11 Masakan Paling Ikonik dalam Sejarah Video Games


Follow Us

dTidak bisa diperdebatkan lagi bahwa makanan adalah salah satu fitur yang kerap hadir dalam sebuah video games, entah itu bermanfaat atau hanya sebatas hiasan. Mungkin beberapa dari kalian membayangkan dan mengandai-andai bagaimana rasa dari makanan itu dan beberapa orang pernah membuat masakan yang berada dalam game yang mereka gemari. Berikut adalah daftar makanan Iconic dalam sejarah Video Games.

Nulis artikel dibayar

1. The Cake – Portal.

Cake Iconic Portal ini terinspirasi oleh Black Forest dari toko roti dekat dengan markas Valve. Selain sering menjadi bahan candaan dan meme para fans dari Portal. Cake hidup ini memang terlihat lezat, tidak heran banyak dari para fans yang hobi memasak mencoba membuat cake ini di dunia nyata. Bagaimana ya rasanya? Apa cake-nya bisa hidup juga? Pertanyaan lain, benarkah GlaDOS yang memasak kue itu?


2. The Sandwich – Team Fotress 2.

“Dia adalah makan siang baik yang bermain dengan aturan, hingga aturan merampok segala hal yang dia pernah cintai. Sekarang dia hanyalah Selada, Tomat, Keju, Roti dan potongan daging misterius, berjalan di tenggorokan mu dan terjun langsung ke neraka”. Dia akan memuaskan rasa laparmu. FOR REVENGE! Penggemar Team Fotress pasti tahu The Sandvich, Scene dari “Meet the Sandwich” yang lucu menjadikan Sanvich masakan yang ingin dinikmati penggemar Sandvich. 


3. Elixir soup – The Legend of Zelda : The Wind Walker.

Consumable item ini. Kamu bisa mendapatkan akses untuk healing item yang sangat kuat ini setelah kamu menyelamatkan nenek Link dari penyakit yang parah. Kemudian ia akan memberikan soup dari tuhan ini sebagai ucapan terima kasih. Nenek Link ternyata jago memasak. Jadi kesimpulannya adalah Elixir Soup adalah masakan dari nenek Link yang dimasak dengan cinta.


4. ButterScoth Cinnamon Pie – Undertale.

ButterScoth Pie atau ButterScoth Cinnamon pie adalah item yang bisa kamu temukan di rumah Loriel’s Home setelah tidur siang. Butterscotch Pie satu-satunya item dalam game yang selalu membuat penuh HP dari protagonis tanpa pasif boost. Apakah rasanya sama kayak efeknya?  Siapa yang memasak pie ini ya?


5. Sea salt ice cream – Kingdom Heart II.

Makanan dari iconic dari Kindong Heart 2 nih, Ice Cream biru yang terlihat enak namun namanya membuat bingung bagaimana rasa ice cream itu. Bayangkan saja namanya “Sea Salt”, apa itu sebuah garam yang dijilat berbentuk ice cream? Apakah Ice cream yang mempunyai rasa garam? atau hanya sebuah Ice Cream umum  dengan rasa manis berwarna biru? Bertanya-tanya nggak tuh. Semua penggemar Kingdom Heart pasti penasaran rasa aslinya bagaimana.

BACA JUGA  12 Kombinasi Hero yang Mematikan Bersama Mars Dota 2

6. Mississippi Quantum Pie – Fallout 3.

Setelah player menyelesaikan The Nuka-Cola Challenge dan Mississippi Quantum Pie Quest dari Sierra Petrovita, dia bisa memasakanmu Mississippi Quantum Pie. Berbahan dasar Nuka-Cola dan Vodka. Jadi kita bisa merasakan 2 minuman iconic dari Fallout dengan menyantap 1 hidangan ini. Efek dari makanan ini pada dasarnya adalah Nuka-Cola dan Vodka yang digabung tanpa Charisma Boost dan The Change of Addiciton.

BACA JUGA  12 Arcade Dota 2 yang Wajib Kamu Coba Untuk Mainkan

7. Hot Pot, Harvest Festival – Harvest Moon.

Siapa yang tak tahu Harvest Festival dari Harvest Moon : Back to Nature ini, dimana seluruh bentuk hasil ladang dari penduduk desa dimasukan dalam Pot raksasa yang panas dan memakannya bersama-sama. Festival ini menggambarkan kebersamaan dari seluruh penduduk desa dan mengajari kita tentang indahnya berbagi. Apakah rasa dari masakan ini, meriah juga?


8.Cup Noodle – FFXV.

Cuman Ignis yang bisa memasak Cup Noodle sampai terlihat super enak, pernah kamu melihat Cup Noodle selezat ini?. Lihat saja sebuah keindahan seni memasak yang dipandukan pada Cup Noodle, terlihat sempurna di setiap sudutnya, mungkin rasanya juga mengandung zat adiktif di setiap helai mie dari Cup Noodle ini. Benar-benar Top Tier seni memasak mie instant.


9. Mac and Cheese – The Sims 4.

Mac and Cheese adalah makanan andalan dari the sims saat baru mulai main, tanpa adanya skill dari Cooking tentu tidak akan banyak pilihan menu kecuali makanan yang satu ini. Memang tidak begitu spesial, lucu saja saat bermain setiap lapar makan-nya Mac and Cheese. Padahal di Indonesia Mac and Cheese mahal lho, lucu kan.


10. Sinner’s Sandwich – Deadly Promotion.

Makanan yang dimasak  oleh Nick Cormack memang terlihat aneh, bentuknya menjijikan serta berbahan dasar Kalkun, Selai Strawberry dan sereal, dicampur dan dijadikan sandwich. Sebuah kombinasi yang aneh, namun ketika York mengicipi makanan ini, secara mengejutkan Sinner’s Sandwich terasa nikmat. Penasaran nggak tuh gimana rasa aslinya


11. Ration – Metal Gear Solid: Peace Walker

Ini pure penasaran, bagaimana rasanya sebuah Ration yang seharusnya makanan langsung makan, baru dimakan setelah dibakar? Apa mirip seperti nasi bakar? Perlu di bakar dengan daunkah agar memberi aroma harum? atau bagaimana? Entahlah.

BACA JUGA  12 Kombinasi Hero yang Mematikan Bersama Mars Dota 2

Bagaimana pendapat kalian? Penasaran juga tidak sama rasa dari makanan-makanan di atas? atau mungkin kamu punya list sendiri atau ingin menambahkan? Tulis saja di dalam kolom komentar. Demikian 11 Makanan Iconic dalam sejarah video games, terima kasih.

Sumber : 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11

 


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item