11 Karakter Game yang Berhati Lembut Meski Tampang Sangar

in ,
Tough Guys

Ketika bermain video game, kamu tentunya ingin memainkan seseorang yang gagah, pemberani, kuat, dan utamanya tidak payah. Namun developer terkadang berikan lebih dari sekedar itu, mereka berikan beberapa karakteristik lain yang membuat sang karakter utama lebih kompleks dan mudah disayangi oleh pemainnya. Salah satu yang sering dilakukan ialah lewat membuat si karakter miliki sifat pelembut, empati, dan penuh kasih sayang.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Pada list kali ini, kami akan membahas karakter yang mungkin terkesan “sangar” dari luar, tetapi dari dalam miliki sifat yang juga lembut. Maka dari itu, tanpa panjang lebar lagi. Berikut ialah karakter-karakter tersebut:


1. Kazuma Kiryu

Kazuma Kiryu 1280x616

Kiryu utamanya mungkin seorang pria yang jago berkelahi, tak takut mati, dan selalu menaati kode ketat Yakuza. Namun di sisi lain, dia juga seorang yang pemalu dalam urusan romansa, bersifat polos ketika menemui aspek kehidupan yang ia merasa awam, seorang caretaker yang baik, dan sering melakukan sesuatu dengan nuansa konyol dan melodramatis khususnya pada misi sampingan dalam game.


2. Nick Valentine

Nick Valentine

Nick Valentine adalah seorang synth atau robot sentien dengan banyak komponen tubuh luarnya menua atau bahkan rusak, memberikan tampang yang membuatnya terlihat seperti sosok sinis dan kejam. Namun dalam kenyataannya, Nick Valentine menjadi sosok yang bijak, selalu santai, senang membantu mereka yang membutuhkan jasa detektifnya, dan bahkan empatik, sesuatu yang unik melihat synth dipandang sebagai benda tanpa emosional oleh masyarakat Commonwealth.


3. Asgore

Maxresdefault (6)

Asgore sempat digoda pada awal game sebagai sang raja yang sadis dan kejam karena mencoba mengumpulkan jiwa dari manusia yang mendatanginya, namun layaknya semua karakter di Undertale, Asgore tak lebih dari sekedar monster ramah dengan penuh keputusasaan, khususnya setelah anak dan istrinya pergi. Asgore hanyalah sekedar seorang Ayah yang mencintai keluarganya dan raja yang ingin penuhi tanggung jawabnya membebaskan semua monster bawah tanah menggunakan 7 jiwa manusia.


4. Arthur Morgan

Https Blogs Images.forbes.com Davidthier Files 2018 10 Capture 49 1200x672

Arthur dibesarkan menjadi seorang penjahat dan kriminal dengan presisi menembak yang luar biasa, meskipun demikian, dia masih miliki kode etik dan moral manusiawi. Semakin menuju akhir game, pemain semakin melihat karakter sesungguhnya dari Arthur, dia aslinya ialah seorang yang peduli akan orang lain, selalu mendukung keadilan, dan mementingkan keselamatan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Sifat keras dan berdarah dingin mungkin terus muncul selama cerita game, namun hal tersebut mayoritas terjadi karena loyalitasnya kepada Dutch dan reputasinya yang tak dapat diterima lagi di kelompok masyarakat.


5. Joel Miller

91f8329674b787388b7b15dcd523600a

Dari luar, Joel Miller terlihat brewok dengan trauma terlukis di seluruh wajahnya. Ketika dipadukan dengan Ellie, karakter aslinya mulai terbuka. Dia tak lebih dari sekedar grunt dengan fisik yang kuat dan aksi yang agresif, tetapi juga seorang ayah penyayang yang akan lakukan apapun demi sosok yang ia pedulikan. Setelah kehilangan anaknya, rasa kepedulian tersebut beralih ke Ellie yang dianggap sebagai subtitut di dunia baru yang tak ada beradab.


6. B.J. Blazkowicz

Wolfenstein Bj Blazkowicz

Di mata pasukan Nazi, B.J. Blazkowicz dipandang sebagai teroris psikopat yang membantai semua orang seorang diri tanpa rasa simpati. Namun di mata pasukan resistance dan juga pemain, Blazkowicz ialah seorang prajurit yang loyal, selalu peduli akan keselamatan sobat dan kekasihnya, dan juga ayah dari dua putri kembar. Kekerasan yang ia lakukan mungkin sangat ekstrim namun itu menjadi bukti akan sifat protektif dan loyalitas kepada bangsanya.


7. Pyscho Krieg

Borderlands3 Psycho Krieg Fantastic Fustercluck Dlc 1598367403890

Layaknya karakter psikopat lainnya, Psycho Krieg sekilas hanyalah sosok warga Pandora yang hanya tahu kekerasan dan brutalitas. Namun DLC di Borderlands 3 menunjukkan sisi berbeda dalam karakter tersebut. Ia awalnya ialah sosok yang pintar, lembut, gentleman, dan bahkan pemalu untuk ungkapkan perasaannya kepada orang yang ia senangi. Namun eksperimen yang dilakukan pada dirinya menciptakan split personality yang berbalik 180 derajat dan juga mengambil kontrol. Pada akhir DLC, Krieg mulai mampu mengontrol kepribadian gandanya meski sisi psikopatnya tetap mendominasi dan tata bicaranya masih seperti orang bodoh.


8. Barret Wallace

Barret Wallace

Melihat dari tampang, Barret mungkin terlihat sangar karena badan besar dan juga minigun yang lengket di tangannya. Namun mulai dari detik pertama cerita, Barret telah digambarkan sebagai sosok yang bersemangat, emosional, selalu peduli akan rekan seperjuangannya, selalu ingin memotivasi dan mendorong semangat rekannya untuk selalu maju dan yang terpenting ialah juga seorang ayah yang selalu memikirkan kabar anaknya.


9. Hank Anderson

Tumblr 8e44ef183d56383d0a91e10dcc0ec288 Dd9bdbcf 2048

Hank Anderson merupakan karakter tipikal dan klise polisi yang ingin berkerja seorang diri dan memandang rekan sebagai beban dalam tugas khususnya Android. Namun semakin cerita berlanjut, sifat asli dari Anderson semakin terbuka. Tak hanya dirinya merupakan sosok yang suicidal, ia juga merupakan sosok yang selalu mendepankan keselamatan dan kehidupan orang lain ketimbang dirinya sendiri, manusia maupun Android yang awalnya dia pandang bukan “makhluk hidup”. Tergantung pada keputusan dari pemain, Anderson dapat menjadi karakter yang melawan atau membantu Connor, namun tujuannya tetaplah sama – ia ingin melindungi orang lain, bahkan jika itu akan membunuhnya.


10. Jorge-052

1466286862 Image

Berbadan besar dan memegang senjata yang tak kalah besar, Jorge-052 secara sekilas terlihat seperti karakter brute yang selalu ingin mencari aksi kekerasan untuk memuaskan nafsunya. Namun hal tersebut benar-benar salah. Meski menjadi salah satu prajurit senior dan bahkan tahu sisi gelap yang dilakukan oleh militer manusia, Jorge-052 selalu pertahankan moral kompasnya. Dia juga selalu tunjukan rasa empatinya kepada masyarakat, suatu karakteristik yang langka dimiliki oleh pasukan Spartan. Dia juga selalu mementingkan kehidupan orang lain, hingga tak takut untuk mati untuk melindungi keselamatan teman dan masyarakat yang tak bersalah.


11. Adam Jensen

3469721Semua augmentasi yang dipasang dalam tubuhnya membuat Adam Jensen terlihat mengerikan dari luar. Namun menjadi setengah cyborg tak mengubah kemanusiaannya. Jensen dominannya bersikap pendiam dan penyendiri, namun di luar dari dua sifat tersebut, Jensen juga merupakan sosok yang profesional yang ingin mengurangi tingkat kerusakan seminimal mungkin dan tak jarang menghindari konfrontasi senjata untuk menghindari adanya warga sipil tak bersalah yang terluka.

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.