dan killer. Player yang dipilih sebagai survivor harus kabur dari kejaran killer, sementara killer harus menangkap semua survivor. Lingkungannya yang berubah di sepanjang permainan membuatnya semakin menantang untuk kedua kubu.

9. MIR4

MIR4 sebenarnya adalah game MMORPG smartphone yang miliki versi PC-nya. Gamenya populer berkat kemampuannya untuk menghasilkan mata uang kripto melalui item bernama darksteel. Terdapat empat class seperti Warrior, Sorcerer, Taoist, dan Lancer yang bisa dimainkan. Sama seperti game mobile pada umumnya, player akan bisa auto. Sayang, akhir-akhir ini ia dipenuhi cheater dan bot. Jadi kemungkinan kenapa gamenya masih rame hingga sekarang adalah faktor bot.

8. Grand Theft Auto V (Online)

Grand Theft Auto V / Online sebenarnya adalah game single player, namun karena kita lagi bicarakan online maka penjelasan akan berkutat pada hal tersebut. Simplenya, versi online gamenya akan perbolehkanmu melakukan apapun dalam gamenya. Berjudi, merampok, dan membunuh player lain menjadi beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, ini belum termasuk misi dan event permainan multiplayer lainnya.

7. Team Fortress 2

Game hero shooter klasik gratis dari Valve yang masih populer hingga saat ini. Team Fortress 2 kenalkan player dengan mode permainan ala Overwatch maupun Paladins namun versi lebih senior. Player akan memainkan hero dengan senjata dan kemampuan uniknya masing-masing dari Spy yang bisa menghilang, hingga Scout yang bisa berlari kencang.

6. Destiny 2

MMORPG Shooter gratis (ekspansi berbayar) yang satu ini ceritakan Guardian dalam menyelamatkan dunia dan kembalikan kekuatan cahayanya antar planet. Meskipun terlihat hanya fokus pada PvE, pada kenyataannya player bisa menikmati PvP dalam mode Crucible. Player juga akan bisa berkeliling planet untuk hunting dan menikmati beberapa event pertempuran melawan mini boss yang terjadi beberapa waktu sekali.

5. Apex Legends

Apex Legends adalah gabungan genre battle royale dan hero shooter yang bersetting dalam dunia Titanfall. Gamenya hadirkan beberapa hero yang disebut legend dengan kemampuan, karakter, serta interaksi uniknya masing-masing. Permainannya yang cepat dengan fokus pada kerjasama tim berisi tiga orang membuatnya menjadi salah satu battle royale gratis terpopuler saat ini.

4. PUBG: Battlegrounds

Salah satu embahnya genre battle royale, PUBG: Battlegrounds yang sebelumnya berjudul PlayerUnknown’s Battlegrounds ini punya permainan yang simple yakni looter shooter. Sembari menghindari lingkaran permainan, player harus melawan 99 player dalam satu area open world luas dan bertahan hidup hingga yang paling akhir. Gamenya didasarkan military shooter biasa namun tanpa karakter dengan latar belakang militer sama sekali.

3. Dota 2

Dota 2 merupakan salah satu embahnya genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang hadir dari mod Dota buatan IceFrog. Lisensinya dibeli Valve yang ciptakan game ini. Gamenya fokus pada pertempuran 5v5 di mana player mengendalikan hero yang akan naik level di sepanjang permainan dengan memburu minion bernama creep atau hero musuh. Tujuan akhirnya? Menghancurkan core lawan. Dota 2 juga menjadi salah satu game esports dengan hadiah tertinggi di dunia.

2. Counter-Strike: Global Offensive

Evolusi terbaru dari game Counter-Strike yang lahir dari mod Half-Life buatan Minh “Gooseman” Le dan Jess “Cliffe” Cliffe yang telah dibeli lisensinya oleh Valve. Player akan mainkan salah satu dari tim Counter-Terrorist dan Terrorist untuk bermain dalam satu arena. Counter-Terrorist wajib menghentikan tim lawan agar tidak memasang bom, sementara Terrorist harus melakukan sebaliknya. Terdapat map unik yang tak hanya berkutat pada bomb mode seperti menyelamatkan sandera atau mengantar VIP ke tempat tujuan.

1. New World

New World adalah MMORPG baru buatan Amazon Games, ia berhasil mendongkrak popularitasnya berkat banyaknya player yang haus terhadap genre ini. New World fokus pada gathering dan PvP yang mana akan berikan player kesempatan untuk menikmati territorial battle untuk kuasai beberapa wilayah mapnya. Player yang mati saat PvP akan jatuhkan item. Namun mereka yang tak ingin menikmati PvP bisa mematikan fiturnya saat bergabung dengan salah satu faksi.


Itulah 11 game online PC yang rame berdasarkan jumlah player di Steam. Adakah yang kamu lagi mainin? Atau kamu punya game lain yang sebenarnya bisa menyaingi 11 game di atas? Bisa komentar ya di bawah.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version