11 Game Seperti Stray yang Wajib Kalian Coba!

Game Seperti Stray

Kita tahu bahwa game Stray merupakan game single player bertempatkan di kota Cyberpunk dengan meng oyen sebagai tokoh utamanya. Berbicara soal kucing, tentunya banyak game – game seperti Stray yang beredar di lini masa seperti Big The Cat, Donald Duck, dan masih banyak lagi. Nah, jika kalian menyukai gameplay meng oyen tersebut, maka kamu wajib mencoba 10 game seperti Stray yang menarik buat dimainkan.

Disclaimer: Game ini akan berfokus pada karakter utama berwujud hewan.

Game Seperti Stray Apa Saja yang Wajib Kalian Mainkan?

Game Seperti Stray

Ada banyak sekali macam – macam game seperti Stray yang hadir di lini masa, dan kami telah merangkum beberapa game yang bisa kami rekomendasikan buat para pembaca. Di antaranya adalah:

1. Untitled Goose Game

Untitled Goose Game

Developer: House House
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch 

Mungkin beberapa kalangan gamer mengenal game mirip Stray yang pertama satu ini. Ialah Untitled Goose Game, di mana pemainnya berperan sebagai angsa nakal yang suka sekali mengganggu para penduduk desa. Di sini, kalian dapat mencuri topi para peternak, melepas tali sepatu mereka, bahkan bisa mengejutkan mereka dengan ‘HONK’ tentunya. Adegan lucu yang mengocok perut, banyaknya puzzle yang harus dipecahkan, dan gangguin penduduk lokal, game ini cocok sekali bagi kamu yang ingin mengisi waktu luang. Tak hanya itu, game ini juga sediakan fitur co – op, lho.

2. Spirit of The North

Spirit Of The North

Developer: Infuse Studio
Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch

Selanjutnya ada Spirit of The North. Di sini, pemain akan berperan sebagai seekor rubah lucu. Dengan sudut pandang third-person, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang terinspirasi dari pedesaan Irlandia dan terinspirasi dari legenda Nordic berceritakan tentang rubah ajaib yang dikenal dengan sebutan The Guardian of the Northern Lights (Sang Penjaga Cahaya Utara). Selama mengikuti rubah ajaib tersebut, kita akan berpetualang jelajahi tempat penuh salju dan gunung – gunung tinggi. Akan ada banyak puzzle, soundtrack dan jalan cerita menarik dalam satu game.

3. Catlateral Damage: Remeowstered  

Catlateral Damage

Developer: Manekoware / Fire Hose Games
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch 

Game mirip Stray selanjutnya adalah Catlateral Damage: Remeowstered. Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai kucing. Misinya cukup sederhana, di mana tugasmu menghancurkan sebanyak mungkin barang – barang dalam sebuah ruangan. Kalian dapat menghancurkan rumah, menyebabkan kekacauan, dan mengumpulkan poin nantinya. Game ini cocok sekali untuk kalian yang ingin menghilangkan stress dengan cara menyenangkan.

4. Okami

Okami

Developer: Infuse Studio
Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch

Bukan tentang kucing, bukan pula bertempatkan di kota Cyberpunk. Game Okami menyuguhkan pemain akan lingkungan tak bersahabat dan mengendalikan beragam hewan liar di dalamnya. Mekanisme gameplaynya hampir sama dengan Stray, namun dengan cakupan yang lebih luas, di mana akan ada banyak boss yang bisa kalian hadapi dalam game penuh visual satu ini. Jika kalian suka dengan game Stray, Okami bisa menjadi salah satu game yang bisa kalian nikmati.

5. Cat Quest

Cat Quest

Developer: The Gentlebros
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch, iOS, Android 

Cat Quest merupakan game seperti Stray berbasis MMORPG. Cat Quest, seperti namanya menyediakan berbagai jenis kucing dengan skill yang berbeda – beda. Dalam game ini, kalian dapat mengumpulkan berbagai item melalui misi atau melawan para musuh di berbagai map nantinya. Game ini berceritakan tentang meng oyen berpetualang ke Felingard untuk menyelamatkan adik perempuannya yang diculik oleh Drakoth.

6. Endling: Extinction is Forever  

Endling: Extinction Is Forever

Developer: Herobeat Studios
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch

Endling: Extinction is Forever, game mirip Stray selanjutnya di mana pemain akan berperan sebagai rubah betina satu – satunya yang tersisa di muka bumi. Bertahan hidup dari dunia yang dihancurkan pelan – pelan oleh ketamakan manusia, kalian harus sebisa mungkin melindungi rubah betina dan anak – anaknya dari ancaman polusi lingkungan. Berformat side – scrolling, game ini akan memperlihatkanmu seekor rubah yang melindungi diri dari serangan berbahaya, mencari makan, bahkan mencari tempat untuk berlindung.

7. Spyro Reignited Trilogy

Spyro Reignited Trilogy

Developer: Toys for Bob, Insomniac Games, Iron Galaxy
Platform: PC, Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, Nintendo Switch

Siapa yang tak kenal dengan naga ungu lucu satu ini? Salah satu game seperti Stray selanjutnya adalah Spyro Reignited Trilogy. Mengambil trilogi dari storyline sebelumnya di platform PS1, Spyro dituntut menyelamatkan dunia karena sebuah masalah. Dalam seri pertama, ia harus menyelamatkan seluruh ras naga karena orc-gnome yang mengutuk mereka jadi batu. Di seri kedua, Spyro akan mengajakmu menemui dunia dan karakter baru sekaligus melawan Ripto. Sedangkan seri ketiga, kalian dapat menggunakan karakter pendukung dan ikut mini – game di dalamnya.

8. Kitaria Fables

Kitaria Fables

Developer: Twin Hearts
Platform: PC, Xbox One, PS4 (akan hadir di PS5 dan Xbox Series X/S)

Jika kalian suka dengan Harvest Moon atau Story of Season, game mirip Stray satu ini tentunya akan cocok untukmu. Kitaria Fables akan membuatmu berperan sebagai penduduk baru di Paw Village yang akan bergotong royong mengatasi kesulitan yang ada. Mirip dengan Harvest Moon, kalian juga akan membangun sebuah pertanian juga peternakan. Tak hanya itu, kalian bisa bertemu dengan hewan – hewan lucu juga lho dalam game ini.

9. Biomutant

Biomutant

Developer: Experiment 101
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch

Biomutant merupakan game berbasis action RPG selanjutnya yang masuk dalam artikel ini. Dalam game ini, kalian dapat mengkustomisasi karakter hewan sesuai tipe dan diajak menjelajahi dunia apokaliptik penuh mutan hewan dan berusaha memulihkannya dari serangan monster jahat. Selain itu, game juga bersistem open world dan berfokus pada sudut pandang orang ketiga (third-person).

10. Ghost of A Tale

Ghost Of A Tale

Developer: Twin Hearts
Platform: PC, Xbox One, PS4, Nintendo Switch, Amazon Luna

Game seperti Stray selanjutnya adalah Ghost of A Tale. Menceritakan tentang tikus dan kucing yang saling bermusuhan. Meski berkisah soal tikus, game ini dipenuhi mekanisme stealh yang keren, dunia yang epik untuk berpetualang, dan banyaknya ragam pengetahuan yang akan dikuak di dalamnya. Jika kalian penggemar teka – teki dan stealth, game ini bisa jadi rekomendasi untukmu.

11. Goat Simulator

Goat Simulator

Developer: Coffee Stain Studios
Platform: PC, Xbox Cloud Gaming, Xbox One, Xbox 360, PS3, PS4, Nintendo Switch
, Mobile

Dan game mirip Stray yang terakhir yaitu Goat mbek Simulator. Game satu ini misinya cukup sederhana, yaitu pemain akan berperan sebagai kambing nakal yang mengacaukan tempat manapun yang ia kunjungi. Yang membuatk game buatan Coffee Stain Studios ini kece adalah, banyaknya ragam jenis kosmetik dan weapon yang bisa digunakan untuk menembak kendaraan, orang, dan tempat – tempat aneh. Game ini cocok buat kalian yang ingin menghilangkan stress namun dengan cara kocak.

Game Seperti Stray Lainnya yang Bisa Kalian Mainkan

Yooka-Laylee

Selain 11 game mirip Stray di atas, masih ada lagi game lainnya yang dapat kalian mainkan, di antaranya adalah:

Oke, brott! Itu dia 11 game seperti Stray yang bisa kalian coba versi Gamebrott. Kira – kira game mana nih yang ingin sekali kamu coba?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version